Mariyani Atmaja

the Diaryยฎ ๐Ÿ‘จ๐Ÿ‘ฉ๐Ÿ‘ฆ๐Ÿ‘ถ

Christmas Celebration 2015 at Semarang

Natal tahun ini selain dirayakan di gereja kami di Jakarta, juga dirayakan di Semarang. Nah kebanyakan gereja2 di Jakarta perayaan Natal-nya di awal minggu di bulan Desember. Sedangkan di Semarang masih tetap merayakan di tanggal 25 nya. Jadi kalau kami pas pulang Semarang, bisa merayakan di situ.IMG_20151225_184433

Christmas Celebration at IFGF GISI Plamongan Indah, Semarang.ย Bernostalgia di gereja di mana diriku dan ayang nunu pertama kali bertemu dan pelayanan bareng.. cieh cieehh…

Yang selalu menarik dari gereja ini adalah tiap tahun pohon natalnya unik. Terbuat dari bahan tertentu yang kreatif sekali. Tahun ini terbuat dari botol kaca sebanyak 670 pcs! Wow.. mantap sekali.. Yang bikin ini Bp Santoso, tangannya dipakai Tuhan jadi berkat banget!

FB_IMG_1452908318325

Selain itu masih ada tradisi penyalaan lilin (candle light service). Momentum yang semakin membuat suasana Natal menjadi lebih kuat!

Ini si Aden bahagia sekali bisa pegang likin pertamanya, hehehe.. *psst dia gak takut gelap juga loh rupanya, puji Tuhan!*

IMG_20151226_065235

Aden and his first Candle Lightย 

Nb: ย Marco nya ikut tapi bobok! Hahaha..

IMG_20151225_200952

Yeah.. Natal sebagai perayaan akan kelahiran Tuhan Yesus ke dalam dunia ini. Ada bahagia, ada harapan, ada jaminan pasti bagi kita bahwa kita tidak lagi hidup dalam gelap. Karena sesungguhnya Terang itu sudah datang.

Matthew 5:16
Even so let your light be shining before men, so that they may see your good works and give glory to your Father in heaven.

Pada akhir acara, tidak lupa kita bersua dengan beberapa teman lama. Ternyata beberapa tahun meninggalkan Semarang sudah banyak wajah baru di sini, hehe..

IMG_20151225_205052

Berfoto bersama dengan Ps. Benyamin Christanto & Ibu.

Last but not least.. Happy Jolly Merry Christmas yaaa folks!

IMG_20151225_072809

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 25 December 2015 by and tagged , , .

Instagram

. . ๐Ÿฅ Hurricane Roll Cake ๐Ÿฅ Ikutan bikin yg lagi nge-hitz seinstagram ahh, hihihi.. Seneng, keluar juga motif garis2nya ๐Ÿ˜š. Meskipun.. Garisnya agak 'gondrong' sih, krn ini rollcakenya mini.. Spt biasa, 1 resep bolgul sy bikin jd 2 roll, biar caplokannya pas buat anak2 mkn, gak kegedean hihihi. Resep bolgul bebas, bisa pake resep bolgul andalan masing2. Harusnya td gak usa pakein meses yah biar yg menonjol garis2nya, tapi.. si Aden minta diisi meses! Ya sudah lah hahaha.. ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜„๐Ÿ˜…๐Ÿ˜„. . . #hurricanerollcake #dapurmariyani
Waktu itu di IKEA๐Ÿฆ๐Ÿฆ๐Ÿฆ . . Anak2 dicandid sama Om @ranggapragula ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š yg lagi liburan di Jkt. Makasih ya Om Rangga.. ๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡ Jbu! . #latepost
Kmrn sepualng sekolah ditagih bikin kue sus sama si Koko. Krn emang doyan bgt dia sama kue sus, apalagi bikinan mama ya ko, hihihi.. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜. . Nah krn uda lama ga bikin kue sus, jd agak2 lupa nih nyetel suhunya, mau diturunin takut gak ngembang, jd ya gitu deh.. agak gosong di bagian atas, tapi gak pait kok, hahaha.. ๐Ÿ˜‚โœŒ. . [KUE SUS FLA RHUM] Bahan: 100ml susu uht 150ml air 125gr margarine Sejumput garam 1 sdm gula pasir 160gr tepung segitiga 3-4 butir telur Cara: 1. Campur margarin, garam, gula, susu dan air. Panaskan hingga mencair. 2. Kecilkan api dan masukkan tepung sambil aduk cepat sampai menggumpal jadi satu dan kalis. 3. Angkat dan dinginkan dgn di-mixer agar uap panas cepat hilang. 4. Setelah agak hangat masukkan telur scr bertahap sambil di mixer. Jika sudah pas kekentalannya maka hentikan memasukkan telur agar tidak encer adonannya. 5. Masukkan ke dalam piping bag dan spuit bebas. 6. Oven suhu 200ยฐC selama 20 menit api bawah dan 20 menit api atas. Sesuaikan oven masing2. FLA RHUM : 1 kuning telur 350ml susu cair 100gr gula pasir 1sdm mentega 40gr maizena 1sdt rhum Caranya: ๐ŸฆCampur sebagian susu dengan Maizena dan kuning telur. Aduk rata. Sisihkan ๐ŸฆCampur sisa susu, mentega, dan gula, aduk hingga gula larut. Masukkan ke dalam panci dan masak dengan api kecil hingga pinggiran berbuih. ๐ŸฆMasukkan campuran maizena ke dalam panci dgn disaring. Aduk dan masak hingga mengental. Terakhir masukkan rhum, aduk rata. ๐ŸฆSetelah fla tidak panas, bisa dimasukkan ke dalam piping bag. Dinginkan di kulkas supaya lebih nikmat. #dapurmariyani #kuesus #coux
Sailing.... โ›ต๐ŸŒดโ˜๐ŸŒ… #datmajas #pantaiancol #latepost
No words can describe how i love you babes.. ๐Ÿ’ž๐ŸŒด๐Ÿšค๐Ÿšขโ›ตโ˜ #datmajas
Siang tadi iseng main #Snapchat sama Koko #marcoadoniiaatmaja ๐Ÿ˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜˜, sementara si Aden lagi gak mau foto, gak mood hahaha.. ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚
%d bloggers like this: