Mariyani Atmaja

the Diaryยฎ ๐Ÿ‘จ๐Ÿ‘ฉ๐Ÿ‘ฆ๐Ÿ‘ถ

Kebang Tahu :: Tahu Hua ๐ŸŒป๐ŸŒป๐ŸŒป

Ini dia dessert kedoyanan si mas bojo.. “Kembang Tahu/Tahu Hua”.

IMG_20160620_174217.jpg

Dulu… takkirain rumittt banget bikin ginian.. Tapi setelah liat resepnya Ci @juwitacc di @doyanbaking dan sudah direcook pula sama Ciciku @liliyana_wijaya.. Ya amyunn kok gampang banget yaa… *tsahh.. gaya! Hahaha.. Tapi bener, ini gampang banget, sama kayak bikin ager2 gicu loh. Cuma takaran cairan dibanyakin spy jadinya agak lembekan. Btw, my big thanks to you Cici @juwitacc.. Suamiku bilang ini enak banget, dan dia minta dibuatkan terus, hihihi..๐Ÿ˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜˜

Ini adalah kali ketiga saya bikin Kembang Tahu, tapi baru kali ini diposting.. hehe.. Ijin share resepnya ya Ci.. Pasti temen2 banyak yang mau bikin juga nih.. ๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜Š

KEMBANG TAHU/TAHU HUA
1bks agar2 Swalow Globe *bening
2,5 L susu kedelai (Saya buat sendiri susu kedelainya pakai organic soya bean)
3 lbr daun pandan, simpulkan

Cara:
Masak agar2 dengan susu kedelai dan daun pandan hingga matang dan tuang ke cetakan. Setelah agak dingin bisa dimasukkan ke dalam kulkas. Sajikan dengan wedang jahe.

1466440441272

WEDANG JAHE
Gula merah, iris2
gula pasir
Air putih
Jahe, kupas, cuci bersih dan geprek
Daun pandan, simpulkan

Cara:
Semua bahan dijadikan satu, dimasak hingga matang. Sesuaikan kekentalan wedang jahe yang diinginkan dengan selera.

 

Disajikan dingin enak juga sih, hehehe..
Oiya, kalo gak mau ribet bisa langsung mencetaknya di dalam gelas. Jadi pas mau dimakan tinggal hap hap. Karena kalo di wadah yang besar gitu, suka berair kalo tidak dihabiskan langsung. Sedangkan kalo pake cetakan kecil2 suka serem ngelepasinnya, coz ย super lembut sekali teksturnya, jadi gampang koyak/cuil. Hehehe…

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Instagram

Trio Mamas ๐Ÿ˜ป๐Ÿ˜ป๐Ÿ˜ป
Selamat pagi.. Jangan lupa bahagia kawan.. ๐ŸŒด๐Ÿ’
๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ Dirgahayu 74 NKRI ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ โ€ข โ€ข Ini adalah sedikit keceriaan dari perayaan Hari Kemerdekaan RI yang setiap tahunnya diadakan di perumahan kami ๐Ÿ˜๐Ÿ˜. . Kita ikut meramaikan dengan bbrp perlombaan yang seru2. Ada lomba makan kerupuk buat anak2 yg kynya gampang padahal mah susyehh!! ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…. Terus.. ada tarik tambang, oper tepung yang berakhir dengan mandi tepung hahahaha.. Olrait boys, krn hari ini hari kemerdekaan, jadi kalian bebas merdeka main apapun!! Hahaha ๐Ÿ˜๐Ÿ˜. . Saya ikut lomba juga dooong hahaha.. Tadi ikut lomba pindahin kacang hejo pake sumpit, hahaha.. Mayan I'm the 3rd place ๐Ÿ˜Ž๐Ÿ˜Ž hahaha. Dulu pas masih ngantor di Semarang, kata bosque yang oriental banget, cara pegang sumpit saya bagus dan benar hahahaha.. Makasih Bos! Itu jadi modal saya utk menang tadi wkwkwk aposehh??!! ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…. . Bapake gak ikut banyak lomba, tadi cuma ikut meramaikan di perlombaan masak aja sama voli terpal, krn hari ini papa jadi "dokumentator" aka tukang poto buat kita hahahaha. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ“ท . . MERDEKA!! ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ . #17an #merdeka #harikemerdekaanri74 #lomba17an #agustusan
Pepatah berkata "Buku adalah gudang ilmu, membaca adalah kuncinya". ๐Ÿ“š๐Ÿ““๐Ÿ“‘๐Ÿ““ โ€ข โ€ข โ€ข โ€ข โ€ข #dAtmajasTRIP #datmajasPenang2019 #visitpenang #jalanjalanpenang #wisatapenang #penang #penangtrip #penangtoday #travelstory #icapturewhatisee #shortescape #holiday #travelphotography #traveling #travelgram #webstagram #bookxcess #bookstore
Ini lokasi yang sama waktu kita menikmati sunset di Tanjung Tokong Beach. Suka aja nikmatin waktu disini... Take me back to this place plis.. Hihihi.. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜ . . . . #dAtmajasTRIP #datmajasPenang2019 #beach #TanjungTokong #AvatarSecretGarden #boats #nature #visitpenang #jalanjalanpenang #wisatapenang #penang #penangtrip #penangtoday #travelstory #icapturewhatisee #shortescape #holiday #travelphotography #traveling #travelgram #webstagram
Asiknyaaa main pasir. . Kalo tanya ke anak2 mana moment yang paling berkesan buat mereka selama jalan2 di Penang, jawabnya pasti : waktu main di pantai.. Di sini main air dan main pasir sepuas2nya! Biarpun badan panas terjemur sinar matahari, tapi tetep hepi aja nih anak2.. Hahahaha.. ๐Ÿ˜ธ. Priceless moment banget... ๐ŸŒดโ›…๐ŸŒŠ . . . #datmajasTRIP #datmajasPenang2019 #penang #Tanjungbungah #beach #privatebeach #copthroneorchidhotel #therocks #ontherock #sunnyday #bondingtime #dadandson #sandyboy #sandy #seasand #visitpenang #jalanjalanpenang #wisatapenang #penang #penangtrip #penangtoday #travelstory #icapturewhatisee #shortescape #holiday #travelphotography #traveling #travelgram #webstagram
%d bloggers like this: