Mariyani Atmaja

the Diaryยฎ ๐Ÿ‘จ๐Ÿ‘ฉ๐Ÿ‘ฆ๐Ÿ‘ถ

Coloring the “Ice Cream” – DIY Cat Using Body Lotion

Wah.. long time gak catet2 di diary kayak banyak utang gitu rasanya hahaha.. *lebhayModeON!

Sehari-harinya anak2 tetep beraktifiti loh, ini murni karena emang lagi gak sempet nulis aja.. *pembelaandiri..

Seperti kegiatan kita beberapa hari yang lalu ini.. kita pengen mewarnai es krim stik yang sebelumnya sudah kita bikin terlebih dahulu tentunya.

Es krimnya very-very simple. Cari aja kertas yang agak tebelan dikit. Lipet dan tempelin stick es krim di tengahnya.

Untuk cat nya kali ini kita bikin pake resep lain. Karena cat yang kemaren uda abis dipake melukis tiap sore hehehe.. Jadi kita bikin DIY Cat using Body Lotion & Baby Oil.

Resepnya gampang, gak pake takaran tertentu. Karena tekstur dan konsistensi dari body lotion uda bagus. Nah, baby oil nya berfungsi untuk memberi kilau/efek glossy pada cat. Karena di rumah banyak bgt baby oil yang nganggur jadi dipakein aja buat bikin beginian. Hehe..

Campuran body lotion+baby oil ditempatkan di palet cat dan tinggal dikasih pewarna, diaduk-aduk dan siap diaplikasikan ke es krim yang uda kita bikin.

Kalo terlalu kental, bisa ditambahkan air sedikit. Jadi hasil gambarnya spt cat air. Kalo ini (tanpa tambahan air) lebih mirip ke cat minyak.

Ini adalah penampakan di menit-menit pertama karena mereka excited dgn hal baru lagi yaitu mewarnai es krim, bukan kertas polos biasa, bukan di plastik spt yang uda-uda.

Love to see how they focus on the job!

Btw melukis di es krim ini ada kelebihan lainnya juga karena tangan kanan kiri anak ikut berperan.

Dan seperti yang uda pernah aku bahas juga soal cara memegang alat tulis. Semakin hari anak-anak semakin kulino (baca: terbiasa). Diriku juga uda mulai minim jejerit “salah tangan” ala ala wasit pertandingan hihihi..

Dan inilah es krim buatan kita.

Foto sebelah kiri atad bawah hasil karya emaknya yang lagi nulis ini. Hihi..

Yang kanan atas bikinan Aden dibantu mamah biar penuh cokelatnya, hihi kayak cokelat celup yah..

Kanan bawah milik Koko. Purely his own result!

Selesai belepotan kena cat di sana sini, anak-anak mainamn hop-hop (baca: melompat pake 2 kaki) di kebun kita.

Si Koko mulai hop dari batu yang satu ke batu yang di depannya, dan seterusnya sampe habis. Hahaha.. Good job son!

Nah yang ini hasil rekayasa si Aden. Jadi sebenernya dia belom bisa doing the hop. Alhasil dia melangkahkam kaki saja ke batu yang di depannya, setelah sampai lalu mulai hop di tempat hahaha.. cukup menghibur mama di sore hari itu nang! Hahaha..

Capek doing hop-hop, si Koko mulai ngumpulin daun kering yang berjatuhan di rumput. Aden ikutan Kokonya lah pastinya..

Lumayann, ada yang bantu bersihin taman.

Yah.. sore itu penuh tawa buat anak-anak. Dan buat mama menyisakan kerjaan utk bebenah bekas cat hihihi.. eiittt tenang.. cat yang kita bikin ini mudah dibersihkan kok. Sambil anak-anak main air bentaran toilet, kita sirem-sorem aja langsung ilang kok..

โ€ขยฉ03092015โ€ข

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 3 September 2015 by and tagged , , , , , .

Instagram

. . ๐Ÿฅ Hurricane Roll Cake ๐Ÿฅ Ikutan bikin yg lagi nge-hitz seinstagram ahh, hihihi.. Seneng, keluar juga motif garis2nya ๐Ÿ˜š. Meskipun.. Garisnya agak 'gondrong' sih, krn ini rollcakenya mini.. Spt biasa, 1 resep bolgul sy bikin jd 2 roll, biar caplokannya pas buat anak2 mkn, gak kegedean hihihi. Resep bolgul bebas, bisa pake resep bolgul andalan masing2. Harusnya td gak usa pakein meses yah biar yg menonjol garis2nya, tapi.. si Aden minta diisi meses! Ya sudah lah hahaha.. ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜„๐Ÿ˜…๐Ÿ˜„. . . #hurricanerollcake #dapurmariyani
Waktu itu di IKEA๐Ÿฆ๐Ÿฆ๐Ÿฆ . . Anak2 dicandid sama Om @ranggapragula ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š yg lagi liburan di Jkt. Makasih ya Om Rangga.. ๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡ Jbu! . #latepost
Kmrn sepualng sekolah ditagih bikin kue sus sama si Koko. Krn emang doyan bgt dia sama kue sus, apalagi bikinan mama ya ko, hihihi.. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜. . Nah krn uda lama ga bikin kue sus, jd agak2 lupa nih nyetel suhunya, mau diturunin takut gak ngembang, jd ya gitu deh.. agak gosong di bagian atas, tapi gak pait kok, hahaha.. ๐Ÿ˜‚โœŒ. . [KUE SUS FLA RHUM] Bahan: 100ml susu uht 150ml air 125gr margarine Sejumput garam 1 sdm gula pasir 160gr tepung segitiga 3-4 butir telur Cara: 1. Campur margarin, garam, gula, susu dan air. Panaskan hingga mencair. 2. Kecilkan api dan masukkan tepung sambil aduk cepat sampai menggumpal jadi satu dan kalis. 3. Angkat dan dinginkan dgn di-mixer agar uap panas cepat hilang. 4. Setelah agak hangat masukkan telur scr bertahap sambil di mixer. Jika sudah pas kekentalannya maka hentikan memasukkan telur agar tidak encer adonannya. 5. Masukkan ke dalam piping bag dan spuit bebas. 6. Oven suhu 200ยฐC selama 20 menit api bawah dan 20 menit api atas. Sesuaikan oven masing2. FLA RHUM : 1 kuning telur 350ml susu cair 100gr gula pasir 1sdm mentega 40gr maizena 1sdt rhum Caranya: ๐ŸฆCampur sebagian susu dengan Maizena dan kuning telur. Aduk rata. Sisihkan ๐ŸฆCampur sisa susu, mentega, dan gula, aduk hingga gula larut. Masukkan ke dalam panci dan masak dengan api kecil hingga pinggiran berbuih. ๐ŸฆMasukkan campuran maizena ke dalam panci dgn disaring. Aduk dan masak hingga mengental. Terakhir masukkan rhum, aduk rata. ๐ŸฆSetelah fla tidak panas, bisa dimasukkan ke dalam piping bag. Dinginkan di kulkas supaya lebih nikmat. #dapurmariyani #kuesus #coux
Sailing.... โ›ต๐ŸŒดโ˜๐ŸŒ… #datmajas #pantaiancol #latepost
No words can describe how i love you babes.. ๐Ÿ’ž๐ŸŒด๐Ÿšค๐Ÿšขโ›ตโ˜ #datmajas
Siang tadi iseng main #Snapchat sama Koko #marcoadoniiaatmaja ๐Ÿ˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜˜, sementara si Aden lagi gak mau foto, gak mood hahaha.. ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚
%d bloggers like this: