Mariyani Atmaja

the Diaryยฎ ๐Ÿ‘จ๐Ÿ‘ฉ๐Ÿ‘ฆ๐Ÿ‘ถ

Fruits Lover

Yepp.. mungkin sebutan ‘fruit lover’ yang paling tepat buat anak2ku.

Gimana enggak.. kalo semisal dalam sehari gak nemu buah2an hawanya gimana gitu. Sebaliknya, kalo baru beli pisang apalagi jeruk, langsung disikaaatt tanpa ampun hahaha..

Beruntunglah diriku.. karena buah2an memang bagus banget untuk asupan vitamin dan mineral alami mereka yang nota bene sudah lepas sufor spt penjelasanku di artikel sebelumnya.

Buah yang paling sering dibeli, paling enggak tiap minggu pasti beli buah ini yaitu

PISANG

Kebetulan papanya juga doyan..

Pisang cavendish spt ini akan sangat berkhasiat apabila dimakan pada posisi sudah ada bintik hitamnya. Manisnya sudah legit dan semua vitamin yg terkandung di dalamnya sdh sempurna.

JERUK

Buah yang satu ini paling2 menawan hati anak2ku. Hahahaha..

Beli berapa kilopun langsung ludes kalo gak di-rem. Bukannya apa2, biarpun jeruknya manis semanis yang ngetik nih… tapi klo kebanyakan juga bisa amsiong tu perut. Biasanya jadi mencret hiks..maka daripada itu kita batesin maksimal 4 buah sekali makan utk 2 anak. Itu dalam sehari bisa beberapa kali makan lho hahaha..

Jeruk favorit yang paling suka dibeli yaitu jeruk medan. I love local!

Selain jeruk kupas, kalo lagi musim panas gini jeruk peras juga asik banget.

Jeruk pontianak jawara krn manisnya bisa bener2 manis tanpa tambahan gula. Makanya suka bikin puree orange juice..

Ditambah es batu atau blend sebentar sama es nya sama-sama enak..

Siapa yg enggak tergoda sama segelas jus jeruk murni (tanpa tambahan gula maupun air) spt ini:

STRAWBERRY

Biasanya abis beli langsung aku bersihkan (buang daun dan cuci) dan masuk freezer. Bukannya apa2 takut rusak/bonyok.

Kalo uda jadi frozen stroberi, mau dibikin smoothies juga enak. Dan si Aden ternyata paling doyan gadoin ntu frozen stroberi hahahaa.. ย padahal ngilu banget krn beku dan asem kaaannn…tapi dia cuek aja tuhh.. malah dikunyah dgn santainya hahaha..

GUAVA

Kalo gak males, paling suka bikin smoothie. Kenapa nunggu gak males?? Karena kudu dikupas, blender, dan saring.. agak ribet dibanding buah kupas yang lain.

Tapi kalo disajikan dingin di siang hari yang puanas spt skrg ini, rasanya sebanding dgn pengorbanan ngupas nyaringnya hihi.. rasanya suegeeerre puolll!!

BLUEBERRY

Kalo buah yang satu ini hanya diriku dan Aden yang mau ngunyah. Haha.. Marco gak doyan, mgkn dia agak aneh aja sama rasanya..

KIWI

Pada waktu Marco masih MPASI seingetku dulu sering banget makan kiwi. Ehh sekarang rupanya agak pemilih dia.. gak doyan euyy..

Aden agak gimana gt sama teksturnya si Kiwi. Padahal enak kok yahh.. hehehe.. apa sih yang diriku gak suka?? Hahaha

Jadi biasanya kalo beli kiwo, yang makan hanya diriku dan papanya anak2..

MANGGA HARUM MANIS

Buah mangga adalah satu dari sekian buah2an warna kuning yang jadi favoritnya Marco. Sukaaakkk banget makan mangga arum manis. Apalagi kalo lg musim kan rasanya seger gimana gitu hehe..

Kalo Aden biasa aja, suka tapi gak kayak Kokonya.

Fotonya masih nyari di album lama belom nemu.. hahaha..

ANGGUR

Marco juga suka banget makan anggur. Cuma kan anggur itu bikin panas dalem. Biasanya kalo kebanyakan makan bisa mimisan. Ini yang kutakutkan. Jadi jarang banget, sesekali aja kalo pas ada promo hahaha..

LENGKENG

Sama kayak anggur, jenis buah yang seger tapi ‘nyakitin’ hahaha..

Diriku doyan sama lengkeng tapi suka parno aja karena baru makan beberapa buah ud gak enak tenggorokan, kayak gatel gitu..

Untunglah anak2 gak doyan.. hehe..

Beda sama longan, si Marco doyan banget dan lagi adem di tenggorokan.

PEPAYA

Ini buah tadinya gak favorit keluarga kami.

Tapi berhubung kaya manfaat dan gizi dan cocok banget buat panas dalem jadi belakangan jadi suka makan juga. Psstt.. kata suamiku, dia hanya mau makan pepaya kupasan tanganku, hihihi.. soalnya agak gimana gitu kalo.. entahlahhh… hahaha..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 7 October 2015 by and tagged , .
%d bloggers like this: