Mariyani Atmaja

the Diaryยฎ ๐Ÿ‘จ๐Ÿ‘ฉ๐Ÿ‘ฆ๐Ÿ‘ถ

Jatuh Cinta Sama Baking

Jadi ceritanya diriku ini sedari muda belia dulu gak pernah judulnya suka baca resep.. Tapi kalo ikut bantu mama bikin kue suka banget. Lebih tepatnya bantuin pulungin (membentuk) kue kering dan olesin kuning telurnya aja sih.. hahahaha..

Alhasil.. diriku sama sekali buta dengan kegiatan baking-membaking..

Nah berhubung hasrat uda teramat sangat untuk belajar baking (don’t know why??).. maka diriku mengajukan permintaan kepada suami tercinta untuk dibeliin oven beserta dengan antek-anteknya hahaha.. (ternyta banyak euyyyy.. ini masih nyicil, timbangan kue belom punya nih samapai dengan diketiknya artikel ini, curcol modeOn.. wkwwkwk)

Singkat cerita, oven yang ditaksir akhirnya kebeli juga (kemaren di AEON sempet kosong, tapi beberapa hari kemudian ada lagi, tau aje ada yang pengen beli hahaha). Sekalian beli sama mixernya.

Nah untuk uji coba ni oven kan kudu dipanasin tho?? Daripada cuma dipanasin dan dimatiin kemudian, maka diriku mencoba membuat cookies utk pertama kalinya dengan oven baru ini.. dan yang dibikin adalah aslinya ngambil resep dari kokikutv : biskuit almond. atau nama bekennya Crispy Almond, oleh2 khas Surabaya yang sangat ngehits ituh…

Berhubung eke belom belanja bahan, jadi almond slice nya gak dipake, jadi eke kasih judul sendiri aja ya.. Crispy Cheesy Crackers.. hehehe..

Dan penampakannya sbb :

Terlihat kayak ada 2 warna gini bukan beda flavor tapi emang karena tingkat manggang yang berbeda.. hihi.. maklum deh masih amatirrr.. secara baru kali ini juga gunain oven..

Kalo soal rasa, hmmmm… no needs to be worrying dehh… hau che sin cin ping (enak gilakkk) hahaha.. kata mas Januar “Non kalo bikin lagi banyakan dong, soalnya kalo cuma dikit pas abis mulut jadi pait” wkwkkw.. baiklahh sayang atas pujiannya hihihi…

Terbukti memang hari itu juga langsung ludes ga ada sisa hahahaha…

Resep lengkap berikut videonya bisa cek di kokikutv yahhh…

โ–จโ–จโ–จ

Giliran ke-2 kalinya baking, eke mencoba untuk baking brownies. Kalo lihat dari video tutorialnya sih gampang banget. Bahan2nya juga tersedia di dapurku hehe.. jadi hayolahhh dikerjakeunn…

Dibikinnya tadi siang sehabis beres masak dan suapin makan anak2. Dan ternyata bener2 oke lho kalo buat pemula bikin brownies.. soalnya emang cuma nyampur2 aja semua bahannya, very very simple baking this..

Hasilnya seperti foto di bawah ini..

Yang ini penampakannya setelah dikeluarkan dari oven, wanginya cokelat keju gimana gituuuu… Ademin dulu baru dipotong deh…

Dannn tadaaa… ini dia si item manis, brownies panggang cokelat yang manis spt yang nulis wwkkwkw..

Crispy outside, moist inside..

*Recipe & Video liat di kokikutv

โ€ขยฉ27072015โ€ข

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 27 July 2015 by and tagged , , .

Instagram

Kata siapa uang seratus ribuan cuma dapet bawang aja? Hahahaha.. Buktinya di #sayurbox kita bisa dapet banyakkk... ๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹ ๐Ÿ‡๐Ÿˆ๐Ÿ‰๐ŸŠ๐Ÿ‹๐ŸŒ๐Ÿ๐ŸŽ๐Ÿ๐Ÿ๐Ÿ‘๐Ÿ’๐Ÿ“๐Ÿ…๐Ÿ†๐ŸŒฝ๐Ÿ„. . Foto 1-2 : Ini orderan sy yg kesekian.. Minggu kmrn tepatnya hehehe.. Dgn 120rb aja bisa dapet segambreng tuh.. Buah2an dan sayuran dpt banyak yah.. Belom lagi ada bonusannya, acar labu sekantong! ๐Ÿ˜ธ Foto 3-4 : Ini orderan yg siang ini dianter.. Nominal 130rb an sajahh.. Kali ini sy beli bawang merah, bawang putih masing2 sekilo.. Pas kebetulan stok di rumah uda abis.. Di pasar aja kynya harganya gak bisa segitu yah.. Kualitasnya pun baguss.. Free itemnya sy cek kali ini gak ada, tp buah naganya itu loh.. Yg dtg jumbo size. Krn penasaran, sy timbang.. Ehh totalnya 3kg an! Wow... Kan sy beli 2 @29rb yah. Biasanya kl beli 1 itu dptnya 2pc buah naga dgn berat kurleb 1kiloan. Nah ini sy dikasih 3kg an.. Jd ternyata bonusannya di timbangannya.. Hehehe.. Makasihh @sayurbox, #akucintasayurbox Makin untung aja belanja di sini.. Hihihi. . Jd.. 100rb dpt apa??? Ya banyakkkk lahhh... ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†. Oiya, yg baru mau daftar dan belanja utk pertama kali di #sayurbox, jgn lupa masukkin kode "N199GEDUM" utk bisa nikmatin diskon 30rb langsung. #klikpanenkirim
Hola.. Its been so long gak update masakan rumah hihihi. . Hari ini buat lunch saya masak sop bening sayur Oyong. Btw, oyong ini banyak sekali nutrisi dan manfaatnya. Utk anak2, bisa mengurangi gejala pilek, buat mama yg msh menyusui bisa memperlancar produksi ASI.. Dan tentunya msh banyak lg deretan kebaikan2 dari Oyong ini. . Nah masalahnya kalo gak diolah dgn tepat, kdg krg enak ya jadinya, langu2 gmn gituu.. ๐Ÿ˜…. Nah sy pny resep simple tapi yahud bener... Anak2 dijamin doyan bgt sama Oyong!! Utk sayur tinggi nutrisi ky gini better dimasak bening aja tanpa minyak ya. . SOP BENING OYONG Bahan : 1btg oyong, kupas, ptg setebal 1cm 2btg wortel, kupas, ptg setebal 1cm 1bks soun, seduh air panas, tiriskan 2butir bawang putih, iris tipis 1butir bawang merah, iris tipis 2lbr daun salam, cuci dan remas Air masak secukupnya Garam, lada, kaldu jamur, secukupnya Kalo mau pake baso bisa juga, lebih enak. . Cara masak : 1. Didihkan air lalu masukkan daun salam, bawang putih, bawang merah dan wortel, masak hingga wortel setengah matang. 2. Masukkan oyong, bumbui hingga pas rasanya. 3. Masukkan soun, biarkan mendidih dan matikan apinya. 4. Siap disajikan.. ๐Ÿœ . . #dapurmariyani #sopbening #sopoyong
. KKR ANAK MCC ๐ŸŠ 15 Sept 2018 . "Knowing GOD is Cool" #menorahcommunitychurch #kkranak #menorahkids
Congrats Marco!! ๐Ÿ†๐ŸŽ‰๐ŸŽŠโœจ๐Ÿƒโšฝ #marcoadoniiaatmaja
Kemarin... Ngafe di @rossomicroroastery, one of the best kopi house in BSD.. โ˜•โ˜• Kopinya so autentik, rich in flavor.. ๐Ÿ‘Œ๐Ÿ‘Œ. Tempatnya sih mungil tapi cozy guarantee! Sambil ngopi sambil bacain temboknya yg penuh dgn coretan dan tulisan unik, yg bisa bgt bikin kita senyam senyum sendiri, hihihi. .. Kita kalo lagi ngafe gini suka cobain minuman panas yg bergambar dan minuman dingin, biar lengkap aja gitu ngerasain variasi kopinya hihihi..๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…. .. Kalo kamu tim #kopipanas atau #kopidingin ? ๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜‰ .. .. .. #kopirosso
. ๐ŸŽ ๐ŸŽ ๐ŸŽ  Happy Holiday ya all.. ๐ŸŽ ๐ŸŽ ๐ŸŽ  . . #corousell
%d bloggers like this: