Mariyani Atmaja

the Diaryยฎ ๐Ÿ‘จ๐Ÿ‘ฉ๐Ÿ‘ฆ๐Ÿ‘ถ

Day 1 -Malacca in the Middle of the Night

We are so excited and blessful karena Tuhan ngasih begitu banyak rahmat dan anugrahNya buat kami sekeluarga!! Amin..Thank YOU Jesus!!

Maret 2016 ini akhirnya terealisasi juga jalan-jalan ke Malaysia. Itinerary sudah dibikin dari jauh-jauh hari, dengan begitu banyak revisi di sana-sini. Yang mau itinerary awal lengkap dengan budget bisa minta yah.. It’s happy to share it with you.. ๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜

***
Malacca, 2 Maret 2016

08.00-09.30
Kami sekeluarga otw ke bandara udara Soekarno Hatta naik ‘taksi’ UBER. Lumayan banget naik Uber dapat korting Rp.75.000,-!! Jadi cuma bayar Rp. 40.000,- dari BSD ke Soetta!! Hahaha.. Yang mau tahu caranya gimana, bisa klik diย siniย ya..

09.30-10.30
Sesampainya di bandara, langsung menuju ke Counter Check In. Bukan untuk check in sih, karena kami sudah melakukan web check in dari hape *cerita lengkapnya diย sini.ย Tapi untuk minta stroller dilabelin dan sekalian juga minta dicetak boarding pass-nya. Waktu itu gak ada antrian di counter, jadi sebentar saja urusan di counter ini. Selanjutnya makan dulu di BakmiGM karena tadi pagi belum sarapan, hehe.. Btw, di BakmiGM cobain deh Nasi CapChay nya, enak loh.. ^^

10.30-11.30
Setelah kenyang makan, langsung menuju ke ruang tunggu di lantai atas. Di sini kita duduk-duduk cantik aja sambil ngecas hape *maklum gak bisa liat colokan nganggur, hehehe..

20160302_113211

Begitu naik pesawat, langsung pasang safety belt

11.30-14.30
Penerbangan dari Jakarta menuju ke Kuala Lumpur menghabiskan waktu sekitar 2 jam saja. Namun ada perbedaan jam antara WIB dengan waktu KL, yang mana jam di sana lebih cepat 1 jam, jadi seperti 3 jam.

14.30-15.30
Sesampainya di KL, kami masih menunggu baby stroller dulu, baru kemudian melanjutkan perjalanan ke bagian Imigrasi yang mana ternyata terjadi antrian yang wow sekali puanjang dan luamanya!! Padahal diriku sudah planning untuk ambil bis jam 16.15 ke Malaka sore itu juga. Kalau meleset berarti semakin malam lagi kita sampai ke Malakanya. Tapi akhirnya di tengah antrian yang sangat panjang itu, petugas imigrasi lain mmbuka ruang baru, jadi kami bisa segera terima cap keluar di situ. Puji Tuhan urusan imigrasi beres juga, tapiii.. KLIA2 itu gede banget sodara-sodarahhh dan kita kembali bingung mencari loket penjualan tiket bisnya. Banyak adegan lari-larian sambil bawa gembolan banyak serta kami bertanya sana-sini sama orang-orang yang kami temui di sana, siapa aja.

20160302_155036-1

Ketemu Pesawat Jadoel kesenengannya anak-anak di KLIA2!

Pk.15.30-15.35
Sampai akhirnya ketemu juga loket itu dan tiket bis Transnasional akhirnya sudah di tangan. Btw saya ada pengalaman kurang mengenakkan di loket penjualan bis ini. Mungkin si MakCik nya sadar kalau saya sedang panik untuk mendapat tiket bis, sehingga dia berkesempatan “menilep” uang kembalian dari pembelian tiket tsb!! Aslinya total tiket yang harus saya bayar sejumlah RM84.4 (Tiket bus Transnasional dewasa RM24.10, anak RM18.10), saya bayar dengan RM100. Harusnya kan kembaliannya jelas ya. Eh ini dia cuma ngasih saya tiket saja. Lalu saya reflek segera minta uang kembaliannya dong.. you know what??? Dia baru kemudian pura-pura ngitung dan sambil setengah ngusir, dia kasih saya RM10. Woiii.. masih kurang tuu!! Ya udalah gw ikhlasin, cuma uang receh aja kok..!

15.35-16.20
Berhubung uda agak sore juga dan perjalanan Ke Malaka nanti bakalan sekitar 3 jam, maka diriku segera beli roti untuk dimakan di jalan. GaJe deh rasanya, yang penting bisa nambel perut aja sementara. Untuk 3 bh roti yang kubeli itu harganya RM11.1.

16.20-18.20
Pk. 16.10 Bus Transnasional sudah merapat ke platformnya. Jadi kita bisa memasukkan koper ke bagasi bus. Dan Pk. 16.20 bus pun melenggang menuju Malaka. Marco sempet bobok pulas sekali di bis ini. Soal bus Transnasional sendiri, pengalaman kemarin bus nya uda jadul gitu, dudukan kursi kurang empuk alias keras, dan kursi yang paling belakang uda pada rusak juga. Yah gpp lah yang penting sampai Malaka. Ternyata perjalanan hanya 2 jam saja dan kita sudah sampai di Malaka Sentral. Oiya seharusnya bus dengan jadwal keberangkatan Pk.16.15 tujuannya ke Mahkota Medical Centre, namun kata si driver hari itu gak ada tujuan ke Mahkota, jadi kami diturunkan di Malaka Sentral. Padahal kalo dari Mahkota ke Novotel Malaka uda deket banget. Ya sudahlah gpp juga, toh nyampenya lebih gasik 1 jam kan dari rencana. Selalu ada hal yang bisa disyukuri memang. Dari Malaka Sentral kami ke loket taksi yang ada di bagian berlawanan dari tempat berkumpulnya bus-bus, di mana kami diturunkan. Dari Malaka Sentral ke Novotel Malaka dipatok RM20. Taksi jadul juga, tapi drivernya baik hati, suka bercerita dia. Hehehe..

di lobby Novotel Malaka *I LOVE this Hotel for sure!

18.30-19.00
Sesampainya di Novotel Malaka, anak-anak langsung ke kelas bermain, tempatnya nyaman, sementara saya mengurusi check in kamar di Lobby. Di hotel berbintang 4 ini lengkap sekali fasilitasnya, ada gym lumayan komplit, sauna room *cuma gak ada spa doang, swimming pool, komputer dengan akses internet yang tumpah ruah dan banyak lagi. Sayangnya karena keterbatasan waktu stay di sana kami gak menikmati, hanya lihat-lihat saja. Hotelnya sendiri besar dan megah, dan yang paling saya suka adalah karena ini hotel baru jadi masih baik semua kondisinya. Selesai check in kami langsung ncuz ke kamar. Wow it’s a lovely room!! Kamarnya bagus, lebih tinggi dari yang saya espektasikan! Setelah ngaso bentaran, mandi-mandi dulu biar bersih dan seger dan kami sudah siap untuk mengeksplorasi Malaka.

20160303_072935

Sempetin bermain di playground yang ada di dekat swimming pool Novotel Malaka

IMG-20160303-WA0004

nyobain ngegym hahaha

20160303_072743

The swimming pool of Novotel Malaka

19.00-22.00
Dari Novotel kami berjalan cukup jauh juga, ada kali 2 kiloan, bawa stroller supaya anak-anak gak kecapekan jalan kaki. Sore itu kami salah rute.. Jadi kami lewatin belakangnya pusat keramaian Malaka, Dataran Pahlawan! Hahaha.. pantesan kok sepi amat ya Malaka, rupanya salah jalan, hahaha.. Keluar-keluar uda di Menara Taming Sari.

20160302_194742

20160302_195323

Menara Taming Sari

20160302_195411

Tapi karena perut sudah terlalu lapar, kami segera menuju ke Jonker Street, chinatown-nya Malaka. Inipun penuh perjuangan, lagi-lagi kami melalui jalan yang gak pintas alias muter-muter!
Sesampainya di Jonker Street ternyata juga sepi, banyak toko yang sudah tutup. Rupanya kalau weekdays kebanyakan toko di Jonker Street tutup Pk.18.00, sedangkan pada akhir pekan justru jalanan Jonker ini disulap jadi pasar malam yang meriah. Haiyaaa…

20160302_201847

di perempatan Jonker Street

Saking laparnya kami mampir dulu di kafetaria gitu di perempatan jalan untuk beli minuman, untuk 2 bh minuman ini total RM11.4.

20160302_203511

Sementara anak-anak sedang menyeruput minuman kami asik berselfie ria hehe

20160302_20375420160302_203648

Dari PakCik di kafetaria ini, kami bertanya apakah ada restoran yang buka di sekitar sini, perut laper bok.. belom makan!!! Lalu dikasih petunjuk sama dia untuk jalan ke arah Casa del Rio Hotel, di sana banyak toko yang masih buka hingga malam hari. Tapi jalan gak sampe Casa de Rio kita ketemu restoran Chinesse ini dan segera masuk deh..

20160302_205237-1-120160302_205337-120160302_204907

Restoran Chinesse ini menghidangkan makanan khas Malaka yang memang sudah ada dalam list kami, yaitu Chicken Rice Ball. Kami segera melipir dan dengan cepat saja memesan makanan. Rice Ball nya ajib!! Anak-anak senang sekali makanin rice ball nya. Hehe.. alhasil saya dan suami yang kejatahan makanin lauknya *Roasted Chicken ukuran medium dan Roasted Pork ukuran small, sampe keblengerrrr… Untung aja MakCik yang jual baik hati, sisa daging yang masih banyak itu dihangatkan kembali baru dibungkus buat kami bawa. Hahaha.. Untuk dinner ini kami bayar RM72, makan sampai keblenger dan ada bungkusan juga!

Hard Rock Cafe Malacca

20160302_201733

Bass betot di depan Hard Rock Cafe Melaka

Selesai makan malam, kami lanjutkan dengan berfoto di depan HardRock Cafe Malaka, Sungai Malaka dan di the Stadthyus. Di areal bangunan merah ini, biarpun malam tetap aja mempesona. Banyak juga wisatawan lokal dan asing yang beredar di tempat ini untuk berfoto-ria.

20160302_212411

I๐Ÿ’œMalaka, but I do ๐Ÿ’˜ you…

20160302_212238

Family in potrait!

lagi pada khusyuk liatin Victoria Fountain *agak blur ๐Ÿ˜ฃ

Tidak jauh dari situ ada kehebohan dari becak hias ala Malaka. Di itinerary awal sih gak masukin Trishauws ini untuk dinaikkin, karena terkenal mahal tarifnya! Cumaaa.. karena bocah merengek minta naik, ya sudahlah.. tujuan kita kan cuma untuk nyenengin anak-anak! Karena itu sudah lumayan malam juga dan kami agak lelah, maka kami gak naik Trishauws untuk berkeliling kota, tapi sekalian minta si PakCik anterin ke hotel, hahaha.. lumayan kan hemat tenaga untuk jalan kaki! Naik becak hias ini seharga RM30. Oiya, sama si PakCik stroller kami diikat kenceng di belakang becak jadi gak kuatir copot di tengah jalan, hahaha.. Oiya karena si PakCik tahu kami dari Indonesia, lalu dia setel lagu “Sakitnya tuh di sini…” untuk memulai perjalanan naik becak ini. Hahaha.. Anak-anak juga excited dan sibuk pencetin klakson berbentuk trompet mini yang ada di becak. Kami berdua foto-foto selfi aja. Seneng banget sih malam itu. Semua happy…

20160302_212744

Naik becak heboh di malamnya Malaka

20160302_21411920160302_21361920160302_212939

22.00-24.00
Asik jalan-jalan sedari tadi, di kamar kita nyantai sebentar. Anak-anak juga masih belum ngantuk, mereka nonton tv. Sebagai emak-emak aku sibuk beberes karena besok pagi kudu check out. Dan gak lama, satu per satu tidur juga..

Cerita hari kedua di Malaka kita sambung di postingan berikutnya ya..