Mariyani Atmaja

the Diaryยฎ ๐Ÿ‘จ๐Ÿ‘ฉ๐Ÿ‘ฆ๐Ÿ‘ถ

Kremesan Bersarang Nan Lezat

Kali ini mau post resep kremesan. Setelah mencoba berkali2 sebelumnya selalu aneh jadinya karena pake resep gak jelas, akhirnya dapet juga resep kremesan enak ini…yeahh..

IMG_20160516_165347.jpg

Selain sebagai pelengkap makanan utama, kremesan ini bisa juga dimakan gitu aja pake nasi anget plus sambel kalo emang lagi gak ada lauk pauk di rumah, hahaha.. kacian amat yaaa…

Rasanya enakkkkk pake bangedd…!.Yaahh 11-12 lah sama kremesannya Suharti, hahaha…
Ini nih kali ketiga diriku bikin kremesan. Resepnya anti gagal, suwer!! Yang mau coba bikin mangga atuh dilirik resepnya:

KREMESAN BERSARANG

Bahan:
2kuning telur
60ml santan instan Kara atau 90ml Bumas
600ml air/air sisa ungkepan ayam
6siung bawang putih, ulek halus
1sdt baking powder
1sdm garam
1sdt kaldu bubuk (bisa skip)
1sdm tepung beras
200gr tepung tapioka

Cara:
๐ŸŒพ Semua bahan dicampur jadi satu dan aduk sampai rata. Saya sih pake balon whisker.
๐ŸŒพ Lalu tuang adonan sedikit demi sedikit dengan menggunakan gelas ukur atau gelas apapun yang ujungnya lancip. Tuang pada minyak banyak yang sudah dipanaskan hingga sangat panas sekali, dari ketinggian minimal 40cm dari atas wajan, supaya bersarang kremesnya.
๐ŸŒพ Setelah adonan di wajan agak kokoh sedikit, lipat bentuk kipas supaya memudahkan kita pada saat memindahkan ke saringan. Lalu angkat perlahan dan tiriskan minyak sampai kering.
๐ŸŒพ Simpan di wadah kedap udara dan anytime mau mamam tinggal ambil.. Ps:
1. Hati2 pada saat menuangkan adonan, dan jangan kaget ya karena akan berisik sekali bunyinya, hehehe.. 2. Pada saat meniriskan minyak, agak lama ya.. Karena minyaknya banyak sekali. Tunggu sampai benar2 sudah kering baru simpan ke wadah.
3. Yang terakhir, siap2 ya dapurnya bakal banyak cipratan minyak, tapi sebanding kok dengan hasilnya.. *tuing2 ๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜‰

 

Selamat mencoba…๐Ÿ‘Œ

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: