Mariyani Atmaja

the Diaryยฎ ๐Ÿ‘จ๐Ÿ‘ฉ๐Ÿ‘ฆ๐Ÿ‘ถ

Menggambar Dengan Spidol Warna-warni

Menggambar dengan pensil warna, crayon/oil pastel atau bahkan aneka DIY cat uda sering. Mamahnya mikir pake apa lagi ya kira-kira yang belum terjamah anak-anak?

Kebetulan waktu itu ada keperluan cari sesuatu di toko kado & ATK terus ketemu sama spidol warna-warni isi 24pcs yang berbaris rapih ini. Gak pake ragu ataupun bimbang, langsung beli! hihi..

Sukakkk banget liat variasi warnanya, ada hijau tua, hijau gelap, hijau muda, mudaan lagi, warna kulit de el el..

Emaknya aja langsung jatuh cinta liat warna-warni tersusun rapi kayak gini, apalagi anaknya?!

Awal-awal dikasih liat, langsung heboh ambil-ambilim spidolnya, dibuka, terus ambil lagi warna lain dst.. huuhhhfft.. capek rapihinnya hahaahhaa..

Project pertama anak-anak minta gambar kapal. Tau kan itu kapal gambarnya siapa?!!

Anak-anak bantu nyoretin secara abstrak..

Sedangkan Marco masih aja belom bisa move-on dari kegiatan jiplak-menjiplak.. hihi

Dia mulai rempong sendiri gimana caranya menggambar bulatan dari mangkok kecil tsb.

Mulai dari pake tangan kanan sampe pindah ke tangan kiri mengikuti posisi bulatan yang harus dilalui.. haha seru loh liatinnya..

Setelah itu, dia minta digambar jari tangannya..

Ps: ย spidol ini harus dgn pengawasan ketat krn kalo lengah bisa-bisa dibuat coret meja/tembok yang so pasti kita gak mau terjadi kaann..

Yang berikutnya anak-anak jadi banyak bekas coretan spidol di tangan dan kakinya dan gak bisa dihilangkan seketika.

Jadi kesimpulannya kalo mau pake spidol harus dijaga eksra ketat yah hehee..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 8 September 2015 by and tagged , , , .

Instagram

Happy Sunday ๐Ÿ‘ฏโ€โ™‚๐Ÿ‘ฏโ€โ™‚๐Ÿ‘ฏโ€โ™‚
Happy Sunday ๐Ÿฅณ๐Ÿฅณ . . Itu yg di bahunya Gonti, tangannya @yanuaratmaja ye bu @holiezha hahahaha.. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜†๐Ÿ˜…
Hari ini masak asem2 daging di rumah trs keinget masih belom posting #kulinersemarang lanjutannya kmrn hahaha.. ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜† . . 1. Asem-Asem Daging Koh Liem Masakan rumahan sederhana tapi rasanya enak banget. Kekuatannya ada di kuah. Perpaduan asem manis gurih hmmm... ๐Ÿ˜‹. Tadi masak di rumah, mirip juga rasanya hahaha.. Kapan2 posting resep ya.. ๐Ÿ˜. . 2. Nasi Pindang Kudus Ini kurang pekat dan hitam kuahnya (kurang kluwek) ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‰. Ciri khasnya, kuah manis legit dan pakai daun melinjo. . 3. Soto Kudus Entah uda berapa kali makan soto Kudus, rata2 mmg enak sih. . 4. Mie Goreng Jowo Nah ini nih mie goreng khasnya Semarang. Di masaknya di atas tungku, dan mas/mbaknya kudu ngipas2 juga selain sreng2. Wangi dari perapian macam ini bikin mie goreng ini pny cita rasa tersendiri. Sy suka mie Jowo yg ini (deket rmh opa oma) krn pake mie telur, jadi gak bauk plastik hahaha.. Krn di tempat lain mie nya ky plastik gitu loh.. Tau kan? ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜. Tambahkan dgn sate, ya ampun ini satenya lazisss.. ๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹ . 5. Mie Godog (Mie rebus) Mie Jowo versi kuahnya. . 6. Es Dawet Duren (depan sekolah Theresiana) Yahhh okelah utk melepas dahaga di siang hari.. Beda karakter sama dawet versi Jkt. Cendolnya dia bening2 panjang ky kwetiau kering gitu. . 7. Es Gempol (Terfavorit!! โค) Es Gempol ini rupanya berbahan dasar serba beras. Yg putih itu adalah nasi dikepalin, trs yg pink itu terbuat dari tepung beras. Kuahnya pake santan yg light dikasih es sama gula halus. Ini sangat enakkkk.. Es Gempol kata mas yg jual khas Solo. . 8. Bakwan Malang Nothing spesial sih sbnrnya. Di mana2 juga banyak yg jual bakwan malang kan? Tp yg bikin ini spesial krn sedari kami msh pacaran (uda lbh dari 1dekade yg lalu), kami suka makan bakwan malang ini dan es Gempol. Hahaha.. So nostalgic tiap x kesini. Msh igt dl kita duduknya disini bla bla bla.. โ˜บโ˜บโ˜บ. . 9. Es CongLik CongLik itu kependekan dr kata : Kacung Cilik. (Correct me if I'm wrong). Sejarahnya lupa, cm kl ga salah ini ttg pegawai yg akhirnya buka sendiri. Begitu kura2.. Es puter gitu. Yg duren enakk. . 10. Tahu Petis Item2nya itu adlh petis. Kalo sy blgnya: racun cumi hahaha.. Doyanan si babang inih..
Celebrating Ayang mbeb @yanuaratmaja 's birthday.. ๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜๐ŸŽ‚๐Ÿฅณโค. . . January 3rd, 2020 Tebak... Ini ultahnya yg ke berapa? Hahaha ๐Ÿ˜ป๐Ÿ˜ป๐Ÿ˜ป
๐ŸŽ‰ Happy New Year 2020 ๐ŸŽ‰ โœจโœจโœจโœจโœจโœจโœจโœจโœจโœจ Lets GO ๐Ÿ’ƒand move FORWARD โฉ to the NEXT LEVEL! โคโคโค . . Love, dAtmajas . . . #wisatasemarang #wisatasejarah #lawangsewu #tugumuda #tamantugumuda #familyportrait #datmajastrip #datmajasSEMARANG2019 #newyear
Another sweet moments at Old City Semarang โค . . . #wisatasemarang #kotalama #kotatua #kotalamasemarang #datmajastrip #datmajasSEMARANG2019 #citytour
%d bloggers like this: