Mariyani Atmaja

the Diaryยฎ ๐Ÿ‘จ๐Ÿ‘ฉ๐Ÿ‘ฆ๐Ÿ‘ถ

Waffle for Breakfast

Huelow my good friends..โ˜โ˜

20160224_091909.jpg

Pagi tadi kami sarapannya ala ala western gituh, hihihi.. Tiba2 aja dapet wangsit untuk segera mengeksekusi waffle. By to the way resep yang nanti akan aku tulis di bawah ini, dalam pengerjaannya gak sesimple hasilnya karena pake mixer segala.. Jadi siap2 hectic dan banyak cucian perkakas setelahnya yah…hehehe..

20160224_091803

Rasanya ? Gimana dengan rasanya.. tolak ukur saya selalu anak-anak dan ayahnya. Kalo mereka doyan dan sampe ‘kejar-kejaran’ melahap dari yang di piring dan yang masih di kompor, berarti doyan bangetz.. *happy me..๐Ÿ’ƒ๐Ÿ’ƒ

Ya udah, kita mulai ajah nih resepnya biar gak pada penasaran.. hehehe..

 

Bahan:

  • 125 gram tepung terigu
  • Sedikit tepung maizena
  • 30 gram margarin, cairkan terlebihdulu
  • 200 ml susu dicampur air jeruk lemon/nipis secukupnya, aduk dan sisihkan.
  • Garam dapur secukupnya
  • 1 butir kuning telur
  • 1 butir putih telur
  • 1 sdm gula pasir
  • 2 sdt baking powder
  • Vanila powder secukupnya

Cara membuat:ย 

  1. Siapkan dua wadah untuk mencampur bahan adonan, wadah pertama masukan tepung terigu, tepung maizena, gula pasir, garam halus, vanila powder, dan baking powder, aduk dahulu sampai tercampur rata, sisihkan.
  2. Wadah kedua, masukan margarin yang sudah dicairkan, kuning telur dan susu cair, lalu aduk sampai rata.
  3. Selanjutnya masukan adonan cair atau ke dalam wadah pertama, lalu aduk lagi hingga semua bahan tercampur rata, sisihkan.
  4. Kemudian mixer putih telur sampai berubah warna menjadi putih seperti bentuk busa sabun.
  5. Masukan kembali hasil mixeran putih telur ke dalam wadah pertama, dan aduk lagi sampai tercampur rata.
  6. Panaskan loyang waffle sambil olesi seluruh permukaan loyang dengan margarin.
  7. Tuangkan adonan waffle 1 centong sayur, lalu tutup. Sesekali dibalik pemanggangannya.
  8. Tunggulah sampai waffle matang, angkat dan waffle lezat siap disantap..
  9. Kalau mau menambahkan topping boleh juga. Bis pakai madu, yogurt, aneka buah, dll.

Selamat mencoba yah..

20160224_092014.jpg

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Instagram

Trio Mamas ๐Ÿ˜ป๐Ÿ˜ป๐Ÿ˜ป
Selamat pagi.. Jangan lupa bahagia kawan.. ๐ŸŒด๐Ÿ’
๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ Dirgahayu 74 NKRI ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ โ€ข โ€ข Ini adalah sedikit keceriaan dari perayaan Hari Kemerdekaan RI yang setiap tahunnya diadakan di perumahan kami ๐Ÿ˜๐Ÿ˜. . Kita ikut meramaikan dengan bbrp perlombaan yang seru2. Ada lomba makan kerupuk buat anak2 yg kynya gampang padahal mah susyehh!! ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…. Terus.. ada tarik tambang, oper tepung yang berakhir dengan mandi tepung hahahaha.. Olrait boys, krn hari ini hari kemerdekaan, jadi kalian bebas merdeka main apapun!! Hahaha ๐Ÿ˜๐Ÿ˜. . Saya ikut lomba juga dooong hahaha.. Tadi ikut lomba pindahin kacang hejo pake sumpit, hahaha.. Mayan I'm the 3rd place ๐Ÿ˜Ž๐Ÿ˜Ž hahaha. Dulu pas masih ngantor di Semarang, kata bosque yang oriental banget, cara pegang sumpit saya bagus dan benar hahahaha.. Makasih Bos! Itu jadi modal saya utk menang tadi wkwkwk aposehh??!! ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…. . Bapake gak ikut banyak lomba, tadi cuma ikut meramaikan di perlombaan masak aja sama voli terpal, krn hari ini papa jadi "dokumentator" aka tukang poto buat kita hahahaha. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ“ท . . MERDEKA!! ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ . #17an #merdeka #harikemerdekaanri74 #lomba17an #agustusan
Pepatah berkata "Buku adalah gudang ilmu, membaca adalah kuncinya". ๐Ÿ“š๐Ÿ““๐Ÿ“‘๐Ÿ““ โ€ข โ€ข โ€ข โ€ข โ€ข #dAtmajasTRIP #datmajasPenang2019 #visitpenang #jalanjalanpenang #wisatapenang #penang #penangtrip #penangtoday #travelstory #icapturewhatisee #shortescape #holiday #travelphotography #traveling #travelgram #webstagram #bookxcess #bookstore
Ini lokasi yang sama waktu kita menikmati sunset di Tanjung Tokong Beach. Suka aja nikmatin waktu disini... Take me back to this place plis.. Hihihi.. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜ . . . . #dAtmajasTRIP #datmajasPenang2019 #beach #TanjungTokong #AvatarSecretGarden #boats #nature #visitpenang #jalanjalanpenang #wisatapenang #penang #penangtrip #penangtoday #travelstory #icapturewhatisee #shortescape #holiday #travelphotography #traveling #travelgram #webstagram
Asiknyaaa main pasir. . Kalo tanya ke anak2 mana moment yang paling berkesan buat mereka selama jalan2 di Penang, jawabnya pasti : waktu main di pantai.. Di sini main air dan main pasir sepuas2nya! Biarpun badan panas terjemur sinar matahari, tapi tetep hepi aja nih anak2.. Hahahaha.. ๐Ÿ˜ธ. Priceless moment banget... ๐ŸŒดโ›…๐ŸŒŠ . . . #datmajasTRIP #datmajasPenang2019 #penang #Tanjungbungah #beach #privatebeach #copthroneorchidhotel #therocks #ontherock #sunnyday #bondingtime #dadandson #sandyboy #sandy #seasand #visitpenang #jalanjalanpenang #wisatapenang #penang #penangtrip #penangtoday #travelstory #icapturewhatisee #shortescape #holiday #travelphotography #traveling #travelgram #webstagram
%d bloggers like this: