Mariyani Atmaja

the Diaryยฎ ๐Ÿ‘จ๐Ÿ‘ฉ๐Ÿ‘ฆ๐Ÿ‘ถ

Saturdate Opa Oma

Sabtu sore kemarin Opa Oma ajakin Marco Marcio naik kuda. Lalu pergilah kita ke Tlogosari. Pangkalannya ada di tikungan taman depan Toko Roti Virgin-Semarang.

Tunggu gak berapa lama datanglah beberapa delman yang sudah selesai beroperasi nganter anak2 lain keliling2 kota hahaha..

Jadi kita naik delman deh..

 

Anak2 so excited!!

Mereka bisa lihat cara kerjanya delman, Pak Kusir harus mengarahkan kuda spy jalan sesuai arah yang diinginkan. Dan sesekali Pak Kusir juga kasih pecutan di badannya kuda spy tetap jalan. Hahaha..

Anak2 seneng juga karena bisa melihat kuda secara langsung dan dari jarak dekat pula. Ekornya yang bergoyang2 ketika jalan. Semua ini adalah momentum yang langka untuk anak2ku menikmatinya di rumah BSD.

Selesai naik delman 1 putaran, lalu kita jalan menyusuri bagian tengah taman yang sudah ramai dikerumuni banyak orang. Rupanya ada pertunjukkan Topeng Monyet di sana..

Anak2ku sangat norak banget nonton atraksi dari topeng monyet ini..

Monyet dengan kostum ala tentara ini pintar sekali. Dia bisa sembayang tuh.. haahaha..

Selain itu juga mahir sekali mengendarai motor2an, ada delman2an juga..

Semua penonton terhibur lewat tingkah polanya si monyet ini. Jangan lupa kasih saweran, hargai jerih payah mas2 yang repot melatih dan mengasuh monyet ini..

Setelah puas sore itu dengan naik delman dan nonton topeng monyet, kita lanjutkan dengan cari makan di Tahu Pong. Ulasannya diย siniย yah soal tahu pong.

Kenyang makan tahu pong, kita rencana mau otw pulang ke rumah. Eh pas lewat simpang lima trus lihat ada sepeda warna-warni dan aneka bentuk kece2 gitu, namanya Mobil Lampu, seru kayaknya. Tapi berhubung ramai bgt jalanan di sekitar simpang 5, dan susah cari tempat parkir, maka kita ke Taman KB utk mencoba peruntungan dan ternyata di Taman KB ini banyak model mobil VW gitu yang kapasitas penumpangnya bisa banyak orang.

Ini pangkalannya..

Nih dekorasi mobil lampunya.

Cukup bayar 40k untuk menikmati jalanan seputar taman KB dengan mengendarai mobil lampu ini.

Ini kita sempetin wefie di tengah jalan karena capek gowes. Hahaha..

Interior mobil juga full music krn ada usb flash yang banyak pilihan mp3-nya..

Nah cara kerjanya sendiri jadi di bagian bawah masing2 kursi ada gowesan. Jadi gowes barengan lah kita. Nah juru mudi tetep di Opa deh ya. Om Edwin bantu jadi spion dan bagian tarik rem.

Hati-hati sama barang bawaan karena bagian bawah mobil lampu ini langsung aspal jalanan alias gak ada tutupannya.

Secara keseluruhan kita semua puas dan seneng banget dengan serangakaian acara saturdate kita ini.. pulang rumah lsg bobok karena uda capek. Hehehe..

โ€ขยฉ24102015โ€ข

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 24 October 2015 by and tagged , , , , , .

Instagram

Ngeroti lagiiii.... ๐Ÿ˜ธ๐Ÿ˜ธ๐Ÿ˜ธ Belom bisa move on nih dari ngeroti hahaha.. Ini baking an tadi siang. Super sukakkk sama hasilnya. Kmrn itu si ayang nunu @yanuaratmaja request dibikinin roti isi (sambil nunjuk ke toko bakery pula ngomongnya hahaha.. enak kan mau roti tinggal minta aja sm istri ๐Ÿ˜ป๐Ÿ˜ธ). Jadi tadi pas jemput anak2 plg sekolah, sengaja mampir beli pisang. Resep pake KSB tapi dgn whipped cream & juga proofing-nya 2x. Lebih lembut rotinya. ROTI PISANG COKELAT KEJU (Killer Soft Bread +++) . Bahan isian : 1. Pisang raja, belah 2 lalu ditumis sebentar dgn margarin. 2. Keju Cheddar, parut. 3. Cokelat meses. Bahan Roti : 245gr tepung cakra 15gr susu bubuk 45gr gula pasir 6gr ragi instan 180gr campuran susu (20gr whipped cream+1butir telur+susu cair ditimbang total 180gr) 30gr butter 3gr garam Bahan oles : Susu cair + Parutan keju (sblm oven) Butter (stlh keluar oven) . Cara : 1. Tuang jadi satu : tepung, susu bubuk, gula pasir, ragi, aduk rata. 2. Masukkan campuran susu pelan2, aduk hingga agak menyatu, masukkan butter dan garam, ulen hingga kalis elastis. 3. Bulatkan dan proofing hingga mengembang 2x sekitar 45menit. Kempiskan. 4. Bagi adonan @ 35gr sebanyak 15bh. Bulatkan. Gilas dan berikan isian, gulung dan tata di loyang. Biarkan mengembang lagi kedua kali sekitar 1jam. 5. Sblm masuk oven, oles dgn susu cair dan berikan parutan keju. 6. Panggang 20menit suhu 180ยฐC api bawah, 160ยฐC 10menit api atas. 7. Keluarkan dari oven, lsg poles dgn butter spy Wangi dan makin lembut rotinya. . #dapurmariyani #killersoftbread #rotipisang
๐Ÿ’œ Taro Bread ๐Ÿ’œ . Roti bikinan minggu lalu.. Pake resep KSB (proofing 1x) dgn penambahan whipped cream. Hasilnya mmg lembut sekali.. ๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜‰. . . TARO SOFT BREAD (KSB++) Bahan: 245 gr tepung protein tinggi (Cakra) 15 gr susu bubuk 45 gr gula pasir 6 gr ragi instan 160-180 gr (whipped cream 20gr + 1butir telur + susu cair ditotal hingga 180gr), penggunaan bertahap dan sesuaikan dgn kelembaban adonan. 30 gr butter (Wisman) 3 gr garam Cara : 1. Dalam wadah, ayak terigu, masukkan susu bubuk, gula pasir dan ragi, aduk2. 2. Masukkan campuran susu+telur+whipped cream, ulen sebentar. 3. Masukkan butter dan garam, ulen lagi hingga kalis elastis. 4. Bagi adonan @25gr sebanyak 10bh utk bentuk roti kasur, bulatkan, letakkan pada loyang yg sdh dioles margarin. 5. Bagi adonan @28gr sebanyak 10bh utk bentuk roti sisir, bulatkan, gilas memanjang, gulung dan letakkan pada loyang yg sdh dioles margarin. 6. Diamkan untuk proses proofing, sehingga adonan mengembang 2 kali lipat, sekitar 1 jam. 7. Panggang dalam oven yg sudah dipanaskan sebelumnya di suhu 180ยฐC api bawah sekitar 20 menit, api atas 170ยฐC sekitar 10menit. 8. Angkat dan keluarkan dari loyang, oles lagi dengan butter. . . #tarobread #dapurmariyani #killersoftbread
Bertiga kami.. #tosca ๐Ÿ’š๐Ÿ’™๐Ÿ’š๐Ÿ’™๐Ÿ’š๐Ÿ’™ Happy Sunday..
SHIBORI Time with buibuk arisan GSB #ladiessquadgsb ๐Ÿ˜๐Ÿ˜. . Meskipun nelat banget ikutannya krn ada acara di sekolah anak2 tapi masih kebagian ikut bebikin #shibori, yeahh..๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š. . Shibori apaan sih ? Shibori itu style pembuatan batik ikat celup : 1. Jadi bahannya dari selembar kain (utamakan yg berbahan katun), dilipet2. 2. Ditempel pakai kayu bentuk macem2 atau kelereng. 3. Ditahan pakai sumpit dan ikat karet. 4. Lalu dicelup2 di air yg sudah dikasih bahan catnya. 5. Terus bilas2, jemur dan tadaaaaa... Foto ke-2 itu hasil shibori pertamaku... Hihihi.. ๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜‰. . . Abis celap celup cek kesehatan, ternyata kolesterol agak di atas standar, gak tinggi2 banget sih, cuma 234 (normalnya di bawah 200), tapi uda harus kurangin gorengan, santan, kuning telur... Hahahaha.. Banyak juga ya.. ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜ท๐Ÿ˜ท๐Ÿ˜ท
dAtmajas ๐Ÿ‘ซ๐Ÿ‘ฌ๐Ÿ’Ÿ
Ini bikinan kemarin siang. Skrg sisa fotonya aja.. Hihi.. ๐Ÿซ๐Ÿซ. Resepnya pake resep kue sus biasa, cuma terigunya 10gr diganti bubuk cokelat. . Mini Choco Coux [KUE SUS COKELAT MINI] . Bahan: 100ml susu cair 150ml air 125gr margarine Sejumput garam 1 sdm gula pasir 150gr tepung segitiga (Cakra boleh kalau mau hasil yg lebih kopong) 10gr cokelat bubuk 3-4 butir telur . . Cara: 1. Campur margarin, garam, gula, susu dan air. Panaskan hingga mencair. 2. Kecilkan api dan masukkan tepung sambil aduk cepat sampai menggumpal jadi satu dan kalis. 3. Angkat dan dinginkan dgn di-mixer agar uap panas cepat hilang. 4. Setelah agak hangat masukkan telur scr bertahap sambil di mixer. Jika sudah pas kekentalannya maka hentikan memasukkan telur agar tidak encer adonannya. 5. Masukkan ke dalam piping bag dan spuit bebas. 6. Oven suhu 200ยฐC selama 20 menit api bawah dan 20 menit api atas. Sesuaikan oven masing2. Filling : Whipped Cream, tinggal kocok sampai agak kaku. Masukkan ke piping bag, spuit dari bawah kalau tidak mau ribet2 belah kue susnya. Dinginkan dulu lebih nikmat. . . #dapurmariyani #kuesus
%d bloggers like this: