Mariyani Atmaja

the Diaryยฎ ๐Ÿ‘จ๐Ÿ‘ฉ๐Ÿ‘ฆ๐Ÿ‘ถ

Schotel Kentang Daging

Longtime gak baking, jadi dalam rangka panasin oven, hari ini bikin “Schotel Daging Kentang”..๐Ÿ’๐Ÿ’๐Ÿ’

20160118_132657

Schotel Kentang Daging

Ngomong2 soal schotel yang satu ini, jadi kemaren Desember mami mertuaku beliin snack schotel semacam ini. Ehh.. si ayank nunu doyan dan minta dibikinin sepulang nanti ke rumah.. Sebagai istri yang baik *cie ileh* ๐Ÿ˜๐Ÿ˜˜ langsung browsing resep sana-sini dan hari ini dieksekusi deh, hehehe..

20160118_134425

Detil isian Schotel

Buat yang gak begitu doyan sama makaroni schotel krn rasanya lebih ‘penuh’ dan creamy, versi gurih ini mungkin bisa jadi alternatif. Cobain deh. Hehehe..


Schotel Kentang Daging

Resep :
500gr kentang, kukus, haluskan selagi panas dgn garpu
1sdm susu bubuk
1btg seledri, iris halus
1butir telur, kocok lepas
Garam, merica
100gr keju parut
Bahan isian:
300gr daging giling
3siung bawang putih, geprek, cincang halus
1/2 bawang bombay, iris halus
1bh wortel, potong dadu
100ml air
Daun oregano
Garam, merica, gula pasir
Margarin utk menumis

Cara bikin :
1. Campurkan kentang halus, seledri, susu bubuk, telur, garam, merica dan sebagian keju parut. Aduk rata dan sisihkan.
2. Panaskan margarin, masukan bawang bombay, bawang putih, tumis hingga harum. Masukkan daging giling, tumis hingga berubah warna. Masukkan potongan wortel dan oregano, bumbui. Masukkan air dan masak hingga air menyusut dan koreksi rasa. Sisihkan.
3. Siapkan pinggan tahan panas/alumunium foil. Olesi dengan margarin. Tata pada lapisan pertama 1/3 bagian dari adonan kentang, ratakan. Kemudian letakan isian, ratakan. Terakhir masukkan sisa adonan kentang ratakan dan beri parutan keju dan taburi daun oregano.
4. Panggang dgn api bawah di suhu 170ยฐC selama 40menit.
5. Sajikan dengan saus sambal/tomat.

Selamat mencoba..

 

20160118_133552

20160118_132843

Anak ini selalu menjadikan mamanya semangat baking.. Thank you nak..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 18 January 2016 by and tagged , , , , .

Instagram

Trio Mamas ๐Ÿ˜ป๐Ÿ˜ป๐Ÿ˜ป
Selamat pagi.. Jangan lupa bahagia kawan.. ๐ŸŒด๐Ÿ’
๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ Dirgahayu 74 NKRI ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ โ€ข โ€ข Ini adalah sedikit keceriaan dari perayaan Hari Kemerdekaan RI yang setiap tahunnya diadakan di perumahan kami ๐Ÿ˜๐Ÿ˜. . Kita ikut meramaikan dengan bbrp perlombaan yang seru2. Ada lomba makan kerupuk buat anak2 yg kynya gampang padahal mah susyehh!! ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…. Terus.. ada tarik tambang, oper tepung yang berakhir dengan mandi tepung hahahaha.. Olrait boys, krn hari ini hari kemerdekaan, jadi kalian bebas merdeka main apapun!! Hahaha ๐Ÿ˜๐Ÿ˜. . Saya ikut lomba juga dooong hahaha.. Tadi ikut lomba pindahin kacang hejo pake sumpit, hahaha.. Mayan I'm the 3rd place ๐Ÿ˜Ž๐Ÿ˜Ž hahaha. Dulu pas masih ngantor di Semarang, kata bosque yang oriental banget, cara pegang sumpit saya bagus dan benar hahahaha.. Makasih Bos! Itu jadi modal saya utk menang tadi wkwkwk aposehh??!! ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…. . Bapake gak ikut banyak lomba, tadi cuma ikut meramaikan di perlombaan masak aja sama voli terpal, krn hari ini papa jadi "dokumentator" aka tukang poto buat kita hahahaha. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ“ท . . MERDEKA!! ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ . #17an #merdeka #harikemerdekaanri74 #lomba17an #agustusan
Pepatah berkata "Buku adalah gudang ilmu, membaca adalah kuncinya". ๐Ÿ“š๐Ÿ““๐Ÿ“‘๐Ÿ““ โ€ข โ€ข โ€ข โ€ข โ€ข #dAtmajasTRIP #datmajasPenang2019 #visitpenang #jalanjalanpenang #wisatapenang #penang #penangtrip #penangtoday #travelstory #icapturewhatisee #shortescape #holiday #travelphotography #traveling #travelgram #webstagram #bookxcess #bookstore
Ini lokasi yang sama waktu kita menikmati sunset di Tanjung Tokong Beach. Suka aja nikmatin waktu disini... Take me back to this place plis.. Hihihi.. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜ . . . . #dAtmajasTRIP #datmajasPenang2019 #beach #TanjungTokong #AvatarSecretGarden #boats #nature #visitpenang #jalanjalanpenang #wisatapenang #penang #penangtrip #penangtoday #travelstory #icapturewhatisee #shortescape #holiday #travelphotography #traveling #travelgram #webstagram
Asiknyaaa main pasir. . Kalo tanya ke anak2 mana moment yang paling berkesan buat mereka selama jalan2 di Penang, jawabnya pasti : waktu main di pantai.. Di sini main air dan main pasir sepuas2nya! Biarpun badan panas terjemur sinar matahari, tapi tetep hepi aja nih anak2.. Hahahaha.. ๐Ÿ˜ธ. Priceless moment banget... ๐ŸŒดโ›…๐ŸŒŠ . . . #datmajasTRIP #datmajasPenang2019 #penang #Tanjungbungah #beach #privatebeach #copthroneorchidhotel #therocks #ontherock #sunnyday #bondingtime #dadandson #sandyboy #sandy #seasand #visitpenang #jalanjalanpenang #wisatapenang #penang #penangtrip #penangtoday #travelstory #icapturewhatisee #shortescape #holiday #travelphotography #traveling #travelgram #webstagram
%d bloggers like this: