Mariyani Atmaja

the Diaryยฎ ๐Ÿ‘จ๐Ÿ‘ฉ๐Ÿ‘ฆ๐Ÿ‘ถ

Liburan Akhir Tahun 2015

FB_IMG_1454482153553

Rasanya baru kemarin ke Semarang, sekarang uda kembali berada di kota ini. Dalam rangka liburan Natal dan tahun baru maka kita coba jajaki beberapa tempat menarik di sekitar kota kelahiran suamiku ini.

AMBARAWA

Kalau ke Ambarawa, biasanya kita suka sekalian nyekar ke kuburan engkong-emaknya suamiku. Baru dari sana lanjut ke tempat wisatanya.

20151227_131426

Dari sini kita sempet ngintip tempat wisata baru yang posisinya tepat di sebelah makam ini. Namanya Eling Bening. Waktu kita kesana belum dibuka untuk umum, krn masih tahap renovasi. Tempatnya cantik sekali. Next time we’ll be there..

 

BANDUNGAN

Waktu itu karena hujan sangat deras, kita melanjutkan ke Bandungan, mau langsung ketemuan sama kakak ipar di Pabrik Tahu Serasi. Dan di sini anak-anak berkesempatan naik kuda betulan yang emang uda langganan keponakanku. Yang kita kaget ternyata Koko sama Aden gak takut sama sekali naik kuda, malah ketagihan! *Alamaakk!*

20151227_161039-1

Si Abang Adek yang keasyikan diajak keliling naik kuda

Ada kali 2jam an diajak keliling sama si Bapak. Ud gonta-ganti formasi beberapa kali. Cici Ubin & Cici Michele. Lalu Cici Michele & Marco. Cici Ubin & Aden. Marco & Aden. Sampe ujan gerimis segala. Hehee..

20151227_160549-1

Sampai sore juga kita nongkrong di sini dan kembali pulang ke Semarang.

Besoknya kembali ke Ambarawa!ย Hahaha..

20151229_093010

Tujuan pertama yaitu ke Goa Maria Kerep. Jalan2 sambil cari pajangan cantik utk dinding, hihi *modus banget*

20151229_124407

Patung Bunda Maria – Goa Kerep, Ambarawa

20151229_114940

dAtmajas

20151229_114114

Soulmate ๐Ÿ’

20151229_114542-1-1-1

Di foto ini Marco MIRIP banget sama Aden!

20151229_115647

Kapal Petrus

received_10201099553047890

Mi Familia

Karena dari kemarin2 uda janji sama anak2 mau ngajakin ke museum kereta api, jadi kudu direalisasiin. Dan sesampainya di sana ujan gede! Tapi krn tekad sdh sangat bulat maka tetep aja kita masuki itu museum. HTM 10k saja per orang. Anak2 kmrn gak diitung sih.. hehehe..

20151229_134719

Foto sama Opa yang menjadi tour guide kami di museum ini, hahaha..

20151229_134440

20151229_134807

Marco bilang “tuuuutt tuuuuuuuut”

 

20151229_135759

lagi Study Tour yah? ๐Ÿ˜œ๐Ÿ˜

20151229_135534-1

Edisi usil papahnya

20151229_135138

Identitas Lokomotif

Rata2 kereta yang dimuseumkan di sini adalah kereta2 buatan Jerman tahun 1900-an model kereta Thomas. Makanya anak2 seneng banget bisa mendapat visualisasi yang jelas dr jalan2 penuh edukasi ini.

20151229_134034

Melihat dan memegang langsung dalemannya kereta tua

20151229_135031

Duduk manis di gerbong penumpang

20151229_135202

Halo.. aku Aden..

Setelah puas menelapakkan kaki dari pintu utama sampai ke bagian paling pojok dari keseluruhan museum ini, maka kembali lagi kita ke parkiran mobil dan tak lupa beli mainan kereta api dari kayu *hasil kerajinan*. Harganya murah saja.. 50k for 1 set/3pcs ini!! Anak2 suka dan krn mamanya emang fanatik kayu jadi dibuat pajangan aja yah! Hahaha..

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 30 December 2015 by and tagged , , , , , .

Instagram

Happy Sunday ๐Ÿ‘ฏโ€โ™‚๐Ÿ‘ฏโ€โ™‚๐Ÿ‘ฏโ€โ™‚
Happy Sunday ๐Ÿฅณ๐Ÿฅณ . . Itu yg di bahunya Gonti, tangannya @yanuaratmaja ye bu @holiezha hahahaha.. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜†๐Ÿ˜…
Hari ini masak asem2 daging di rumah trs keinget masih belom posting #kulinersemarang lanjutannya kmrn hahaha.. ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜† . . 1. Asem-Asem Daging Koh Liem Masakan rumahan sederhana tapi rasanya enak banget. Kekuatannya ada di kuah. Perpaduan asem manis gurih hmmm... ๐Ÿ˜‹. Tadi masak di rumah, mirip juga rasanya hahaha.. Kapan2 posting resep ya.. ๐Ÿ˜. . 2. Nasi Pindang Kudus Ini kurang pekat dan hitam kuahnya (kurang kluwek) ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‰. Ciri khasnya, kuah manis legit dan pakai daun melinjo. . 3. Soto Kudus Entah uda berapa kali makan soto Kudus, rata2 mmg enak sih. . 4. Mie Goreng Jowo Nah ini nih mie goreng khasnya Semarang. Di masaknya di atas tungku, dan mas/mbaknya kudu ngipas2 juga selain sreng2. Wangi dari perapian macam ini bikin mie goreng ini pny cita rasa tersendiri. Sy suka mie Jowo yg ini (deket rmh opa oma) krn pake mie telur, jadi gak bauk plastik hahaha.. Krn di tempat lain mie nya ky plastik gitu loh.. Tau kan? ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜. Tambahkan dgn sate, ya ampun ini satenya lazisss.. ๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹ . 5. Mie Godog (Mie rebus) Mie Jowo versi kuahnya. . 6. Es Dawet Duren (depan sekolah Theresiana) Yahhh okelah utk melepas dahaga di siang hari.. Beda karakter sama dawet versi Jkt. Cendolnya dia bening2 panjang ky kwetiau kering gitu. . 7. Es Gempol (Terfavorit!! โค) Es Gempol ini rupanya berbahan dasar serba beras. Yg putih itu adalah nasi dikepalin, trs yg pink itu terbuat dari tepung beras. Kuahnya pake santan yg light dikasih es sama gula halus. Ini sangat enakkkk.. Es Gempol kata mas yg jual khas Solo. . 8. Bakwan Malang Nothing spesial sih sbnrnya. Di mana2 juga banyak yg jual bakwan malang kan? Tp yg bikin ini spesial krn sedari kami msh pacaran (uda lbh dari 1dekade yg lalu), kami suka makan bakwan malang ini dan es Gempol. Hahaha.. So nostalgic tiap x kesini. Msh igt dl kita duduknya disini bla bla bla.. โ˜บโ˜บโ˜บ. . 9. Es CongLik CongLik itu kependekan dr kata : Kacung Cilik. (Correct me if I'm wrong). Sejarahnya lupa, cm kl ga salah ini ttg pegawai yg akhirnya buka sendiri. Begitu kura2.. Es puter gitu. Yg duren enakk. . 10. Tahu Petis Item2nya itu adlh petis. Kalo sy blgnya: racun cumi hahaha.. Doyanan si babang inih..
Celebrating Ayang mbeb @yanuaratmaja 's birthday.. ๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜๐ŸŽ‚๐Ÿฅณโค. . . January 3rd, 2020 Tebak... Ini ultahnya yg ke berapa? Hahaha ๐Ÿ˜ป๐Ÿ˜ป๐Ÿ˜ป
๐ŸŽ‰ Happy New Year 2020 ๐ŸŽ‰ โœจโœจโœจโœจโœจโœจโœจโœจโœจโœจ Lets GO ๐Ÿ’ƒand move FORWARD โฉ to the NEXT LEVEL! โคโคโค . . Love, dAtmajas . . . #wisatasemarang #wisatasejarah #lawangsewu #tugumuda #tamantugumuda #familyportrait #datmajastrip #datmajasSEMARANG2019 #newyear
Another sweet moments at Old City Semarang โค . . . #wisatasemarang #kotalama #kotatua #kotalamasemarang #datmajastrip #datmajasSEMARANG2019 #citytour
%d bloggers like this: