Mariyani Atmaja

the Diaryยฎ ๐Ÿ‘จ๐Ÿ‘ฉ๐Ÿ‘ฆ๐Ÿ‘ถ

Marco, my Little Builder

I am a proud mama! Yes I am!!

Bagaimana tidak??! Karena buah hatiku, si sulung, ternyata punya bakat yang sangat bagus sekali di bidang bangun-membangun. Untuk usianya saat ini yang belum juga genap 4 tahun dia sudah cukup baik dalam merakit brick/lego/pasang2an menjadi bentuk apapun yang terlintas di kepalanya.

Sebenarnya bakat ini sudah terlihat dari usia 2 tahunan ketika dia mulai bisa bikin tembakan kecil, lanjut lagi jadi senapan laras panjang dan sampai saat ini uda banyak sekali karya yang dihasilkannya lewat mainan pasang-memasang ini.

Pernah suatu ketika tiba2 di pasang dari LEGO motor tukang sayur! Dan dia bilang “sayoy” hahaha.. kami ingat itu malam hari dan sudah di kamar semua. Papanya sampai ketawa terheran2 kok bisa dia bikin motor tukang sayur yang bagian belakangnya dibuat agak tinggi krn menyerupai motornya si tukang sayur yang lewat setiap hari di perumahan ini! ^^

Lanjut lagi dia bikin bener2 simple dengan menggunakan beberapa pcs saja LEGO ukuran sedang, dan dibuat “AC Split” hahaha.. *good job my son!*

Yang paling sering dikaryakannya tentu saja pesawat tempur jaman dulu *terinspirasi dari beberapa tontonan dvd kartun spt Snoopy, My Littel Prince*, dengan berbagai model, bentuk dan ukuran. Hahaha.. Pokoknya setiap hari pasti adaaa aja pesawat yang jadi! ๐Ÿ‘

Nah ini nih foto saat proses pembuatan pesawat tempur pertama kali yang memikat hati!

20160102_125351.jpg

Berikut ini beberapa karya yang dibuat sendiri oleh Marco di awal tahun 2016 ini yang sempat mama fotoin.

Lumayan oke pake banget kata papanya! Hahaha.. kok dia kepikiran ya bikin aneka model spt itu?!

Yang paling mutakhir yang ada stik kecil. Memang ada sih kalo sesuai film yang ditonton haha..

Yang ada baling2 di depan itu agak maksa, tapi its oke idenya. Jadi itu gak menyatu sama bodi pesawat, hanya ditempet gitu aja. Maininnya satu tangan peganh bodi, satu tangan pegang baling2. Nah bagusnya, jadi baling2 bisa diputer2 kan! Genius you son!

Selain pesawat tempur dia juga suka bikin bajaj ala dia sendiri spt foto di bawah ini. Oiya ngomong2 soal bajaj, jadi anak2ku emang pada favorit deh naik bajaj. Uda beberapa kali kami naikin bajaj demi kesenanhan hati mereka hahaha.. nah mungkin dari pengalaman naik bajaj itu dia sempet perhatiin, oh kalo bajaj itu bannya di depan satu, belakang dua..

20160113_142505

Yang di bawah ini ceritanya Papa dan Mama kata Marco, hahaha.. *trust me ini gak ada bantuan dari diriku sama sekali!*

 

Nah ini kali bahkan wooden toy yang gak bisa dipasang *hanya bisa disusun aja* dia bentuk jadi plane juga!

20160130_133441

 

Yah.. memang kreatifitas itu gak bisa dibatasin. Good job my boy! Proud of you.. ๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜

 

***

Perakitan menggunakan LEGO DUPLO

Yang paling mendominasi tentunya masih pesawat dan pesawat. Tapi di foto yang paling pojok kanan bawah, dia mencoba bikin ‘mama papa naik mobil ada wipernya’ hahaha.. sambil dimain-mainkan seperti layaknya wiper sungguhan!

20160126_125626-1

Yang ini bener-bener entertaining me so very much! Itu yang dipegang ceritanya obeng. Nah dia itu lagi benerin pesawatnya pake obeng! Haha.. Pertamanya cerita soal obeng bermula dari pegangan pintu yang dibikin itu. Dia ceritanya lagi benerin pintu. Mungkin dia mencontoh dari si papah yang beberapa kali benerin pintu-pintu di rumah yang sering bermasalah. Hahaha. ย He inspired by that!

20160125_141414-1

Bentuk orang-orangan yang juga sering dia bikin selain vehicles.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 22 January 2016 by and tagged , , , , , , .

Instagram

Morning.. Menu #bekelnyakokoaden diupdate lagiii.. ๐Ÿฑ๐Ÿฑ. . 1. Snacks Box Cokelat ๐ŸŽ…+ BengBeng ๐Ÿซ+ Biskuit ๐Ÿช Hari ini Aden ada kunjungan ke Panti Asuhan, jadi bawanya makanan ringan aja. Di rumah uda makan nasi. 2. Kwetiau Goreng Udang + Biskuit 3. Nasi Tim Ayam Jamur 4. Macaroni Carbonara + Kiwi 5. Roti + Coco Crunch + Susu uda di tas 6. Spinach Fettucine + Nanas 7. Nasi Gurih + Opor Ayam 8. Nasi + Tumis Kacang Panjang Baso Udang + Jeruk. #dapurmariyani
ใŠใฏใ‚ˆใ†(Oyahล)โ›… . . . #numay
Natalan anak2 di sekolah hari ini.. ๐ŸŽ„ Acara diisi dgn penampilan dari anak2 sesuai bidang eskulnya masing2. #marcoadoniiaatmaja di TK B ini pegangannya #xylophone jadi tadi dia dan teman2nya perform. Ada 2 lagu yg dibawakan : "Malam Kudus" & "Slamat Slamat Datang". ๐Ÿ’‚๐Ÿ’‚ Kostumnya lucuuu hihi, jadi makin gagah anak mama ๐Ÿ˜๐Ÿ˜. . #marciobenayaatmaja krn masih TK A jadi masih main rhytm aja, mengiringi lagu "Hai Gembala Pergilah". Dari awal dia pegang Bass.. Aduhh di tengah2 pas lagi perform, bassnya mau jatuh.. ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…. #drumband
Mau ikutan #10yearschallenge tapi foto berdua yg terkini (2019) belom ada. Ya uda lah, pake yg akhir taun 2018 aja hahaha. Feel nostalgic juga liat foto lama2.. Ternyata sdh banyak yg berubahhh.. ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜…๐Ÿ˜†. Dulu kalo beli baju, perasaan gak pernah fitting, PD bgt pasti muat, size M pula loh!! ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜… Sekaraaanngg???? ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜… *maklum uda emak2 beranak 2... ๐Ÿ˜Œ๐Ÿ˜Œ hahahaha, pembelaan!! Dulu rambut panjang masih tebal, sekarang panjang segini aja uda makin tipis aja.. Hiks.. ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…. Ya uda deh buat hura2 aja wkwkw.. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜œ. . . . #numay
๐Ÿ„ Jamur Tiram Goreng Krispi ๐Ÿ„ Ada yang pernah makan jamur tiram? Adakah yang tahu betapa lezat dan bergizinya jamur tiram? Hihi. . Saya kebetulan agak telat banget tahu-menahu soal jamur tiram. Jamur ini tuh ternyata uenakeeee pol ya kalo diolah jadi makanan. . Selama ini gak pernah berani beli, takut gak bisa ngolahnya, takut gak enak juga dll ๐Ÿ™ˆ๐Ÿ™Š. Tapi itu dulu, sekarang uda ngerti ๐Ÿ˜Ž Hihi. . Jamur tiram ini ternyata manfaatnya banyak sekali : utk kekebalan tubuh, anti tumor dan kanker, kaya protein dan vitamin yg diperlukan tubuh, and many more. . Mengolahnya juga super simple. Butuh waktu sekejap saja utk menyajikannya. Caranya : 1. Pertama2, pretelin/lepaskan jamur tiram yg masih menyatu. 2. Cuci di air mengalir dan bersihkan kotoran yg melekat. 3. Lalu peras kuat2 (saya 3x peras) sampe airnya terbuang semua. Kenapa harus diperas? Krn jamur tiram ini kayak kanebo, sifatnya menyerap air. Nah kalo mau krispi, harus bener2 kering jamurnya. 4. Siapkan minyak panas yang agak banyak. Lalu gulingkan jamur tiram di adonan basah (Saya pake Tepung Sasa Kentucky), lanjut di tepung kering, langsung goreng dgn api besar hingga golden brown. Tiriskan. 5. Siap disajikan. Cocok sbg snack atau lauk juga. Ini super krispi dan renyah yah.. Enak banget loh. Beli 3bks jamur langsung habisss sama anak2 ๐Ÿ˜„. . #dapurmariyani #jamurtiram #jamurtiramkrispy
Updating #bekelnyakokoaden lagi di semester 2 ini. Hanya menu biasa yang sederhana tapi dibuat dengan penuh ๐Ÿ’™๐Ÿ’š๐Ÿ’›๐Ÿ’œ, eaa..๐Ÿ˜ธ๐Ÿ˜ธ. . 1. Nasi goreng bakso + Kiwi & Jeruk 2. Nasi + Tumis Buncis Sosis + Anggur 3. Jeruk & Kiwi + Bengbeng Mini 4. Roti Kasur isi Meses + Susu + Anggur 5. Roti Kasur isi Keju + Anggur + Susunya di tas, punya si Koko. 6. Nasi + Ma Ling goreng + Anggur 7. Nasi + Tumis Buncis + Maling Goreng + Abon 8. Nasi + Ayam Cah Jamur + Tahu Goreng Tepung #dapurmariyani
%d bloggers like this: