Mariyani Atmaja

the Diaryยฎ ๐Ÿ‘จ๐Ÿ‘ฉ๐Ÿ‘ฆ๐Ÿ‘ถ

Day #3 Singapore Zoo

FB_IMG_1454662049435Hari ketiga liburan ini sudah kami rencanakan mengunjungi Singapore Zoo. Mau ketemu sama Alex the Lion, Marty and friends versi asli.. ๐Ÿฏ๐ŸŽ๐Ÿป๐Ÿฑ๐Ÿต๐Ÿถ. Pembelian tiket kebun binatang sudah kami lakukan secara online lewat Anaya Tour beberapa waku sebelumnya, jadi harganya lumayan murah dibanding beli di tempat. Tiket fisik sesuai permintaan dikirim ke alamat hotel kami menginap.

Oke, jadi pagi itu setelah urusan sarapan selesai, kita langsung angkat ransel dan bawa bocah2, kembali membolang naik angkutan umum. Menuju ke Singapore Zoo caranya naik dari MRT Bugis sampai ke MRT Ang Mo Kio, lanjut naik bis No. 138. Bis ini akan berhenti tepat di depan Singapore Zoo berada. Nah karena kita sudah punya tiket di tangan jadi gak perlu lagi antri di loket untuk beli tiket!

Baru masuk beberapa langkah, sudah ada fotografer yang akan menawarkan jasa foto yang nantinya bisa diambil dengan membayar sejumlah uang di pintu keluar.

 

Btw, jangan bandingkan Singapore Zoo dengan Ragunan ya. Karena lokasinya gak seluas dan sebesar yang kupikirkan! Kalau gak bawa bocah kayaknya sanggup deh keliling 2 kali dari depan sampai ke belakang! Cie ileh, sombong bener!! Hahaha.. saking kecilnya.. Tapi karena bawa bocah2, kayaknya sadis juga kalau maksa jalan, jadi kita nikmati fasilitas mobil/trem untuk keliling kebun binatang.

FB_IMG_1454664118963

Jujur, untuk urusan zoo/bonbin/kebun binatang, negara kita masih menang lah.. aku sama keluarga lebih suka ke Ragunan atau Taman Safari malah! Selain tempatnya jauh lebih luas, binatangnya juga beragam dan besar2.

Setelah keliling bentaran, perut uda laper lagi aja, ternyata uda waktunya makan ciang. Jadi kita merapat ke restoran Ah Meng. The one and only restaurant here in the middle of the jungle! Hahaha..

FB_IMG_1454662373884

Makanannya enak, dan porsinya besar sekali. Kita pesen 2 porsi untuk berempat seperti biasa. Yang ijo ini Nasi Briyani, sedep banget nasi, sayur dan lauknya. Kalo menu anak yang aman aja, fillet ayam goreng crispy sama french fries. Minumnya tetep Kangen Water Ph 9.5 yah, to keep our body fit and hydrated! Botol cantik ini loh yang dikasih kemarin di Enagic Singapore. Hehe..

FB_IMG_1454662388298

FB_IMG_1454662465441

Kenyang makan, pas mau keluar restoram rupanya ada stand minuman juice gitu. Botolnya unik, harga lumayan juga sih. Cuma karena petugas yang dagang ternyata orang Madura, maka kita dapat kortingan $0.9 puji Tuhan! suwun yo mas..

FB_IMG_1454662363106Nah, berikut ini liputan jalan2 di Singapore Zoo yah..

FB_IMG_1454662077909

White Tiger

FB_IMG_1454662082639

Nonton Pertunjukkan Gajah yang cukup menghibur

FB_IMG_1454662127017

Badak

FB_IMG_1454662136797

Jerapah

FB_IMG_1454662167907

Si Marty the Zebra

FB_IMG_1454662456754

Pinguin mini

FB_IMG_1454662602766

Foto sama *bokong* gajah

FB_IMG_1454662565857

Free capture aja

FB_IMG_1454662552980FB_IMG_1454662488742

Lelah melihat2, lalu kita duduk2 aja di taman cantik yang penuh dengan warna-warni bunga, sambil mengaktifkan tongsis yang sedari tadi bobok cantik aja di tas! Hahaha..

FB_IMG_1454662506790Kurang lebih beginilah suasananya. Anak2 pun gak sebegitu excited dan karena kelelahan, merekapun terlelap. Akhirnya kita memutuskan balik aja ke kota. Caranya sama seperti kedatangan, naik bis 138 lanjut MRT dari Ang Mo Kio. Karena kita mau lanjut ke Orchard, jadi kita turun di MRT Orchard.

Keluar dari MRT Orchard langsung mall. Jadi gak perlu bingung.

FB_IMG_1454664146165

Salah satu ikon untuk spot foto di depan ION Orchard Mall

FB_IMG_1454664149503

LV merk mewah yang bener2 mewah tokonya!

Anak2 uda lumayan seger karena tadi uda sempat boci kan di perjalanan. Biar makin semangat jalan kakinya, kita jajan es one dollar dulu di depan Orchard Mall. Karena tempatnya strategis, laris banget dagangannya si Uncle ini. Our favorite flavor is still Cokelat. Hehe..

FB_IMG_1454664219636

Jajan es krim $1 di Orchard. Yang jual masih uncle2 gitu

FB_IMG_1454664171329

Dari Orchard kita langsung melipir aja ke Chinatown. Tetep menggunakan atmada MRT. Karena keretanya selalu menyenangkan. Nah pas uda mau sampai di Chinatoen, si Marco malah gak mau turun, ceritanya dia masih mau naik MRT! Hahaha..

Di Chinatown kita jalan2 aja dari ujung ke ujung, sambil beli beberapa oleh2. Di sini harganya sudah dipatok sekian dolar gitu. Jadi gak bisa ditawar lagi.

FB_IMG_1454664182514

Suasana Chinatown Pk.19 kayak masih Pk. 16.30 ya di Jakarta

Lalu kita mampir sebentar ke warung makan Chinesse. Rata2 mereka hanya speaking Mandarin, so selamat lah buat gw!! Mari kita gunakan bahasa isyarat. Hahaha..

FB_IMG_1454664194901

Makan ini di salah satu warung makan di Chinatown

Setelah dari Chinatown, melanjutkan lagi petualangan ke Marina Bay Sands yang super megah itu. Dalemannya bener2 superr mewah! Belom pernah liat mall semewah mall ini! Kereeennnn..

FB_IMG_1454664410126

Mejeng persis di depannya MBS yang super megah itu

FB_IMG_1454664414216

MBS

Lanjut lagi ke Garden by the Bays. Sempet nyasar2 tanpa arah, akhirnya ketemu juga tempat ini.

FB_IMG_1454664419574

Garden by the bays at night

FB_IMG_1454664423026

Garden by the bays

Yah, sudah cukup malam waktu itu. Kita lanjutkan lagi ke Enagic. Dan saya lupa bahwa hari itu Jumat, kantor gak buka sampai malam seperti Senin-Kamis. Jadi gigit jari deh, gak bisa minum air Kangen! Hiks.. Ya uda lah, besok pagi aja kesini lagi, hihi..

Oke, sekian dulu untuk hari ke-3 liburan ini. Masih ada 1 hari lagi wisata di Singapura untuk kita ke Pulau Sentosa..

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Instagram

Morning.. Menu #bekelnyakokoaden diupdate lagiii.. ๐Ÿฑ๐Ÿฑ. . 1. Snacks Box Cokelat ๐ŸŽ…+ BengBeng ๐Ÿซ+ Biskuit ๐Ÿช Hari ini Aden ada kunjungan ke Panti Asuhan, jadi bawanya makanan ringan aja. Di rumah uda makan nasi. 2. Kwetiau Goreng Udang + Biskuit 3. Nasi Tim Ayam Jamur 4. Macaroni Carbonara + Kiwi 5. Roti + Coco Crunch + Susu uda di tas 6. Spinach Fettucine + Nanas 7. Nasi Gurih + Opor Ayam 8. Nasi + Tumis Kacang Panjang Baso Udang + Jeruk. #dapurmariyani
ใŠใฏใ‚ˆใ†(Oyahล)โ›… . . . #numay
Natalan anak2 di sekolah hari ini.. ๐ŸŽ„ Acara diisi dgn penampilan dari anak2 sesuai bidang eskulnya masing2. #marcoadoniiaatmaja di TK B ini pegangannya #xylophone jadi tadi dia dan teman2nya perform. Ada 2 lagu yg dibawakan : "Malam Kudus" & "Slamat Slamat Datang". ๐Ÿ’‚๐Ÿ’‚ Kostumnya lucuuu hihi, jadi makin gagah anak mama ๐Ÿ˜๐Ÿ˜. . #marciobenayaatmaja krn masih TK A jadi masih main rhytm aja, mengiringi lagu "Hai Gembala Pergilah". Dari awal dia pegang Bass.. Aduhh di tengah2 pas lagi perform, bassnya mau jatuh.. ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…. #drumband
Mau ikutan #10yearschallenge tapi foto berdua yg terkini (2019) belom ada. Ya uda lah, pake yg akhir taun 2018 aja hahaha. Feel nostalgic juga liat foto lama2.. Ternyata sdh banyak yg berubahhh.. ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜…๐Ÿ˜†. Dulu kalo beli baju, perasaan gak pernah fitting, PD bgt pasti muat, size M pula loh!! ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜… Sekaraaanngg???? ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜… *maklum uda emak2 beranak 2... ๐Ÿ˜Œ๐Ÿ˜Œ hahahaha, pembelaan!! Dulu rambut panjang masih tebal, sekarang panjang segini aja uda makin tipis aja.. Hiks.. ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…. Ya uda deh buat hura2 aja wkwkw.. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜œ. . . . #numay
๐Ÿ„ Jamur Tiram Goreng Krispi ๐Ÿ„ Ada yang pernah makan jamur tiram? Adakah yang tahu betapa lezat dan bergizinya jamur tiram? Hihi. . Saya kebetulan agak telat banget tahu-menahu soal jamur tiram. Jamur ini tuh ternyata uenakeeee pol ya kalo diolah jadi makanan. . Selama ini gak pernah berani beli, takut gak bisa ngolahnya, takut gak enak juga dll ๐Ÿ™ˆ๐Ÿ™Š. Tapi itu dulu, sekarang uda ngerti ๐Ÿ˜Ž Hihi. . Jamur tiram ini ternyata manfaatnya banyak sekali : utk kekebalan tubuh, anti tumor dan kanker, kaya protein dan vitamin yg diperlukan tubuh, and many more. . Mengolahnya juga super simple. Butuh waktu sekejap saja utk menyajikannya. Caranya : 1. Pertama2, pretelin/lepaskan jamur tiram yg masih menyatu. 2. Cuci di air mengalir dan bersihkan kotoran yg melekat. 3. Lalu peras kuat2 (saya 3x peras) sampe airnya terbuang semua. Kenapa harus diperas? Krn jamur tiram ini kayak kanebo, sifatnya menyerap air. Nah kalo mau krispi, harus bener2 kering jamurnya. 4. Siapkan minyak panas yang agak banyak. Lalu gulingkan jamur tiram di adonan basah (Saya pake Tepung Sasa Kentucky), lanjut di tepung kering, langsung goreng dgn api besar hingga golden brown. Tiriskan. 5. Siap disajikan. Cocok sbg snack atau lauk juga. Ini super krispi dan renyah yah.. Enak banget loh. Beli 3bks jamur langsung habisss sama anak2 ๐Ÿ˜„. . #dapurmariyani #jamurtiram #jamurtiramkrispy
Updating #bekelnyakokoaden lagi di semester 2 ini. Hanya menu biasa yang sederhana tapi dibuat dengan penuh ๐Ÿ’™๐Ÿ’š๐Ÿ’›๐Ÿ’œ, eaa..๐Ÿ˜ธ๐Ÿ˜ธ. . 1. Nasi goreng bakso + Kiwi & Jeruk 2. Nasi + Tumis Buncis Sosis + Anggur 3. Jeruk & Kiwi + Bengbeng Mini 4. Roti Kasur isi Meses + Susu + Anggur 5. Roti Kasur isi Keju + Anggur + Susunya di tas, punya si Koko. 6. Nasi + Ma Ling goreng + Anggur 7. Nasi + Tumis Buncis + Maling Goreng + Abon 8. Nasi + Ayam Cah Jamur + Tahu Goreng Tepung #dapurmariyani
%d bloggers like this: