Mariyani Atmaja

the Diaryยฎ ๐Ÿ‘จ๐Ÿ‘ฉ๐Ÿ‘ฆ๐Ÿ‘ถ

Pangsit Anyone?

Sabtu ini beneran a very very hechectic day di dapur! Hampir seharian tongkrongan di dapur aja, mulai dari siapin sarapan dan bekalnya si papah, lanjut urus bocah mandi2 bentaran, sarapan mereka, bebenah dapur, ngaso bentar uda pada minta makan lagi aja dst! Hahaha.. anak2 kalo lancar makan buah pasti nafsu makannya langsung meroket! Dikit2 minta mamam teruss.. si Koko gak kayaknya gak boleh mamanya nyantai bentaran, yang ada malah bilang “non.. masak non!” Hahaha.. baiklah bos kecilku kalo begitu!

Untuk menu siang dan dinner memang uda rencana mau bikin pangsit kuah.

20160123_152336.jpg

Resepnya:

Isi pangsit

Dalam food processor, giling bahan2 berikut ini:
Dada ayam, tanpa kulit
Udang, kupas kulit dan ekor
Daun bawang putihnya saja

Kemudian campurkan dengan:
Wortel, potong dadu kecil
Minyak wijen
Garam, merica

Bungkus pangsit menggunakan kulit dan siap direbus, tiriskan dan sajikan dengan kuah dan topping.

Kuah:
Rebus air dengan:
Tulang ayam
Bawang putih geprek
Garam, merica, kaldu, gula

Topping:
Rebusan pokchoy
Daun bawang
Sambal

20160123_150104.jpg

Berhubung kita lagi ada jeruk kuntien, jadi tambah mantep deh kuah pangsitnya. Sedep karena ada kecut, pedes dan gurihnya. Hehe..

Nah, iseng.. aku coba goreng juga pangsitnya. Dan rupanya pada lebih suka versi gorengnya. Lipatannya gak usa ribet2 malah, cuma tempel jadi segitiga aja. Gampang banget!

20160123_193537.jpg

Nah sisa isian masih lumayan banyak, jadi kita bikin rollade deh. Tinggal tambah 1sdm tepung sagu, dan ambil kulit tahu, gulung dan kukus. Setelah dingin lalu kita goreng.. enyakk nyam nyam.. juaranya ini! Hehe.. makannya dicocol sama saus tomat..

Selamat makan… ๐Ÿด๐Ÿœ

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 23 January 2016 by and tagged , , , , , , , .

Instagram

Trio Mamas ๐Ÿ˜ป๐Ÿ˜ป๐Ÿ˜ป
Selamat pagi.. Jangan lupa bahagia kawan.. ๐ŸŒด๐Ÿ’
๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ Dirgahayu 74 NKRI ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ โ€ข โ€ข Ini adalah sedikit keceriaan dari perayaan Hari Kemerdekaan RI yang setiap tahunnya diadakan di perumahan kami ๐Ÿ˜๐Ÿ˜. . Kita ikut meramaikan dengan bbrp perlombaan yang seru2. Ada lomba makan kerupuk buat anak2 yg kynya gampang padahal mah susyehh!! ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…. Terus.. ada tarik tambang, oper tepung yang berakhir dengan mandi tepung hahahaha.. Olrait boys, krn hari ini hari kemerdekaan, jadi kalian bebas merdeka main apapun!! Hahaha ๐Ÿ˜๐Ÿ˜. . Saya ikut lomba juga dooong hahaha.. Tadi ikut lomba pindahin kacang hejo pake sumpit, hahaha.. Mayan I'm the 3rd place ๐Ÿ˜Ž๐Ÿ˜Ž hahaha. Dulu pas masih ngantor di Semarang, kata bosque yang oriental banget, cara pegang sumpit saya bagus dan benar hahahaha.. Makasih Bos! Itu jadi modal saya utk menang tadi wkwkwk aposehh??!! ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…. . Bapake gak ikut banyak lomba, tadi cuma ikut meramaikan di perlombaan masak aja sama voli terpal, krn hari ini papa jadi "dokumentator" aka tukang poto buat kita hahahaha. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ“ท . . MERDEKA!! ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ . #17an #merdeka #harikemerdekaanri74 #lomba17an #agustusan
Pepatah berkata "Buku adalah gudang ilmu, membaca adalah kuncinya". ๐Ÿ“š๐Ÿ““๐Ÿ“‘๐Ÿ““ โ€ข โ€ข โ€ข โ€ข โ€ข #dAtmajasTRIP #datmajasPenang2019 #visitpenang #jalanjalanpenang #wisatapenang #penang #penangtrip #penangtoday #travelstory #icapturewhatisee #shortescape #holiday #travelphotography #traveling #travelgram #webstagram #bookxcess #bookstore
Ini lokasi yang sama waktu kita menikmati sunset di Tanjung Tokong Beach. Suka aja nikmatin waktu disini... Take me back to this place plis.. Hihihi.. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜ . . . . #dAtmajasTRIP #datmajasPenang2019 #beach #TanjungTokong #AvatarSecretGarden #boats #nature #visitpenang #jalanjalanpenang #wisatapenang #penang #penangtrip #penangtoday #travelstory #icapturewhatisee #shortescape #holiday #travelphotography #traveling #travelgram #webstagram
Asiknyaaa main pasir. . Kalo tanya ke anak2 mana moment yang paling berkesan buat mereka selama jalan2 di Penang, jawabnya pasti : waktu main di pantai.. Di sini main air dan main pasir sepuas2nya! Biarpun badan panas terjemur sinar matahari, tapi tetep hepi aja nih anak2.. Hahahaha.. ๐Ÿ˜ธ. Priceless moment banget... ๐ŸŒดโ›…๐ŸŒŠ . . . #datmajasTRIP #datmajasPenang2019 #penang #Tanjungbungah #beach #privatebeach #copthroneorchidhotel #therocks #ontherock #sunnyday #bondingtime #dadandson #sandyboy #sandy #seasand #visitpenang #jalanjalanpenang #wisatapenang #penang #penangtrip #penangtoday #travelstory #icapturewhatisee #shortescape #holiday #travelphotography #traveling #travelgram #webstagram
%d bloggers like this: