Mariyani Atmaja

the Diaryยฎ ๐Ÿ‘จ๐Ÿ‘ฉ๐Ÿ‘ฆ๐Ÿ‘ถ

Day 4 -Twin Towers KLCC

Kuala Lumpur, 4 Maret 2016

Gak terasa kami sudah ada di penghujung liburan kali ini. Hari ini akan kami lalui dengan nyantai saja, hehehe.. Anak-anak dan suamiku masih asik bobok di alam mimpi ๐Ÿ˜ช๐Ÿ˜ช sedangkan akyu sudah setting time maksimal jam 7 kudu bangun. Akhirnya setelah mandi, eike pamit sama bojo, bawa kunci kamar dan ngebolang sendirian di sekitar Bukit Bintang. Jalanan masih sepi, gak terlalu banyak lalu lalang kendaraan. Matahari juga masih ngumpet manja. Jalan kaki di pagi hari emang asik ya, apalagi sambil foto-foto. Gak nyadar diriku uda jalan sampai ke Pavillion Mall dan akhirnya jalan balik ke Wolo. Hahaha.. kurang kerjaan!

20160305_08121420160305_104913-1-120160305_08100420160305_07582120160305_075543

Setelah itu bangunin anak-anak, mandi, finalisasi beberes koper, check out hotel, titip koper dan kembali sarapan bergaya barat di restoran Wolo *yeah.. spaghetti, salad, omlette, sunny sideup, aneka bread yang dibikin Tous Le Jours, aneka jus dan susu segar. Anak-anak masih memfavoritkan Cereal dengan susu, si Marco bisa nambah 3 mangkok loh. Bahkan kebiasaan ini terbawa sampe ke rumah juga, minta sarapan pake cereal, dibeliin bubur ayam gak mau makan! Hahaha…

Dan petualangan ngebolang kami dimulai dengan berjalan kaki ke arah StarHill Mall yang sederet dengan Fahrenheit Mall, dan Pavillion Mall di arah seberangnya. Sambil nunggu bus GoKL yang selalu setia mengantarkan kami tanpa pamrih alias gratisss, nyempetin berfoto dulu di depan mall-mall terkenal ini, hahaha.. *cuek aja lah biar diliatin orang, besok uda gak ketemu lagi ini sama mereka, hahaha.. ๐Ÿ˜œ๐Ÿ˜

Bus GoKL lumayan banyak yang lewat di situ, tapi kita kudu baca itu Line nya Green atau Purple ya.. Karena ada beberapa terminal pemberhentian yang dilalui 2 Line, jadi jangan heran kalo nyasar kayak kami! Hahaha.. Pagi menjelang siang itu kami salah naik, jadi baru juga bus jalan 1 pemberhentian dari Starhill, eh pas di Bukit Bintang kita baru ngeh kalo ini mau ke Pasar Seni, bukan ke KLCC! Jadinya turun lagi deh, ribetnya karena bawa stroller. *lagian maen naek aja sih, hahaha..

Jalanan cukup merayap, tapi percaya deh gak separah Jekardah! Tetep bisa jalan di sini mah. Dan akhirnya sampai juga di Suria Mall KLCC tempat tujuan kami yaitu Twin Towers! Wow, versi siang harinya gak kalah menakjubkan dan menyengat bok! Itu uda setengah 1 siang jam Malaysia. Masuk Suria Mall, buseddd ini guedhi dan keren banget mallnya. Saking kerennya, mau ke toilet aja kudu bayar RM4 kalo gak salah, karena “premium service” tulisannya. Ogah dah kalo bayar mahal mah, biasanya juga gretong!! Hahaha.. Dari sana langsung menuju ke taman di belakang, tempat terbaik untuk mengambil foto si Kembar nan gagah ini. Dan tadaaa.. gambar-gambar di bawah ini yang akan menjelaskan segala sesuatunya ya, hahaha.. Eh tapi percaya deh, liat di foto sama di sononya langsung itu beda banyak! Jadi bagi yang belom, segeralah ke KL jalan-jalan! Tuh mumpung lagi banyak promo tiket!! *lagi-lagi promosi ini tidak dibayar! Hahaha..๐Ÿ˜๐Ÿ˜œ

IMG_20160307_170424IMG_20160307_170813IMG_20160307_15573920160305_11412320160305_11425220160305_114051-120160305_12024420160305_11575520160305_115142-120160305_115134IMG_20160307_16550520160305_115401
Setelah puas menikmati Menara Kembar, duduk di taman dan memandangi air mancurnya, kita kembali ke terminal dan nungguin Bus GoKL untuk ke Petalling Street. Kalo di KLCC, hanya lewat yang Green Line kok, jadi naik aja. Nanti sampai di Bukit Bintang baru turun dan naik lagi bus GoKL yang Purple Line menuju ke Pasar Seni. Turun di Pasar Seni, kita uda planning mau makan di restoran Chinesse kayak kemaren, ternyata dia tutup sodara-sodarah.. Sedih banget ๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ญ. Sepertinya hari itu sedang ada acara keagamaan orang Tionghoa, kami lihat ada keramaian di sejumlah klenteng yang kami sempat masuki.. *mata ampe pedes banget kena asap hio..

20160305_130419

Di salah satu klenteng yang ramai

20160305_125929

yang ini kuil Hindu di sekitar Petalling Street

Lalu kami kembali melanjutkan perjalanan ke Petalling Street, ingin melepas rindu sama es air mata kucing sebelum pulang ke Indo. Dan sempet makan bakmi goreng aneh di salah satu rumah makan di sana *untuuung aja cuma pesen 1 porsi, malah mahal juga! huftt.. Setelah itu mengubah sedikit rute dan kita mampir ke toko penjual oleh-oleh khas Malaysia. Dari sana uda mulai maju mundur alias ragu-ragu alias galau, untuk lanjutin jalan kaki ke Dataran Merdeka sampai ke Mesjid Jamek atau enggak. Karena siang itu kita belom nemu tempat makan yang syip jadi perut masih agak keroncongan, jadi gak ada tenaga untuk gerakkin kaki jalan berkilo-kilo lagi seperti kemaren. So, kita putuskan untuk segera naik Bus GoKL aja ke KL Tower untuk foto sebentar lalu kembali ke Wolo. Ternyata di dalam bus-nya gak ada suara yang info seperti biasa, kalo kita uda berhenti di mana dan di mana. Posisi eke duduk sambil mangku Marco, jadi gak bisa liat jalanan juga karena banyaknya penumpang yang berdiri di depanku. Dan rupanya kita uda kebablasan sodarahhh!!! Mau balik lagi dengan berjalan kaki uda males juga, jalannya lumayan jauh, kalau mau lanjut pake bus GoKL ya kudu ikut sopirnya muter-muter sampe Bukit Bintang dan ke Pasar Seni lagi baru ke KL Tower. Ribet sangat dan kusut deh! Kondisi perut juga lapar dan cuaca siang itu panas menyengat. Jadi kita banting stir langsung ke Bukit Bintang aja deh, buat cari makan. KL Tower, Colmar Tropicale dan Genting next visit yah !! *amin!!

Sore itu lagi-lagi salah menentukan di mana harus turun bis. Mestinya kalo mau ke McD Bukit Bintang ya turunnya di Bukit Bintang aja karena lebih deket, eh ini malah turun di Pavilion Mall! Hahaha.. bener-bener deh gw, gak konsen banget !! Maafkan diriku yah yank ๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข. Jadi kita jalan kaki lagi dari Pavillion Mall ke McD di seberang Wolo. Oiya di McD sini saya sempet cobain Apple Pie nya, cuma RM2.8. Ih enak loh.. luarnya crunchy kayak pastel goreng, dalemannya ada potongan apel dan saus yang asem manis plus aroma cinnamon, hehehe.. kenapa di Indonesia kok gak bikin yah?

Setelah makan di McD, lalu kita kembali ke Wolo, ambil koper dan beberes belanjaan tadi ke dalam koper. Lalu diriku minta tolong ke orang Wolo Hotel supaya dicarikan taksi yang bisa mengantar kami ke KLIA2 jam 5 sore nanti. Oleh Wolo diinfo bahwa taksi ke KLIA2 sudah dipatok harga RM110, all in sudah termasuk tol segala. Ini untuk taksi kapasitas 3 orang dewasa saja ya. Kalo lebih dari itu tentunya juga harus pakai taksi yang agak besaran. Selain jumlah orang, ukuran dan jumlah koper juga pengaruh loh. Selama menunggu di Wolo, kami dipersilahkan untuk menunggu di ruangan khusus minum wine yang kece banget. Ada toilet canggih pula, maklum masih norak banget! Lha di tempat dudukan toiletnya bisa ada rasa anget-anget gitu. Keren lah pokoknya. Hahaha. Pengalaman kami menginap 2 malam di Wolo sih oke. Makanya gak heran mereka sering full-booked. Eke sendiri nyaksiin mereka kudu menolak tamu yang mau nginep sampai minggu depan, karena emang uda gak ada kamar!

20160305_155926

Inside of the wine room Wolo Hotel

20160305_162838

Tuh di atapnya aja ada lukisan gede yang keren..

Jam 5 kurang sudah stand by taksinya. Dan sopirnya biar dikata sangar tampangnya tapi hatinya baik. Di dalam taksi kami dipinjemin buku tujuan wisata Malaysia gitu, banyak brosurnya. Mantap nih taksi ๐Ÿ‘๐Ÿ‘. Lalu baru jalan sebentar dia tanya apa kami sudah ke Chocolate Galery? Dan karena emang belom kesono, akhirnya dia anterin ke situ dulu dan kita beli deh sekantong cokelat premium seharga ratusan ringgit! Harga emang gak bisa boong ya sodarah.. ini coklat enaknya gak ada duanya! Biasanya kan kalo abis makan coklat tuh di mulut ada rasa asem gimana kan? Kalo ini kagak! Kami pilih yang tiramisu karena kata salesnya ini yang best seller. Selain itu ada yang rasa durian juga. Aduhai duriannya enak banget. Harganya itu loh yang gak jodoh! Hahaha..

20160306_094708.jpg

Lanjut dari Chocolate Galery kami kembali naik taksi ke KLIA2. Jalannya agak sepi dan bikin ngantuk di sore yang sempat dibasahi hujan gerimis. Anak-anak tidur pulas, bahkan Marco bangunnya sampai jam 9 malam, sejam sebelum naik pesawat. Hahaha.. Sampai di KLIA2 Pk. 18.30, eike langsung cobain self printing pakai mesin cetak yang tersedia dan tadaa.. my boarding pass langsung di tangan. Cerita lengkap pengalaman terbang bersama Airasia klik di siniย ya.

Lalu mampir sebentar ke Starbuck dan beli minuman. Karena pendingin udaranya agak anget jadi kita langsung capcus ke counter Airasia untuk labelling the stroller. Jangan salah antri ye.. eike uda PD aja antri di barisan yang sedikit, rupanya itu khusus untuk staff Airasia! Hahaha.. nasib nasib.. Jadi antri lagi deh dari awal di barisan yang agak rame itu. Ampun dah, seharian salah-salah mulu perasaan! Huh.. Selesai dapat label di stroller, lanjut ke imigrasi untuk cap keluar, karena kita takut terjadi antrian panjang. Tapi di sini gak antri yang kayak waktu datang kok. Selebihnya duduk-duduk manis aja sambil nunggu naik pesawat.

Pesawat Pk.22.15 tepat lepas landas dan mendarat di Soetta Pk.23.30 WIB. Kami masih nunggu stroller di bawah pesawat karena ogah nungguin di belt bagasi. Baru kemudian antri naik bis nenuju ke tempat ketibaan. Sambil antri imirgrasi, langsung buka hape cari UBER supaya lebih hemat ongkos pulang ke rumah dari bandara. Dan rupanya sudah stand by lho UBER-nya ! Yeah… ๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜ Cari tahu di siniย ya info lengkap soal UBER.

Yah beginilah serangkaian liburan keluarga ala kami *setengah backpacker! Hihi. Yang pertama dan terutama adalah ucapan syukur yang tiada henti kepada Tuhan Yesus yang banyak memberikan anugrah dan kesempatan untuk kami boleh menikmati pengalaman di belahan dunia yang lain. Yang kedua adalah terima kasih ke ayang Nunu yang uda bayarin semua ini, hahaha.. berkat Tuhan semakin mengalir buat keluarga kita ya yank!! Melalui kamu! Aminnn !!!

20160305_121014

..
Semoga setiap tulisan ini bisa menjadi berkat buat kita semua ya, amin..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Instagram

Ngeroti lagiiii.... ๐Ÿ˜ธ๐Ÿ˜ธ๐Ÿ˜ธ Belom bisa move on nih dari ngeroti hahaha.. Ini baking an tadi siang. Super sukakkk sama hasilnya. Kmrn itu si ayang nunu @yanuaratmaja request dibikinin roti isi (sambil nunjuk ke toko bakery pula ngomongnya hahaha.. enak kan mau roti tinggal minta aja sm istri ๐Ÿ˜ป๐Ÿ˜ธ). Jadi tadi pas jemput anak2 plg sekolah, sengaja mampir beli pisang. Resep pake KSB tapi dgn whipped cream & juga proofing-nya 2x. Lebih lembut rotinya. ROTI PISANG COKELAT KEJU (Killer Soft Bread +++) . Bahan isian : 1. Pisang raja, belah 2 lalu ditumis sebentar dgn margarin. 2. Keju Cheddar, parut. 3. Cokelat meses. Bahan Roti : 245gr tepung cakra 15gr susu bubuk 45gr gula pasir 6gr ragi instan 180gr campuran susu (20gr whipped cream+1butir telur+susu cair ditimbang total 180gr) 30gr butter 3gr garam Bahan oles : Susu cair + Parutan keju (sblm oven) Butter (stlh keluar oven) . Cara : 1. Tuang jadi satu : tepung, susu bubuk, gula pasir, ragi, aduk rata. 2. Masukkan campuran susu pelan2, aduk hingga agak menyatu, masukkan butter dan garam, ulen hingga kalis elastis. 3. Bulatkan dan proofing hingga mengembang 2x sekitar 45menit. Kempiskan. 4. Bagi adonan @ 35gr sebanyak 15bh. Bulatkan. Gilas dan berikan isian, gulung dan tata di loyang. Biarkan mengembang lagi kedua kali sekitar 1jam. 5. Sblm masuk oven, oles dgn susu cair dan berikan parutan keju. 6. Panggang 20menit suhu 180ยฐC api bawah, 160ยฐC 10menit api atas. 7. Keluarkan dari oven, lsg poles dgn butter spy Wangi dan makin lembut rotinya. . #dapurmariyani #killersoftbread #rotipisang
๐Ÿ’œ Taro Bread ๐Ÿ’œ . Roti bikinan minggu lalu.. Pake resep KSB (proofing 1x) dgn penambahan whipped cream. Hasilnya mmg lembut sekali.. ๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜‰. . . TARO SOFT BREAD (KSB++) Bahan: 245 gr tepung protein tinggi (Cakra) 15 gr susu bubuk 45 gr gula pasir 6 gr ragi instan 160-180 gr (whipped cream 20gr + 1butir telur + susu cair ditotal hingga 180gr), penggunaan bertahap dan sesuaikan dgn kelembaban adonan. 30 gr butter (Wisman) 3 gr garam Cara : 1. Dalam wadah, ayak terigu, masukkan susu bubuk, gula pasir dan ragi, aduk2. 2. Masukkan campuran susu+telur+whipped cream, ulen sebentar. 3. Masukkan butter dan garam, ulen lagi hingga kalis elastis. 4. Bagi adonan @25gr sebanyak 10bh utk bentuk roti kasur, bulatkan, letakkan pada loyang yg sdh dioles margarin. 5. Bagi adonan @28gr sebanyak 10bh utk bentuk roti sisir, bulatkan, gilas memanjang, gulung dan letakkan pada loyang yg sdh dioles margarin. 6. Diamkan untuk proses proofing, sehingga adonan mengembang 2 kali lipat, sekitar 1 jam. 7. Panggang dalam oven yg sudah dipanaskan sebelumnya di suhu 180ยฐC api bawah sekitar 20 menit, api atas 170ยฐC sekitar 10menit. 8. Angkat dan keluarkan dari loyang, oles lagi dengan butter. . . #tarobread #dapurmariyani #killersoftbread
Bertiga kami.. #tosca ๐Ÿ’š๐Ÿ’™๐Ÿ’š๐Ÿ’™๐Ÿ’š๐Ÿ’™ Happy Sunday..
SHIBORI Time with buibuk arisan GSB #ladiessquadgsb ๐Ÿ˜๐Ÿ˜. . Meskipun nelat banget ikutannya krn ada acara di sekolah anak2 tapi masih kebagian ikut bebikin #shibori, yeahh..๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š. . Shibori apaan sih ? Shibori itu style pembuatan batik ikat celup : 1. Jadi bahannya dari selembar kain (utamakan yg berbahan katun), dilipet2. 2. Ditempel pakai kayu bentuk macem2 atau kelereng. 3. Ditahan pakai sumpit dan ikat karet. 4. Lalu dicelup2 di air yg sudah dikasih bahan catnya. 5. Terus bilas2, jemur dan tadaaaaa... Foto ke-2 itu hasil shibori pertamaku... Hihihi.. ๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜‰. . . Abis celap celup cek kesehatan, ternyata kolesterol agak di atas standar, gak tinggi2 banget sih, cuma 234 (normalnya di bawah 200), tapi uda harus kurangin gorengan, santan, kuning telur... Hahahaha.. Banyak juga ya.. ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜ท๐Ÿ˜ท๐Ÿ˜ท
dAtmajas ๐Ÿ‘ซ๐Ÿ‘ฌ๐Ÿ’Ÿ
Ini bikinan kemarin siang. Skrg sisa fotonya aja.. Hihi.. ๐Ÿซ๐Ÿซ. Resepnya pake resep kue sus biasa, cuma terigunya 10gr diganti bubuk cokelat. . Mini Choco Coux [KUE SUS COKELAT MINI] . Bahan: 100ml susu cair 150ml air 125gr margarine Sejumput garam 1 sdm gula pasir 150gr tepung segitiga (Cakra boleh kalau mau hasil yg lebih kopong) 10gr cokelat bubuk 3-4 butir telur . . Cara: 1. Campur margarin, garam, gula, susu dan air. Panaskan hingga mencair. 2. Kecilkan api dan masukkan tepung sambil aduk cepat sampai menggumpal jadi satu dan kalis. 3. Angkat dan dinginkan dgn di-mixer agar uap panas cepat hilang. 4. Setelah agak hangat masukkan telur scr bertahap sambil di mixer. Jika sudah pas kekentalannya maka hentikan memasukkan telur agar tidak encer adonannya. 5. Masukkan ke dalam piping bag dan spuit bebas. 6. Oven suhu 200ยฐC selama 20 menit api bawah dan 20 menit api atas. Sesuaikan oven masing2. Filling : Whipped Cream, tinggal kocok sampai agak kaku. Masukkan ke piping bag, spuit dari bawah kalau tidak mau ribet2 belah kue susnya. Dinginkan dulu lebih nikmat. . . #dapurmariyani #kuesus
%d bloggers like this: