Mariyani Atmaja

the Diaryยฎ ๐Ÿ‘จ๐Ÿ‘ฉ๐Ÿ‘ฆ๐Ÿ‘ถ

Kp. Rowo Ambarawa – Cimory – Pabrik Tahu Serasi Bandungan

Hari Minggu kemarin ini kita diajak jalan2 keluar Semarang. Uda direncanakan utk mengunjungi beberapa tempat sekaligus dalam seharian ini. Dan berikut ini adalah liputannya..

Jam 9 pagi kita otw dari rumah menuju ke Ambarawa. Pagi itu cuaca lumayan panas dan makin panas sampai siang harinya. Karena kita semua belum pada sarapan, maka kita sibggah dulu di RM. Bintang, Ambarawa. Enak masakannya, banyak pilihan menu. Gak sempet foto2..

Setelah sarapan, lanjut lagi menuju Ke Kampoeng Rowo.

Kp. Rowo ini restoran terapung seperti Ahpoong Sentul. Tapi di sini ada banyak permainan spt becak mini, bebek air, delman, perahu wisata, trampolin, ATV dan banyak lagi..

Anak-anak super excited naikkin becak mini.

Setelah puas naikkin becak, lalu kita naik bebek air. Cara kerjanya pake gowesan juga..

Di sini juga ada mobilan gowes spt mobilan lampu yang di Taman KBย kemaren, bedanya di sini gak dihias lampu aja.

Tuh si Marco bergaya fm di belakang mobil VW, sementara si Aden asik pegang setiran.. hahaha..

Puas mainan di sini, karena matahari sengatannya semakin terik maka kita melanjutkan perjalanan ke tempat tujuan yang lain, yaitu ke Bandungan.

Kita berkunjung ke Pabrik Tahu Serasi Bandungan.

Tempatnya luas dan nyaman. Ada tempat bermain juga utk anak2..

ย 

Agak lama juga kita bersantai di sini samb menikmati tahu serasi, gembus, mendoan, dan susu kedelai. Cuaca yang sangat terik namun anginnya banyak jadi sepoi2 utk melepas penat.

Kemudian kita lanjut lagi ke Cimory. Selama di jalan anak2 sempet bobok karena uda puas main di playground tadi, jadi pas sampai Cimory uda seger… hehe..

Nah sampai juga di Cimory on the Valley.

Tempatnya asik. Banyak dekorasi serba cimory dan disedikan banyak spot utk ambil foto dengan pemandangan khas sapi. Hehehe..

Tentu saja ini lsg memikat hati anak2..

Cimory on Tv! Hahaha..

Anak2 pas liat botol2 Yogurt ini lsg minta minum hahaha.. dikira mereka bs diminum kali… ini cuma pajangan nang..

Ada playground juga di sini, spt perosotan gede dan sapi2an mungil kayak yg dinaikkin Aden ini.. mereka seneng lah pastinya..

Menyempatkan diri memakai topi tani. Hehehe..si Aden lucuk bgt deh.. my little farmer..

Kemudian kira sempetin liat ke perternakan. Cukup bayar 10k/org yg dpt ditukar dgn produk cimory, dan kita bs liat2 hewan peternakan scr langsung. Ada ayam kate, kalkun, burung nuri, merak biru, dll..

Si Aden lg liatin Rusa.

Tuh mereka seneng sekali bs menyapa hewan dari jarak dekat kayak gini. Ini kelinci…

Nah pas di deretan sapi Aden blg “pi.. mooo…” maksudnya tu “sapi bunyinya moo..”

Nah kalo Marco bilangnya “bauk!!” Hahahaa.. Opanya sampai ketawa geli… hahaha

Pinter nak.. sekarang uda bisa merasakan bau yah.. indera penciumannya uda beraksi berarti. Hehehe..

Jangan lupa mengunjungi supermarketnya Cimory. Banyak jajanan enak utk oleh2 di sana..

Bhayy….

โ€ขยฉ25103015โ€ข

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 25 October 2015 by and tagged , , , , , .

Instagram

Waktu itu berkunjung ke Kebun Binatang Ragunan. Semua area kita kelilingin dlm waktu 3.5 jam hahaha.. Kita absen dulu yuk hewan apa aja yang sempet kita lihat dan dokumentasiin.. 1. Pelikan 2-3. Giraffe (Jerapah) Ada 2 ekor Jerapah di sini, bernama Dirga & Hayuri (yang kasih nama Bpk Ahok). Bagus yah namanya.. Kalo disambung jd DirgahayuRI. 4. Elephant (Gajah) Gajahnya cm ada 2 ekor yg dilepas kmrn, ada bbrp yg msh di kandangin. Fyi.. Skrg di Ragunan sdh gak ada lagi acara menunggang gajah di sini, krn sdh diprotes oleh kebun binatang internasional. 5. Ostrich (Burung Unta) Lihat scr langsung bagus bgt bulu2nya.. 6. Orang Utan 7. Buaya 8. Banteng 9. Onta 10. Harimau #latepost #ragunanzoo #dAtmajasHoliday2018
Awalnya bikin 1 resep, langsung ludes itungan jam.. Trs kmrn bikin lagi 2 resep biar agak awetan, buat cemilan di kala liburan, hihihi. Ini kue kering gampang sekali bikinnya, bahannya juga simple, rasanya huenakkkk bangettt.. Yang gak percaya, silahkan dieksekusi ajah.. di bawah sy sharing ulang resepnya.. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜ . . SEMPRIT KEJU Bahan : 100gr margarin 50gr butter 1 butir kuning telur 80gr gula halus 50gr keju chedar, parut 160gr tepung terigu kunci (protein rendah) 30gr maizena Cara : 1. Mixer/aduk dgn whisker : margarin, butter, kuning telur dan gula halus sampai rata saja. 2. Masukkan keju parut, aduk rata pakai spatula. 3. Masukkan terigu dan maizena yg sdh diayak, aduk rata pakai spatula. 4. Masukkan ke piping bag, dan cetak. 5. Panggang di suhu 150ยฐC selama 30menit, api bawah saja, hingga matang. 6. Angkat dan biarkan hingga agak dingin, simpan dalam wadah kedap udara. PS : pd saat mencetak, posisikan agar jangan terlalu dekat antara satu dg yg lain, krn begitu dipanggang adonan akan melebar. #dapurmariyani #sempritkeju #kuekering
. ๐Ÿ’Ÿ Our 7th wedding anniversary ๐Ÿ’Ÿ No words can describe how grateful we are for everything that YOU have been done to us. The marriage, the kiddos, the family.. . YOU are awesome Lord Jesus !! . Still.. We need YOU in our marriage life.. Coz nothing we can do without You.. . 05-06-2011 and still counting... ๐Ÿ‘จ๐Ÿ‘ฉ ๐Ÿ’— ๐Ÿ‘ด๐Ÿ‘ต โ€ขNuMaYโ€ข @yanuaratmaja
. Happy 5th birthday to the miracle of my life, Marcio Benaya Atmaja.. . ๐ŸŽ‚๐ŸŽ‚๐ŸŽ‚๐ŸŽ‚๐ŸŽ‚ ๐ŸŽˆ๐ŸŽˆ๐ŸŽˆ๐ŸŽˆ๐ŸŽˆ ๐ŸŽ๐ŸŽ๐ŸŽ๐ŸŽ๐ŸŽ . Jesus will always loves you and blesssss youuuu baby... . Mama ๐Ÿ’Ÿ you Papa ๐Ÿ’™ you Koko ๐Ÿ’š you . ๐ŸŽ‰๐ŸŽ‰๐ŸŽ‰๐ŸŽ‰๐ŸŽ‰ ๐Ÿญ๐Ÿญ๐Ÿญ๐Ÿญ๐Ÿญ ๐Ÿฌ๐Ÿฌ๐Ÿฌ๐Ÿฌ๐Ÿฌ . Pagi ini kita rayakan di rumah dulu ya den, pake kue sus bikinan mama, hihihi.. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜. . . #marciobenayaatmaja
Lagi beberes galeri hp, nemu banyak juga masakan kmrn2 yang belom di-upload hihihi.. ๐Ÿฒ๐Ÿ—๐Ÿ˜๐Ÿณ๐Ÿฑ๐Ÿš๐Ÿœ๐Ÿ๐Ÿฃ๐Ÿค๐Ÿก . So, this is it.. . 1. Ayam Krispi Saos Mentega 2. Brokoli Jamur Saos Tiram 3. Kaki Naga 4. Soto Ayam Kp & Bakwan Sayur 5. Sop Kembang Tahu Ayam Kp 6. Ma Ling Goreng 7. Nasi Tim Ayam Jamur 8. Tumisan Cumi Asin 9. Nasi Liwet + Cumi + Kering Tempe + Telur Balado 10. Fu Yung Hai . Upload masakan ky gini, kapan waktu bisa nolong bgt pas lagi bingung mau masak apa ๐Ÿ˜๐Ÿ˜‚. . #dapurmariyani #homecooking #menuharian
dAtmajas ๐Ÿ‘ซ๐Ÿ‘ฌ
%d bloggers like this: