Mariyani Atmaja

the Diaryยฎ ๐Ÿ‘จ๐Ÿ‘ฉ๐Ÿ‘ฆ๐Ÿ‘ถ

Kebang Tahu :: Tahu Hua ๐ŸŒป๐ŸŒป๐ŸŒป

Ini dia dessert kedoyanan si mas bojo.. “Kembang Tahu/Tahu Hua”.

IMG_20160620_174217.jpg

Dulu… takkirain rumittt banget bikin ginian.. Tapi setelah liat resepnya Ci @juwitacc di @doyanbaking dan sudah direcook pula sama Ciciku @liliyana_wijaya.. Ya amyunn kok gampang banget yaa… *tsahh.. gaya! Hahaha.. Tapi bener, ini gampang banget, sama kayak bikin ager2 gicu loh. Cuma takaran cairan dibanyakin spy jadinya agak lembekan. Btw, my big thanks to you Cici @juwitacc.. Suamiku bilang ini enak banget, dan dia minta dibuatkan terus, hihihi..๐Ÿ˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜˜

Ini adalah kali ketiga saya bikin Kembang Tahu, tapi baru kali ini diposting.. hehe.. Ijin share resepnya ya Ci.. Pasti temen2 banyak yang mau bikin juga nih.. ๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜Š

KEMBANG TAHU/TAHU HUA
1bks agar2 Swalow Globe *bening
2,5 L susu kedelai (Saya buat sendiri susu kedelainya pakai organic soya bean)
3 lbr daun pandan, simpulkan

Cara:
Masak agar2 dengan susu kedelai dan daun pandan hingga matang dan tuang ke cetakan. Setelah agak dingin bisa dimasukkan ke dalam kulkas. Sajikan dengan wedang jahe.

1466440441272

WEDANG JAHE
Gula merah, iris2
gula pasir
Air putih
Jahe, kupas, cuci bersih dan geprek
Daun pandan, simpulkan

Cara:
Semua bahan dijadikan satu, dimasak hingga matang. Sesuaikan kekentalan wedang jahe yang diinginkan dengan selera.

 

Disajikan dingin enak juga sih, hehehe..
Oiya, kalo gak mau ribet bisa langsung mencetaknya di dalam gelas. Jadi pas mau dimakan tinggal hap hap. Karena kalo di wadah yang besar gitu, suka berair kalo tidak dihabiskan langsung. Sedangkan kalo pake cetakan kecil2 suka serem ngelepasinnya, coz ย super lembut sekali teksturnya, jadi gampang koyak/cuil. Hehehe…

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: