Mariyani Atmaja

the Diaryยฎ ๐Ÿ‘จ๐Ÿ‘ฉ๐Ÿ‘ฆ๐Ÿ‘ถ

DIY Kolam Ikan – Prebath Activity

Masih berupa es es an, kali ini kita bikin #DIY kolam ikan yuukk..

Sensory bin Es es an ini cocok banget sebagai permainan utk mengajak anak mandi nantinya (prebath).

Dan kita lebih suka main ini di sore hari..

Cara bikinnya tentu masih inget yahh temans..very very simple kok.. kan cuma perlu air, pewarna, wadah dan beberapa artikel yg mau diletakkan di dalamnya.. masukkin ke dalam freezer dan sesudah beku tinggal dikeluarkan dan dimainkan.

Cara memainkannya bebas2 aja. Let them explore.. biasanya sambil nunggu air kolamnya lumer (baca: meleleh), Marco suka memainkan mainan lain di atas air kolamnya. Dia jadi uda kenal sama tekstur es yang keras, yang bisa dijadiin pijakan..

Nah kalo mulai meleleh dan hewan2 lautnya uda bisa diambil, mereka tinggal ngumpulin hewan2nya lagi dan taruh ke baskom.

Mainan kayak gini bisa gak terbatas waktu. Karena anak2 suka banget main basah2an kan..

Tapi ada baiknya juga utk tidak terlalu berlama2 karena ngeri masuk angin euyyy..

โ€ขยฉ11082015โ€ข

Hari berikutnya menjelang waktu mandi sore, kita ajak mainan kolam es ikan lagi..

Karena kolam yang kemaren cepet banget melelehnya, jadi kali ini kita mau bikin yang agak tebelan kolamnya.

Gak kira2 nih mama..tebel banget kayak gini jd luamaaa melelehnya hahaaa…

Dan merekapun penasaran…

Si Aden belajar merasakan si kolam es yang dingin itu… Dia taruh tangannnya di atas kolam es dan mukanya itu loh yg gemesin..

Kalo kemaren yang menguasai selang air si Aden. Hari ini gantian Kokonga yang meganh selang..

Marco juga mau ngerasain air. Dipegang, diliatin.. sambil si Aden tetep merasakan si kolam es.. dingiiinnm yan den…

Foto2 ini sengaja kutampilkan semua karena gambar2 ini berbicara banyak..

I see a ton of happiness there..

โ€ขยฉ12082015โ€ข

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 11 August 2015 by and tagged , , , , .

Instagram

. . ๐Ÿฅ Hurricane Roll Cake ๐Ÿฅ Ikutan bikin yg lagi nge-hitz seinstagram ahh, hihihi.. Seneng, keluar juga motif garis2nya ๐Ÿ˜š. Meskipun.. Garisnya agak 'gondrong' sih, krn ini rollcakenya mini.. Spt biasa, 1 resep bolgul sy bikin jd 2 roll, biar caplokannya pas buat anak2 mkn, gak kegedean hihihi. Resep bolgul bebas, bisa pake resep bolgul andalan masing2. Harusnya td gak usa pakein meses yah biar yg menonjol garis2nya, tapi.. si Aden minta diisi meses! Ya sudah lah hahaha.. ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜„๐Ÿ˜…๐Ÿ˜„. . . #hurricanerollcake #dapurmariyani
Waktu itu di IKEA๐Ÿฆ๐Ÿฆ๐Ÿฆ . . Anak2 dicandid sama Om @ranggapragula ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š yg lagi liburan di Jkt. Makasih ya Om Rangga.. ๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡ Jbu! . #latepost
Kmrn sepualng sekolah ditagih bikin kue sus sama si Koko. Krn emang doyan bgt dia sama kue sus, apalagi bikinan mama ya ko, hihihi.. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜. . Nah krn uda lama ga bikin kue sus, jd agak2 lupa nih nyetel suhunya, mau diturunin takut gak ngembang, jd ya gitu deh.. agak gosong di bagian atas, tapi gak pait kok, hahaha.. ๐Ÿ˜‚โœŒ. . [KUE SUS FLA RHUM] Bahan: 100ml susu uht 150ml air 125gr margarine Sejumput garam 1 sdm gula pasir 160gr tepung segitiga 3-4 butir telur Cara: 1. Campur margarin, garam, gula, susu dan air. Panaskan hingga mencair. 2. Kecilkan api dan masukkan tepung sambil aduk cepat sampai menggumpal jadi satu dan kalis. 3. Angkat dan dinginkan dgn di-mixer agar uap panas cepat hilang. 4. Setelah agak hangat masukkan telur scr bertahap sambil di mixer. Jika sudah pas kekentalannya maka hentikan memasukkan telur agar tidak encer adonannya. 5. Masukkan ke dalam piping bag dan spuit bebas. 6. Oven suhu 200ยฐC selama 20 menit api bawah dan 20 menit api atas. Sesuaikan oven masing2. FLA RHUM : 1 kuning telur 350ml susu cair 100gr gula pasir 1sdm mentega 40gr maizena 1sdt rhum Caranya: ๐ŸฆCampur sebagian susu dengan Maizena dan kuning telur. Aduk rata. Sisihkan ๐ŸฆCampur sisa susu, mentega, dan gula, aduk hingga gula larut. Masukkan ke dalam panci dan masak dengan api kecil hingga pinggiran berbuih. ๐ŸฆMasukkan campuran maizena ke dalam panci dgn disaring. Aduk dan masak hingga mengental. Terakhir masukkan rhum, aduk rata. ๐ŸฆSetelah fla tidak panas, bisa dimasukkan ke dalam piping bag. Dinginkan di kulkas supaya lebih nikmat. #dapurmariyani #kuesus #coux
Sailing.... โ›ต๐ŸŒดโ˜๐ŸŒ… #datmajas #pantaiancol #latepost
No words can describe how i love you babes.. ๐Ÿ’ž๐ŸŒด๐Ÿšค๐Ÿšขโ›ตโ˜ #datmajas
Siang tadi iseng main #Snapchat sama Koko #marcoadoniiaatmaja ๐Ÿ˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜˜, sementara si Aden lagi gak mau foto, gak mood hahaha.. ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚
%d bloggers like this: