Mariyani Atmaja

the Diaryยฎ ๐Ÿ‘จ๐Ÿ‘ฉ๐Ÿ‘ฆ๐Ÿ‘ถ

Jakarta – Semarang Nyetir Sendiri, Siapa Takut ?!

Hellow morning… A beautiful sky, God’s creation..

Tanggal 23 Desember 2015 kemarin akhirnya beneran jadi loo kami sekeluarga mudik ke kampung halamannya suamiku tercinta di Semarang. Ini adalah kali pertama dirinya bawa mobil lumayan jauh dan single fighter pula, krn diriku gag bisa ehh.. belom bisa nyetir! Pardon me beibeh..

Sesuai rencana jam setengah 4 pagi kami sudah bangun, mandi2 dan isi air Kangen sebanyak2nya buat stok hahaha. Pikirnya kita anak2 nanti biar langsung digotong aja ke mobil, ealahh si mbarep rupanya ikuta bangun dan minta mandi jugakk, ya sutralah..

Tepat Pk. 04.30 kita mulai perjalanan dari rumah di BSD menuju ke Semarang. Perjalanan awal didominasi dari tol ke tol, sampe lepas Cirebon baru jalan dalam kota.

Nah yang ini salah satu pemandangan cantik yang menghiasi perjalanan kami ke Semarang pagi itu. Awan yang bergulung-gulung dan mataharipun sudah mulai menampakkan dirinya di ufuk timur sana. Jadi pengen bilang “Selamat pagi dunia…” ciehh.. uda kayak lagu aja hahaha..

Pk. 06.58 masuk di gerbang tol Cikopo..

Oiya kalo ada yang mau masuk tol ini, just info aja, masih ada beberapa loket yang hanya terima CASH ONLY! Jadi saldo di E-Toll tetap duduk manis di posisinya, padahal lumayan mihil (Rp. 96rb + 24rb)ย hiks.. tiwas uda takisini akehh!!

Pk. 08.30 uda sampe aja di gerbang tol Palimanan. Dipotong istirahat sekitar setengah jam di dalam tol Cipali, jadi itungannya hanya butuh 1 jam-an aja antara Cikopo dan Palimanan. Wow!! Thanks to our President, Mr. Jokowi!! Kami sbg rakyat bisa menikmati hasil kerjanya yang baru satu tahun ini.. God bless you full Pak!

Keluar tol Palimanan, masih nyambung beberapa tol lagi dan keluar di Brebes kalo ga salah, agak lupa hehe..

Nah di Brebes ada itu mulai gak asik nih karena banyak sekali kendaraan alias macettt… konon katanya ada perbaikan jalan jadi ada aturan buka tutup jalan gitu.. Tapi untunglah ada GPS Lady yang selalu setia memberi arahan kemana jalur alternatif shg kita gak terjebak terus2an di dlm kemacetan!

Jalan punya jalan akhirnya sampe juga di Semarang. Biar kekinian pake istilah status zaman skrg “Touch down Semarang, kota ATLAS” hehe.. Btw, diriku sebenernya mencari2 di mana gapura gede bertuliskan selamat datang di kota semarang bla bla, tapi kok gak ada yah.. hahaha.. jdnya poto ntu tu yg huruf merah2 haha…

Masuk Semarang, ealahh macetnya gak karu2an, mau masuk pintu tol aja antriannya ngala2in antrian sembako loo..! Setengah jam sendiri, uediann… untung ajah di dalam tol lancar jaya gak kayak di tol jakarta wkwkw..

Akhirnya puji Tuhan jam setengah 6 sore sampai di rumah mertua dengan selamat tanpa kekurangan satu apapun selain rasa LAPAR yang teramat sangat! Hahaha… total-total 13 jam abisnya di jalan.

Dan beberapa liputan selama liburan ini akan dikupas bertahap di halaman2 berikutnya ya.. hehehe…

Nah, rencana awal kita mau balik lagi ke Jakarta tgl 2 Januari 2016. Tapi suamiku takut kena macet lagi dan akhirnya kemarin kami sekeluarga pulang tanggal 1 Januari pas ‘taunbaruan’. Bener2 parno aja sama macet dan untuk menghindari puncak arus balik yg kata tipi2 diperkirakan terjadi tanggal 2 dan 3 besok. Hihi.. Berangkat dari Semarang Pk. 06.15, ke Jakarta kurleb 500km loo, kondisi jalan sangat lancar sekalehhh, dpt ditempuh dalam 9 jam saja!! Alhasil Pk. 15.00 uda sampe rumah. Ini sesuai banget sama ETA awal dari si ‘GPSLady’, hihi.. Jadi ya gitu deh.. masih ada banyak sekali waktu utk ‘leren-leren’ (nyantai), begitu sampe rumah.. hehe..^^

Pemandangan pegunungan dan sawah di sepanjang pulang..

Sekian dan terima kasih uda baca..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

Instagram

Waktu itu berkunjung ke Kebun Binatang Ragunan. Semua area kita kelilingin dlm waktu 3.5 jam hahaha.. Kita absen dulu yuk hewan apa aja yang sempet kita lihat dan dokumentasiin.. 1. Pelikan 2-3. Giraffe (Jerapah) Ada 2 ekor Jerapah di sini, bernama Dirga & Hayuri (yang kasih nama Bpk Ahok). Bagus yah namanya.. Kalo disambung jd DirgahayuRI. 4. Elephant (Gajah) Gajahnya cm ada 2 ekor yg dilepas kmrn, ada bbrp yg msh di kandangin. Fyi.. Skrg di Ragunan sdh gak ada lagi acara menunggang gajah di sini, krn sdh diprotes oleh kebun binatang internasional. 5. Ostrich (Burung Unta) Lihat scr langsung bagus bgt bulu2nya.. 6. Orang Utan 7. Buaya 8. Banteng 9. Onta 10. Harimau #latepost #ragunanzoo #dAtmajasHoliday2018
Awalnya bikin 1 resep, langsung ludes itungan jam.. Trs kmrn bikin lagi 2 resep biar agak awetan, buat cemilan di kala liburan, hihihi. Ini kue kering gampang sekali bikinnya, bahannya juga simple, rasanya huenakkkk bangettt.. Yang gak percaya, silahkan dieksekusi ajah.. di bawah sy sharing ulang resepnya.. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜ . . SEMPRIT KEJU Bahan : 100gr margarin 50gr butter 1 butir kuning telur 80gr gula halus 50gr keju chedar, parut 160gr tepung terigu kunci (protein rendah) 30gr maizena Cara : 1. Mixer/aduk dgn whisker : margarin, butter, kuning telur dan gula halus sampai rata saja. 2. Masukkan keju parut, aduk rata pakai spatula. 3. Masukkan terigu dan maizena yg sdh diayak, aduk rata pakai spatula. 4. Masukkan ke piping bag, dan cetak. 5. Panggang di suhu 150ยฐC selama 30menit, api bawah saja, hingga matang. 6. Angkat dan biarkan hingga agak dingin, simpan dalam wadah kedap udara. PS : pd saat mencetak, posisikan agar jangan terlalu dekat antara satu dg yg lain, krn begitu dipanggang adonan akan melebar. #dapurmariyani #sempritkeju #kuekering
. ๐Ÿ’Ÿ Our 7th wedding anniversary ๐Ÿ’Ÿ No words can describe how grateful we are for everything that YOU have been done to us. The marriage, the kiddos, the family.. . YOU are awesome Lord Jesus !! . Still.. We need YOU in our marriage life.. Coz nothing we can do without You.. . 05-06-2011 and still counting... ๐Ÿ‘จ๐Ÿ‘ฉ ๐Ÿ’— ๐Ÿ‘ด๐Ÿ‘ต โ€ขNuMaYโ€ข @yanuaratmaja
. Happy 5th birthday to the miracle of my life, Marcio Benaya Atmaja.. . ๐ŸŽ‚๐ŸŽ‚๐ŸŽ‚๐ŸŽ‚๐ŸŽ‚ ๐ŸŽˆ๐ŸŽˆ๐ŸŽˆ๐ŸŽˆ๐ŸŽˆ ๐ŸŽ๐ŸŽ๐ŸŽ๐ŸŽ๐ŸŽ . Jesus will always loves you and blesssss youuuu baby... . Mama ๐Ÿ’Ÿ you Papa ๐Ÿ’™ you Koko ๐Ÿ’š you . ๐ŸŽ‰๐ŸŽ‰๐ŸŽ‰๐ŸŽ‰๐ŸŽ‰ ๐Ÿญ๐Ÿญ๐Ÿญ๐Ÿญ๐Ÿญ ๐Ÿฌ๐Ÿฌ๐Ÿฌ๐Ÿฌ๐Ÿฌ . Pagi ini kita rayakan di rumah dulu ya den, pake kue sus bikinan mama, hihihi.. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜. . . #marciobenayaatmaja
Lagi beberes galeri hp, nemu banyak juga masakan kmrn2 yang belom di-upload hihihi.. ๐Ÿฒ๐Ÿ—๐Ÿ˜๐Ÿณ๐Ÿฑ๐Ÿš๐Ÿœ๐Ÿ๐Ÿฃ๐Ÿค๐Ÿก . So, this is it.. . 1. Ayam Krispi Saos Mentega 2. Brokoli Jamur Saos Tiram 3. Kaki Naga 4. Soto Ayam Kp & Bakwan Sayur 5. Sop Kembang Tahu Ayam Kp 6. Ma Ling Goreng 7. Nasi Tim Ayam Jamur 8. Tumisan Cumi Asin 9. Nasi Liwet + Cumi + Kering Tempe + Telur Balado 10. Fu Yung Hai . Upload masakan ky gini, kapan waktu bisa nolong bgt pas lagi bingung mau masak apa ๐Ÿ˜๐Ÿ˜‚. . #dapurmariyani #homecooking #menuharian
dAtmajas ๐Ÿ‘ซ๐Ÿ‘ฌ
%d bloggers like this: