Mariyani Atmaja

the Diaryยฎ ๐Ÿ‘จ๐Ÿ‘ฉ๐Ÿ‘ฆ๐Ÿ‘ถ

Day 4 -Twin Towers KLCC

Kuala Lumpur, 4 Maret 2016

Gak terasa kami sudah ada di penghujung liburan kali ini. Hari ini akan kami lalui dengan nyantai saja, hehehe.. Anak-anak dan suamiku masih asik bobok di alam mimpi ๐Ÿ˜ช๐Ÿ˜ช sedangkan akyu sudah setting time maksimal jam 7 kudu bangun. Akhirnya setelah mandi, eike pamit sama bojo, bawa kunci kamar dan ngebolang sendirian di sekitar Bukit Bintang. Jalanan masih sepi, gak terlalu banyak lalu lalang kendaraan. Matahari juga masih ngumpet manja. Jalan kaki di pagi hari emang asik ya, apalagi sambil foto-foto. Gak nyadar diriku uda jalan sampai ke Pavillion Mall dan akhirnya jalan balik ke Wolo. Hahaha.. kurang kerjaan!

20160305_08121420160305_104913-1-120160305_08100420160305_07582120160305_075543

Setelah itu bangunin anak-anak, mandi, finalisasi beberes koper, check out hotel, titip koper dan kembali sarapan bergaya barat di restoran Wolo *yeah.. spaghetti, salad, omlette, sunny sideup, aneka bread yang dibikin Tous Le Jours, aneka jus dan susu segar. Anak-anak masih memfavoritkan Cereal dengan susu, si Marco bisa nambah 3 mangkok loh. Bahkan kebiasaan ini terbawa sampe ke rumah juga, minta sarapan pake cereal, dibeliin bubur ayam gak mau makan! Hahaha…

Dan petualangan ngebolang kami dimulai dengan berjalan kaki ke arah StarHill Mall yang sederet dengan Fahrenheit Mall, dan Pavillion Mall di arah seberangnya. Sambil nunggu bus GoKL yang selalu setia mengantarkan kami tanpa pamrih alias gratisss, nyempetin berfoto dulu di depan mall-mall terkenal ini, hahaha.. *cuek aja lah biar diliatin orang, besok uda gak ketemu lagi ini sama mereka, hahaha.. ๐Ÿ˜œ๐Ÿ˜

Bus GoKL lumayan banyak yang lewat di situ, tapi kita kudu baca itu Line nya Green atau Purple ya.. Karena ada beberapa terminal pemberhentian yang dilalui 2 Line, jadi jangan heran kalo nyasar kayak kami! Hahaha.. Pagi menjelang siang itu kami salah naik, jadi baru juga bus jalan 1 pemberhentian dari Starhill, eh pas di Bukit Bintang kita baru ngeh kalo ini mau ke Pasar Seni, bukan ke KLCC! Jadinya turun lagi deh, ribetnya karena bawa stroller. *lagian maen naek aja sih, hahaha..

Jalanan cukup merayap, tapi percaya deh gak separah Jekardah! Tetep bisa jalan di sini mah. Dan akhirnya sampai juga di Suria Mall KLCC tempat tujuan kami yaitu Twin Towers! Wow, versi siang harinya gak kalah menakjubkan dan menyengat bok! Itu uda setengah 1 siang jam Malaysia. Masuk Suria Mall, buseddd ini guedhi dan keren banget mallnya. Saking kerennya, mau ke toilet aja kudu bayar RM4 kalo gak salah, karena “premium service” tulisannya. Ogah dah kalo bayar mahal mah, biasanya juga gretong!! Hahaha.. Dari sana langsung menuju ke taman di belakang, tempat terbaik untuk mengambil foto si Kembar nan gagah ini. Dan tadaaa.. gambar-gambar di bawah ini yang akan menjelaskan segala sesuatunya ya, hahaha.. Eh tapi percaya deh, liat di foto sama di sononya langsung itu beda banyak! Jadi bagi yang belom, segeralah ke KL jalan-jalan! Tuh mumpung lagi banyak promo tiket!! *lagi-lagi promosi ini tidak dibayar! Hahaha..๐Ÿ˜๐Ÿ˜œ

IMG_20160307_170424IMG_20160307_170813IMG_20160307_15573920160305_11412320160305_11425220160305_114051-120160305_12024420160305_11575520160305_115142-120160305_115134IMG_20160307_16550520160305_115401
Setelah puas menikmati Menara Kembar, duduk di taman dan memandangi air mancurnya, kita kembali ke terminal dan nungguin Bus GoKL untuk ke Petalling Street. Kalo di KLCC, hanya lewat yang Green Line kok, jadi naik aja. Nanti sampai di Bukit Bintang baru turun dan naik lagi bus GoKL yang Purple Line menuju ke Pasar Seni. Turun di Pasar Seni, kita uda planning mau makan di restoran Chinesse kayak kemaren, ternyata dia tutup sodara-sodarah.. Sedih banget ๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ญ. Sepertinya hari itu sedang ada acara keagamaan orang Tionghoa, kami lihat ada keramaian di sejumlah klenteng yang kami sempat masuki.. *mata ampe pedes banget kena asap hio..

20160305_130419

Di salah satu klenteng yang ramai

20160305_125929

yang ini kuil Hindu di sekitar Petalling Street

Lalu kami kembali melanjutkan perjalanan ke Petalling Street, ingin melepas rindu sama es air mata kucing sebelum pulang ke Indo. Dan sempet makan bakmi goreng aneh di salah satu rumah makan di sana *untuuung aja cuma pesen 1 porsi, malah mahal juga! huftt.. Setelah itu mengubah sedikit rute dan kita mampir ke toko penjual oleh-oleh khas Malaysia. Dari sana uda mulai maju mundur alias ragu-ragu alias galau, untuk lanjutin jalan kaki ke Dataran Merdeka sampai ke Mesjid Jamek atau enggak. Karena siang itu kita belom nemu tempat makan yang syip jadi perut masih agak keroncongan, jadi gak ada tenaga untuk gerakkin kaki jalan berkilo-kilo lagi seperti kemaren. So, kita putuskan untuk segera naik Bus GoKL aja ke KL Tower untuk foto sebentar lalu kembali ke Wolo. Ternyata di dalam bus-nya gak ada suara yang info seperti biasa, kalo kita uda berhenti di mana dan di mana. Posisi eke duduk sambil mangku Marco, jadi gak bisa liat jalanan juga karena banyaknya penumpang yang berdiri di depanku. Dan rupanya kita uda kebablasan sodarahhh!!! Mau balik lagi dengan berjalan kaki uda males juga, jalannya lumayan jauh, kalau mau lanjut pake bus GoKL ya kudu ikut sopirnya muter-muter sampe Bukit Bintang dan ke Pasar Seni lagi baru ke KL Tower. Ribet sangat dan kusut deh! Kondisi perut juga lapar dan cuaca siang itu panas menyengat. Jadi kita banting stir langsung ke Bukit Bintang aja deh, buat cari makan. KL Tower, Colmar Tropicale dan Genting next visit yah !! *amin!!

Sore itu lagi-lagi salah menentukan di mana harus turun bis. Mestinya kalo mau ke McD Bukit Bintang ya turunnya di Bukit Bintang aja karena lebih deket, eh ini malah turun di Pavilion Mall! Hahaha.. bener-bener deh gw, gak konsen banget !! Maafkan diriku yah yank ๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข. Jadi kita jalan kaki lagi dari Pavillion Mall ke McD di seberang Wolo. Oiya di McD sini saya sempet cobain Apple Pie nya, cuma RM2.8. Ih enak loh.. luarnya crunchy kayak pastel goreng, dalemannya ada potongan apel dan saus yang asem manis plus aroma cinnamon, hehehe.. kenapa di Indonesia kok gak bikin yah?

Setelah makan di McD, lalu kita kembali ke Wolo, ambil koper dan beberes belanjaan tadi ke dalam koper. Lalu diriku minta tolong ke orang Wolo Hotel supaya dicarikan taksi yang bisa mengantar kami ke KLIA2 jam 5 sore nanti. Oleh Wolo diinfo bahwa taksi ke KLIA2 sudah dipatok harga RM110, all in sudah termasuk tol segala. Ini untuk taksi kapasitas 3 orang dewasa saja ya. Kalo lebih dari itu tentunya juga harus pakai taksi yang agak besaran. Selain jumlah orang, ukuran dan jumlah koper juga pengaruh loh. Selama menunggu di Wolo, kami dipersilahkan untuk menunggu di ruangan khusus minum wine yang kece banget. Ada toilet canggih pula, maklum masih norak banget! Lha di tempat dudukan toiletnya bisa ada rasa anget-anget gitu. Keren lah pokoknya. Hahaha. Pengalaman kami menginap 2 malam di Wolo sih oke. Makanya gak heran mereka sering full-booked. Eke sendiri nyaksiin mereka kudu menolak tamu yang mau nginep sampai minggu depan, karena emang uda gak ada kamar!

20160305_155926

Inside of the wine room Wolo Hotel

20160305_162838

Tuh di atapnya aja ada lukisan gede yang keren..

Jam 5 kurang sudah stand by taksinya. Dan sopirnya biar dikata sangar tampangnya tapi hatinya baik. Di dalam taksi kami dipinjemin buku tujuan wisata Malaysia gitu, banyak brosurnya. Mantap nih taksi ๐Ÿ‘๐Ÿ‘. Lalu baru jalan sebentar dia tanya apa kami sudah ke Chocolate Galery? Dan karena emang belom kesono, akhirnya dia anterin ke situ dulu dan kita beli deh sekantong cokelat premium seharga ratusan ringgit! Harga emang gak bisa boong ya sodarah.. ini coklat enaknya gak ada duanya! Biasanya kan kalo abis makan coklat tuh di mulut ada rasa asem gimana kan? Kalo ini kagak! Kami pilih yang tiramisu karena kata salesnya ini yang best seller. Selain itu ada yang rasa durian juga. Aduhai duriannya enak banget. Harganya itu loh yang gak jodoh! Hahaha..

Lanjut dari Chocolate Galery kami kembali naik taksi ke KLIA2. Jalannya agak sepi dan bikin ngantuk di sore yang sempat dibasahi hujan gerimis. Anak-anak tidur pulas, bahkan Marco bangunnya sampai jam 9 malam, sejam sebelum naik pesawat. Hahaha.. Sampai di KLIA2 Pk. 18.30, eike langsung cobain self printing pakai mesin cetak yang tersedia dan tadaa.. my boarding pass langsung di tangan. Cerita lengkap pengalaman terbang bersama Airasia klik di siniย ya.

Lalu mampir sebentar ke Starbuck dan beli minuman. Karena pendingin udaranya agak anget jadi kita langsung capcus ke counter Airasia untuk labelling the stroller. Jangan salah antri ye.. eike uda PD aja antri di barisan yang sedikit, rupanya itu khusus untuk staff Airasia! Hahaha.. nasib nasib.. Jadi antri lagi deh dari awal di barisan yang agak rame itu. Ampun dah, seharian salah-salah mulu perasaan! Huh.. Selesai dapat label di stroller, lanjut ke imigrasi untuk cap keluar, karena kita takut terjadi antrian panjang. Tapi di sini gak antri yang kayak waktu datang kok. Selebihnya duduk-duduk manis aja sambil nunggu naik pesawat.

Pesawat Pk.22.15 tepat lepas landas dan mendarat di Soetta Pk.23.30 WIB. Kami masih nunggu stroller di bawah pesawat karena ogah nungguin di belt bagasi. Baru kemudian antri naik bis nenuju ke tempat ketibaan. Sambil antri imirgrasi, langsung buka hape cari UBER supaya lebih hemat ongkos pulang ke rumah dari bandara. Dan rupanya sudah stand by lho UBER-nya ! Yeah… ๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜ Cari tahu di siniย ya info lengkap soal UBER.

Yah beginilah serangkaian liburan keluarga ala kami *setengah backpacker! Hihi. Yang pertama dan terutama adalah ucapan syukur yang tiada henti kepada Tuhan Yesus yang banyak memberikan anugrah dan kesempatan untuk kami boleh menikmati pengalaman di belahan dunia yang lain. Yang kedua adalah terima kasih ke ayang Nunu yang uda bayarin semua ini, hahaha.. berkat Tuhan semakin mengalir buat keluarga kita ya yank!! Melalui kamu! Aminnn !!!

20160305_121014

Semoga setiap tulisan ini bisa menjadi berkat buat kita semua ya, amin..