Mariyani Atmaja

the Diaryยฎ ๐Ÿ‘จ๐Ÿ‘ฉ๐Ÿ‘ฆ๐Ÿ‘ถ

DIY Kolam Ikan – Prebath Activity

Masih berupa es es an, kali ini kita bikin #DIY kolam ikan yuukk..

Sensory bin Es es an ini cocok banget sebagai permainan utk mengajak anak mandi nantinya (prebath).

Dan kita lebih suka main ini di sore hari..

Cara bikinnya tentu masih inget yahh temans..very very simple kok.. kan cuma perlu air, pewarna, wadah dan beberapa artikel yg mau diletakkan di dalamnya.. masukkin ke dalam freezer dan sesudah beku tinggal dikeluarkan dan dimainkan.

Cara memainkannya bebas2 aja. Let them explore.. biasanya sambil nunggu air kolamnya lumer (baca: meleleh), Marco suka memainkan mainan lain di atas air kolamnya. Dia jadi uda kenal sama tekstur es yang keras, yang bisa dijadiin pijakan..

Nah kalo mulai meleleh dan hewan2 lautnya uda bisa diambil, mereka tinggal ngumpulin hewan2nya lagi dan taruh ke baskom.

Mainan kayak gini bisa gak terbatas waktu. Karena anak2 suka banget main basah2an kan..

Tapi ada baiknya juga utk tidak terlalu berlama2 karena ngeri masuk angin euyyy..

โ€ขยฉ11082015โ€ข

Hari berikutnya menjelang waktu mandi sore, kita ajak mainan kolam es ikan lagi..

Karena kolam yang kemaren cepet banget melelehnya, jadi kali ini kita mau bikin yang agak tebelan kolamnya.

Gak kira2 nih mama..tebel banget kayak gini jd luamaaa melelehnya hahaaa…

Dan merekapun penasaran…

Si Aden belajar merasakan si kolam es yang dingin itu… Dia taruh tangannnya di atas kolam es dan mukanya itu loh yg gemesin..

Kalo kemaren yang menguasai selang air si Aden. Hari ini gantian Kokonga yang meganh selang..

Marco juga mau ngerasain air. Dipegang, diliatin.. sambil si Aden tetep merasakan si kolam es.. dingiiinnm yan den…

Foto2 ini sengaja kutampilkan semua karena gambar2 ini berbicara banyak..

I see a ton of happiness there..

โ€ขยฉ12082015โ€ข

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 11 August 2015 by and tagged , , , , .
%d bloggers like this: