Mariyani Atmaja

the Diaryยฎ ๐Ÿ‘จ๐Ÿ‘ฉ๐Ÿ‘ฆ๐Ÿ‘ถ

The Holyland Journey 21-31 Oktober 2015

Perjalanan wisata rohani Yayang Nunu

Puji Tuhan!! ย Suamiku berkesempatan ikut perjalanan wisata rohani ke Tanah Suci selama 10 hari mulai tgl 21 sampai dengan 31 Oktober 2015. Semua karena anugrahNya dan bagi kemuliaanNya.

Berikut ini ititnerary-nya. Abaikan kesalahan penulisan tanggal tour.

Hari pertama semua peserta diminta kumpul di gereja Capitol dulu dan nanti berangkat sama2 ke bandara dari situ dianter mobil gereja. Kalo gak salah di terminal 2D dengan menggunaka maskapai QATAR.

Untuk komunikasi selama dia di sana, hanya mengandalkan ketersediaan WIFI gratis aja, hehehe.. biaya roaming dan SLI (sambungan langsung internasional) muahall kaann.. ?! hahaha..

Perjalanan pertama selama 8 jam dari CGK langsung transit di Doha, Abu Dhabi. Agak lama juga transit di Doha sebelum bertolak ke Mesir, sebagai destinasi pertama dalam rangkaian perjalanan wisata rohani ini.

Ni ayang Nunu mejeng di bandara Hamad International Airport, Doha.

Lalu setelah melanjutkan dengan penerbangan berikutnya, akhirnya sampai juga ke Mesir. Oiya beda jam nya sekitar 7 jam sama kita, duluan WIB.

Ini di Cairo, pusat kota Mesir.

Nah ini dia ikon-nya Mesir yang merupakan bagian dari keajaiban dunia. Yang segitiga itu Pyramid dan yang ada kepala singanya Spinx.

Ayang Nunu gayanya kayak bocah hahaha..

Pakaian yang dikenakannya ini, boleh dipinjemin sama tour guide lokal. Kayaknya khusus yang laki2 aja yang pake kostum ini. Yang perempuan ada dress ala Mesir sendiri.

Sejarah lengkap tentang Mesir bisa cekidot diย siniย yah..

Di Mesir kata ayang Nunu, makanannya hambar, hahahaha.. dia harus berjuang makan utk kenyang aja hahaha..

Nah yang ini nih: ayam bakar+domba+”sayur asem”-nya Mesir.

Mereka juga berkunjung ke tempat di mana bayi Yesus disembunyikan selama 3 bulan dari kejaran Herodes.

ย 

Modelnya terowongan bawah tanah gitu. Kata mas Januar, hadiratNya kenceng sekali di sini, sampai2 dia gak tahan dan nangis juga.. Tuhan Yesus pengorbananNya utk menyelamatkan manusia bukan hanya saat disalib tapi uda dimulai sedari masih bayi..

“Terima kasih ya Tuhan…”

Mereka juga mengunjungi pabrik pembuatan minyak narwastu asli. Katanya sih diriku dibawain narwastu, hehehe.. asyikk!!

(Foto nyusul)

Mereka juga sempat naik kapal pesiar (cruise) di Sungai Nil. Cuma karena uda malem jd gak keliatan gitu deh kapalnya, ihik…

Nah pada saat chatting siang ini (Jumat 23Okt15, Pk.14.00 WIB, di sana Pk. 07 pagi waktu setempat), dirinya sedang dalam perjalanan menuju ke Gunung Sinai. Perjalanannya agak lama, perkiraan 7 jam naik bis utk sampai ke Gunung Sinai dari Mesir, melewati Padang Gurun.

Beginilah suasana padang gurun dari dalam bis. Tetep aja bersih ya biar dikata padang gurun pasir juga… Hehehe..

Gak lama kemudian, berenti sebentaran karena mau liat Mara.

Sumur Mara

Mara artinya air pahit diubah menjadi manis.

Penjelasan dari Pastur Natanael sbg pembimbing rohani, jadi waktu bangsa Israel di Mesir itu kan air sempet jadi darah (kotor). Nah utk membersihkan, maka Tuhan kasih air pahit. Tapi karena bangsa Israel bersungut2 maka akhirnya Tuhan menyuruh Musa menghentakkan tongkatnya spy air pahit berubah jadi manis. Padahal air pahit itu punya khasiat dan kegunaan.

Aplikasinya buat kita adalah:

Jangan suka bersungut2 dalam hidup. Kadang2 Tuhan pakai sesuatu yang gak enak buat kita tapi sebenarnya ada maksud dan tujuan lain yang baik utk kita. Amin.

Di Gunung Sinai (Kel.19)

Ini di kaki Gunung Sinai

Ternyata perjalanan menuju ke Gunung Sinai sangat berat. Dari cerita ayang Nunu, hanya 7orang yang ikut naik onta 2 km untuk ke Gubung Sinai. (fyi : naik ontanya ngeri.. karena sebelah kanan kirinya langsung jurang). Lalu harus lanjut lagi jalan kaki nanjak sampai ke puncak. Dan pada saat itu hanya 4 orang saja yang kuat sampai sana, termasuk ayangku dong.. yeayy!

Di beberapa titik ada post2 juga utk tempat istirahat kl uda kecapean.

Nah di Gunung Sinai dirinya ‘pesta karbo’.. nih liat aja sepiring penuh makanan isinya karbohidrat kabieh..hahaha..

Setelah Gunung Sinai, perjalanan dilanjutkan lagi ke Tembok Ratapan? (Blm ada foto dan cerita nih dari ybs).

Lalu perjalanan menuju ke Israel.

Karena melewati daerah rawan konflik maka penjagaannya super ketat. Ada banyak tentara yang berjaga-jaga di sana. Pemeriksaan imigrasi juga makin ketat. Paspor sempet ditahan dan tas dibongkar euy! Weleh-weleh..

Dan kemudian this is it.. Laut Merah.

Mereka sudah masuk Israel..

Bangunannya emang khas ya..

Di Israel memang beda.

Air minumnya kayak Kangen Water, ada bintik2 hydrogennya. Emang beda ya bangsa pilihan Tuhan..

Makanannya juga enak kata ayang nunu.

Nih mereka makan makanan Brazil.. loh kok brazil sih??! ย Hahaha..

Perjalanan kemudian dilanjutkan lagi dan kemudian berhenti utk melihat Tiang Garam Istri Lot.. (coba perhatiin lingkaran hitam).

Masih inget ceritanya kan kenapa istri Lot jadi tiang garam?

Menyempatkan diri berfoto sama tentara Israel.

Nah yang ini mereka sudah masuk Yerusalem. Di sini banyak mengunjungi tempat2 penting..

Nih yang paling kece ini ayang nunu. Dia lagi berpose di Dome of the Rock.

Ini di Taman Getsemani.

Pohon Zaitun ini menjadi saksi bisu di mana Tuhan Yesus pernah ditangkap di sana.

Yang di bawah ini adalah pijakan kaki Yesus sebelum terangkat ke surga.

Raja Daud yang terkenal dengan kecapinya.

Makam Raja Daud

Tempat perjamuan malam terakhir Tuhan Yesus dengan murid-muridNya.

Kolam Bethesda, tempat Tuhan Yesus menyembuhkan orang lumpuh selama 38 tahun.

Via Dolorosa, jalan salib.

Di Israel sudah mulai memasuki musim dingin, sempet hujan juga makanya ayang Nunu pake jas ujan.

Di Yerusalem

Di sini you look so charming beibeh.. love youu…

ini di manakah mas Januar???


Sebelum ayam berkokok, Petrus menyangkal Yesus 3x

Lembah Kidron

Gerbang Damascus

Kubur kosong membuktikan Yesus hidup!

Sempurna kuasaNya!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Instagram

Happy Sunday ๐Ÿ‘ฏโ€โ™‚๐Ÿ‘ฏโ€โ™‚๐Ÿ‘ฏโ€โ™‚
Happy Sunday ๐Ÿฅณ๐Ÿฅณ . . Itu yg di bahunya Gonti, tangannya @yanuaratmaja ye bu @holiezha hahahaha.. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜†๐Ÿ˜…
Hari ini masak asem2 daging di rumah trs keinget masih belom posting #kulinersemarang lanjutannya kmrn hahaha.. ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜† . . 1. Asem-Asem Daging Koh Liem Masakan rumahan sederhana tapi rasanya enak banget. Kekuatannya ada di kuah. Perpaduan asem manis gurih hmmm... ๐Ÿ˜‹. Tadi masak di rumah, mirip juga rasanya hahaha.. Kapan2 posting resep ya.. ๐Ÿ˜. . 2. Nasi Pindang Kudus Ini kurang pekat dan hitam kuahnya (kurang kluwek) ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‰. Ciri khasnya, kuah manis legit dan pakai daun melinjo. . 3. Soto Kudus Entah uda berapa kali makan soto Kudus, rata2 mmg enak sih. . 4. Mie Goreng Jowo Nah ini nih mie goreng khasnya Semarang. Di masaknya di atas tungku, dan mas/mbaknya kudu ngipas2 juga selain sreng2. Wangi dari perapian macam ini bikin mie goreng ini pny cita rasa tersendiri. Sy suka mie Jowo yg ini (deket rmh opa oma) krn pake mie telur, jadi gak bauk plastik hahaha.. Krn di tempat lain mie nya ky plastik gitu loh.. Tau kan? ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜. Tambahkan dgn sate, ya ampun ini satenya lazisss.. ๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹ . 5. Mie Godog (Mie rebus) Mie Jowo versi kuahnya. . 6. Es Dawet Duren (depan sekolah Theresiana) Yahhh okelah utk melepas dahaga di siang hari.. Beda karakter sama dawet versi Jkt. Cendolnya dia bening2 panjang ky kwetiau kering gitu. . 7. Es Gempol (Terfavorit!! โค) Es Gempol ini rupanya berbahan dasar serba beras. Yg putih itu adalah nasi dikepalin, trs yg pink itu terbuat dari tepung beras. Kuahnya pake santan yg light dikasih es sama gula halus. Ini sangat enakkkk.. Es Gempol kata mas yg jual khas Solo. . 8. Bakwan Malang Nothing spesial sih sbnrnya. Di mana2 juga banyak yg jual bakwan malang kan? Tp yg bikin ini spesial krn sedari kami msh pacaran (uda lbh dari 1dekade yg lalu), kami suka makan bakwan malang ini dan es Gempol. Hahaha.. So nostalgic tiap x kesini. Msh igt dl kita duduknya disini bla bla bla.. โ˜บโ˜บโ˜บ. . 9. Es CongLik CongLik itu kependekan dr kata : Kacung Cilik. (Correct me if I'm wrong). Sejarahnya lupa, cm kl ga salah ini ttg pegawai yg akhirnya buka sendiri. Begitu kura2.. Es puter gitu. Yg duren enakk. . 10. Tahu Petis Item2nya itu adlh petis. Kalo sy blgnya: racun cumi hahaha.. Doyanan si babang inih..
Celebrating Ayang mbeb @yanuaratmaja 's birthday.. ๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜๐ŸŽ‚๐Ÿฅณโค. . . January 3rd, 2020 Tebak... Ini ultahnya yg ke berapa? Hahaha ๐Ÿ˜ป๐Ÿ˜ป๐Ÿ˜ป
๐ŸŽ‰ Happy New Year 2020 ๐ŸŽ‰ โœจโœจโœจโœจโœจโœจโœจโœจโœจโœจ Lets GO ๐Ÿ’ƒand move FORWARD โฉ to the NEXT LEVEL! โคโคโค . . Love, dAtmajas . . . #wisatasemarang #wisatasejarah #lawangsewu #tugumuda #tamantugumuda #familyportrait #datmajastrip #datmajasSEMARANG2019 #newyear
Another sweet moments at Old City Semarang โค . . . #wisatasemarang #kotalama #kotatua #kotalamasemarang #datmajastrip #datmajasSEMARANG2019 #citytour
%d bloggers like this: