Mariyani Atmaja

the Diaryยฎ ๐Ÿ‘จ๐Ÿ‘ฉ๐Ÿ‘ฆ๐Ÿ‘ถ

Brotherhood is…

Dikaruniai dua anak laki-laki ini rasanya macem-macem yah.. Tapi terlepas dari semua capeknya badan dan jiwa, ada satu hal yang gak bisa dipungkiri bahwa without them my life is truly empty..

Malem minggu ini tiba-tiba aja pengen nulis sedikit tentang hubungan persaudaraan kedua permata hatiku yang rupawan ini hihihi..

Terlahir dengan jarak usia yang enggak jauh (selisih 15 bulan tog!!), Marco dan Marcio jadi kayak temenan aja. Tidur bareng, bangun bareng, mainan bareng, makan mandi bareng (itu kalo Aden lagi gak kumat males mandinya hihi), sampe2 berantem juga bareng..

A blessed thing that i can always give thanks to the Lord is: ada KASIH dalam hati mereka. Biar dikata kalo berantem bisa pukul2an juga, tapi they love each other. Itu keliatan banget dan terasa.. anak-anak kan apa adanya ya..

Kalo pas diriku lagi ada perlu ke depan perumahan naek motor, biasanya yang dompleng hanya Marco. Nah menurut papahnya, si Marcio sang adik pasti akan dengan bersegera mencari kakaknya.. co cuit bangett..

Sedikit cerita soal Aden, waktu harus dirawat lumayan lama karena luka bakar (nanti akan sudah kutulis sendiri sbg kesaksian). Mau gak mau Marco dibawa Opa Oma nya tinggal di Semarang. Berpisah sekitar hampir satu bulanan pas kita jemput di stasiun kereta, uda malem sekitar jam setengah 11 an gitu kalo gak salah. Apa yang aku liat sangat menakjubkan. Si Marco langsung peluk cium adiknya dengan mata berbinar padahal saat itu dia baru berusia 2tahun lebih 4bulan. Dia uda tau rasanya kangen kali ya ?!

Pertemuan kembali dengan sang abang sedikit banyak juga berpengaruh pada cepatnya masa-masa pemulihan kesehatan si Aden..

Puji Tuhan!

Jujur memang pada waktu tahu bahwa diriku hamil lagi (hamil si Aden) dan usia kandungan uda 8minggu, ada rasa takut dan galau yang lumayan mengintimidasi. Bisa gak ya punya anak 2 ? Kasih sayangnya ke Marco nanti gimana ya? ย Karena dia masih berusia 6 bulan saat itu.

Seiring berjalannya waktu, ternyata betul memang bahwa segala sesuatu yang terjadi atas seijinNya dan gak ada yang salah. Banyak hal yang membuat diriku dan suami bersyukur karena kami sudah dianugrahi berkat yang sangat berlimpah melalui kehadiran anak-anak ini.

Mereka hadir dan melengkapi satu sama lain. Melengkapi kami juga pastinya.

Kadang suka heran kok bisa ya si Koko begini, si Aden begini?

Kata orang-orang, Marco facenya dominan diriku, innernya dominan bapaknya. Aden facenya dominan bapaknya, innernya dominan emaknye! Hahaha

Itulah hebatNya kuasa Tuhan!

Ni ekspresi mukanya si mbarep. Usilnya tingkat dewa loh anak ini. Apa aja bisa dijadiin sesuatu; mainan or apapun. Kreatif. Manja. Keras kepala, susah dibilangin maunya belajar sendiri, tapi care-nya luar biasa anak ini. Setiap hari pasti peluk cium mamanya loh!! Kalo lagi hepi atau lagi ketakutan diomelin karena bikin salah, juga langsung cium mamanya supaya gak dihukum, hahahaha…

Ini wajah lucuknya si Aden. Diambil tadi siang saat bonding time kami berdua, hehehe.. Anaknya fokus dan antengan. Penurut. Mudengan (kalo diajak ngomong cepet nangkep). Agak pelit untuk sesuatu yang dia suka banget. Agak shy shy cat dalam hal menunjukkan kemesraan, semisal disuruh kiss mama/papa pasti gimanaaa gitu. Hahaa.. lengket banget sama selimut bulunya, kalo mau djemur/dicuci harus ngumpet2, itupun kalo ketauan dia langsung marah hahaha..

Yang ini nih episode Si Koko minta Cookies ke Aden. Eh ternyata dibagi juga loh padahal itu keping terakhirnya. Percakapannya kurang lebih seperti ini:

Foto ke-1 : “den.. koko minta dong cookiesnya”

Foto ke-2 : “koko mau?? Nii buat koko aja”

Foto ke-3: ย “nyam nyam nyam”

Si Koko seneng karena kebagian cookies. Si Aden juga seneng karena sudah belajar sharing. Hahaha

*The End*

Doa mama senantiasa agar kedua buah hati mama ini akur selalu, kompak, saling mengasihi dan respect each other.

โ€ขthis the brotherhood isโ€ข

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 1 October 2015 by and tagged , , , .
%d bloggers like this: