Mariyani Atmaja

the Diaryยฎ ๐Ÿ‘จ๐Ÿ‘ฉ๐Ÿ‘ฆ๐Ÿ‘ถ

Play Dough

Another Messyplay at Home

The boys kali ini bikin Homemade PlayDough

ย Idenya datang dari Onti Elsye

makacii ontiii Els yg selalu care dan sayang sama the boys.. love youu..^^

Resep sederhana bikin homemade dough ini bakalan sering2 dipake buat mainan nih.. Soalnya the boys anteng bgt main ginian..

td hampir 2jam hohoho…

Bahannya hanya:

Tepung terigu + air + pewarna makanan.. 3 ini sajahh.. oiya sama siapin wadah buat tempat mengaduk adonan.

Pertama2 dimulai dari bikin adonan yang super messy krn lengket2 dan ‘remukan’-nya berantakan kemana2…

Marco bagian yg ngaduk2 adonan, Aden yg kasih pewarna, mama yang nambahin terigu dan air..

Kegiatannya : mulai mengaduk2, remes2, adonan ditarik2..

semua ini melatih otot tangan dan jarinya anak loh.. selain juga utk mengenalkan tekstur yang baru, yaitu “lengket”.

Setelah adonan jadi #playdough, baru deh dimainin..

Sama Marco td dough-nya dibuat cetakan pake mobilan… Dia excited bgt dan mulai ngeh soal “cetak-mencetak” hihihi..

Nah tadi sambil nungguin the boys main, eikeh ikut main juga dongs..

Bikin brokoli sama bintang dan bakpau.. hihihi.. lumayan kece kaaannn..

Yahh.. krg lebih begitulah kegiatan bermain & belajar di rumah kami pagi ini.. hihihi..

โ€ขยฉ08072015โ€ข

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 8 July 2015 by and tagged , , , , .

Instagram

Kondangan Saudara ๐Ÿ‘ซ๐Ÿ‘ญ๐Ÿ‘ฌ๐Ÿ‘ซ๐Ÿ‘ญ๐Ÿ‘ฌ
. "Welcome H๐Ÿ ME" ๐Ÿ‘ซ๐Ÿ‘ฌ๐Ÿ‘ซ๐Ÿ‘ฌ๐Ÿ‘ซ๐Ÿ‘ฌ๐Ÿ‘ซ Happy Sunday, blessings to you all.. ๐ŸŽ‰ . . . #mccslipi #welcomeHOME #mcc #menorahcommunitychurch #praiseandworshipteam
Kemarin itu di IG Story sy ngepost Es Dung Dung..๐Ÿ˜ป๐Ÿ˜ป Ini bikinan 5 hari yang lalu. Es krimnya lembut. Gampang juga bikinnya, dan yg pasti anti gagal yess! Coba bikin deh.. Anak2 seneng, tiap plg sekolah minta es krim ini. Hihihi.. . ES DUNGDUNG ๐Ÿฆ ~~~~~~~~~~~~ . Bahan A: 10 lbr daun pandan 500 ml air 65 ml/1bks kecil santan kental 125 gr gula pasir 60 gr Susu Kental Manis 1.5 sdm tepung maizena Bahan B: 1 sdm SP Bbrp tetes pasta pandan Cara : 1. Blender daun pandan dengan air, lalu saring sampai dapat jusnya, tuang ke panci. 2. Masukkan sisa bahan A ke dalam panci, aduk rata. 3. Masak dengan api sedang sambil terus diaduk pakai whisker hingga mendidih dan mengental. 4. Diamkan hingga tidak panas lagi, lalu tuang ke wadah plastik dan bekukan di freezer minimal 5jam, hingga tekstur agak beku. (Pastikan setelan suhu freezer dibuat maksimal). 5. Setelah agak beku, keruk2 adonan es ke wadah dan tambahkan bahan B. 6. Mixer dengan kecepatan tinggi sampai mengembang. 7. Tuang ke wadah yg diinginkan, bisa cup kecil (jadinya banyak banget!), bisa juga di box bertutup, atau cetakan es krim. 8. Masukkan ke freezer lagi semalaman dan siap disajikan. . . #dapurmariyani #esdungdung #espandan #homemadeeskrim
Waktu itu anak2 diajak papanya melukis (tepatnya mewarnai sih), di Pasar Malam (Fun Fair) deket rumah.. ๐ŸŽก๐ŸŽ ๐ŸŽช๐ŸŽจ Hahaha.. . Anak2 pada seneng!! ๐Ÿ˜ธ๐Ÿ˜ธ. "Bahagia gak harus mahal", totally agree with this! ๐Ÿ˜ธ๐Ÿ˜ธ. Modal "kanvas" (terbuat dari gabus) yg sdh ada template gambarnya, tinggal pilih mau yg mana, dan cat air bbrp warna. Kita hanya perlu membayar 10k saja utk keceriaan ini.. ๐Ÿ˜ธ๐Ÿ˜ธ . . PS : Hasil lukisannya silahkan dibawa pulang utk kenang2an, hahahaha.. Mantapp!! . . #pasarmalam #funfair
Marco the Simpson ๐Ÿ˜ธ on #xylophone playing "Sirih Kuning" song . . . #marcoadoniiaatmaja
"Decorated Bread" {Slide fotonya, sampe ketemu hihihi} . . Akhirnya kesampean bikin roti bergambar lagi. Hihi... Uda lamaaaa banget gak ngeroti pake loyang 'roket' ini. Kangen juga. Sekalian aja utak atik adonan, dibikin motif "Kiwi" yang hasilnya masih kurang mirip sih... Hahaha tak mengapa, besok2 coba lagiii yah Mariyaniiii.. ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…. . Yang satunya krn uda kelamaan nunggu adonan pertama dibentuk2 jd "kiwi", akhirnya i have no idea selain dibikin jadi roti cokelat aja, biar cepet.. tinggal campur pasta cokelat, gilas, gulung, masuk ke loyang roket, dan panggang. Kalo diutak-atik lagi takutnya si adonan over proofing..๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…. . Ini dapet 2 loyang total 1kiloan, agak lama juga tadi ngulennya, krn berat juga kan, Hahaha.. Berasa bgt olah tangan dan olah kesabaran..๐Ÿ˜ธ๐Ÿ˜ธ๐Ÿ˜ธ. . Pas foto yg roti kiwi malah mendung juga lagi, jadinya gak se-bright yg cokelat fotonya... Aduhh ๐Ÿ˜น๐Ÿ˜น disitu sy merasa sedih, hahaha.. ๐Ÿ™ˆ๐Ÿ™ˆ๐Ÿ™ˆ. . . #dapurmariyani #rotitawar #decoratedbread
%d bloggers like this: