Mariyani Atmaja

the Diaryยฎ ๐Ÿ‘จ๐Ÿ‘ฉ๐Ÿ‘ฆ๐Ÿ‘ถ

Homemade Gyoza

Hai hai hai..

Ceritanya hari ini lagi pengen bikin gyoza mulai dari kulit sampe selesai.

Pas liat resep ternyata bahan baku untuk membuat kulitnya cuma tepung terigu sama air panas aja. Jadi, siapa takut.. ??! Hihi.

To the point ke resep:

KULIT

Bahan:

300gr tepung terigu

170ml air panas mendidih

Caranya:

Campur terigu dengan air mendidih lalu aduk-aduk sampe kalis pake spatula ya biar gak bonyok tangannya hahaha.. Terus didiemin dulu 30menitan.

Setelah itu baru dibentuk bulat pipih (setipis mungkin yah) diameter 8-9cm.

Sambil nunggu adonan kulit set dan siap dibentuk, maka kita bisa mulai menyiapkan

ISIAN

Kalo di resep hanya pake ayam, tapi berhubung stok udang uda kelamaan juga mejeng di freezer, so kita masukin sekalian aja lah.. biar makin makyusss..

Bahan:

Dada ayam fillet, 1 lembar

Udang (tadi kira2 aja gak nimbang)

Kedua bahan dihaluskan pake food processor.

Letakkan di dalam wadah.

Daun bawang iris halus, 1 lembar

Bawang putih cincang halus, 2 siung

Wortel dadu kecil-kecil kira2 aja jumlahnya

Saos tiram, 2 sdm

Minyak wijen, 2 sdm

Garam secukupnya

Campur semua jadi satu

Setelah isian dan kulit jadi, kita bisa mulai membuat mereka saling mengisi satu sama lain. Hihi..

Siapkan air sebagai lem.

Ambil 1sdt isian dan letakan pada kulit, olesi air pada bagian setengah lingkaran kulit, kemudian lipat jadi 2. (Jangan ditempel dulu)

Lalu jepit di bagian tengah dan mulai bentuk 3 lipatan di kanan dan 3 lipatan di kiri. Dst sampai habis.

Kemudian siapakan teflon dan kasih minyak sedikit, lalu tata gyoza pada teflon. Baru mulai nyalakan kompor. Ingat letakan dulu baru nyalain kompor yah.

Setelah itu tuang air sampai kira2 merendam setengah badan gyoza. Tutup teflon. Dan biarkan sampai air habis.

Kalau bagian yg nempel ke teflon uda golden brown berarti uda mateng..

Tapi karena diriku suka yg garing pada keseluruhan badan, maka gyozanya dibalik dan biarkan dimasak lagi pada sisi lainnya.. Hehe..

Untuk cocolan, bebas-bebas aja. Bisa pakai saus sambal botolan atau bikin aja campuran kecap asin + cuka beras. Masing-masing 2sdm.

Dan gyoza pun siap disajikan.

For the best result, better dimakan hangat2 atau panas2 sekalian.

Happy cooking!

โ€ขยฉ05092015โ€ข

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 1 September 2015 by and tagged , , , , .

Instagram

Waktu itu berkunjung ke Kebun Binatang Ragunan. Semua area kita kelilingin dlm waktu 3.5 jam hahaha.. Kita absen dulu yuk hewan apa aja yang sempet kita lihat dan dokumentasiin.. 1. Pelikan 2-3. Giraffe (Jerapah) Ada 2 ekor Jerapah di sini, bernama Dirga & Hayuri (yang kasih nama Bpk Ahok). Bagus yah namanya.. Kalo disambung jd DirgahayuRI. 4. Elephant (Gajah) Gajahnya cm ada 2 ekor yg dilepas kmrn, ada bbrp yg msh di kandangin. Fyi.. Skrg di Ragunan sdh gak ada lagi acara menunggang gajah di sini, krn sdh diprotes oleh kebun binatang internasional. 5. Ostrich (Burung Unta) Lihat scr langsung bagus bgt bulu2nya.. 6. Orang Utan 7. Buaya 8. Banteng 9. Onta 10. Harimau #latepost #ragunanzoo #dAtmajasHoliday2018
Awalnya bikin 1 resep, langsung ludes itungan jam.. Trs kmrn bikin lagi 2 resep biar agak awetan, buat cemilan di kala liburan, hihihi. Ini kue kering gampang sekali bikinnya, bahannya juga simple, rasanya huenakkkk bangettt.. Yang gak percaya, silahkan dieksekusi ajah.. di bawah sy sharing ulang resepnya.. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜ . . SEMPRIT KEJU Bahan : 100gr margarin 50gr butter 1 butir kuning telur 80gr gula halus 50gr keju chedar, parut 160gr tepung terigu kunci (protein rendah) 30gr maizena Cara : 1. Mixer/aduk dgn whisker : margarin, butter, kuning telur dan gula halus sampai rata saja. 2. Masukkan keju parut, aduk rata pakai spatula. 3. Masukkan terigu dan maizena yg sdh diayak, aduk rata pakai spatula. 4. Masukkan ke piping bag, dan cetak. 5. Panggang di suhu 150ยฐC selama 30menit, api bawah saja, hingga matang. 6. Angkat dan biarkan hingga agak dingin, simpan dalam wadah kedap udara. PS : pd saat mencetak, posisikan agar jangan terlalu dekat antara satu dg yg lain, krn begitu dipanggang adonan akan melebar. #dapurmariyani #sempritkeju #kuekering
. ๐Ÿ’Ÿ Our 7th wedding anniversary ๐Ÿ’Ÿ No words can describe how grateful we are for everything that YOU have been done to us. The marriage, the kiddos, the family.. . YOU are awesome Lord Jesus !! . Still.. We need YOU in our marriage life.. Coz nothing we can do without You.. . 05-06-2011 and still counting... ๐Ÿ‘จ๐Ÿ‘ฉ ๐Ÿ’— ๐Ÿ‘ด๐Ÿ‘ต โ€ขNuMaYโ€ข @yanuaratmaja
. Happy 5th birthday to the miracle of my life, Marcio Benaya Atmaja.. . ๐ŸŽ‚๐ŸŽ‚๐ŸŽ‚๐ŸŽ‚๐ŸŽ‚ ๐ŸŽˆ๐ŸŽˆ๐ŸŽˆ๐ŸŽˆ๐ŸŽˆ ๐ŸŽ๐ŸŽ๐ŸŽ๐ŸŽ๐ŸŽ . Jesus will always loves you and blesssss youuuu baby... . Mama ๐Ÿ’Ÿ you Papa ๐Ÿ’™ you Koko ๐Ÿ’š you . ๐ŸŽ‰๐ŸŽ‰๐ŸŽ‰๐ŸŽ‰๐ŸŽ‰ ๐Ÿญ๐Ÿญ๐Ÿญ๐Ÿญ๐Ÿญ ๐Ÿฌ๐Ÿฌ๐Ÿฌ๐Ÿฌ๐Ÿฌ . Pagi ini kita rayakan di rumah dulu ya den, pake kue sus bikinan mama, hihihi.. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜. . . #marciobenayaatmaja
Lagi beberes galeri hp, nemu banyak juga masakan kmrn2 yang belom di-upload hihihi.. ๐Ÿฒ๐Ÿ—๐Ÿ˜๐Ÿณ๐Ÿฑ๐Ÿš๐Ÿœ๐Ÿ๐Ÿฃ๐Ÿค๐Ÿก . So, this is it.. . 1. Ayam Krispi Saos Mentega 2. Brokoli Jamur Saos Tiram 3. Kaki Naga 4. Soto Ayam Kp & Bakwan Sayur 5. Sop Kembang Tahu Ayam Kp 6. Ma Ling Goreng 7. Nasi Tim Ayam Jamur 8. Tumisan Cumi Asin 9. Nasi Liwet + Cumi + Kering Tempe + Telur Balado 10. Fu Yung Hai . Upload masakan ky gini, kapan waktu bisa nolong bgt pas lagi bingung mau masak apa ๐Ÿ˜๐Ÿ˜‚. . #dapurmariyani #homecooking #menuharian
dAtmajas ๐Ÿ‘ซ๐Ÿ‘ฌ
%d bloggers like this: