Mariyani Atmaja

the Diaryยฎ ๐Ÿ‘จ๐Ÿ‘ฉ๐Ÿ‘ฆ๐Ÿ‘ถ

Liburan Akhir Tahun 2015

FB_IMG_1454482153553

Rasanya baru kemarin ke Semarang, sekarang uda kembali berada di kota ini. Dalam rangka liburan Natal dan tahun baru maka kita coba jajaki beberapa tempat menarik di sekitar kota kelahiran suamiku ini.

AMBARAWA

Kalau ke Ambarawa, biasanya kita suka sekalian nyekar ke kuburan engkong-emaknya suamiku. Baru dari sana lanjut ke tempat wisatanya.

20151227_131426

Dari sini kita sempet ngintip tempat wisata baru yang posisinya tepat di sebelah makam ini. Namanya Eling Bening. Waktu kita kesana belum dibuka untuk umum, krn masih tahap renovasi. Tempatnya cantik sekali. Next time we’ll be there..

 

BANDUNGAN

Waktu itu karena hujan sangat deras, kita melanjutkan ke Bandungan, mau langsung ketemuan sama kakak ipar di Pabrik Tahu Serasi. Dan di sini anak-anak berkesempatan naik kuda betulan yang emang uda langganan keponakanku. Yang kita kaget ternyata Koko sama Aden gak takut sama sekali naik kuda, malah ketagihan! *Alamaakk!*

20151227_161039-1

Si Abang Adek yang keasyikan diajak keliling naik kuda

Ada kali 2jam an diajak keliling sama si Bapak. Ud gonta-ganti formasi beberapa kali. Cici Ubin & Cici Michele. Lalu Cici Michele & Marco. Cici Ubin & Aden. Marco & Aden. Sampe ujan gerimis segala. Hehee..

20151227_160549-1

Sampai sore juga kita nongkrong di sini dan kembali pulang ke Semarang.

Besoknya kembali ke Ambarawa!ย Hahaha..

20151229_093010

Tujuan pertama yaitu ke Goa Maria Kerep. Jalan2 sambil cari pajangan cantik utk dinding, hihi *modus banget*

20151229_124407

Patung Bunda Maria – Goa Kerep, Ambarawa

20151229_114940

dAtmajas

20151229_114114

Soulmate ๐Ÿ’

20151229_114542-1-1-1

Di foto ini Marco MIRIP banget sama Aden!

20151229_115647

Kapal Petrus

received_10201099553047890

Mi Familia

Karena dari kemarin2 uda janji sama anak2 mau ngajakin ke museum kereta api, jadi kudu direalisasiin. Dan sesampainya di sana ujan gede! Tapi krn tekad sdh sangat bulat maka tetep aja kita masuki itu museum. HTM 10k saja per orang. Anak2 kmrn gak diitung sih.. hehehe..

20151229_134719

Foto sama Opa yang menjadi tour guide kami di museum ini, hahaha..

20151229_134440

20151229_134807

Marco bilang “tuuuutt tuuuuuuuut”

 

20151229_135759

lagi Study Tour yah? ๐Ÿ˜œ๐Ÿ˜

20151229_135534-1

Edisi usil papahnya

20151229_135138

Identitas Lokomotif

Rata2 kereta yang dimuseumkan di sini adalah kereta2 buatan Jerman tahun 1900-an model kereta Thomas. Makanya anak2 seneng banget bisa mendapat visualisasi yang jelas dr jalan2 penuh edukasi ini.

20151229_134034

Melihat dan memegang langsung dalemannya kereta tua

20151229_135031

Duduk manis di gerbong penumpang

20151229_135202

Halo.. aku Aden..

Setelah puas menelapakkan kaki dari pintu utama sampai ke bagian paling pojok dari keseluruhan museum ini, maka kembali lagi kita ke parkiran mobil dan tak lupa beli mainan kereta api dari kayu *hasil kerajinan*. Harganya murah saja.. 50k for 1 set/3pcs ini!! Anak2 suka dan krn mamanya emang fanatik kayu jadi dibuat pajangan aja yah! Hahaha..

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 30 December 2015 by and tagged , , , , , .

Instagram

Trio Mamas ๐Ÿ˜ป๐Ÿ˜ป๐Ÿ˜ป
Selamat pagi.. Jangan lupa bahagia kawan.. ๐ŸŒด๐Ÿ’
๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ Dirgahayu 74 NKRI ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ โ€ข โ€ข Ini adalah sedikit keceriaan dari perayaan Hari Kemerdekaan RI yang setiap tahunnya diadakan di perumahan kami ๐Ÿ˜๐Ÿ˜. . Kita ikut meramaikan dengan bbrp perlombaan yang seru2. Ada lomba makan kerupuk buat anak2 yg kynya gampang padahal mah susyehh!! ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…. Terus.. ada tarik tambang, oper tepung yang berakhir dengan mandi tepung hahahaha.. Olrait boys, krn hari ini hari kemerdekaan, jadi kalian bebas merdeka main apapun!! Hahaha ๐Ÿ˜๐Ÿ˜. . Saya ikut lomba juga dooong hahaha.. Tadi ikut lomba pindahin kacang hejo pake sumpit, hahaha.. Mayan I'm the 3rd place ๐Ÿ˜Ž๐Ÿ˜Ž hahaha. Dulu pas masih ngantor di Semarang, kata bosque yang oriental banget, cara pegang sumpit saya bagus dan benar hahahaha.. Makasih Bos! Itu jadi modal saya utk menang tadi wkwkwk aposehh??!! ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…. . Bapake gak ikut banyak lomba, tadi cuma ikut meramaikan di perlombaan masak aja sama voli terpal, krn hari ini papa jadi "dokumentator" aka tukang poto buat kita hahahaha. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ“ท . . MERDEKA!! ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ . #17an #merdeka #harikemerdekaanri74 #lomba17an #agustusan
Pepatah berkata "Buku adalah gudang ilmu, membaca adalah kuncinya". ๐Ÿ“š๐Ÿ““๐Ÿ“‘๐Ÿ““ โ€ข โ€ข โ€ข โ€ข โ€ข #dAtmajasTRIP #datmajasPenang2019 #visitpenang #jalanjalanpenang #wisatapenang #penang #penangtrip #penangtoday #travelstory #icapturewhatisee #shortescape #holiday #travelphotography #traveling #travelgram #webstagram #bookxcess #bookstore
Ini lokasi yang sama waktu kita menikmati sunset di Tanjung Tokong Beach. Suka aja nikmatin waktu disini... Take me back to this place plis.. Hihihi.. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜ . . . . #dAtmajasTRIP #datmajasPenang2019 #beach #TanjungTokong #AvatarSecretGarden #boats #nature #visitpenang #jalanjalanpenang #wisatapenang #penang #penangtrip #penangtoday #travelstory #icapturewhatisee #shortescape #holiday #travelphotography #traveling #travelgram #webstagram
Asiknyaaa main pasir. . Kalo tanya ke anak2 mana moment yang paling berkesan buat mereka selama jalan2 di Penang, jawabnya pasti : waktu main di pantai.. Di sini main air dan main pasir sepuas2nya! Biarpun badan panas terjemur sinar matahari, tapi tetep hepi aja nih anak2.. Hahahaha.. ๐Ÿ˜ธ. Priceless moment banget... ๐ŸŒดโ›…๐ŸŒŠ . . . #datmajasTRIP #datmajasPenang2019 #penang #Tanjungbungah #beach #privatebeach #copthroneorchidhotel #therocks #ontherock #sunnyday #bondingtime #dadandson #sandyboy #sandy #seasand #visitpenang #jalanjalanpenang #wisatapenang #penang #penangtrip #penangtoday #travelstory #icapturewhatisee #shortescape #holiday #travelphotography #traveling #travelgram #webstagram
%d bloggers like this: