Mariyani Atmaja

the Diaryยฎ ๐Ÿ‘จ๐Ÿ‘ฉ๐Ÿ‘ฆ๐Ÿ‘ถ

Jakarta – Semarang Nyetir Sendiri, Siapa Takut ?!

Hellow morning… A beautiful sky, God’s creation..

Tanggal 23 Desember 2015 kemarin akhirnya beneran jadi loo kami sekeluarga mudik ke kampung halamannya suamiku tercinta di Semarang. Ini adalah kali pertama dirinya bawa mobil lumayan jauh dan single fighter pula, krn diriku gag bisa ehh.. belom bisa nyetir! Pardon me beibeh..

Sesuai rencana jam setengah 4 pagi kami sudah bangun, mandi2 dan isi air Kangen sebanyak2nya buat stok hahaha. Pikirnya kita anak2 nanti biar langsung digotong aja ke mobil, ealahh si mbarep rupanya ikuta bangun dan minta mandi jugakk, ya sutralah..

Tepat Pk. 04.30 kita mulai perjalanan dari rumah di BSD menuju ke Semarang. Perjalanan awal didominasi dari tol ke tol, sampe lepas Cirebon baru jalan dalam kota.

Nah yang ini salah satu pemandangan cantik yang menghiasi perjalanan kami ke Semarang pagi itu. Awan yang bergulung-gulung dan mataharipun sudah mulai menampakkan dirinya di ufuk timur sana. Jadi pengen bilang “Selamat pagi dunia…” ciehh.. uda kayak lagu aja hahaha..

Pk. 06.58 masuk di gerbang tol Cikopo..

Oiya kalo ada yang mau masuk tol ini, just info aja, masih ada beberapa loket yang hanya terima CASH ONLY! Jadi saldo di E-Toll tetap duduk manis di posisinya, padahal lumayan mihil (Rp. 96rb + 24rb)ย hiks.. tiwas uda takisini akehh!!

Pk. 08.30 uda sampe aja di gerbang tol Palimanan. Dipotong istirahat sekitar setengah jam di dalam tol Cipali, jadi itungannya hanya butuh 1 jam-an aja antara Cikopo dan Palimanan. Wow!! Thanks to our President, Mr. Jokowi!! Kami sbg rakyat bisa menikmati hasil kerjanya yang baru satu tahun ini.. God bless you full Pak!

Keluar tol Palimanan, masih nyambung beberapa tol lagi dan keluar di Brebes kalo ga salah, agak lupa hehe..

Nah di Brebes ada itu mulai gak asik nih karena banyak sekali kendaraan alias macettt… konon katanya ada perbaikan jalan jadi ada aturan buka tutup jalan gitu.. Tapi untunglah ada GPS Lady yang selalu setia memberi arahan kemana jalur alternatif shg kita gak terjebak terus2an di dlm kemacetan!

Jalan punya jalan akhirnya sampe juga di Semarang. Biar kekinian pake istilah status zaman skrg “Touch down Semarang, kota ATLAS” hehe.. Btw, diriku sebenernya mencari2 di mana gapura gede bertuliskan selamat datang di kota semarang bla bla, tapi kok gak ada yah.. hahaha.. jdnya poto ntu tu yg huruf merah2 haha…

Masuk Semarang, ealahh macetnya gak karu2an, mau masuk pintu tol aja antriannya ngala2in antrian sembako loo..! Setengah jam sendiri, uediann… untung ajah di dalam tol lancar jaya gak kayak di tol jakarta wkwkw..

Akhirnya puji Tuhan jam setengah 6 sore sampai di rumah mertua dengan selamat tanpa kekurangan satu apapun selain rasa LAPAR yang teramat sangat! Hahaha… total-total 13 jam abisnya di jalan.

Dan beberapa liputan selama liburan ini akan dikupas bertahap di halaman2 berikutnya ya.. hehehe…

Nah, rencana awal kita mau balik lagi ke Jakarta tgl 2 Januari 2016. Tapi suamiku takut kena macet lagi dan akhirnya kemarin kami sekeluarga pulang tanggal 1 Januari pas ‘taunbaruan’. Bener2 parno aja sama macet dan untuk menghindari puncak arus balik yg kata tipi2 diperkirakan terjadi tanggal 2 dan 3 besok. Hihi.. Berangkat dari Semarang Pk. 06.15, ke Jakarta kurleb 500km loo, kondisi jalan sangat lancar sekalehhh, dpt ditempuh dalam 9 jam saja!! Alhasil Pk. 15.00 uda sampe rumah. Ini sesuai banget sama ETA awal dari si ‘GPSLady’, hihi.. Jadi ya gitu deh.. masih ada banyak sekali waktu utk ‘leren-leren’ (nyantai), begitu sampe rumah.. hehe..^^

Pemandangan pegunungan dan sawah di sepanjang pulang..

Sekian dan terima kasih uda baca..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Instagram

MCC Christmas Celebration 08.12.2019 ๐Ÿ’ƒ๐Ÿ’ƒ๐Ÿ’ƒ๐Ÿ’ƒ๐Ÿ’ƒ . All the glory for Jesus Christ ONLY! . . Thankyou JESUS.. ๐Ÿ’— . . . #mccchristmas2019 #sangterang #praiseworshipteam
Good morning ๐Ÿ’—
Hello December... โ›„ . . Welcoming the last month of 2019 with joyful and cheers.. ๐Ÿฅณ๐Ÿฅณ. Its time to give your beloved ones something sweet, and the perfect choise is the one and only #bearybearybrownies ๐Ÿ˜๐Ÿป๐Ÿคฉ๐Ÿซ. . FYI, we are opening for Christmas Pre Order from now and the delivery schedule : ๐ŸŽ„Jabodetabek area start delivery from 10 to 22 Dec 2019. ๐ŸŽ„ Semarang area start delivery from 23-24 Dec 2019 . So be hurry.. place your order now! Contact us @dapurmariyani for more detail yaaa.. Thankyou.. ๐Ÿ’—๐Ÿ’—
Happy Sunday... ๐Ÿ’•๐Ÿ’•
"LIFE without LOVE is like a tree without blossom or fruit" ~ KhalilGibran . . Good morning ya all.. ๐Ÿ’•
Praise the Lord ๐Ÿ™๐Ÿ™ kita bisa melayani di KKR Gorontalo yg kali ini diselenggarakan di desa Londoun, 20 Nov 2019 lalu. Memakan waktu perjalanan darat sekitar 6 jam an dari kota Gorontalo (uda termasuk berenti2 sih) akhirnya sampai juga di TKP. In frame adalah team yg terlibat. God bless musicians!! ๐Ÿฅณ๐Ÿ˜๐Ÿคฉ๐ŸŽท๐Ÿฅ๐ŸŽผ๐ŸŽน๐ŸŽค๐ŸŽธ makin kompak dan jaya selalu di laut darat dan udara ya guys!! Hahahaha.. ๐Ÿฅณ๐Ÿฅณ๐Ÿฅณ. . Puji Tuhan masih dipercaya melayani Tuhan, Raja segala raja! Kemanapun kami pergi, disitu kami mau menceritakan kebesaranMu Tuhan. Amin amin.. ๐Ÿ˜‡๐Ÿ™๐Ÿ˜๐Ÿ’—. . . Bless you all.. ๐Ÿ’•๐Ÿ’•๐Ÿ’•
%d bloggers like this: