Mariyani Atmaja

the Diaryยฎ ๐Ÿ‘จ๐Ÿ‘ฉ๐Ÿ‘ฆ๐Ÿ‘ถ

Smoked Beef Pizza

1464961666454

Ohlalaaa… this is it..
SMOKED BEEF PIZZA ๐Ÿ•๐Ÿ• ๐Ÿ•๐Ÿ•

Kami sekeluarga paling suka PIZZA. Makanan pokoknya ninja turtles ini emang enakk sih ya, hehehe.. Makanya tadi pas panggang, anak2 uda teriak2 aja.. “Non.. mau makan.. hmmm enak skali”, kata Marco, hahaha.. ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜
Baru cium baunya aja uda gitu komennya, begitu oven bunyi “TING” langsung pada hore hahaha.. Gak heran, begitu diangkat, potong2, langsung disikat gak ada ampun sama mereka, hihi.. Aden blg “non.. agi.. aden akang” *akang=makan, bahasa cintanya Aden.. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜˜

1464961594675

Muka2 gak sabar uda pengen makan tapi masih harus nunggu mama foto dulu! Hahahaha…

Pizza ini pakai resep Killer Soft Bread. ๐Ÿ•๐Ÿ• Paroan sama trial bikin KSDoughnut, jadi gak terlalu tebal pizzanya. Berhubung loyang pizza belom punya, jadi pakai loyang kuker aja yang pendek hahaha.. jadilah pizzaku berbentuk persegi panjang, hahaha…

RESEP PIZZA
Adonan Pizza – KSB:
by Victoria Bakes

260 gr terigu protein tinggi
170-180gr ( susu cair + 1 butir telor )
1 sdm gula pasir
1 sdt ragi
1/2 sdt garam
35 gr butter

Topping (takaran sesuaikan) :
Saos tomat
Keju mozarela/quick melt
Smoked beef
Bawang bombay, iris tipis
Daun oregano
* Kemarin aku pake keju cheddar parut lagi di atasnya, tapi next skip aja soalnya jadi aneh! Haha..

1464962049476

Cara membuat:
1. Terigu, gula, ragi diaduk jadi satu di wadah.
2. Lalu masukkan campuran susu+telur sedikit2, sambil diaduk. Bisa ulen manual pake tangan atau hand mixer ya.
3. Masukkan garam dan terakhir butter, ulen terus sampai kalis elastis. Tadi saya pake mixer, sekitar 15 menit, kasih jeda supaya mesin istirahat. Kalo ulen pakai tangan lebih lama ya, bisa sekitar 30 menit untuk mencapai kalis elastis.
4. Lalu gilas dan bentuk sesuai keinginan.
5. Taruh diloyang yang sudah dioles tipis margarin. Tunggu mengembang sampai 2x ukuran awal, sekitar 1 jam.
6. Berikan topping, oles bagian adonan dengan saos tomat, parutan keju mozarela, irisan smoked beef, irisan bawang bombay, daun oregano.
7. Panaskan oven pada suhu 170ยฐC, dan panggang dengan api bawah dulu 30 menit, baru api atas 10 menit. Sesuaikan kondisi oven ya.

Have a nice day ya all.. ๐Ÿ•๐Ÿ•

 

Yang ini bikinan edisi lain..

IMG_20160630_154332

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Instagram

Trio Mamas ๐Ÿ˜ป๐Ÿ˜ป๐Ÿ˜ป
Selamat pagi.. Jangan lupa bahagia kawan.. ๐ŸŒด๐Ÿ’
๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ Dirgahayu 74 NKRI ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ โ€ข โ€ข Ini adalah sedikit keceriaan dari perayaan Hari Kemerdekaan RI yang setiap tahunnya diadakan di perumahan kami ๐Ÿ˜๐Ÿ˜. . Kita ikut meramaikan dengan bbrp perlombaan yang seru2. Ada lomba makan kerupuk buat anak2 yg kynya gampang padahal mah susyehh!! ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…. Terus.. ada tarik tambang, oper tepung yang berakhir dengan mandi tepung hahahaha.. Olrait boys, krn hari ini hari kemerdekaan, jadi kalian bebas merdeka main apapun!! Hahaha ๐Ÿ˜๐Ÿ˜. . Saya ikut lomba juga dooong hahaha.. Tadi ikut lomba pindahin kacang hejo pake sumpit, hahaha.. Mayan I'm the 3rd place ๐Ÿ˜Ž๐Ÿ˜Ž hahaha. Dulu pas masih ngantor di Semarang, kata bosque yang oriental banget, cara pegang sumpit saya bagus dan benar hahahaha.. Makasih Bos! Itu jadi modal saya utk menang tadi wkwkwk aposehh??!! ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…. . Bapake gak ikut banyak lomba, tadi cuma ikut meramaikan di perlombaan masak aja sama voli terpal, krn hari ini papa jadi "dokumentator" aka tukang poto buat kita hahahaha. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ“ท . . MERDEKA!! ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ . #17an #merdeka #harikemerdekaanri74 #lomba17an #agustusan
Pepatah berkata "Buku adalah gudang ilmu, membaca adalah kuncinya". ๐Ÿ“š๐Ÿ““๐Ÿ“‘๐Ÿ““ โ€ข โ€ข โ€ข โ€ข โ€ข #dAtmajasTRIP #datmajasPenang2019 #visitpenang #jalanjalanpenang #wisatapenang #penang #penangtrip #penangtoday #travelstory #icapturewhatisee #shortescape #holiday #travelphotography #traveling #travelgram #webstagram #bookxcess #bookstore
Ini lokasi yang sama waktu kita menikmati sunset di Tanjung Tokong Beach. Suka aja nikmatin waktu disini... Take me back to this place plis.. Hihihi.. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜ . . . . #dAtmajasTRIP #datmajasPenang2019 #beach #TanjungTokong #AvatarSecretGarden #boats #nature #visitpenang #jalanjalanpenang #wisatapenang #penang #penangtrip #penangtoday #travelstory #icapturewhatisee #shortescape #holiday #travelphotography #traveling #travelgram #webstagram
Asiknyaaa main pasir. . Kalo tanya ke anak2 mana moment yang paling berkesan buat mereka selama jalan2 di Penang, jawabnya pasti : waktu main di pantai.. Di sini main air dan main pasir sepuas2nya! Biarpun badan panas terjemur sinar matahari, tapi tetep hepi aja nih anak2.. Hahahaha.. ๐Ÿ˜ธ. Priceless moment banget... ๐ŸŒดโ›…๐ŸŒŠ . . . #datmajasTRIP #datmajasPenang2019 #penang #Tanjungbungah #beach #privatebeach #copthroneorchidhotel #therocks #ontherock #sunnyday #bondingtime #dadandson #sandyboy #sandy #seasand #visitpenang #jalanjalanpenang #wisatapenang #penang #penangtrip #penangtoday #travelstory #icapturewhatisee #shortescape #holiday #travelphotography #traveling #travelgram #webstagram
%d bloggers like this: