Mariyani Atmaja

the Diaryยฎ ๐Ÿ‘จ๐Ÿ‘ฉ๐Ÿ‘ฆ๐Ÿ‘ถ

Ninja Turtles Printed Bread

Halllooo… Kura-kura Ninja-ku ini ingin menyapa kalian dengan senyum, hehe.. ๐Ÿข๐Ÿข๐Ÿข๐Ÿข

1464964252628.jpg

Roti tawar ini masih setia menggunakan resep Killer Soft Bread. Cuma kali ini adonannya kita bentuk2 dulu sampai jadi gambar yang diinginkan baru proofing. Sebenernya konsep awalku tuh bukan pengen bikin ninja turtles lho, tapi keropi! Hahaha.. Eh, tak tau gimana proses proofing di dalam loyang.. sepertinya cukup lebhay ya, hingga memplenyat-plenyotkan gambarku!! Hahaha.. eh tapi lucu juga kok ini.. hihi.. *seneng!

Awal mula sebenernya gak sengaja lho sampe dapat ide bikin gambar di dalam roti. Tadinya cuma mau cari model2 roti tawar tog, eh nongol begitu aja, postingan bebas dari akun IG orang Japan @konelbread. Heran deh, bagus2 banget punya dia!! Konsep 2D harus matang dulu di kepala, baru kita utak-atik di adonan. Penggunaan pewarna bisa menggunakan pasta atau pewarna gel juga kalo mau, aku gak punya jadi pake cokelat bubuk aja dikit.

IMG_20160523_103701

NINJA TURTLES LOAF BREAD ๐Ÿž๐Ÿž๐Ÿž๐Ÿž
By: Victoria Bakes
Bahan:
260 gr terigu protein tinggi
170-180gr ( susu cair + 1 butir telor )
40 gr gula pasir
1 sdt ragi
35 gr butter
Sedikit cokelat bubuk untuk campuran

Cara membuat:
1. Terigu, gula, ragi diaduk jadi satu di wadah.
2. Lalu masukkan campuran susu+telur sedikit2, sambil diaduk. Bisa ulen manual pake tangan atau hand mixer.
3. Masukkan butter, ulen terus sampai kalis elastis. Tadi saya pake mixer, sekitar 15 menit, kasih jeda supaya mesin istirahat.
4. Lalu gilas dan bentuk sesuai keinginan.
5. Taruh diloyang yang sudah dioles tipis margarin. Tunggu mengembang sampai 2x ukuran awal, sekitar 1 jam.
6. Panaskan oven pada suhu 180ยฐC, dan panggang dengan api atas bawah 40 menit. Sesuaikan kondisi oven ya.
7. Keluarkan dari loyang dan dinginkan, potong2 deh..
Ternyata gambar lucu ini sangat menarik perhatian anak2 dan bapake! Untuk rasa gak ragulah sama KSB! Pas dipotong hmm…langsung makan gitu aja uda enakk..
Kalo bosen bisa dibikin jadi sandwich lho..

Happiness is homemade… ๐Ÿ˜๐Ÿ˜˜

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: