Mariyani Atmaja

the Diaryยฎ ๐Ÿ‘จ๐Ÿ‘ฉ๐Ÿ‘ฆ๐Ÿ‘ถ

BOLU JADOEL

Akhirnya kesampean juga bikin bolu jadoel. Bolu yang nge-hitz di Instagram ini seriiiiing banget wira-wiri, menggoda untuk dibikin. Kemaren2 belum berani eksekusi karena jujur aku emang rada parno bikin bolu. Soalnya uda sering gagal bok! Tanyakanlah pada dapurku yang menjadi saksi bisu.. Hahaha..

20160528_104210

Tadi pagi pas lagi cari2 resep glaze untuk donat, eh malah ketemuan lagi sama si resep bolu jadoel, lengkap dengan video tutorialnya di @doyanbaking. Posisi telor tinggal 3 butir gak memadamkan semangatku untuk segera membuatnya. Jadi tadi pagi ke warung depan dulu cari telor! Hahaha.. *maklum ya.. lagi niat banget nih soalnya, hihi.

Langsung eksekusi sesuai resep dan langkah2nya, dan yeesssss berhasil…!! Gak pake bantet, gak pake gagal! Rasanya enak, manisnya pas dan moist, padahal gak pake pelembut apa2. Makanya gak heran banyaaakk sekali yang sudah coba bikin dan bahkan re-bake berkali2. Rupanya memang resep ini anti gagal sih.. Thank you @doyanbaking !! ๐Ÿ˜๐Ÿ˜˜. Teman2, yukk coba bikin..

BOLU JADOEL
Recipe & Source: @doyanbaking

Bahan:
4 kuning telur
2 putih telur
125 gr gula pasir
100 gr tepung serba guna
125 gr margarin, lelehkan

Cara:
1. Panaskan oven di suhu 160ยฐC
2. Kocok telur dan gula selama 10 menit, speed sedang.
3. Masukkan tepung terigu dengan cara diayak, aduk balik dengan spatula.
4. Masukkan margarin yang sudah dilelehkan, aduk balik dengan spatula hingga rata.
5. Tuang adonan ke dalam loyang yang sudah diolesi margarin dan ditaburi terigu.
6. Panggang hingga matang selama kurleb 30 menit. Kalo ovenku memang ‘istimewahh’, jadi agak lambretaaaa dia…๐Ÿ˜ฅ๐Ÿ˜“๐Ÿ˜– tadi panggang pake api bawah 40 menit, lanjut api atas 10 menit.

Tadaaaaa….

IMG_20160528_132032

Oiya waktu itu sempet buatin cake utk Aden ultah dari bolu jadul ini. Cuma kasih polesan butter cream sama meses dan parutan keju cheddar, Hihi…

146556184643520160604_105223

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 4 June 2016 by .
%d bloggers like this: