Mariyani Atmaja

the Diaryยฎ ๐Ÿ‘จ๐Ÿ‘ฉ๐Ÿ‘ฆ๐Ÿ‘ถ

Menjelajah kuliner di PasMod BSD

Minggu ini sepulang dari gereja (MCC BSD), sesuai rencana dari kemarin2, kita mau cari makan di Pasar Modern (PasMod) BSD, which is lokasinya emang uda deket banget dari gereja tempat kami beribadah.

Bermodal ‘pengetahuan’ dari qraved.com, kita emang uda ngincer Bakmi Bebe.

Berada di bagian depan ruko pasmod, kedai bakmi ini gampang sekali ditemui.

Tersedia banyak sekali pilihan menunya dan porsi bisa menyesuaikan krn ada porsi normal dan jumbo. Nah berhubung tadi pagi kita gak sarapan, jd untuk ukuran makan siang td ukuran normal jadi kurang nampol bgt, hahaha..

Tadi kita cobain Mi Chasiu Pangsit+Babi Hong ukuran jumbo (1,5 porsi) buat my hunny bunny..

Aduuu… babi hongnya lezatnya minta ampun.. daging itu bener2 juicy dan pas bgt digigit. Ditambah lagi chasiu dan pangsitnya yg juga gak kalah lezat. Mantappp!!

Kalo diriku tadi cobain Mie Chasiu+Pangsit+Bakut/Iga porsi normal.

Hmmm.. itu iga very very yummyyy.. uenakkk banget pake pol.. lembut sekali..

Ini daftar menunya.

Overall makan di sini enak dan puas sih. The best bakmie in PasMod BSD ! Kata Tantenya ini mie khas Belitung alias Sumatraan gitu lah.. hociak lah kalo gitu.. hahaha..

Setelah menyantap mie lezat tadi, persis di sebelah kedai ini ada kedai jajanan khas Solo yang antriannya ajib sekali.. apalagi kalo bukan Serabi Notosuman.

Jajanan yang sesuai selera “lidah nusantaraku” ini memang juara lah pokoknya.

Kalo diriku favorit yang polos, santan gurihnya pas bgt, enak..

Bojo tetep suka coklat!

Harganya juga murahh sekaleee..

Yang polosan Rp. 3.100,-

Yang ada taburan cokelatnya Rp. 3.300,-

*usil banget yah yang ngasih harga wkwkww..

Oiya selain serabi dia juga jual leker. Tadi beli 2bh yang rasa piscokju. Anak-anak doyan lekernya. Kulitnya crunchy banget, tapi agak bau telor sih menurutku, nah isian pisang cokelat kejunya emang enak..

Nah karena td cuma beli 6bh serabi+2bh leker. Dan sepertinya masih kepengen lagi alhasil diriku kembali ke Serabi Notosuman. Namun antriannya jauh lebih panjang. Dan tiba2 diriku teringat utk mencari pisang goreng srikaya (keinget pas liat di qraved.com lagi). Ternyata lokasi gak jauh2 amat dr Notosuman, hmm.. sekitar 10m aja kok. Lsg cus ke TKP deh..

Brandnya “Suka Hati”. Katanya sih uda ada sejak 1972 (belom lahir nih ahahayyy).

Panganan yg dijual berupa pisang kepok digoreng model kipas spt pisang kipasnya pontianak. Tapi ukurannya lebih mungil dan dibelah untuk diisi srikaya. Kalo mau polos juga bisa. Beda harga seribu saja.

Pisgor polos Rp. 3.500,-

Pisgor Isi Rp. 4.500,-

(IMHO) rasa pisangnya gak manis mungkin krn akan dioles srikaya ya.. tp kalo polosan tanpa srikaya jadinya beneran gak manis lho.. hehe

Nah tadi itu sama si mas nya yang layanin selain dioles srikaya juga dioles mentega krn katanya spy makin gurih. Tp tadi setelah kita rasa2.. jadi aneh.. better if pisgor aja dengan srikaya, i guess thats taste better.

Yahh begitulah perjalanan berburu jajanan kita hari ini di Pasmod BSD. Next kita mau coba makanan lain nti taktulis lagi yahh..

Bhayy..

โ€ขยฉ27092015โ€ข

Minggu ini lagi-lagi sepulang dari gereja, kita lunch di PasMod. Kali ini kita makan di Bakmi Medan Kebon Jahe. Posisi ada di ruko belakang (posisi lawan dari Bakmi Bebe).

Konon katanya Bakmi Kebon Jahe ini terkenal karena tekstur bakmi karetnya yang enak. Karena penasaran ayolah kita ke TKP.

Posisi dapur pembuatan bakmi rata-rata di bagian depan, supaya bikin ngiler kali yaa.. haha..

Daftar menu

Makan di sini gak ribet milih, karena topping cuma 1 macem, yaitu campuran ayam dan chasiu. Tinggal menyesuaikan porsi aja atau paling2 kita bisa milih mie keriting, mie lebar, kwetiau atau bihun.

Porsi normalnya cukup besar di sini. Apalagi yang 1 1/2, mangkoknya guedeee..

Yang ini adalah penampakan dari porsi normalnya. Karena tadi mie lebarnya abis jadi kita makaa mie keriting aja deh. Sayurannya ada di bagian bawah jadi gak keliatan, hehe..

Soal rasa, agak mirip bakmi Kofei yang suka kita makan di deket SMS. Kurang nendang dikit bunbunya kalo menurutku. Chasiunya enak, manis.

Swekiaw udangnya enak. Dagingnya mantap dan ada potongan udangnya di tengah. Harum minyak wijennya terasa sekali. Kuahnya lebih ke manis.. Mas Januar suka bgt ini. Hehe..

Abis kenyang makan di sini, kita jajan serabi Notosuman lagi.. hehehe..

Sekian dulu ya kupasan jajannya utk hari ini.. selamat makan..

โ€ขยฉ11102015โ€ข

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 27 September 2015 by and tagged , , , , , , .
%d bloggers like this: