Mariyani Atmaja

the Diaryยฎ ๐Ÿ‘จ๐Ÿ‘ฉ๐Ÿ‘ฆ๐Ÿ‘ถ

Salt Dough

Awali hari yang baru dengan semangat baru seperti semangatnya anak-anak yang selalu setia menagih mamanya untuk bermain.. hahaha…

Hari ini kita akan main dough lagi tapi dengan resep yang agak beti (baca: ย beda tipis) dari yang kemarin..

Resep DIY Salt Dough liat dari

http://www.indonesiamontessori.com

Dan bahannya selalu simple yaitoh :

1 cup terigu

1/2 cup garam

1/2 cup air

Pewarna pastinya..

Ngeliat beginian jangankan anak2, emaknya aja uda kepengen ikutan maen.. Warnanya lutu lutuuu.. hihihi..

Nah ini tangan anak2 yang uda mulai berkreasi dgn dough garam..

Karena bermain dough garam ini kita lakukan tadi pagi setelah main sepeda di luar, makanya Aden gak pake baju hihi.. mau dipakein uda keburu nolak krn uda liat maenann hahaha..

Ada kalanya mereka (si Abang Adek) berdiskusi soal apa yang dibikin.. hihi.. emaknya lebhayy..

Si Aden belajar bikin dot2 gitu..

Tanganmu naaaakkkk.. pengen mama gigittt… hahaha..

Sebelumnya Aden uda mencoba melakukan rolling dough spt yang mma contohin..

Tuh mantepp banget dehh ahh..

Good job den.. !!

Nah kalo yang ini lagi2 si Marco belom move on dari cetak-mencetak.. wkwkwkw

Gak sengaja, eh pas diangkat mobilannya ternyata di bagian ban-nya ada warna lain, bisa pas bgt gini… lucu yah..

ย nih anak langsung ngeh.. dan setelahnya dia lsg tempelin warna dough yg selain ungu ke ban mobilan dan ta daaa.. pas dicetak hasilnya di bagian ban ada warna sendiri..

Kayak gini namanya anak bisa belajar eksplorasi dari ketidak-sengajaan..

Kalo yang berikut ini hasil kreasi daku lahhh..

Hihihi..

Butterfly..

Marco tadi langsung goyangin kedua tangannya menyerupai kepakan sayap kupu2… thats nice baby..

Ulet alias Catepilar

Nah kalo isi nampan ini, tadi mama uda ngenalin ke anak2 yang mana yg namanya pelangi, yang mana awan dan matahari.. hihihi awannya agak maksa yah… hahaha..

Doughnut anyone??

Hahahaha..

Dari tadi gak keliatan wajah lucunya si Aden krn mama duduknya di sebelah persis jadi tiap moto ga dpt fullface nya Aden. makanya ni dikasih bonus track deh.. Hihi..

Hasil akhirnya itu dough uda nyampur2 gak karuan hahahaaa..

We enjoy it so very much… ^^

โ€ขยฉ14072015โ€ข

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 14 July 2015 by and tagged , .

Instagram

Waktu itu berkunjung ke Kebun Binatang Ragunan. Semua area kita kelilingin dlm waktu 3.5 jam hahaha.. Kita absen dulu yuk hewan apa aja yang sempet kita lihat dan dokumentasiin.. 1. Pelikan 2-3. Giraffe (Jerapah) Ada 2 ekor Jerapah di sini, bernama Dirga & Hayuri (yang kasih nama Bpk Ahok). Bagus yah namanya.. Kalo disambung jd DirgahayuRI. 4. Elephant (Gajah) Gajahnya cm ada 2 ekor yg dilepas kmrn, ada bbrp yg msh di kandangin. Fyi.. Skrg di Ragunan sdh gak ada lagi acara menunggang gajah di sini, krn sdh diprotes oleh kebun binatang internasional. 5. Ostrich (Burung Unta) Lihat scr langsung bagus bgt bulu2nya.. 6. Orang Utan 7. Buaya 8. Banteng 9. Onta 10. Harimau #latepost #ragunanzoo #dAtmajasHoliday2018
Awalnya bikin 1 resep, langsung ludes itungan jam.. Trs kmrn bikin lagi 2 resep biar agak awetan, buat cemilan di kala liburan, hihihi. Ini kue kering gampang sekali bikinnya, bahannya juga simple, rasanya huenakkkk bangettt.. Yang gak percaya, silahkan dieksekusi ajah.. di bawah sy sharing ulang resepnya.. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜ . . SEMPRIT KEJU Bahan : 100gr margarin 50gr butter 1 butir kuning telur 80gr gula halus 50gr keju chedar, parut 160gr tepung terigu kunci (protein rendah) 30gr maizena Cara : 1. Mixer/aduk dgn whisker : margarin, butter, kuning telur dan gula halus sampai rata saja. 2. Masukkan keju parut, aduk rata pakai spatula. 3. Masukkan terigu dan maizena yg sdh diayak, aduk rata pakai spatula. 4. Masukkan ke piping bag, dan cetak. 5. Panggang di suhu 150ยฐC selama 30menit, api bawah saja, hingga matang. 6. Angkat dan biarkan hingga agak dingin, simpan dalam wadah kedap udara. PS : pd saat mencetak, posisikan agar jangan terlalu dekat antara satu dg yg lain, krn begitu dipanggang adonan akan melebar. #dapurmariyani #sempritkeju #kuekering
. ๐Ÿ’Ÿ Our 7th wedding anniversary ๐Ÿ’Ÿ No words can describe how grateful we are for everything that YOU have been done to us. The marriage, the kiddos, the family.. . YOU are awesome Lord Jesus !! . Still.. We need YOU in our marriage life.. Coz nothing we can do without You.. . 05-06-2011 and still counting... ๐Ÿ‘จ๐Ÿ‘ฉ ๐Ÿ’— ๐Ÿ‘ด๐Ÿ‘ต โ€ขNuMaYโ€ข @yanuaratmaja
. Happy 5th birthday to the miracle of my life, Marcio Benaya Atmaja.. . ๐ŸŽ‚๐ŸŽ‚๐ŸŽ‚๐ŸŽ‚๐ŸŽ‚ ๐ŸŽˆ๐ŸŽˆ๐ŸŽˆ๐ŸŽˆ๐ŸŽˆ ๐ŸŽ๐ŸŽ๐ŸŽ๐ŸŽ๐ŸŽ . Jesus will always loves you and blesssss youuuu baby... . Mama ๐Ÿ’Ÿ you Papa ๐Ÿ’™ you Koko ๐Ÿ’š you . ๐ŸŽ‰๐ŸŽ‰๐ŸŽ‰๐ŸŽ‰๐ŸŽ‰ ๐Ÿญ๐Ÿญ๐Ÿญ๐Ÿญ๐Ÿญ ๐Ÿฌ๐Ÿฌ๐Ÿฌ๐Ÿฌ๐Ÿฌ . Pagi ini kita rayakan di rumah dulu ya den, pake kue sus bikinan mama, hihihi.. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜. . . #marciobenayaatmaja
Lagi beberes galeri hp, nemu banyak juga masakan kmrn2 yang belom di-upload hihihi.. ๐Ÿฒ๐Ÿ—๐Ÿ˜๐Ÿณ๐Ÿฑ๐Ÿš๐Ÿœ๐Ÿ๐Ÿฃ๐Ÿค๐Ÿก . So, this is it.. . 1. Ayam Krispi Saos Mentega 2. Brokoli Jamur Saos Tiram 3. Kaki Naga 4. Soto Ayam Kp & Bakwan Sayur 5. Sop Kembang Tahu Ayam Kp 6. Ma Ling Goreng 7. Nasi Tim Ayam Jamur 8. Tumisan Cumi Asin 9. Nasi Liwet + Cumi + Kering Tempe + Telur Balado 10. Fu Yung Hai . Upload masakan ky gini, kapan waktu bisa nolong bgt pas lagi bingung mau masak apa ๐Ÿ˜๐Ÿ˜‚. . #dapurmariyani #homecooking #menuharian
dAtmajas ๐Ÿ‘ซ๐Ÿ‘ฌ
%d bloggers like this: