Mariyani Atmaja

the Diaryยฎ ๐Ÿ‘จ๐Ÿ‘ฉ๐Ÿ‘ฆ๐Ÿ‘ถ

Salt Dough

Awali hari yang baru dengan semangat baru seperti semangatnya anak-anak yang selalu setia menagih mamanya untuk bermain.. hahaha…

Hari ini kita akan main dough lagi tapi dengan resep yang agak beti (baca: ย beda tipis) dari yang kemarin..

Resep DIY Salt Dough liat dari

http://www.indonesiamontessori.com

Dan bahannya selalu simple yaitoh :

1 cup terigu

1/2 cup garam

1/2 cup air

Pewarna pastinya..

Ngeliat beginian jangankan anak2, emaknya aja uda kepengen ikutan maen.. Warnanya lutu lutuuu.. hihihi..

Nah ini tangan anak2 yang uda mulai berkreasi dgn dough garam..

Karena bermain dough garam ini kita lakukan tadi pagi setelah main sepeda di luar, makanya Aden gak pake baju hihi.. mau dipakein uda keburu nolak krn uda liat maenann hahaha..

Ada kalanya mereka (si Abang Adek) berdiskusi soal apa yang dibikin.. hihi.. emaknya lebhayy..

Si Aden belajar bikin dot2 gitu..

Tanganmu naaaakkkk.. pengen mama gigittt… hahaha..

Sebelumnya Aden uda mencoba melakukan rolling dough spt yang mma contohin..

Tuh mantepp banget dehh ahh..

Good job den.. !!

Nah kalo yang ini lagi2 si Marco belom move on dari cetak-mencetak.. wkwkwkw

Gak sengaja, eh pas diangkat mobilannya ternyata di bagian ban-nya ada warna lain, bisa pas bgt gini… lucu yah..

ย nih anak langsung ngeh.. dan setelahnya dia lsg tempelin warna dough yg selain ungu ke ban mobilan dan ta daaa.. pas dicetak hasilnya di bagian ban ada warna sendiri..

Kayak gini namanya anak bisa belajar eksplorasi dari ketidak-sengajaan..

Kalo yang berikut ini hasil kreasi daku lahhh..

Hihihi..

Butterfly..

Marco tadi langsung goyangin kedua tangannya menyerupai kepakan sayap kupu2… thats nice baby..

Ulet alias Catepilar

Nah kalo isi nampan ini, tadi mama uda ngenalin ke anak2 yang mana yg namanya pelangi, yang mana awan dan matahari.. hihihi awannya agak maksa yah… hahaha..

Doughnut anyone??

Hahahaha..

Dari tadi gak keliatan wajah lucunya si Aden krn mama duduknya di sebelah persis jadi tiap moto ga dpt fullface nya Aden. makanya ni dikasih bonus track deh.. Hihi..

Hasil akhirnya itu dough uda nyampur2 gak karuan hahahaaa..

We enjoy it so very much… ^^

โ€ขยฉ14072015โ€ข

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 14 July 2015 by and tagged , .

Instagram

Trio Mamas ๐Ÿ˜ป๐Ÿ˜ป๐Ÿ˜ป
Selamat pagi.. Jangan lupa bahagia kawan.. ๐ŸŒด๐Ÿ’
๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ Dirgahayu 74 NKRI ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ โ€ข โ€ข Ini adalah sedikit keceriaan dari perayaan Hari Kemerdekaan RI yang setiap tahunnya diadakan di perumahan kami ๐Ÿ˜๐Ÿ˜. . Kita ikut meramaikan dengan bbrp perlombaan yang seru2. Ada lomba makan kerupuk buat anak2 yg kynya gampang padahal mah susyehh!! ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…. Terus.. ada tarik tambang, oper tepung yang berakhir dengan mandi tepung hahahaha.. Olrait boys, krn hari ini hari kemerdekaan, jadi kalian bebas merdeka main apapun!! Hahaha ๐Ÿ˜๐Ÿ˜. . Saya ikut lomba juga dooong hahaha.. Tadi ikut lomba pindahin kacang hejo pake sumpit, hahaha.. Mayan I'm the 3rd place ๐Ÿ˜Ž๐Ÿ˜Ž hahaha. Dulu pas masih ngantor di Semarang, kata bosque yang oriental banget, cara pegang sumpit saya bagus dan benar hahahaha.. Makasih Bos! Itu jadi modal saya utk menang tadi wkwkwk aposehh??!! ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…. . Bapake gak ikut banyak lomba, tadi cuma ikut meramaikan di perlombaan masak aja sama voli terpal, krn hari ini papa jadi "dokumentator" aka tukang poto buat kita hahahaha. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ“ท . . MERDEKA!! ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ . #17an #merdeka #harikemerdekaanri74 #lomba17an #agustusan
Pepatah berkata "Buku adalah gudang ilmu, membaca adalah kuncinya". ๐Ÿ“š๐Ÿ““๐Ÿ“‘๐Ÿ““ โ€ข โ€ข โ€ข โ€ข โ€ข #dAtmajasTRIP #datmajasPenang2019 #visitpenang #jalanjalanpenang #wisatapenang #penang #penangtrip #penangtoday #travelstory #icapturewhatisee #shortescape #holiday #travelphotography #traveling #travelgram #webstagram #bookxcess #bookstore
Ini lokasi yang sama waktu kita menikmati sunset di Tanjung Tokong Beach. Suka aja nikmatin waktu disini... Take me back to this place plis.. Hihihi.. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜ . . . . #dAtmajasTRIP #datmajasPenang2019 #beach #TanjungTokong #AvatarSecretGarden #boats #nature #visitpenang #jalanjalanpenang #wisatapenang #penang #penangtrip #penangtoday #travelstory #icapturewhatisee #shortescape #holiday #travelphotography #traveling #travelgram #webstagram
Asiknyaaa main pasir. . Kalo tanya ke anak2 mana moment yang paling berkesan buat mereka selama jalan2 di Penang, jawabnya pasti : waktu main di pantai.. Di sini main air dan main pasir sepuas2nya! Biarpun badan panas terjemur sinar matahari, tapi tetep hepi aja nih anak2.. Hahahaha.. ๐Ÿ˜ธ. Priceless moment banget... ๐ŸŒดโ›…๐ŸŒŠ . . . #datmajasTRIP #datmajasPenang2019 #penang #Tanjungbungah #beach #privatebeach #copthroneorchidhotel #therocks #ontherock #sunnyday #bondingtime #dadandson #sandyboy #sandy #seasand #visitpenang #jalanjalanpenang #wisatapenang #penang #penangtrip #penangtoday #travelstory #icapturewhatisee #shortescape #holiday #travelphotography #traveling #travelgram #webstagram
%d bloggers like this: