Mariyani Atmaja

the Diaryยฎ ๐Ÿ‘จ๐Ÿ‘ฉ๐Ÿ‘ฆ๐Ÿ‘ถ

Scientia Square Park – BSD

Hallo semua..

Kali ini saya mau sharing tentang acara jalan-jalan sore kami di Scientia Square Park ๐ŸŒ…. Lokasi dari taman terbuka ini persisnya berada di dalam gedung SDC (Summarecon Digital Center). Jadi gampang banget carinya. PS: carilah tempat parkir yang dekat dengan scientia park. Supaya gak kejauhan jalannya, hehe..

Sore itu kami datang dan segera menuju ke playground. Anak-anak seneng banget bisa main di arena terbuka seperti ini. Tapi baru masuk gak berapa lama hujan deras mengguyur tempat itu.. langsung menepi dan berteduh sebentaran sambil makan sore dulu deh. Setelah reda, kembali ke dalam playground dan acara bermainpun dimulai..

IMG_20160331_192318

Bagian pertama yang menyambut kita adalah di playground anak2. Mainan yang satu ini paling sering dinaikin anak2ku. Baru masuk, langsung naik ini. Selesai berteduh dari hujan naik ini. Mau pulang gag lupa naik ini lagi. Hahaha.. Psssstt, oang gede juga bisa naik lho.. tenang aja, besinya gede banget kok, aman. Hahaha.. ๐Ÿ˜œ๐Ÿ˜๐Ÿ˜โ˜บ

IMG_20160330_160327

Marco paling hepi kalo diajak ke tempat bermain outdoor macam ini. Soalnya dia bisa bebas banget mengeksplorasi. Yang ini dia sendiri yang naikin tangganya sampe atas lalu ceritanya dia mau mencoba berjalan sambil gelantungan gitu, tapi emang agak susyahh sihh ya.. Bapake uda ketar-ketir aja takutan anaknya jatoh, hahaha.. ๐Ÿ˜œ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜„

IMG_20160331_190205

Kata Pak Jan susahhh lhoo manjatin tembok ini.. hahaha.. Cuma sampe segitu doang dia, terus turun lagi! ๐Ÿ˜œ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜„ hahaha.. Padahal yang di sebelah ini masih ada satu climbing area yang tuinggiii banget, hahaha..

IMG_20160330_154827.jpg
Main apalah kami ini.. (uda diklarifikasi oleh temenku namanya Pendulum. Cara mainnya jadi kita duduk manis aja gitu di atas buletannya, nanti akan diayun gitu deh sama petugasnya yang jaga. Kalo kenceng ayunannya lumayan ngeri juga lho, hihi.. ๐Ÿ˜œ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜„. Nah di sekitar Pendulum ini ada beberapa mainan ayunan yang gak kalah keren dan ada kolam uap. Kemaren gak sempet foto, karena rempong bocah2 still merengek minta naik Pendulum! Hahaha…

20160329_172844.jpg

Oiya, jadi selain playground, di sini ada beberapa taman luas yang sering dipakai kalau ada acara, arena bermain skateboard, perkebunan dan peternakan juga ada lho di sini. Gak banyak sih hewan ternaknya. Yang kemaren kita lihat sih ada ikan koi cakep2, kelinci tapi dikandangin, mungkin karena becek abis ujan ya?! Dan aHaaa. ada satu kandang isinya tempat kita bisa melihat metamorfosis kupu-kupu. Nah di sebelahnya ada padang runput luas untuk tempat bersantainya 2 ekor kerbau.

IMG_20160331_183755IMG_20160331_191605

Yang ini ceritanya lagi ngasih makan koi yah.. CERITANYA!! ๐Ÿ ๐Ÿ ๐Ÿ  Padahal mah kagak… Hahaha..ย Kayak gini ini anak2 uda seneng banget lho, tuh ekspresinya si Aden.. ๐Ÿ‘ถ๐Ÿ˜๐Ÿ˜˜.ย Untuk bahagia emang gak perlu mahal2.. Menjadi bahagia itu baru mahal! Dalem nih bahasa.. hihi.. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜˜

Si Marco.. Sekarang uda gampang kalo diajakin poto.. hehe..๐Ÿ“ท๐Ÿ‘ฆ๐Ÿ˜๐Ÿ˜˜ Gantian sama si Aden, sekarang susahh banget kalo disuruh pose untuk foto. Ada masa-masanya kali ya.. Nah yang satu ini si Marco lagi foto di bagian kebunnya.

20160329_171840IMG_20160331_185120

Kata mas @yanuaratmaja, yang punya konsep di Scientia Square Park ini bener2 ingin menghadirkan desa sungguhan di tengah kota. Jembatan bambunya, ihh.. desa banget yah, nature gitu.. me likey! ๐Ÿ˜๐Ÿ˜˜
Tuh liat deh, ada tanaman padi di mana2.. ๐ŸŒพ๐ŸŒพ๐ŸŒพ๐ŸŒพ. Jadi keinget ilmu padi.. “semakin berisi semakin merunduk” ๐Ÿ™Œโ˜บ๐Ÿ˜‰ Tsaahh apaan sih, hihi…
Yang terakhir tentang Scientia Square Park, jangan lupa sedia payung sebelum hujan. Karena kalo gak, kamu bakal kehujanan! Hahaha.. *maap lagi ngeblank mau nulis apa.. abis ngeliat payung banyak benerrr.. kita poto aja dulu yuuukkk, hahaha…

IMG_20160331_193639.jpg

Jadi, buat temen2 yang ada rencana mau main ke taman bermain ini. Sedikit info yang bisa kubagikan sbb :
๐ŸŒ‚ Untuk masuk ke taman bermain kita kudu beli tiket. Sekarang lagi promo dari 40k jadi 20k aja per person :: ini weekdays price. Sekali bayar valid untuk main seharian di situ. Anak umur 2 tahun ke atas uda diitung yah. Nanti kita dipasangin gelang kertas gitu, spy gampang diliatin (diawasi) petugasnya kalo keluar masuk. Lengkapnya cek website ybs okreh… http://scientiasquarepark.com
๐ŸŒ‚ Nah untuk bayar tiket, kita kudu topup kartu dulu di kasir kafenya yang bernama “Brewoks”. Nah, nanti sisa saldo bisa direfund atau dibuat jajan di sana.
๐ŸŒ‚ Jam buka dari pk.05.00 lho! Jadi buat yang mau olahraga pagi monggo, cuco banget nih.

Segitu aja kali yah, hehe.. Selamat jalan-jalan… ๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Instagram

Trio Mamas ๐Ÿ˜ป๐Ÿ˜ป๐Ÿ˜ป
Selamat pagi.. Jangan lupa bahagia kawan.. ๐ŸŒด๐Ÿ’
๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ Dirgahayu 74 NKRI ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ โ€ข โ€ข Ini adalah sedikit keceriaan dari perayaan Hari Kemerdekaan RI yang setiap tahunnya diadakan di perumahan kami ๐Ÿ˜๐Ÿ˜. . Kita ikut meramaikan dengan bbrp perlombaan yang seru2. Ada lomba makan kerupuk buat anak2 yg kynya gampang padahal mah susyehh!! ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…. Terus.. ada tarik tambang, oper tepung yang berakhir dengan mandi tepung hahahaha.. Olrait boys, krn hari ini hari kemerdekaan, jadi kalian bebas merdeka main apapun!! Hahaha ๐Ÿ˜๐Ÿ˜. . Saya ikut lomba juga dooong hahaha.. Tadi ikut lomba pindahin kacang hejo pake sumpit, hahaha.. Mayan I'm the 3rd place ๐Ÿ˜Ž๐Ÿ˜Ž hahaha. Dulu pas masih ngantor di Semarang, kata bosque yang oriental banget, cara pegang sumpit saya bagus dan benar hahahaha.. Makasih Bos! Itu jadi modal saya utk menang tadi wkwkwk aposehh??!! ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…. . Bapake gak ikut banyak lomba, tadi cuma ikut meramaikan di perlombaan masak aja sama voli terpal, krn hari ini papa jadi "dokumentator" aka tukang poto buat kita hahahaha. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ“ท . . MERDEKA!! ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ . #17an #merdeka #harikemerdekaanri74 #lomba17an #agustusan
Pepatah berkata "Buku adalah gudang ilmu, membaca adalah kuncinya". ๐Ÿ“š๐Ÿ““๐Ÿ“‘๐Ÿ““ โ€ข โ€ข โ€ข โ€ข โ€ข #dAtmajasTRIP #datmajasPenang2019 #visitpenang #jalanjalanpenang #wisatapenang #penang #penangtrip #penangtoday #travelstory #icapturewhatisee #shortescape #holiday #travelphotography #traveling #travelgram #webstagram #bookxcess #bookstore
Ini lokasi yang sama waktu kita menikmati sunset di Tanjung Tokong Beach. Suka aja nikmatin waktu disini... Take me back to this place plis.. Hihihi.. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜ . . . . #dAtmajasTRIP #datmajasPenang2019 #beach #TanjungTokong #AvatarSecretGarden #boats #nature #visitpenang #jalanjalanpenang #wisatapenang #penang #penangtrip #penangtoday #travelstory #icapturewhatisee #shortescape #holiday #travelphotography #traveling #travelgram #webstagram
Asiknyaaa main pasir. . Kalo tanya ke anak2 mana moment yang paling berkesan buat mereka selama jalan2 di Penang, jawabnya pasti : waktu main di pantai.. Di sini main air dan main pasir sepuas2nya! Biarpun badan panas terjemur sinar matahari, tapi tetep hepi aja nih anak2.. Hahahaha.. ๐Ÿ˜ธ. Priceless moment banget... ๐ŸŒดโ›…๐ŸŒŠ . . . #datmajasTRIP #datmajasPenang2019 #penang #Tanjungbungah #beach #privatebeach #copthroneorchidhotel #therocks #ontherock #sunnyday #bondingtime #dadandson #sandyboy #sandy #seasand #visitpenang #jalanjalanpenang #wisatapenang #penang #penangtrip #penangtoday #travelstory #icapturewhatisee #shortescape #holiday #travelphotography #traveling #travelgram #webstagram
%d bloggers like this: