Mariyani Atmaja

the Diary® 👨👩👦👶

Kp. Rowo Ambarawa – Cimory – Pabrik Tahu Serasi Bandungan

Hari Minggu kemarin ini kita diajak jalan2 keluar Semarang. Uda direncanakan utk mengunjungi beberapa tempat sekaligus dalam seharian ini. Dan berikut ini adalah liputannya..

Jam 9 pagi kita otw dari rumah menuju ke Ambarawa. Pagi itu cuaca lumayan panas dan makin panas sampai siang harinya. Karena kita semua belum pada sarapan, maka kita sibggah dulu di RM. Bintang, Ambarawa. Enak masakannya, banyak pilihan menu. Gak sempet foto2..

Setelah sarapan, lanjut lagi menuju Ke Kampoeng Rowo.

Kp. Rowo ini restoran terapung seperti Ahpoong Sentul. Tapi di sini ada banyak permainan spt becak mini, bebek air, delman, perahu wisata, trampolin, ATV dan banyak lagi..

Anak-anak super excited naikkin becak mini.

Setelah puas naikkin becak, lalu kita naik bebek air. Cara kerjanya pake gowesan juga..

Di sini juga ada mobilan gowes spt mobilan lampu yang di Taman KB kemaren, bedanya di sini gak dihias lampu aja.

Tuh si Marco bergaya fm di belakang mobil VW, sementara si Aden asik pegang setiran.. hahaha..

Puas mainan di sini, karena matahari sengatannya semakin terik maka kita melanjutkan perjalanan ke tempat tujuan yang lain, yaitu ke Bandungan.

Kita berkunjung ke Pabrik Tahu Serasi Bandungan.

Tempatnya luas dan nyaman. Ada tempat bermain juga utk anak2..

 

Agak lama juga kita bersantai di sini samb menikmati tahu serasi, gembus, mendoan, dan susu kedelai. Cuaca yang sangat terik namun anginnya banyak jadi sepoi2 utk melepas penat.

Kemudian kita lanjut lagi ke Cimory. Selama di jalan anak2 sempet bobok karena uda puas main di playground tadi, jadi pas sampai Cimory uda seger… hehe..

Nah sampai juga di Cimory on the Valley.

Tempatnya asik. Banyak dekorasi serba cimory dan disedikan banyak spot utk ambil foto dengan pemandangan khas sapi. Hehehe..

Tentu saja ini lsg memikat hati anak2..

Cimory on Tv! Hahaha..

Anak2 pas liat botol2 Yogurt ini lsg minta minum hahaha.. dikira mereka bs diminum kali… ini cuma pajangan nang..

Ada playground juga di sini, spt perosotan gede dan sapi2an mungil kayak yg dinaikkin Aden ini.. mereka seneng lah pastinya..

Menyempatkan diri memakai topi tani. Hehehe..si Aden lucuk bgt deh.. my little farmer..

Kemudian kira sempetin liat ke perternakan. Cukup bayar 10k/org yg dpt ditukar dgn produk cimory, dan kita bs liat2 hewan peternakan scr langsung. Ada ayam kate, kalkun, burung nuri, merak biru, dll..

Si Aden lg liatin Rusa.

Tuh mereka seneng sekali bs menyapa hewan dari jarak dekat kayak gini. Ini kelinci…

Nah pas di deretan sapi Aden blg “pi.. mooo…” maksudnya tu “sapi bunyinya moo..”

Nah kalo Marco bilangnya “bauk!!” Hahahaa.. Opanya sampai ketawa geli… hahaha

Pinter nak.. sekarang uda bisa merasakan bau yah.. indera penciumannya uda beraksi berarti. Hehehe..

Jangan lupa mengunjungi supermarketnya Cimory. Banyak jajanan enak utk oleh2 di sana..

Bhayy….

•©25103015•

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 25 October 2015 by and tagged , , , , , .

Instagram

Si Aden cintanya mama.. 😘💞. Yg kalo makan paling belepotan kemana2 hahaha.. Si Aden ini lagi makan Roti Lapis Isi Buah. Tadi pagi uda dibawain bekel roti lapis ini juga. Di rumah minta lagi.. Sepertinya dia doyan.. Hihi. Roti Lapis ini cuma dibelah melintang ala ala sandwich gitu. Terus dikasih whipped cream, kasih lagi potongan buah (mangga dan stroberi) dan madu sedikit, hihihi.. Gitu doang.. 😅😅. I believe, apa yg kita buat dgn Cinta, pasti anak2 suka.. 😍💘. Enjoy kiddos!! . . . #marciobenayaatmaja #dapurmariyani #rotilapisisibuah
Pagi ini cerah sekaleee yaaa..⛅. . Hari ini sy bikin "Tahu & Bombay Krispi Cabe Garam". Panjang kali judul makanannya, padahal ini hanya makanan simple aja.. 😄. Rasanya? Hueeenaaakkkk tho yoooo.. Hahaha.. Sbg "Tahu Lover" sy berani blg, i prefer tahu more than daging ayam wkwkkwkw.. 😜😝. . Tahu & Bombay Krispi Cabe Garam Ini saya bedakan yah resep utk tahu krispi dan bombay krispi nya. Tahu Krispi ada sensasi "cireng" krn penggunaan tapioka. Kalo yg Bombay, asli krispi aja layaknya gorengan garing. . TAHU KRISPI: 1bh tahu putih (yang bisa utk digoreng, krn gak gampang remuk) >> cuci bersih, potong kotak rendam air garam, diamkan 30menit, tiriskan. >> campur dalam wadah : tapioka+kaldu jamur+garam+lada, aduk rata jadi satu. >> gulingkan tahu yg sdh ditiriskan ke dalam campuran tapioka, goreng dalam minyak panas, api sedang hingga matang. Sisihkan. . . BOMBAY KRISPI: 1bh bawang bombay ukuran besar, iris bulat, keluarkan satu per satu. 5sdm terigu 1sdm maizena Ketumbar, garam, kaldu jamur, lada, air secukupnya .>> campur adonan gorengan, konsistensi jangan keenceran spy adonan melekat ke bombay. .>> goreng dalam minyak panas api sedang hingga matang. Sisihkan. . BUMBU CABE GARAM: 2 siung bawang putih, cincang halus 1 helai daun bawang, iris halus 1 bh cabe keriting, rajang halus Secukupnya garam, kaldu jamur dan lada >> panaskan minyak, tumis bawang putih, dau bwg dan cabe hingga harum, masukkan garam, kaldu jamur dan lada, masak hingga kering. Tuang ke tahu dan bombay krispi yg sdh jadi. Jadi deh.. Gampang kan.. 😋😋 . Selamat pagi dan beraktifitas, Tuhan Yesus memberkati... . . #dapurmariyani #tahucabegaram #tahukrispi #onionring
"Malam Kudus" By : #marcoadoniiaatmaja on #xylophone Latihan malam sebelum tidur, persiapan buat Natal sekolah.. 🎶🎵🎼
Holaaa... Sabtu yang cerah tadiii.. Sebelum akhirnya hujan lagi, hihihi..🌞🔀☔. . Hari ini saya goreng Ayam Kalasan. Ayamnya beli jadi di pasar. Cuma perlu digoreng aja. Nah, utk melengkapi main course nya, gak lengkap kalo gak ada sambal dong ya, hihi.. Makanya kudu disiapin juga sambal khusus utk ayam grg kalasannya. . . SAMBAL AYAM KALASAN Bahan : 100gr cabe merah keriting 4 siung bawang merah 2 siung bawang putih 1 sachet kecil terasi ABC Sedikit air Secukupnya gula dan garam . Cara : 1. Blender jadi satu : cabe, bawang merah, bawang putih dan terasi. 2. Panaskan minyak (saya pakai minyak bekas goreng ayam), tumis cabe dan bawang yg sdh dihaluskan, masak hingga harum. 3. Masukkan sedikit air aduk rata. Lalu berikan garam dan gula. Pemberian gula bisa dilebihkan spy legit manis, mendekati karakter kalasan. 4. Aduk rata dan masak hingga sambal berubah warna menjadi lebih gelap. Sajikan dgn nasi panas, ayam goreng kalasan dan lalapannya.. Yummm!! Ini salah satu menu "penghabis nasi" di rumah hahahahaa.. 😸😹😸😹. . . #dapurmariyani #sambalayamkalasan #ayamgorengkalasan
Si Koko.. 😻
Si Aden.. 😍
%d bloggers like this: