Mariyani Atmaja

the Diaryยฎ ๐Ÿ‘จ๐Ÿ‘ฉ๐Ÿ‘ฆ๐Ÿ‘ถ

Liburan Akhir Tahun 2015

FB_IMG_1454482153553

Rasanya baru kemarin ke Semarang, sekarang uda kembali berada di kota ini. Dalam rangka liburan Natal dan tahun baru maka kita coba jajaki beberapa tempat menarik di sekitar kota kelahiran suamiku ini.

AMBARAWA

Kalau ke Ambarawa, biasanya kita suka sekalian nyekar ke kuburan engkong-emaknya suamiku. Baru dari sana lanjut ke tempat wisatanya.

20151227_131426

Dari sini kita sempet ngintip tempat wisata baru yang posisinya tepat di sebelah makam ini. Namanya Eling Bening. Waktu kita kesana belum dibuka untuk umum, krn masih tahap renovasi. Tempatnya cantik sekali. Next time we’ll be there..

 

BANDUNGAN

Waktu itu karena hujan sangat deras, kita melanjutkan ke Bandungan, mau langsung ketemuan sama kakak ipar di Pabrik Tahu Serasi. Dan di sini anak-anak berkesempatan naik kuda betulan yang emang uda langganan keponakanku. Yang kita kaget ternyata Koko sama Aden gak takut sama sekali naik kuda, malah ketagihan! *Alamaakk!*

20151227_161039-1

Si Abang Adek yang keasyikan diajak keliling naik kuda

Ada kali 2jam an diajak keliling sama si Bapak. Ud gonta-ganti formasi beberapa kali. Cici Ubin & Cici Michele. Lalu Cici Michele & Marco. Cici Ubin & Aden. Marco & Aden. Sampe ujan gerimis segala. Hehee..

20151227_160549-1

Sampai sore juga kita nongkrong di sini dan kembali pulang ke Semarang.

Besoknya kembali ke Ambarawa!ย Hahaha..

20151229_093010

Tujuan pertama yaitu ke Goa Maria Kerep. Jalan2 sambil cari pajangan cantik utk dinding, hihi *modus banget*

20151229_124407

Patung Bunda Maria – Goa Kerep, Ambarawa

20151229_114940

dAtmajas

20151229_114114

Soulmate ๐Ÿ’

20151229_114542-1-1-1

Di foto ini Marco MIRIP banget sama Aden!

20151229_115647

Kapal Petrus

received_10201099553047890

Mi Familia

Karena dari kemarin2 uda janji sama anak2 mau ngajakin ke museum kereta api, jadi kudu direalisasiin. Dan sesampainya di sana ujan gede! Tapi krn tekad sdh sangat bulat maka tetep aja kita masuki itu museum. HTM 10k saja per orang. Anak2 kmrn gak diitung sih.. hehehe..

20151229_134719

Foto sama Opa yang menjadi tour guide kami di museum ini, hahaha..

20151229_134440

20151229_134807

Marco bilang “tuuuutt tuuuuuuuut”

 

20151229_135759

lagi Study Tour yah? ๐Ÿ˜œ๐Ÿ˜

20151229_135534-1

Edisi usil papahnya

20151229_135138

Identitas Lokomotif

Rata2 kereta yang dimuseumkan di sini adalah kereta2 buatan Jerman tahun 1900-an model kereta Thomas. Makanya anak2 seneng banget bisa mendapat visualisasi yang jelas dr jalan2 penuh edukasi ini.

20151229_134034

Melihat dan memegang langsung dalemannya kereta tua

20151229_135031

Duduk manis di gerbong penumpang

20151229_135202

Halo.. aku Aden..

Setelah puas menelapakkan kaki dari pintu utama sampai ke bagian paling pojok dari keseluruhan museum ini, maka kembali lagi kita ke parkiran mobil dan tak lupa beli mainan kereta api dari kayu *hasil kerajinan*. Harganya murah saja.. 50k for 1 set/3pcs ini!! Anak2 suka dan krn mamanya emang fanatik kayu jadi dibuat pajangan aja yah! Hahaha..

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 30 December 2015 by and tagged , , , , , .

Instagram

Waktu itu berkunjung ke Kebun Binatang Ragunan. Semua area kita kelilingin dlm waktu 3.5 jam hahaha.. Kita absen dulu yuk hewan apa aja yang sempet kita lihat dan dokumentasiin.. 1. Pelikan 2-3. Giraffe (Jerapah) Ada 2 ekor Jerapah di sini, bernama Dirga & Hayuri (yang kasih nama Bpk Ahok). Bagus yah namanya.. Kalo disambung jd DirgahayuRI. 4. Elephant (Gajah) Gajahnya cm ada 2 ekor yg dilepas kmrn, ada bbrp yg msh di kandangin. Fyi.. Skrg di Ragunan sdh gak ada lagi acara menunggang gajah di sini, krn sdh diprotes oleh kebun binatang internasional. 5. Ostrich (Burung Unta) Lihat scr langsung bagus bgt bulu2nya.. 6. Orang Utan 7. Buaya 8. Banteng 9. Onta 10. Harimau #latepost #ragunanzoo #dAtmajasHoliday2018
Awalnya bikin 1 resep, langsung ludes itungan jam.. Trs kmrn bikin lagi 2 resep biar agak awetan, buat cemilan di kala liburan, hihihi. Ini kue kering gampang sekali bikinnya, bahannya juga simple, rasanya huenakkkk bangettt.. Yang gak percaya, silahkan dieksekusi ajah.. di bawah sy sharing ulang resepnya.. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜ . . SEMPRIT KEJU Bahan : 100gr margarin 50gr butter 1 butir kuning telur 80gr gula halus 50gr keju chedar, parut 160gr tepung terigu kunci (protein rendah) 30gr maizena Cara : 1. Mixer/aduk dgn whisker : margarin, butter, kuning telur dan gula halus sampai rata saja. 2. Masukkan keju parut, aduk rata pakai spatula. 3. Masukkan terigu dan maizena yg sdh diayak, aduk rata pakai spatula. 4. Masukkan ke piping bag, dan cetak. 5. Panggang di suhu 150ยฐC selama 30menit, api bawah saja, hingga matang. 6. Angkat dan biarkan hingga agak dingin, simpan dalam wadah kedap udara. PS : pd saat mencetak, posisikan agar jangan terlalu dekat antara satu dg yg lain, krn begitu dipanggang adonan akan melebar. #dapurmariyani #sempritkeju #kuekering
. ๐Ÿ’Ÿ Our 7th wedding anniversary ๐Ÿ’Ÿ No words can describe how grateful we are for everything that YOU have been done to us. The marriage, the kiddos, the family.. . YOU are awesome Lord Jesus !! . Still.. We need YOU in our marriage life.. Coz nothing we can do without You.. . 05-06-2011 and still counting... ๐Ÿ‘จ๐Ÿ‘ฉ ๐Ÿ’— ๐Ÿ‘ด๐Ÿ‘ต โ€ขNuMaYโ€ข @yanuaratmaja
. Happy 5th birthday to the miracle of my life, Marcio Benaya Atmaja.. . ๐ŸŽ‚๐ŸŽ‚๐ŸŽ‚๐ŸŽ‚๐ŸŽ‚ ๐ŸŽˆ๐ŸŽˆ๐ŸŽˆ๐ŸŽˆ๐ŸŽˆ ๐ŸŽ๐ŸŽ๐ŸŽ๐ŸŽ๐ŸŽ . Jesus will always loves you and blesssss youuuu baby... . Mama ๐Ÿ’Ÿ you Papa ๐Ÿ’™ you Koko ๐Ÿ’š you . ๐ŸŽ‰๐ŸŽ‰๐ŸŽ‰๐ŸŽ‰๐ŸŽ‰ ๐Ÿญ๐Ÿญ๐Ÿญ๐Ÿญ๐Ÿญ ๐Ÿฌ๐Ÿฌ๐Ÿฌ๐Ÿฌ๐Ÿฌ . Pagi ini kita rayakan di rumah dulu ya den, pake kue sus bikinan mama, hihihi.. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜. . . #marciobenayaatmaja
Lagi beberes galeri hp, nemu banyak juga masakan kmrn2 yang belom di-upload hihihi.. ๐Ÿฒ๐Ÿ—๐Ÿ˜๐Ÿณ๐Ÿฑ๐Ÿš๐Ÿœ๐Ÿ๐Ÿฃ๐Ÿค๐Ÿก . So, this is it.. . 1. Ayam Krispi Saos Mentega 2. Brokoli Jamur Saos Tiram 3. Kaki Naga 4. Soto Ayam Kp & Bakwan Sayur 5. Sop Kembang Tahu Ayam Kp 6. Ma Ling Goreng 7. Nasi Tim Ayam Jamur 8. Tumisan Cumi Asin 9. Nasi Liwet + Cumi + Kering Tempe + Telur Balado 10. Fu Yung Hai . Upload masakan ky gini, kapan waktu bisa nolong bgt pas lagi bingung mau masak apa ๐Ÿ˜๐Ÿ˜‚. . #dapurmariyani #homecooking #menuharian
dAtmajas ๐Ÿ‘ซ๐Ÿ‘ฌ
%d bloggers like this: