Mariyani Atmaja

the Diary® 👨👩👦👶

Laut Es & Tangan Pelangi

Edisi akhir pekan, seperti biasa papa kan berangkat ngajar pagi2 jadi the boys bangunnya agak pagi juga.

Dan untuk mengapresiasi bangun paginya itu sudah kusiapkan LAUT ES buatan yg bahan2nya terdiri dari:

 air+

pewarna makanan biru+

hewan plastik (buaya & badak)+

sedikit makaroni

Kesemua bahan di atas dibekuin jadi 1 wadah. Kemaren sih diriku pakai nampan datar yang uda dihibahkan utk dijadiin mainan anak2.

Sesudah beku kita keluarin aja dari nampannya dengan cara disirem2 pake air kran. Hasilnya cihuyyy juga yahh.. mirip laut kaannn hehehehe..

Respon anak2 pertama kali liat beginian udaa pastii kegirangannnnn… ekspresi bahagia yg sangat berharga utk dikenang.. hihi..

Saat bermain.. gak usa ditanyaaa…

It was fun lho..!!! 😉

Kita bisa interaksi sama anak2 dgn memintanya mengambil hewan yg terperangkap di laut es tsb.

Tadi Marco nyoba ngambil dan dia blg “gak isa niii..” krn masih nempel sama laut es hahahha…lucuukk maksimalll !!! Hahaha..

Sambil nunggu lumer, kapal kesayangan dimain2in deh di laut es, di ‘laut biasa’ (air yang di baskom) sama di genangan air hihihi.. ini ide dari Marco sendiri loh..

Pas mainin kapal, dia bunyikan juga suara klakson kapal “poooonnnggg” dan suara kapal lagi mau muter balik “euk euk euk euuk” ala film Madagaskar.. haaha

Anak2 memang peniru ulung!!!

Selain laut es, diriku juga sudah menyiapkan ‘TANGAN PELANGI”

Idenya simple sekali.. kita tinggal masukin beberapa barang (saya isi sendok, garpu, pisau plastik warna pelangi, yang dibeli di IKEA kemarin) ke dalam sarung tangan tsb dan isi dengan air lagi sambil dikaretin dan lsg dibekukan.

Tangan es ini sangat eye catching karena mengundang rasa kocak, geli, penasaran, de el el deh..

Cara mainnya bebas2 aja sih… anak2 bisa menaruh jari tangannya tepat di atas tangan es atau bisa juga anak2 sirem pake air kran.

Dan kalau sudah lumer sedikit, sarung karetnya bisa dilepaskan dari isi dan anak2 yang bertugas melepaskan isi yang masih menempel di es.

Pokoknya kalo uda berbau outdoor activity the boys pasti sangat senang..

Muka happy-nya Koko bikin mama melted cayaaanggg… hihihi..

Permainan ini cocok juga untuk kegiatan pre-bath, jadi penuntasannya bisa dilanjutkeun di kamar mandi hahaha..

What a terrific Saturday..

•©01082015•

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 1 August 2015 by and tagged , , , , , .
%d bloggers like this: