Mariyani Atmaja

the Diary® 👨👩👦👶

Day #1 Singapore Trip 4-7 Maret 2015

Kali ini saya mau berbagi soal perjalanan wisata keluarga ke Singapur pada bulan Maret 2015 silam. Sekali lagi bukan kuat gagah tapi semata-mata karena kemurahan Tuhan saja kami bisa menikmati anugrahNya!

Singapura adalah negara pertama tujuan kami melancong ke luar negeri. Karena itu, sebelumnya kami persiapan paspor dulu untuk kami sekeluarga. Bersyukur sekarang uda banyak kemudahan untuk proses pembuatan paspor via online, jadi gak perlu pake calo yah. Tinggal ikutin aja urut-urutan prosesnya. Pembayaran pun via transfer bank BNI jadi sama sekali gak ada biaya lain. Asik ya Indonesia! Untuk yang mau proses bikin paspor secara online, bisa cek ke sini 👉 http://www.imigrasi.go.id

Kembali ke Singapura. Nah, tiket pesawat dan hotel sudah kami beli jauh-jauh hari. Dan waktu itu pas beli tiket sama sekali belum ada gambaran mau kemana-mananya, cuma beli aja tiket titik! Haha.. Nah setelah berjalannya waktu, diriku banyak tanya dan banyak gugel, dan akhirnya beranikan diri bikin itinerary ke Legoland juga. Kupasan wisata ke Legoland di post terpisah yah.

***

Day #1 :: 4 Maret 2015 

20150304_051147

Marco pose dulu sembali nunggu mama check in

Berangkat dari Jakarta ke Singapura. Naik pesawat Air Asia penerbangan pertama Pk. 06.45 wib sampai di Changi Pk. 09.55 waktu Singapura (GMT+8). Pas nyampe aduh langsung beda euy atmosfernya! Hahaha.. bukannya norak tapi to be honest emang beda sekali suasana negara maju di Asia Tenggara ini! 👏 Bandaranya sangat besar, canggih, bersih dan cantik sekali! Mewah lah istilahnya, karena banyak fasilitas gratis di sana.

IMG-20150304-WA0004.jpg

Changi Airport

Setelah ambil koper (btw, aku baru nyadar loh kalo di Singapur pengambilan koper gak dicek kayak di Jakarta!). Lalu mejeng bentar ambil foto di spt tampak di atas lalu tujuan kami selanjutnya menuju ke stasiun MRT di terminal 2 dari St.Changi. Transit di St.Tanah Merah lalu naik lagi MRT jalur HIJAU arah St.JooKoon, turun di St.Bugis keluar di Bugis Junction. Jalan via North Bridge Rd karena kita akan ke Amaris Hotel. Waktu itu pesan via traveloka, my favorite agent untuk urusan booking hotel selain booking.com. Oiya, better pesen hotel via online saja, jauh-jauh hari karena kalo gak harganya beda jauh sekali loh!

Sesampainya di Amaris, check in hotel, bayar sejumlah uang untuk deposit dn dapet kunci deh. Istirahat dulu sejenak, nikmatin wifi yang kenceng untuk just say helo sama kerabat di Indonesia, cie ileh.. hehe.. 😜😝 Soalnya selama di sini kita gak beli kartu telepon, jadi bener2 cuma mengandalkan wifi dan memang diperlukan itinerary yang matang dan jelas dan detil, supaya gak nyasar2 amat.

Setelah itu perjalanan kami mulai dengan mencari makan siang di dekat hotel, ada rumah makan Chinesse gitu, rame banget tempatnya soalnya ngepas sama jam istirahat orang kantoran juga sih.

img1425466653188.jpg

Chasiu Noodle & Kwecap

Selesai mengisi perut, kita lanjutkan perjalanan ke ikon-ikonnya SG. Nb: dalam berwisata keluar negeri dengan membawa 2 bocah atau batita seperti kami ini, kita gak bisa saklek sama itinerary awal yang kita buat. Seringkali kita harus menyesuaikan dengan sikon daripada mood anak juga. Jadi memang banyak yang keluar jalur tapi kita berusaha menikmati wisata ini. *menghibur diri* hihi..

Tujuan berikutnya yaitu ke Singapore River dan sekitarnya. Naik dari MRT Bugis, turun di MRT Raffles Place ambil exit pintu B, keluar di SINGAPORE RIVER.

img1425466283753

img1425466433865

Singapore River

img1425465111373

 

Jalan di sepanjang CAVENAGH BRIDGE dan menyusuri sepanjang jalan HOTEL FULLERTON dan gedung pencakar langit di sekitarnya, yang semakin mempertegas ke-modern-an negeri Singa ini.

C360_2015-03-04-14-08-47-706

Menyisiri jalan di sepanjang Singapore River

img1425465436937img1425465324184

C360_2015-03-04-14-05-09-565

Adeennn! Itu senyumnya lucukk amatt to nang…

img1425465704468

Cavenagh Bridge

C360_2015-03-04-14-19-15-476

C360_2015-03-04-14-17-48-838

di antara gedung-gedung pencakar langit yang megah

C360_2015-03-04-14-23-38-531

$1 Ice Cream

Jauh-jauh uda sampe sini, kudu banget jajan es krim one dolar khas negara ini! Yang jual uncle-uncle gitu. Dan gak hanya pake roti, bisa pake biskuit juga kalo mau.

Abis dari sini kita lanjut ke Merlion Park tempat si patung singa itu berada! Hayulaahh kita capcus..

C360_2015-03-04-15-19-53-843

C360_2015-03-04-15-13-47-398

dAtmajas goes Singapore!

C360_2015-03-04-15-18-36-247

Ada yang aus banget nih kayaknya :p

C360_2015-03-04-15-21-57-735

Yang di belakang itu MBS

Nah jembatan yang menuju ke Esplanade lagi direnovasi, jadi kita batal kesana, hiks.. Ya sudahlah. Perjalanan kita lanjutkan ke Enagic Singapore untuk isi air Kangen supaya tetep fit!

IMG-20150304-WA0018

Enagic Singapore

IMG-20150304-WA0017

Minum sampe kenyang dan ngisi botol buat persediaan

IMG-20150304-WA0016

Si aden uda kelelahan, mamanya lebih kelelahan karena kudu gendong bocah bobok! Makanya kudu minum air super sehat!

Kenyang minum air Kangen, kita kembali ke hotel. Cukup dulu untuk hari ini karena masih panjang kegiatan wisata kita beberapa hari ke depan. Sebelum sampai hotel, kita bungkus mie aja ke hotel, karena di sana banyak yang merokok! Bakminya enak, bumbu racikannya juga enak, bentuknya kecil2 (wantan mie). Yang gak asik cuma 1 : si uncle gak bisa bahasa Inggris! Mateng lah ogut, wo gak bisa ngomong mandarin! Wo pu ce tau @#¥%*? 😭😭

20150304_200008

Bungkus mie ini, makan di hotel

Selesai makan, istirahat di hotel dan persiapan buat besok ke Legoland!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Instagram

Selesai.. 😎 17.04.2019 ☝ . . . #pemilu2019 #pestademokrasi #pemiludamai #01indonesiamaju #electionday
"Bakso Boedjangan" 🍜 . . Kmrn sore sehabis anak2 les, lanjut ke @baksoboedjangan yg di Alsut. Finally.... gak perlu jauh2 ke Bandung demi makan bakso inihh, hihi. . Sedikit review yah : 1. Tempatnya asik, cozy gitu, luas dan bersih tentunya. . 2. Trs, kita dipanggilnya "Abang & Enon" gituuu sama mbak&mas-nya (*pada sopan2 euyyy). . 3. Konsepnya prasmanan dan kita bisa pilih sendiri bakso apa yg kita mau. Ky kita kmrn nih, pesen 3 bakso wagyu dan 1bakso mozarella. Lmyn gede juga baksonya, kurleb segede bola tenis. Kuahnya pun bisa milih.. Ada kuah kaldu yg oke, ada juga kuah rawon yg juara!!! Kmrn pdhal sempet ragu, enak gak ya pake kuah rawon.. Ternyataaa... Ashedyapp pakepollll lahh . 4. Nah disini gak ada bihun/mie gitu yah. Jd kosongan aja. Kalo mau, bisa pesen yamin yg porsi nya lmyn banyak tuh hihi, sharing aja. . 5. Makan bakso ini kita tutup dgn Es Durian "Kesepian" dooong!! Dari dulu kita seneng sama es yg satu ini (maklomm.. Durian lovers akut!! Hahaha). Kenapa namanya "kesepian" ? Kalo sy ga salah ya.. Krn varian ini isinya cuma durian aja, gak ada yg temenin ky varian lain spt Es Durian Kelapa, atau Es Durian Alpukat. Hihi semoga bener.. 😅. Duriannya alamaaaakkk.. Maknyusss.. Tebel bgt dagingnya, kuah santannya juga.. Aduhh.. Nikmat to the pol deh ini sih. . 6. Di bagian pintu masuk ada mural lucu dong.. Ya baku poto laahh, hahaha. . 7. Kesimpulan : MANTRAAAPPPP! Bakal balik lagii hihihi... . . . #baksoboedjangan #baksoboedjanganalamsutera
Beyer No. 52 for fingering trainning 🎹 . . #marcoadoniiaatmaja #beyer52 #piano
💕 Happy Sunday 💕
Kue Sus {Choux} 🌰 … … Holaaaa.. Pagi ini anak2 pada sarapan kue sus bikinan kemarin sore. Kue susnya mekar dan lembut yah. Fillingnya pakai resep fla rhum biasa dimix lagi sama kocokan whipped cream. Alhasil jadi lebih legit dan tasty! Enak sih.. Jadi lebih "modern" gitu kue susnya hahaha. . RESEP KUE SUS A. CHOUX PUFF (Kulit Sus) 250ml air Sejumput garam 100gr margarin 130gr tepung protein tinggi 4 telur utuh 1 putih telur (kutelnya utk bikin fla) Caranya: 1. Didihkan air, garam, margarin. Kemudian masukkan tepung sambil terus diaduk sampai merata, kalis dan matang. Aduk terus 2menitan utk mengurangi kadar air pd adonan. 2. Pindahkan adonan ke wadah, turunkan suhunya hingga hangat dgn bantuan di mixer. Lalu masukan telur satu per satu sambil dimixer rata. Lalu masukkan ke piping bag yang sudah diberikan spuit bintang. 3. Panaskan oven dan setting di suhu 200°C (Suhu tinggi). 4. Mulai mencetak sus di loyang yang dialasi silpat/baking paper. 5. Panggang selama 20menit dgn api bawah dan 20menit lagi api atas. Hingga matang sempurna. (Ps : tidak boleh buka oven selama pemanggangan spy tidak kempes kue susnya). 6. Setelah matang, segera keluarkan dari oven dan letakan di cooling rack supaya uap panas keluar. 7. Sajikan dengan fla. B. FLA : 1 kuning telur 350ml susu cair 100gr gula pasir 1sdm mentega 40gr maizena 1sdt rhum/vanila 100ml whipped cream cair (opsional) Caranya: 🍦Campur sebagian susu dengan Maizena dan kuning telur. Aduk rata. Sisihkan 🍦Campur sisa susu, mentega, dan gula, aduk hingga gula larut. Masukkan ke dalam panci dan masak dengan api kecil hingga pinggiran berbuih. 🍦Masukkan campuran maizena ke dalam panci. Aduk dan masak hingga mengental. Terakhir masukkan rhum/vanila, aduk rata, sisihkan. (Ini sudah siap pakai flanya). 🍦Kocok whipped cream hingga mengembang dgn speed tinggi. Lalu mixer lagi dgn fla yg sdh jadi di atas dgn speed rendah sebentar saja hingga tercampur rata. 🍦Masukkan fla ke dalam piping bag. Dinginkan di kulkas supaya lebih nikmat. . . #dapurmariyani #kuesus #choux
MCC Slipi Praise & Worship Team Fellowship . . #mcc #mccslipi #menorahcommunitychurch #praiseandworshipteam #worshipper
%d bloggers like this: