Mariyani Atmaja

the Diaryยฎ ๐Ÿ‘จ๐Ÿ‘ฉ๐Ÿ‘ฆ๐Ÿ‘ถ

Serunya Bermain di Kidzooona AEON

Ceritanya gara2 abis kongko sama Tante Acid soal kerennya playground di AEON (kidzooona) jadilah kita main ke sini. Thank you Tante Acid.

Gak tanggung2 dua hari berturut2 nongkrongin anak2 di mari hahaha.. *sayanganak.

Sebenernya uda tau kalo di AEON ada playground ini, tapi takkira hanya mandi bola biasa. Eeealahhh jebhulee (baca: ternyata) buanyakkk mainannya, seru2 semuahhh..!

Harus coba kalo belom pernah.

Selain ada arena mandi bola yg bersih dan lucuk ala2 laut gitu, perosotan balon raksasa, mainan edukasi, juga ada banyak pretend play (mainan pura2) macam yg dimainin bocah-bocah berikut ini.

Ini ceritanya Marco lagi jadi Chef di Sushi Bar.. Gayanya di balik meja serius amat kayak chef propesional ko hihihi..

Siapa tau yahh one day jd master chef beneran?!

Kayak2nya ada yang lagi sibuk banget nih siapin sushi. Ekspresi dan gayanya megang perkakas, semua naturally keluar dgn sendirinya.

That’s why lagi2 harus kukatakan bahwa “when they play, they learn!”

Jadi biarkan aja anak2 eksplor sesuai imajinasinya. Kita bakal dibuat kaget krn hal2 alamiah yg dilakukan anak. beneran… gak pake buung (baca: boong)!

Masih di Sushi Bar, ceritanya lagi rempong menata piring gitu di meja. Maacii papa yang uda motoin, lucuk to the pol!

Si Aden ini… jadi Chef tapi kok makanin sushinya juga tho??? Laper ya Chef Aden? hihihi..

Yang ini kayaknya krn keseringan liatin mama baking jadi mau bikin cake juga ya Chef Marco?

Ovennya dicek molo, takut gosong.. hahaha.

Siapa bilang mainan rumah2an hanya untuk anak cewek ??? Mainan rumah2an ini bagus untuk melatih anak menggunakan imajinasinya akan sesuatu.

Dari mainan ini, Marco imajinasikan orang2annya lagi di toilet (bisa dibuka tutup *canggihnya made in Japan! Hihi).

Setelah selesai, toiletnya ditutup lagi sama Koko. *di sini anak belajar bertanggung jawab dari hal-hal kecil.

Abis gitu.. mungkin laper, jadi turun ke ruang dapur, buka tutup lemari dapurnya (semua bisa dibuka pdhal kecil bgt, tp ukuran anak muat kok). Lalu orang2an didudukin di bangku makan.

Lanjut ke ruang tamu, dia liatin aja selama bbrp detik dan terakhir dipindah ke kamar di atas, nap time (bobhokkk)

Kita emaknya aja yg liatin seneng, apalagi bocah-bocah yg mainin. What a good toy!

Nah yang ini si Aden dan Koko lagi coba2 memasang gear2 yang ada. Nantinya kalo diputer bisa muter semua gearnya, asalkan gear dipasang agak nempel satu sama lain.

Partnya ada beberapa bagian untuk dipasang dgn benar spy jalan gearnya.

Ini melatih logika, juga motorik halus dan kesabaran anak loh.. mainan bagus ini!

Di belakangnya Aden itu ada mainan yg berbentuk segi 6, dan ini adalah satu dr sekian banyak my wishlist toy, yaitohhh magna tiles. Ternyata emang bagus mainannya. Cocok utk melatih kreatifiti, imajinesien, and many more lah tentunya..

Kiri Atas:

Aden lagi bingung mau naroh sapi di sebelah mana sambil bilang “moo… moo…” Atas Kanan:

Gayanya si Aden setelah berhasil memutar kincir angin hihi.. serius amat den..

Bawah:

Marco makin baik koordinasi mata dan tangannya (tentu imajinasinya juga). Sambil nyambung menyambung kereta lalu dijalanin di relnya.. semuanya mainan kayu *this is my favorite, i love natural…

Abaikan papahnya yang ikut2an narsis saat anak sdg asik mainan hihihi.

Edisi dibuang sayang..

Si Aden sama Koko bener2 menghayati di dapur Patisserie-nya.. keliatan Koko lebih kayak meng-supervisi gitu ke adeknya.. *senioritas berlakuu! Hahaa

Selain itu nyenengin juga krn bermain pretend gini kalo ada temennya bisa melatih anak untuk berkomunikasi dan bersosialisasi juga.

Foto Aden yang lagi asik makan kue (ceritanya jadi konsumen), diambil dgn zoom banyak kali, dr posisiku yang cukup jauh (mungkin sekitar 8 meteran) dari posisi Aden duduk. Jadinya gitu deh.. buyemmm (baca: burem) hiksss..

Dan diriku terlebih2 yakin bahwa kedua anakku pasti sangat berbahagia krn papanya selalu ada untuk bermain dan tertawa bersama mereka. Karena cinta sama anak bukan hanya tertulis di status, dipendem di hati, bahkan dipenuhi materi, tapi juga harus dibukti dengan kehadiran dan waktu yang diberi.

Fyi: Rumah kami di BSD dan hari itu suamiku abis ngajar di PIK, lanjut ke Bintaro sampe malem, pulang rumah lsg cabut ajak main the boys kesini… capek iya, tp langsung ilang liat anak seneng.. yess..!!!

โ€ขยฉ01082015โ€ข

Keseruan kemarin malam di Kidzoona Aeon Mall Bsd.

Play pretend as a chef.. susun kue dan minuman, buka tutup cash box, dan banyak lagi. Ternyata Marco seneng mainan kayak gini.. Kata papanya yang nungguin di dalam, seriusan loh dia.. hehehe..

ย Dan yang paling menyenangkan adalah “no more drama”.

Jadi pas berangkat uda dibilangin kalo kita akan ajak mainan, tapi syaratnya kalo uda waktunya selesai ya harus selesai. Koko Aden agree dan terbukti pas udahan gak pake acara nongas-nangis kayak sebelumnya, malah dengan rela menuju pintu keluar dan mau dibersihin tangannya pake cairan antiseptik sama mbaknya yang jaga, hihihi… you two are awesome boys!! Papa mama seneng..

Nah yang satu ini kesenengannya si Aden nih.. mainan kereta api..

“zagezagezagezawuwuuu…”

Dia jalanin kereta apinya sesuai jalur relnya, sambil gak lupa bilang “api.. tutuuutt…”

How i love to see this…

Dokter Marco siap memberikan suntikan kepada pasien kecilnya hihihi…

Enjuss enjusss..

ย Itu yang dipake di kepalanya adalah kain perban wkwkwk.. sangat menghibur deh nak…

ยฉ17112015

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 5 September 2015 by and tagged , , , , , , .

Instagram

Morning.. Menu #bekelnyakokoaden diupdate lagiii.. ๐Ÿฑ๐Ÿฑ. . 1. Snacks Box Cokelat ๐ŸŽ…+ BengBeng ๐Ÿซ+ Biskuit ๐Ÿช Hari ini Aden ada kunjungan ke Panti Asuhan, jadi bawanya makanan ringan aja. Di rumah uda makan nasi. 2. Kwetiau Goreng Udang + Biskuit 3. Nasi Tim Ayam Jamur 4. Macaroni Carbonara + Kiwi 5. Roti + Coco Crunch + Susu uda di tas 6. Spinach Fettucine + Nanas 7. Nasi Gurih + Opor Ayam 8. Nasi + Tumis Kacang Panjang Baso Udang + Jeruk. #dapurmariyani
ใŠใฏใ‚ˆใ†(Oyahล)โ›… . . . #numay
Natalan anak2 di sekolah hari ini.. ๐ŸŽ„ Acara diisi dgn penampilan dari anak2 sesuai bidang eskulnya masing2. #marcoadoniiaatmaja di TK B ini pegangannya #xylophone jadi tadi dia dan teman2nya perform. Ada 2 lagu yg dibawakan : "Malam Kudus" & "Slamat Slamat Datang". ๐Ÿ’‚๐Ÿ’‚ Kostumnya lucuuu hihi, jadi makin gagah anak mama ๐Ÿ˜๐Ÿ˜. . #marciobenayaatmaja krn masih TK A jadi masih main rhytm aja, mengiringi lagu "Hai Gembala Pergilah". Dari awal dia pegang Bass.. Aduhh di tengah2 pas lagi perform, bassnya mau jatuh.. ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…. #drumband
Mau ikutan #10yearschallenge tapi foto berdua yg terkini (2019) belom ada. Ya uda lah, pake yg akhir taun 2018 aja hahaha. Feel nostalgic juga liat foto lama2.. Ternyata sdh banyak yg berubahhh.. ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜…๐Ÿ˜†. Dulu kalo beli baju, perasaan gak pernah fitting, PD bgt pasti muat, size M pula loh!! ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜… Sekaraaanngg???? ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜… *maklum uda emak2 beranak 2... ๐Ÿ˜Œ๐Ÿ˜Œ hahahaha, pembelaan!! Dulu rambut panjang masih tebal, sekarang panjang segini aja uda makin tipis aja.. Hiks.. ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…. Ya uda deh buat hura2 aja wkwkw.. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜œ. . . . #numay
๐Ÿ„ Jamur Tiram Goreng Krispi ๐Ÿ„ Ada yang pernah makan jamur tiram? Adakah yang tahu betapa lezat dan bergizinya jamur tiram? Hihi. . Saya kebetulan agak telat banget tahu-menahu soal jamur tiram. Jamur ini tuh ternyata uenakeeee pol ya kalo diolah jadi makanan. . Selama ini gak pernah berani beli, takut gak bisa ngolahnya, takut gak enak juga dll ๐Ÿ™ˆ๐Ÿ™Š. Tapi itu dulu, sekarang uda ngerti ๐Ÿ˜Ž Hihi. . Jamur tiram ini ternyata manfaatnya banyak sekali : utk kekebalan tubuh, anti tumor dan kanker, kaya protein dan vitamin yg diperlukan tubuh, and many more. . Mengolahnya juga super simple. Butuh waktu sekejap saja utk menyajikannya. Caranya : 1. Pertama2, pretelin/lepaskan jamur tiram yg masih menyatu. 2. Cuci di air mengalir dan bersihkan kotoran yg melekat. 3. Lalu peras kuat2 (saya 3x peras) sampe airnya terbuang semua. Kenapa harus diperas? Krn jamur tiram ini kayak kanebo, sifatnya menyerap air. Nah kalo mau krispi, harus bener2 kering jamurnya. 4. Siapkan minyak panas yang agak banyak. Lalu gulingkan jamur tiram di adonan basah (Saya pake Tepung Sasa Kentucky), lanjut di tepung kering, langsung goreng dgn api besar hingga golden brown. Tiriskan. 5. Siap disajikan. Cocok sbg snack atau lauk juga. Ini super krispi dan renyah yah.. Enak banget loh. Beli 3bks jamur langsung habisss sama anak2 ๐Ÿ˜„. . #dapurmariyani #jamurtiram #jamurtiramkrispy
Updating #bekelnyakokoaden lagi di semester 2 ini. Hanya menu biasa yang sederhana tapi dibuat dengan penuh ๐Ÿ’™๐Ÿ’š๐Ÿ’›๐Ÿ’œ, eaa..๐Ÿ˜ธ๐Ÿ˜ธ. . 1. Nasi goreng bakso + Kiwi & Jeruk 2. Nasi + Tumis Buncis Sosis + Anggur 3. Jeruk & Kiwi + Bengbeng Mini 4. Roti Kasur isi Meses + Susu + Anggur 5. Roti Kasur isi Keju + Anggur + Susunya di tas, punya si Koko. 6. Nasi + Ma Ling goreng + Anggur 7. Nasi + Tumis Buncis + Maling Goreng + Abon 8. Nasi + Ayam Cah Jamur + Tahu Goreng Tepung #dapurmariyani
%d bloggers like this: