Mariyani Atmaja

the Diaryยฎ ๐Ÿ‘จ๐Ÿ‘ฉ๐Ÿ‘ฆ๐Ÿ‘ถ

Fly with Airasia

Puji Tuhan Maret 2016 ini lagi-lagi kami sekeluarga oleh karena kemurahan Tuhan kembali travelling ke luar negeri. Yah gak jauh-jauh amat siyy, only ke Malaysia kok, negera tetangga yang masih serumpun dengan Indonesia. Tujuannya untuk jalan-jalan dan lebih mengenal sisi budaya, suasana dan karakteristik negara lain, ini adalah pengalaman yang seru buat kami. Kupasan liburan ke Malaysia dipisah di post lain yah..

โœˆโœˆโœˆโœˆโœˆโœˆ

20160302_115844.jpg

Thanks to Airasia, yang telah memberikan tiket dengan harga yang sangat murahhh sekaliii.. ๐Ÿ™๐Ÿ™Œ Do you believe that harga tiket PP Jkt-Kul only Rp.400k aja per person! Haha.. Belinya setahun yang lalu, kalau gak salah abis pulang dari Singapur lalu ada promo tiket Rp.0,- jadi yang kita bayar hanya airport tax aja. Bener-bener murah dan ini lebih murah separo harga dibandingkan penerbangan lokal Jkt-Srg! Siap-siap berburu tiket murah lagi buat taun depan, hehehe..

Btw, pengalaman terbang bersama si burung besi Airasia kali ini sangat asik. Pada hari H, diriku nekad gak ngeprint tiket. Karena memang seminggu sebelumnya uda web check in sendiri dari hape. Dan ternyata asiknya adalah kita langsung bisa terima e-boarding pass begitu kita selesai mengikuti proses2nya. Very-very simple karena kita cuma perlu isi beberapa data pribadi peserta yang mau ikut terbang. Nanti ketauan langsung posisi tempat duduk kita. Kalo semisal gak cocok sama yang kita mau, masih bisa pindah kok tapi bayar (beli seat istilahnya). Tapi kemarin kita web check in dapat posisinya asik kok, sejajaran. Perginya dapat seat no. 10DEF dan 11F. Pulangnya dapat di posisi 20BCDE.

Begitu masuk kan kudu dicek sama petugas tuh, nah kita tinggal kasih liat Travel Itinerary aja yang sudah diemail sama Airasia. Setelah itu kita bisa ke mesin self print yang modelnya kayak mesin ATM gitu. Nah berhubung waktu datang di Terminal 3 Soetta, eike bawa stroller, jadi tetep ke counter check in untuk minta diprint label yang nantinya akan ditempel di stroller kita, sekaligus minta tolong diprintkan boarding passnya. Nah, untuk membawa baby stroller biayanya gratis alias gak perlu pake beli bagasi loh. Nah setelah stroller kita terpasang labelnya, silahkan melenggang kangkung untuk jalan-jalan, duduk-duduk, makan-makan atau ngapain kek sampai penerbangan siap. Lumayan deh ngirit biaya ngeprint! hahaha.. Hidup paperlesss… !

Nah giliran mau pulang ke tanah air, pada waktu sampai di KLIA2 Airport, baru masuk bandara ketemu tu mesin lagi. Kali ini eikee penasaran mau coba apa bener bisa ngeprint boarding pass sendiri. Eh ternyata bisaa lohhh… cihuyy deh!! Tinggal masukin aja kode booking kita semisal “EEGKRD”. Lalu isi nama dan ikutin aja sampai ke bawah ada tombol “Reprint”. Gak lama kemudian boarding pass fisik uda di tangan. Nah, lagi-lagi karena aku bawa stroller jadi tetep antri di counter untuk dilabelin. It’s still free!

20160302_155130

20160302_155036-1

Ketemu Pesawat Jadoel Kesukaannya anak-anak di KLIA2!

For your info, bandara KLIA2 tempatnya guede banget dan puanjang sekali jalan yang harus disusuri sampai ke ruang tunggu sesuai gate masing-masing penerbangan. Ditambah antrian di countet check in yang sepertinya selalu panjang (eike liat ternyata ini karena petugasnya sambil melayani sambil hape2an!). Ditambah antrian imigrasi yang terkenal panjaaaaang dan lamaaaaa di sini (khususnya antrian di kala kita mau masuk ke Malaysia, pengalaman kemarin sampe deg-deg an karena mau mengejar bis ke Malaka kan, fiuh.. lambat banget pelayanannya, antrian mengular dan begitu sampai di depan petugas imigrasinya ternyata disambi main hape tuh dan di antara sesama petugas sering mengobrol pulak !! Beda banget sama imigrasi Singapura yang tegas, serius, tapi cepet. So, kesimpulannya adalah berikan waktu lebih banyak, jangan sampe injury time, bisa-bisa ketinggalan pesawat! Gak mau kannn…??!

Selain kedua masalah antrian tsb i think KLIA2, tempat pergi dan datangnya pesawat-pesawat low cost is just a great airport! Bagus dan gedenya itu mungkin yang bikin gedung ini jadi semakin gagah.

20160305_211755

My lil buddy uda bisa bantu bawa koper ^^

 

 

 

20160305_211842

Lumayan juga loh si Aden narik koper, haha..

20160305_200151

20160305_231722

Di dalam pesawat, ada turis asing yang baik hati. Dia ajakin Marco mainan terus..

Pelayanan di dalam pesawat, rupanya pramugarinya cukup tegas untuk memastikan gak ada penumpang yang pindah-pindah kursi seenaknya, khusunya yang pindah ke Hot Seat. Kemaren ini eike coba duduk di hot seat tengah yang bertepatan dengan pintu darurat, tiba-tiba langsung disamperin pramugari dan dibilangin untuk kembali ke original seat karena memang gak boleh untuk penumpang dengan anak kecil dan karena bangku ini kudu bayar! Hahaha.. tengsin deh ogut.. Gak lama kemudian, penumpang asal China yang di sebelahku sehabis dari toilet dia pindah ke barisan hot seat itu juga. Padahal uda injury time mau landed, tetep aja disamperin dan disuruh kembali ke bangkunya, kecuali kalau mau bayar!! hihi..

20160302_113211

Oiya stroller yang kita bawa itu nti bakal dititip ke petugas sebelum kita masuk ke dalam pesawat. Nanti ambilnya lagi di situ juga atau di pengambilan bagasi. I prefer nungguin di situ juga supaya lebih cepet. Tahu kan pengalaman nungguin bagasi bisa setengah jam sendiri bok..That’s why kami lebih seneng gak pake bagasi. Selain karena ngirit juga supaya biar lebih cepet, gak pake nunggu-nunggu.

Penerbangan Jakarta – Kualalumpur dan sebaliknya ditempuh dalam 2 jam perjalanan. Dan di terminal 3 Soetta kita kudu naik bis yang sudah disediakan sebelum dan sesudah naik turun pesawat. Tenang aja, armadanya banyak kok, gak usah kemrungsung dan berebutan yah, hehee..

“Have a save and pleasant flight with Airasia”

Kasih promo tiket murah lagi doooooonggg Airasia…… ๐Ÿ˜๐Ÿ˜˜

Advertisements

4 comments on “Fly with Airasia

  1. putra W
    7 March 2016

    asiknya โ€ฆ
    Air Asia emang mooi deh…

    Like

  2. Pingback: Day 1 -Malacca in the Middle of the Night | Mariyani Atmaja

  3. Pingback: Day 4 -Twin Towers KLCC | Mariyani Atmaja

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Instagram

Selesai.. ๐Ÿ˜Ž 17.04.2019 โ˜ . . . #pemilu2019 #pestademokrasi #pemiludamai #01indonesiamaju #electionday
"Bakso Boedjangan" ๐Ÿœ . . Kmrn sore sehabis anak2 les, lanjut ke @baksoboedjangan yg di Alsut. Finally.... gak perlu jauh2 ke Bandung demi makan bakso inihh, hihi. . Sedikit review yah : 1. Tempatnya asik, cozy gitu, luas dan bersih tentunya. . 2. Trs, kita dipanggilnya "Abang & Enon" gituuu sama mbak&mas-nya (*pada sopan2 euyyy). . 3. Konsepnya prasmanan dan kita bisa pilih sendiri bakso apa yg kita mau. Ky kita kmrn nih, pesen 3 bakso wagyu dan 1bakso mozarella. Lmyn gede juga baksonya, kurleb segede bola tenis. Kuahnya pun bisa milih.. Ada kuah kaldu yg oke, ada juga kuah rawon yg juara!!! Kmrn pdhal sempet ragu, enak gak ya pake kuah rawon.. Ternyataaa... Ashedyapp pakepollll lahh . 4. Nah disini gak ada bihun/mie gitu yah. Jd kosongan aja. Kalo mau, bisa pesen yamin yg porsi nya lmyn banyak tuh hihi, sharing aja. . 5. Makan bakso ini kita tutup dgn Es Durian "Kesepian" dooong!! Dari dulu kita seneng sama es yg satu ini (maklomm.. Durian lovers akut!! Hahaha). Kenapa namanya "kesepian" ? Kalo sy ga salah ya.. Krn varian ini isinya cuma durian aja, gak ada yg temenin ky varian lain spt Es Durian Kelapa, atau Es Durian Alpukat. Hihi semoga bener.. ๐Ÿ˜…. Duriannya alamaaaakkk.. Maknyusss.. Tebel bgt dagingnya, kuah santannya juga.. Aduhh.. Nikmat to the pol deh ini sih. . 6. Di bagian pintu masuk ada mural lucu dong.. Ya baku poto laahh, hahaha. . 7. Kesimpulan : MANTRAAAPPPP! Bakal balik lagii hihihi... . . . #baksoboedjangan #baksoboedjanganalamsutera
Beyer No. 52 for fingering trainning ๐ŸŽน . . #marcoadoniiaatmaja #beyer52 #piano
๐Ÿ’• Happy Sunday ๐Ÿ’•
Kue Sus {Choux} ๐ŸŒฐ โ€ฆ โ€ฆ Holaaaa.. Pagi ini anak2 pada sarapan kue sus bikinan kemarin sore. Kue susnya mekar dan lembut yah. Fillingnya pakai resep fla rhum biasa dimix lagi sama kocokan whipped cream. Alhasil jadi lebih legit dan tasty! Enak sih.. Jadi lebih "modern" gitu kue susnya hahaha. . RESEP KUE SUS A. CHOUX PUFF (Kulit Sus) 250ml air Sejumput garam 100gr margarin 130gr tepung protein tinggi 4 telur utuh 1 putih telur (kutelnya utk bikin fla) Caranya: 1. Didihkan air, garam, margarin. Kemudian masukkan tepung sambil terus diaduk sampai merata, kalis dan matang. Aduk terus 2menitan utk mengurangi kadar air pd adonan. 2. Pindahkan adonan ke wadah, turunkan suhunya hingga hangat dgn bantuan di mixer. Lalu masukan telur satu per satu sambil dimixer rata. Lalu masukkan ke piping bag yang sudah diberikan spuit bintang. 3. Panaskan oven dan setting di suhu 200ยฐC (Suhu tinggi). 4. Mulai mencetak sus di loyang yang dialasi silpat/baking paper. 5. Panggang selama 20menit dgn api bawah dan 20menit lagi api atas. Hingga matang sempurna. (Ps : tidak boleh buka oven selama pemanggangan spy tidak kempes kue susnya). 6. Setelah matang, segera keluarkan dari oven dan letakan di cooling rack supaya uap panas keluar. 7. Sajikan dengan fla. B. FLA : 1 kuning telur 350ml susu cair 100gr gula pasir 1sdm mentega 40gr maizena 1sdt rhum/vanila 100ml whipped cream cair (opsional) Caranya: ๐ŸฆCampur sebagian susu dengan Maizena dan kuning telur. Aduk rata. Sisihkan ๐ŸฆCampur sisa susu, mentega, dan gula, aduk hingga gula larut. Masukkan ke dalam panci dan masak dengan api kecil hingga pinggiran berbuih. ๐ŸฆMasukkan campuran maizena ke dalam panci. Aduk dan masak hingga mengental. Terakhir masukkan rhum/vanila, aduk rata, sisihkan. (Ini sudah siap pakai flanya). ๐ŸฆKocok whipped cream hingga mengembang dgn speed tinggi. Lalu mixer lagi dgn fla yg sdh jadi di atas dgn speed rendah sebentar saja hingga tercampur rata. ๐ŸฆMasukkan fla ke dalam piping bag. Dinginkan di kulkas supaya lebih nikmat. . . #dapurmariyani #kuesus #choux
MCC Slipi Praise & Worship Team Fellowship . . #mcc #mccslipi #menorahcommunitychurch #praiseandworshipteam #worshipper
%d bloggers like this: