Mariyani Atmaja

the Diaryยฎ ๐Ÿ‘จ๐Ÿ‘ฉ๐Ÿ‘ฆ๐Ÿ‘ถ

Fly with Airasia

Puji Tuhan Maret 2016 ini lagi-lagi kami sekeluarga oleh karena kemurahan Tuhan kembali travelling ke luar negeri. Yah gak jauh-jauh amat siyy, only ke Malaysia kok, negera tetangga yang masih serumpun dengan Indonesia. Tujuannya untuk jalan-jalan dan lebih mengenal sisi budaya, suasana dan karakteristik negara lain, ini adalah pengalaman yang seru buat kami. Kupasan liburan ke Malaysia dipisah di post lain yah..

โœˆโœˆโœˆโœˆโœˆโœˆ

20160302_115844.jpg

Thanks to Airasia, yang telah memberikan tiket dengan harga yang sangat murahhh sekaliii.. ๐Ÿ™๐Ÿ™Œ Do you believe that harga tiket PP Jkt-Kul only Rp.400k aja per person! Haha.. Belinya setahun yang lalu, kalau gak salah abis pulang dari Singapur lalu ada promo tiket Rp.0,- jadi yang kita bayar hanya airport tax aja. Bener-bener murah dan ini lebih murah separo harga dibandingkan penerbangan lokal Jkt-Srg! Siap-siap berburu tiket murah lagi buat taun depan, hehehe..

Btw, pengalaman terbang bersama si burung besi Airasia kali ini sangat asik. Pada hari H, diriku nekad gak ngeprint tiket. Karena memang seminggu sebelumnya uda web check in sendiri dari hape. Dan ternyata asiknya adalah kita langsung bisa terima e-boarding pass begitu kita selesai mengikuti proses2nya. Very-very simple karena kita cuma perlu isi beberapa data pribadi peserta yang mau ikut terbang. Nanti ketauan langsung posisi tempat duduk kita. Kalo semisal gak cocok sama yang kita mau, masih bisa pindah kok tapi bayar (beli seat istilahnya). Tapi kemarin kita web check in dapat posisinya asik kok, sejajaran. Perginya dapat seat no. 10DEF dan 11F. Pulangnya dapat di posisi 20BCDE.

Begitu masuk kan kudu dicek sama petugas tuh, nah kita tinggal kasih liat Travel Itinerary aja yang sudah diemail sama Airasia. Setelah itu kita bisa ke mesin self print yang modelnya kayak mesin ATM gitu. Nah berhubung waktu datang di Terminal 3 Soetta, eike bawa stroller, jadi tetep ke counter check in untuk minta diprint label yang nantinya akan ditempel di stroller kita, sekaligus minta tolong diprintkan boarding passnya. Nah, untuk membawa baby stroller biayanya gratis alias gak perlu pake beli bagasi loh. Nah setelah stroller kita terpasang labelnya, silahkan melenggang kangkung untuk jalan-jalan, duduk-duduk, makan-makan atau ngapain kek sampai penerbangan siap. Lumayan deh ngirit biaya ngeprint! hahaha.. Hidup paperlesss… !

Nah giliran mau pulang ke tanah air, pada waktu sampai di KLIA2 Airport, baru masuk bandara ketemu tu mesin lagi. Kali ini eikee penasaran mau coba apa bener bisa ngeprint boarding pass sendiri. Eh ternyata bisaa lohhh… cihuyy deh!! Tinggal masukin aja kode booking kita semisal “EEGKRD”. Lalu isi nama dan ikutin aja sampai ke bawah ada tombol “Reprint”. Gak lama kemudian boarding pass fisik uda di tangan. Nah, lagi-lagi karena aku bawa stroller jadi tetep antri di counter untuk dilabelin. It’s still free!

20160302_155130

20160302_155036-1

Ketemu Pesawat Jadoel Kesukaannya anak-anak di KLIA2!

For your info, bandara KLIA2 tempatnya guede banget dan puanjang sekali jalan yang harus disusuri sampai ke ruang tunggu sesuai gate masing-masing penerbangan. Ditambah antrian di countet check in yang sepertinya selalu panjang (eike liat ternyata ini karena petugasnya sambil melayani sambil hape2an!). Ditambah antrian imigrasi yang terkenal panjaaaaang dan lamaaaaa di sini (khususnya antrian di kala kita mau masuk ke Malaysia, pengalaman kemarin sampe deg-deg an karena mau mengejar bis ke Malaka kan, fiuh.. lambat banget pelayanannya, antrian mengular dan begitu sampai di depan petugas imigrasinya ternyata disambi main hape tuh dan di antara sesama petugas sering mengobrol pulak !! Beda banget sama imigrasi Singapura yang tegas, serius, tapi cepet. So, kesimpulannya adalah berikan waktu lebih banyak, jangan sampe injury time, bisa-bisa ketinggalan pesawat! Gak mau kannn…??!

Selain kedua masalah antrian tsb i think KLIA2, tempat pergi dan datangnya pesawat-pesawat low cost is just a great airport! Bagus dan gedenya itu mungkin yang bikin gedung ini jadi semakin gagah.

20160305_211755

My lil buddy uda bisa bantu bawa koper ^^

 

 

 

20160305_211842

Lumayan juga loh si Aden narik koper, haha..

20160305_200151

20160305_231722

Di dalam pesawat, ada turis asing yang baik hati. Dia ajakin Marco mainan terus..

Pelayanan di dalam pesawat, rupanya pramugarinya cukup tegas untuk memastikan gak ada penumpang yang pindah-pindah kursi seenaknya, khusunya yang pindah ke Hot Seat. Kemaren ini eike coba duduk di hot seat tengah yang bertepatan dengan pintu darurat, tiba-tiba langsung disamperin pramugari dan dibilangin untuk kembali ke original seat karena memang gak boleh untuk penumpang dengan anak kecil dan karena bangku ini kudu bayar! Hahaha.. tengsin deh ogut.. Gak lama kemudian, penumpang asal China yang di sebelahku sehabis dari toilet dia pindah ke barisan hot seat itu juga. Padahal uda injury time mau landed, tetep aja disamperin dan disuruh kembali ke bangkunya, kecuali kalau mau bayar!! hihi..

20160302_113211

Oiya stroller yang kita bawa itu nti bakal dititip ke petugas sebelum kita masuk ke dalam pesawat. Nanti ambilnya lagi di situ juga atau di pengambilan bagasi. I prefer nungguin di situ juga supaya lebih cepet. Tahu kan pengalaman nungguin bagasi bisa setengah jam sendiri bok..That’s why kami lebih seneng gak pake bagasi. Selain karena ngirit juga supaya biar lebih cepet, gak pake nunggu-nunggu.

Penerbangan Jakarta – Kualalumpur dan sebaliknya ditempuh dalam 2 jam perjalanan. Dan di terminal 3 Soetta kita kudu naik bis yang sudah disediakan sebelum dan sesudah naik turun pesawat. Tenang aja, armadanya banyak kok, gak usah kemrungsung dan berebutan yah, hehee..

“Have a save and pleasant flight with Airasia”

Kasih promo tiket murah lagi doooooonggg Airasia…… ๐Ÿ˜๐Ÿ˜˜

Advertisements

4 comments on “Fly with Airasia

  1. putra W
    7 March 2016

    asiknya โ€ฆ
    Air Asia emang mooi deh…

    Like

  2. Pingback: Day 1 -Malacca in the Middle of the Night | Mariyani Atmaja

  3. Pingback: Day 4 -Twin Towers KLCC | Mariyani Atmaja

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

Instagram

. . ๐Ÿฅ Hurricane Roll Cake ๐Ÿฅ Ikutan bikin yg lagi nge-hitz seinstagram ahh, hihihi.. Seneng, keluar juga motif garis2nya ๐Ÿ˜š. Meskipun.. Garisnya agak 'gondrong' sih, krn ini rollcakenya mini.. Spt biasa, 1 resep bolgul sy bikin jd 2 roll, biar caplokannya pas buat anak2 mkn, gak kegedean hihihi. Resep bolgul bebas, bisa pake resep bolgul andalan masing2. Harusnya td gak usa pakein meses yah biar yg menonjol garis2nya, tapi.. si Aden minta diisi meses! Ya sudah lah hahaha.. ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜„๐Ÿ˜…๐Ÿ˜„. . . #hurricanerollcake #dapurmariyani
Waktu itu di IKEA๐Ÿฆ๐Ÿฆ๐Ÿฆ . . Anak2 dicandid sama Om @ranggapragula ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š yg lagi liburan di Jkt. Makasih ya Om Rangga.. ๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡ Jbu! . #latepost
Kmrn sepualng sekolah ditagih bikin kue sus sama si Koko. Krn emang doyan bgt dia sama kue sus, apalagi bikinan mama ya ko, hihihi.. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜. . Nah krn uda lama ga bikin kue sus, jd agak2 lupa nih nyetel suhunya, mau diturunin takut gak ngembang, jd ya gitu deh.. agak gosong di bagian atas, tapi gak pait kok, hahaha.. ๐Ÿ˜‚โœŒ. . [KUE SUS FLA RHUM] Bahan: 100ml susu uht 150ml air 125gr margarine Sejumput garam 1 sdm gula pasir 160gr tepung segitiga 3-4 butir telur Cara: 1. Campur margarin, garam, gula, susu dan air. Panaskan hingga mencair. 2. Kecilkan api dan masukkan tepung sambil aduk cepat sampai menggumpal jadi satu dan kalis. 3. Angkat dan dinginkan dgn di-mixer agar uap panas cepat hilang. 4. Setelah agak hangat masukkan telur scr bertahap sambil di mixer. Jika sudah pas kekentalannya maka hentikan memasukkan telur agar tidak encer adonannya. 5. Masukkan ke dalam piping bag dan spuit bebas. 6. Oven suhu 200ยฐC selama 20 menit api bawah dan 20 menit api atas. Sesuaikan oven masing2. FLA RHUM : 1 kuning telur 350ml susu cair 100gr gula pasir 1sdm mentega 40gr maizena 1sdt rhum Caranya: ๐ŸฆCampur sebagian susu dengan Maizena dan kuning telur. Aduk rata. Sisihkan ๐ŸฆCampur sisa susu, mentega, dan gula, aduk hingga gula larut. Masukkan ke dalam panci dan masak dengan api kecil hingga pinggiran berbuih. ๐ŸฆMasukkan campuran maizena ke dalam panci dgn disaring. Aduk dan masak hingga mengental. Terakhir masukkan rhum, aduk rata. ๐ŸฆSetelah fla tidak panas, bisa dimasukkan ke dalam piping bag. Dinginkan di kulkas supaya lebih nikmat. #dapurmariyani #kuesus #coux
Sailing.... โ›ต๐ŸŒดโ˜๐ŸŒ… #datmajas #pantaiancol #latepost
No words can describe how i love you babes.. ๐Ÿ’ž๐ŸŒด๐Ÿšค๐Ÿšขโ›ตโ˜ #datmajas
Siang tadi iseng main #Snapchat sama Koko #marcoadoniiaatmaja ๐Ÿ˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜˜, sementara si Aden lagi gak mau foto, gak mood hahaha.. ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚
%d bloggers like this: