Mariyani Atmaja

the Diaryยฎ ๐Ÿ‘จ๐Ÿ‘ฉ๐Ÿ‘ฆ๐Ÿ‘ถ

Menjelajah kuliner di PasMod BSD

Minggu ini sepulang dari gereja (MCC BSD), sesuai rencana dari kemarin2, kita mau cari makan di Pasar Modern (PasMod) BSD, which is lokasinya emang uda deket banget dari gereja tempat kami beribadah.

Bermodal ‘pengetahuan’ dari qraved.com, kita emang uda ngincer Bakmi Bebe.

Berada di bagian depan ruko pasmod, kedai bakmi ini gampang sekali ditemui.

Tersedia banyak sekali pilihan menunya dan porsi bisa menyesuaikan krn ada porsi normal dan jumbo. Nah berhubung tadi pagi kita gak sarapan, jd untuk ukuran makan siang td ukuran normal jadi kurang nampol bgt, hahaha..

Tadi kita cobain Mi Chasiu Pangsit+Babi Hong ukuran jumbo (1,5 porsi) buat my hunny bunny..

Aduuu… babi hongnya lezatnya minta ampun.. daging itu bener2 juicy dan pas bgt digigit. Ditambah lagi chasiu dan pangsitnya yg juga gak kalah lezat. Mantappp!!

Kalo diriku tadi cobain Mie Chasiu+Pangsit+Bakut/Iga porsi normal.

Hmmm.. itu iga very very yummyyy.. uenakkk banget pake pol.. lembut sekali..

Ini daftar menunya.

Overall makan di sini enak dan puas sih. The best bakmie in PasMod BSD ! Kata Tantenya ini mie khas Belitung alias Sumatraan gitu lah.. hociak lah kalo gitu.. hahaha..

Setelah menyantap mie lezat tadi, persis di sebelah kedai ini ada kedai jajanan khas Solo yang antriannya ajib sekali.. apalagi kalo bukan Serabi Notosuman.

Jajanan yang sesuai selera “lidah nusantaraku” ini memang juara lah pokoknya.

Kalo diriku favorit yang polos, santan gurihnya pas bgt, enak..

Bojo tetep suka coklat!

Harganya juga murahh sekaleee..

Yang polosan Rp. 3.100,-

Yang ada taburan cokelatnya Rp. 3.300,-

*usil banget yah yang ngasih harga wkwkww..

Oiya selain serabi dia juga jual leker. Tadi beli 2bh yang rasa piscokju. Anak-anak doyan lekernya. Kulitnya crunchy banget, tapi agak bau telor sih menurutku, nah isian pisang cokelat kejunya emang enak..

Nah karena td cuma beli 6bh serabi+2bh leker. Dan sepertinya masih kepengen lagi alhasil diriku kembali ke Serabi Notosuman. Namun antriannya jauh lebih panjang. Dan tiba2 diriku teringat utk mencari pisang goreng srikaya (keinget pas liat di qraved.com lagi). Ternyata lokasi gak jauh2 amat dr Notosuman, hmm.. sekitar 10m aja kok. Lsg cus ke TKP deh..

Brandnya “Suka Hati”. Katanya sih uda ada sejak 1972 (belom lahir nih ahahayyy).

Panganan yg dijual berupa pisang kepok digoreng model kipas spt pisang kipasnya pontianak. Tapi ukurannya lebih mungil dan dibelah untuk diisi srikaya. Kalo mau polos juga bisa. Beda harga seribu saja.

Pisgor polos Rp. 3.500,-

Pisgor Isi Rp. 4.500,-

(IMHO) rasa pisangnya gak manis mungkin krn akan dioles srikaya ya.. tp kalo polosan tanpa srikaya jadinya beneran gak manis lho.. hehe

Nah tadi itu sama si mas nya yang layanin selain dioles srikaya juga dioles mentega krn katanya spy makin gurih. Tp tadi setelah kita rasa2.. jadi aneh.. better if pisgor aja dengan srikaya, i guess thats taste better.

Yahh begitulah perjalanan berburu jajanan kita hari ini di Pasmod BSD. Next kita mau coba makanan lain nti taktulis lagi yahh..

Bhayy..

โ€ขยฉ27092015โ€ข

Minggu ini lagi-lagi sepulang dari gereja, kita lunch di PasMod. Kali ini kita makan di Bakmi Medan Kebon Jahe. Posisi ada di ruko belakang (posisi lawan dari Bakmi Bebe).

Konon katanya Bakmi Kebon Jahe ini terkenal karena tekstur bakmi karetnya yang enak. Karena penasaran ayolah kita ke TKP.

Posisi dapur pembuatan bakmi rata-rata di bagian depan, supaya bikin ngiler kali yaa.. haha..

Daftar menu

Makan di sini gak ribet milih, karena topping cuma 1 macem, yaitu campuran ayam dan chasiu. Tinggal menyesuaikan porsi aja atau paling2 kita bisa milih mie keriting, mie lebar, kwetiau atau bihun.

Porsi normalnya cukup besar di sini. Apalagi yang 1 1/2, mangkoknya guedeee..

Yang ini adalah penampakan dari porsi normalnya. Karena tadi mie lebarnya abis jadi kita makaa mie keriting aja deh. Sayurannya ada di bagian bawah jadi gak keliatan, hehe..

Soal rasa, agak mirip bakmi Kofei yang suka kita makan di deket SMS. Kurang nendang dikit bunbunya kalo menurutku. Chasiunya enak, manis.

Swekiaw udangnya enak. Dagingnya mantap dan ada potongan udangnya di tengah. Harum minyak wijennya terasa sekali. Kuahnya lebih ke manis.. Mas Januar suka bgt ini. Hehe..

Abis kenyang makan di sini, kita jajan serabi Notosuman lagi.. hehehe..

Sekian dulu ya kupasan jajannya utk hari ini.. selamat makan..

โ€ขยฉ11102015โ€ข

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 27 September 2015 by and tagged , , , , , , .

Instagram

. . ๐Ÿฅ Hurricane Roll Cake ๐Ÿฅ Ikutan bikin yg lagi nge-hitz seinstagram ahh, hihihi.. Seneng, keluar juga motif garis2nya ๐Ÿ˜š. Meskipun.. Garisnya agak 'gondrong' sih, krn ini rollcakenya mini.. Spt biasa, 1 resep bolgul sy bikin jd 2 roll, biar caplokannya pas buat anak2 mkn, gak kegedean hihihi. Resep bolgul bebas, bisa pake resep bolgul andalan masing2. Harusnya td gak usa pakein meses yah biar yg menonjol garis2nya, tapi.. si Aden minta diisi meses! Ya sudah lah hahaha.. ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜„๐Ÿ˜…๐Ÿ˜„. . . #hurricanerollcake #dapurmariyani
Waktu itu di IKEA๐Ÿฆ๐Ÿฆ๐Ÿฆ . . Anak2 dicandid sama Om @ranggapragula ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š yg lagi liburan di Jkt. Makasih ya Om Rangga.. ๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡ Jbu! . #latepost
Kmrn sepualng sekolah ditagih bikin kue sus sama si Koko. Krn emang doyan bgt dia sama kue sus, apalagi bikinan mama ya ko, hihihi.. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜. . Nah krn uda lama ga bikin kue sus, jd agak2 lupa nih nyetel suhunya, mau diturunin takut gak ngembang, jd ya gitu deh.. agak gosong di bagian atas, tapi gak pait kok, hahaha.. ๐Ÿ˜‚โœŒ. . [KUE SUS FLA RHUM] Bahan: 100ml susu uht 150ml air 125gr margarine Sejumput garam 1 sdm gula pasir 160gr tepung segitiga 3-4 butir telur Cara: 1. Campur margarin, garam, gula, susu dan air. Panaskan hingga mencair. 2. Kecilkan api dan masukkan tepung sambil aduk cepat sampai menggumpal jadi satu dan kalis. 3. Angkat dan dinginkan dgn di-mixer agar uap panas cepat hilang. 4. Setelah agak hangat masukkan telur scr bertahap sambil di mixer. Jika sudah pas kekentalannya maka hentikan memasukkan telur agar tidak encer adonannya. 5. Masukkan ke dalam piping bag dan spuit bebas. 6. Oven suhu 200ยฐC selama 20 menit api bawah dan 20 menit api atas. Sesuaikan oven masing2. FLA RHUM : 1 kuning telur 350ml susu cair 100gr gula pasir 1sdm mentega 40gr maizena 1sdt rhum Caranya: ๐ŸฆCampur sebagian susu dengan Maizena dan kuning telur. Aduk rata. Sisihkan ๐ŸฆCampur sisa susu, mentega, dan gula, aduk hingga gula larut. Masukkan ke dalam panci dan masak dengan api kecil hingga pinggiran berbuih. ๐ŸฆMasukkan campuran maizena ke dalam panci dgn disaring. Aduk dan masak hingga mengental. Terakhir masukkan rhum, aduk rata. ๐ŸฆSetelah fla tidak panas, bisa dimasukkan ke dalam piping bag. Dinginkan di kulkas supaya lebih nikmat. #dapurmariyani #kuesus #coux
Sailing.... โ›ต๐ŸŒดโ˜๐ŸŒ… #datmajas #pantaiancol #latepost
No words can describe how i love you babes.. ๐Ÿ’ž๐ŸŒด๐Ÿšค๐Ÿšขโ›ตโ˜ #datmajas
Siang tadi iseng main #Snapchat sama Koko #marcoadoniiaatmaja ๐Ÿ˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜˜, sementara si Aden lagi gak mau foto, gak mood hahaha.. ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚
%d bloggers like this: