Mariyani Atmaja

the Diaryยฎ ๐Ÿ‘จ๐Ÿ‘ฉ๐Ÿ‘ฆ๐Ÿ‘ถ

DIY Mixed Flours Dough

Tiap kali ada waktu nengok2 container mainan lama di atas, selalu aja dapet ide untuk ngambil dan dimainkan kembali sama anak2.

Seperti kali ini, ceritanya diriku menemukan

mainan plastik yang sangat awet dan tahan banting bertemakan binatang buas..

Dan sekotak lain berisi wooden toy bertemakan hewan laut.

Aslinya mainan ini tu caranya dipancing2 pake magnet. Seru juga sih tapi lama2 bosenin.. tau sendiri kan yang namanya anak2 selalu mau yang baru dan baru..

Di sisi lain, sisaan ampas kacang almond kemarin sebagian uda dibikin brownies, dan masih ada separo lagi.. sudah kuniatkan utk dijadiin mainan pasir2an gitu.

Jadi almond pulpnya dijemur sampe kering buanget.. kebetulan ni cuaca lagi panas banget kan.. jadi toss deh buat ngeringin ampas almond hahaha…

Pada awal mulanya, pengen ajarin anak menulis di ‘pasir’ tsb.. tapi gak memungkinkan bangettt. Krn belom apa2 uda pada berjatuhan alias awur2an kemana2..

Jadi langsung ke plan B yaitu bikin doh !

Tinggal dikasih air sama garam dan sedikit tepung (krn uda banyak tepung almondnya), dan kebetulan ada sisa stock lama vanili gitu, jadi kutambahkan dalam adonan doh..

Alhasil adonannya bener2 ud mirip banget sama adonan kue kering.. tinggal dioven hahaha..

Doh kali ini selain bermain tekstur yang lebih kasar, juga wangi vanili yang super menggoda anak utk memasukkannya ke mulut alias dimakan.

So…gak jemu2 mau mengingatkan untuk selalu mengawasi secara ketat!

Kalo diriku lebih suka ikut bermain hehe..

Doh langsung diroll dan dibikin macem2.

Yang pasti sih mainan doh ini menguras tenaga juga krn otot2 jari tangan anak sangat berperan. Motorik kasar dan halusnya terlatih, belom lagi imajinasi anak2..

Si Aden paling demen bikin jejak kaki macam di doh.. hihihi..

Marco selalu aja posisi mata pisaunya terbalik hahaha.. masih proses ke ‘jalan yang benar’.. Hihihi..

Yang paling kusukai saat bermain doh adalah.. anak2 belajar fokus thd sesuatu..

Kalo Aden gaya motongnya kayak lagi mau bikin fillet. Hahaha..

Mainan2 tadi itu ditempelin di atas dohnya. Dan kreasi bebas aja..

Seru loh.. *.*

โ€ขยฉ11082015โ€ข

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 11 August 2015 by and tagged , , , .

Instagram

. . ๐Ÿฅ Hurricane Roll Cake ๐Ÿฅ Ikutan bikin yg lagi nge-hitz seinstagram ahh, hihihi.. Seneng, keluar juga motif garis2nya ๐Ÿ˜š. Meskipun.. Garisnya agak 'gondrong' sih, krn ini rollcakenya mini.. Spt biasa, 1 resep bolgul sy bikin jd 2 roll, biar caplokannya pas buat anak2 mkn, gak kegedean hihihi. Resep bolgul bebas, bisa pake resep bolgul andalan masing2. Harusnya td gak usa pakein meses yah biar yg menonjol garis2nya, tapi.. si Aden minta diisi meses! Ya sudah lah hahaha.. ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜„๐Ÿ˜…๐Ÿ˜„. . . #hurricanerollcake #dapurmariyani
Waktu itu di IKEA๐Ÿฆ๐Ÿฆ๐Ÿฆ . . Anak2 dicandid sama Om @ranggapragula ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š yg lagi liburan di Jkt. Makasih ya Om Rangga.. ๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡ Jbu! . #latepost
Kmrn sepualng sekolah ditagih bikin kue sus sama si Koko. Krn emang doyan bgt dia sama kue sus, apalagi bikinan mama ya ko, hihihi.. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜. . Nah krn uda lama ga bikin kue sus, jd agak2 lupa nih nyetel suhunya, mau diturunin takut gak ngembang, jd ya gitu deh.. agak gosong di bagian atas, tapi gak pait kok, hahaha.. ๐Ÿ˜‚โœŒ. . [KUE SUS FLA RHUM] Bahan: 100ml susu uht 150ml air 125gr margarine Sejumput garam 1 sdm gula pasir 160gr tepung segitiga 3-4 butir telur Cara: 1. Campur margarin, garam, gula, susu dan air. Panaskan hingga mencair. 2. Kecilkan api dan masukkan tepung sambil aduk cepat sampai menggumpal jadi satu dan kalis. 3. Angkat dan dinginkan dgn di-mixer agar uap panas cepat hilang. 4. Setelah agak hangat masukkan telur scr bertahap sambil di mixer. Jika sudah pas kekentalannya maka hentikan memasukkan telur agar tidak encer adonannya. 5. Masukkan ke dalam piping bag dan spuit bebas. 6. Oven suhu 200ยฐC selama 20 menit api bawah dan 20 menit api atas. Sesuaikan oven masing2. FLA RHUM : 1 kuning telur 350ml susu cair 100gr gula pasir 1sdm mentega 40gr maizena 1sdt rhum Caranya: ๐ŸฆCampur sebagian susu dengan Maizena dan kuning telur. Aduk rata. Sisihkan ๐ŸฆCampur sisa susu, mentega, dan gula, aduk hingga gula larut. Masukkan ke dalam panci dan masak dengan api kecil hingga pinggiran berbuih. ๐ŸฆMasukkan campuran maizena ke dalam panci dgn disaring. Aduk dan masak hingga mengental. Terakhir masukkan rhum, aduk rata. ๐ŸฆSetelah fla tidak panas, bisa dimasukkan ke dalam piping bag. Dinginkan di kulkas supaya lebih nikmat. #dapurmariyani #kuesus #coux
Sailing.... โ›ต๐ŸŒดโ˜๐ŸŒ… #datmajas #pantaiancol #latepost
No words can describe how i love you babes.. ๐Ÿ’ž๐ŸŒด๐Ÿšค๐Ÿšขโ›ตโ˜ #datmajas
Siang tadi iseng main #Snapchat sama Koko #marcoadoniiaatmaja ๐Ÿ˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜˜, sementara si Aden lagi gak mau foto, gak mood hahaha.. ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚
%d bloggers like this: