Mariyani Atmaja

the Diaryยฎ ๐Ÿ‘จ๐Ÿ‘ฉ๐Ÿ‘ฆ๐Ÿ‘ถ

DIY Mixed Flours Dough

Tiap kali ada waktu nengok2 container mainan lama di atas, selalu aja dapet ide untuk ngambil dan dimainkan kembali sama anak2.

Seperti kali ini, ceritanya diriku menemukan

mainan plastik yang sangat awet dan tahan banting bertemakan binatang buas..

Dan sekotak lain berisi wooden toy bertemakan hewan laut.

Aslinya mainan ini tu caranya dipancing2 pake magnet. Seru juga sih tapi lama2 bosenin.. tau sendiri kan yang namanya anak2 selalu mau yang baru dan baru..

Di sisi lain, sisaan ampas kacang almond kemarin sebagian uda dibikin brownies, dan masih ada separo lagi.. sudah kuniatkan utk dijadiin mainan pasir2an gitu.

Jadi almond pulpnya dijemur sampe kering buanget.. kebetulan ni cuaca lagi panas banget kan.. jadi toss deh buat ngeringin ampas almond hahaha…

Pada awal mulanya, pengen ajarin anak menulis di ‘pasir’ tsb.. tapi gak memungkinkan bangettt. Krn belom apa2 uda pada berjatuhan alias awur2an kemana2..

Jadi langsung ke plan B yaitu bikin doh !

Tinggal dikasih air sama garam dan sedikit tepung (krn uda banyak tepung almondnya), dan kebetulan ada sisa stock lama vanili gitu, jadi kutambahkan dalam adonan doh..

Alhasil adonannya bener2 ud mirip banget sama adonan kue kering.. tinggal dioven hahaha..

Doh kali ini selain bermain tekstur yang lebih kasar, juga wangi vanili yang super menggoda anak utk memasukkannya ke mulut alias dimakan.

So…gak jemu2 mau mengingatkan untuk selalu mengawasi secara ketat!

Kalo diriku lebih suka ikut bermain hehe..

Doh langsung diroll dan dibikin macem2.

Yang pasti sih mainan doh ini menguras tenaga juga krn otot2 jari tangan anak sangat berperan. Motorik kasar dan halusnya terlatih, belom lagi imajinasi anak2..

Si Aden paling demen bikin jejak kaki macam di doh.. hihihi..

Marco selalu aja posisi mata pisaunya terbalik hahaha.. masih proses ke ‘jalan yang benar’.. Hihihi..

Yang paling kusukai saat bermain doh adalah.. anak2 belajar fokus thd sesuatu..

Kalo Aden gaya motongnya kayak lagi mau bikin fillet. Hahaha..

Mainan2 tadi itu ditempelin di atas dohnya. Dan kreasi bebas aja..

Seru loh.. *.*

โ€ขยฉ11082015โ€ข

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 11 August 2015 by and tagged , , , .
%d bloggers like this: