Mariyani Atmaja

the Diaryยฎ ๐Ÿ‘จ๐Ÿ‘ฉ๐Ÿ‘ฆ๐Ÿ‘ถ

Belajar Menempel

Aktifitas hari ini sepenuhnya hanya di dalam rumah karena anak2 uda siang banget bangun boboknya, masih keasikan mimpi indah kali yah.. hehehe..

Jadi tadi pagi menjelang siang kita main tempel2an kertas, pake lem beneran loh..

Yang perlu disiapkan hanya kertas melipat warna-warni (gak warna juga gpp sih cm kurang eye catching aja buat anak2 ya)

Dan juga lem stick. Sama gunting kertas (yang megang masih mamanya aja yah hehe)

Pertama2 Marco dikasih pegang lem nya dulu. Dia kira itu spidol makanya lsg bilang “nuwis”. Sangkanya si mamah ngajak nulis kali.. Hahahaha.. bukan ko.. ini namanya lem, kita mau belajar menempel hari ini..

Terus kita buat potongan kecil bentuk love gitu dari kertas warna biru..

Kasih deh love biru ke Marco utk dibubuhi lem.

Tuh si Marco gayanya banyak bgt padahal hanya sekedar mengolesi lem ke kertas tog… hihihi..

Setelah diolesi lem, kemudian belajar menempelkannya ke kertas lain, dst sampe pegel. Hehehe..

ย 

Hasil akhirnya spt ini.. Okelah utk permulaan mahh… hehee..

Dari kegiatan ini kita belajar kata baru lagi, yaitu: lem, tempel, menempel, lengket (pastinya ada aja kan lem yg kena ke jari tangan dan menarik perhatian anak utk memain2kan jari tangannya, dan kita bilangin kl yg dirasain itu adalah lengket).

Acara menempel hari ini disertai “drama” sedikit. Krn Aden juga kepengen ikutan menempel wkkwkw.. berhubung lem cuma ada 1 dan Kokonya yg lebih dominan menguasai lem jadi Aden nangis2.. dan pas terakhir dikasih pegang lem juga baru tenang dia dan masih dengan sedikit manyun face ikutan mengolesi lem.. hahaha…

โ€ขยฉ17072015โ€ข

Rupanya anak-anak kyuu masih aja seneng bermain (sambil) belajar dengan menggunakan lem ini…

Jadi nyookkkk kita mulaiiii….

Awalnya emang uda planning. Kalo semisal main tempel2an kertas lagi mau bikin tempelan yang gak ngasal kayak kemaren Belajar Menempel Part 1

Ceritanya kali ini mau bikin gambar daun sama bunga gitu. Jadi ada proses merangkai pas ditempel.

Tapi sptnya Marco msh suka ngasal (asal2an) nempelnya, gak pake nengok ke kertas lsg ditempel aja sama dia, hihi.. jadi buyarrr dehh rencana daun bungakuuu ๐Ÿ˜ฆ ๐Ÿ˜ฆ

Hasilnya masih abstrak gini, tp lebih colorful krn ada 3 warna yah

Nge-lem nya serius amat ampe tu mulut ikut-ikutan majuuu Ko… hahahhaa…

Gayanya sih seru2.. sukakk banget liat keseriusannya mengerjakan tempel-menempel ini…^^

Nih abis ditempel dikasih tunjuk dulu hihihi..

Dan hasil akhirnya kita tempel lagi di kulkas yuk ko.. Nanti papa pulang (dari Gorontalo) kita kasih liatt… ๐Ÿ˜‰

Ini dia our little art galery…

โ€ขยฉ18072015โ€ข

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 18 July 2015 by and tagged , , .

Instagram

Trio Mamas ๐Ÿ˜ป๐Ÿ˜ป๐Ÿ˜ป
Selamat pagi.. Jangan lupa bahagia kawan.. ๐ŸŒด๐Ÿ’
๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ Dirgahayu 74 NKRI ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ โ€ข โ€ข Ini adalah sedikit keceriaan dari perayaan Hari Kemerdekaan RI yang setiap tahunnya diadakan di perumahan kami ๐Ÿ˜๐Ÿ˜. . Kita ikut meramaikan dengan bbrp perlombaan yang seru2. Ada lomba makan kerupuk buat anak2 yg kynya gampang padahal mah susyehh!! ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…. Terus.. ada tarik tambang, oper tepung yang berakhir dengan mandi tepung hahahaha.. Olrait boys, krn hari ini hari kemerdekaan, jadi kalian bebas merdeka main apapun!! Hahaha ๐Ÿ˜๐Ÿ˜. . Saya ikut lomba juga dooong hahaha.. Tadi ikut lomba pindahin kacang hejo pake sumpit, hahaha.. Mayan I'm the 3rd place ๐Ÿ˜Ž๐Ÿ˜Ž hahaha. Dulu pas masih ngantor di Semarang, kata bosque yang oriental banget, cara pegang sumpit saya bagus dan benar hahahaha.. Makasih Bos! Itu jadi modal saya utk menang tadi wkwkwk aposehh??!! ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…. . Bapake gak ikut banyak lomba, tadi cuma ikut meramaikan di perlombaan masak aja sama voli terpal, krn hari ini papa jadi "dokumentator" aka tukang poto buat kita hahahaha. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ“ท . . MERDEKA!! ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ . #17an #merdeka #harikemerdekaanri74 #lomba17an #agustusan
Pepatah berkata "Buku adalah gudang ilmu, membaca adalah kuncinya". ๐Ÿ“š๐Ÿ““๐Ÿ“‘๐Ÿ““ โ€ข โ€ข โ€ข โ€ข โ€ข #dAtmajasTRIP #datmajasPenang2019 #visitpenang #jalanjalanpenang #wisatapenang #penang #penangtrip #penangtoday #travelstory #icapturewhatisee #shortescape #holiday #travelphotography #traveling #travelgram #webstagram #bookxcess #bookstore
Ini lokasi yang sama waktu kita menikmati sunset di Tanjung Tokong Beach. Suka aja nikmatin waktu disini... Take me back to this place plis.. Hihihi.. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜ . . . . #dAtmajasTRIP #datmajasPenang2019 #beach #TanjungTokong #AvatarSecretGarden #boats #nature #visitpenang #jalanjalanpenang #wisatapenang #penang #penangtrip #penangtoday #travelstory #icapturewhatisee #shortescape #holiday #travelphotography #traveling #travelgram #webstagram
Asiknyaaa main pasir. . Kalo tanya ke anak2 mana moment yang paling berkesan buat mereka selama jalan2 di Penang, jawabnya pasti : waktu main di pantai.. Di sini main air dan main pasir sepuas2nya! Biarpun badan panas terjemur sinar matahari, tapi tetep hepi aja nih anak2.. Hahahaha.. ๐Ÿ˜ธ. Priceless moment banget... ๐ŸŒดโ›…๐ŸŒŠ . . . #datmajasTRIP #datmajasPenang2019 #penang #Tanjungbungah #beach #privatebeach #copthroneorchidhotel #therocks #ontherock #sunnyday #bondingtime #dadandson #sandyboy #sandy #seasand #visitpenang #jalanjalanpenang #wisatapenang #penang #penangtrip #penangtoday #travelstory #icapturewhatisee #shortescape #holiday #travelphotography #traveling #travelgram #webstagram
%d bloggers like this: