Mariyani Atmaja

the Diaryยฎ ๐Ÿ‘จ๐Ÿ‘ฉ๐Ÿ‘ฆ๐Ÿ‘ถ

Fudgy Brownies

20160706_124654

Lagi2 karena latah liat kakakku bebikin Fudgy Brownies, jadi ikutan bebikin, hehe. Ini brownies uenakkk sekalehh.. beda banget sama brownies2 yang pernah aku buat sebelumnya. ๐Ÿ’ƒ๐Ÿ’ƒ๐Ÿ’ƒSuami dan anak2ku pada doyan! Lezatnya uda kayak brownies bikinan toko roti lho, hehehe.. Cumaaaa, karena stok DCC-ku tinggal 125gr jadi kurang shiny yah, tapi tak mengapa.. yang penting rasanya asli enaaakk, pas semua!

Aku copy paste resepnya ya mbak Vika, matur suwun lho.. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜˜

IMG_20160706_133412

FUDGY BROWNIES
Source : Instagram @vikanomias_kitchen
Bahan:
– 80 gram margarin
– 85 gram tepung terigu serbaguna
– 20 gram cokelat bubuk
– 150 gram Dark Cooking Chocolate (DCC)
– 180 gram gula pasir
– 2 butir Telur
Taburan :
– ChocoChips
– Keju Cheddar, parut

Cara Membuat:
– Panaskan oven 180’C. Oles baking paper (lebihkan atasnya sekitar 1 cm (untuk memudahkan mengeluarkan brownies dari loyang krn brownies jangan dikeluarkan dgn cara dibalik). Sisihkan.
– Lelehkan DCC (cara tim : siapkan air panas, siapkan mangkok dan tempatkan di atas air panas lalu masukkan irisan tipis dcc, aduk rata hingga coklat meleleh dgn sendirinya)
– Ayak terigu & coklat bubuk, sisihkan.
– Mix dgn whisker atau mixer kecepatan rendah GULA dan MARGARIN kemudian TELUR aduk rata (cukup sampai tercampur) lalu masukkan ayakkan terigu dan coklat bubuk (aduk rata sebentar).
– Masukkan DCC leleh (tekstur jangan terlalu cair) dan aduk rata (jangan over mix)
– Tuang ke dalam loyang (adonan liat sekali karena mengandung banyak cokelat). Berikan taburan. Panggang dalam oven sampai matang (tes tusuk kematangan), sekitar 30-40 menit (kinerja tiap oven berbeda). Permukaan akan terbentuk ‘Shiny Crust’ khas brownies dan bagian tengah sudah kokoh bila ditekan.
– Keluarkan dari oven. Diamkan dalam loyang minimal 15 menit. Keluarkan brownies dengan cara mengangkat kertas roti/baking paper. Biarkan masih dengan kertas roti/baking paper dinginkan di atas rak kawat (cooling rack). Setelah dingin potong-potong dengan menggunakan pisau tajam agar rapi.

20160706_130532-1

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 10 July 2016 by and tagged , , , , , .

Instagram

Waktu itu berkunjung ke Kebun Binatang Ragunan. Semua area kita kelilingin dlm waktu 3.5 jam hahaha.. Kita absen dulu yuk hewan apa aja yang sempet kita lihat dan dokumentasiin.. 1. Pelikan 2-3. Giraffe (Jerapah) Ada 2 ekor Jerapah di sini, bernama Dirga & Hayuri (yang kasih nama Bpk Ahok). Bagus yah namanya.. Kalo disambung jd DirgahayuRI. 4. Elephant (Gajah) Gajahnya cm ada 2 ekor yg dilepas kmrn, ada bbrp yg msh di kandangin. Fyi.. Skrg di Ragunan sdh gak ada lagi acara menunggang gajah di sini, krn sdh diprotes oleh kebun binatang internasional. 5. Ostrich (Burung Unta) Lihat scr langsung bagus bgt bulu2nya.. 6. Orang Utan 7. Buaya 8. Banteng 9. Onta 10. Harimau #latepost #ragunanzoo #dAtmajasHoliday2018
Awalnya bikin 1 resep, langsung ludes itungan jam.. Trs kmrn bikin lagi 2 resep biar agak awetan, buat cemilan di kala liburan, hihihi. Ini kue kering gampang sekali bikinnya, bahannya juga simple, rasanya huenakkkk bangettt.. Yang gak percaya, silahkan dieksekusi ajah.. di bawah sy sharing ulang resepnya.. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜ . . SEMPRIT KEJU Bahan : 100gr margarin 50gr butter 1 butir kuning telur 80gr gula halus 50gr keju chedar, parut 160gr tepung terigu kunci (protein rendah) 30gr maizena Cara : 1. Mixer/aduk dgn whisker : margarin, butter, kuning telur dan gula halus sampai rata saja. 2. Masukkan keju parut, aduk rata pakai spatula. 3. Masukkan terigu dan maizena yg sdh diayak, aduk rata pakai spatula. 4. Masukkan ke piping bag, dan cetak. 5. Panggang di suhu 150ยฐC selama 30menit, api bawah saja, hingga matang. 6. Angkat dan biarkan hingga agak dingin, simpan dalam wadah kedap udara. PS : pd saat mencetak, posisikan agar jangan terlalu dekat antara satu dg yg lain, krn begitu dipanggang adonan akan melebar. #dapurmariyani #sempritkeju #kuekering
. ๐Ÿ’Ÿ Our 7th wedding anniversary ๐Ÿ’Ÿ No words can describe how grateful we are for everything that YOU have been done to us. The marriage, the kiddos, the family.. . YOU are awesome Lord Jesus !! . Still.. We need YOU in our marriage life.. Coz nothing we can do without You.. . 05-06-2011 and still counting... ๐Ÿ‘จ๐Ÿ‘ฉ ๐Ÿ’— ๐Ÿ‘ด๐Ÿ‘ต โ€ขNuMaYโ€ข @yanuaratmaja
. Happy 5th birthday to the miracle of my life, Marcio Benaya Atmaja.. . ๐ŸŽ‚๐ŸŽ‚๐ŸŽ‚๐ŸŽ‚๐ŸŽ‚ ๐ŸŽˆ๐ŸŽˆ๐ŸŽˆ๐ŸŽˆ๐ŸŽˆ ๐ŸŽ๐ŸŽ๐ŸŽ๐ŸŽ๐ŸŽ . Jesus will always loves you and blesssss youuuu baby... . Mama ๐Ÿ’Ÿ you Papa ๐Ÿ’™ you Koko ๐Ÿ’š you . ๐ŸŽ‰๐ŸŽ‰๐ŸŽ‰๐ŸŽ‰๐ŸŽ‰ ๐Ÿญ๐Ÿญ๐Ÿญ๐Ÿญ๐Ÿญ ๐Ÿฌ๐Ÿฌ๐Ÿฌ๐Ÿฌ๐Ÿฌ . Pagi ini kita rayakan di rumah dulu ya den, pake kue sus bikinan mama, hihihi.. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜. . . #marciobenayaatmaja
Lagi beberes galeri hp, nemu banyak juga masakan kmrn2 yang belom di-upload hihihi.. ๐Ÿฒ๐Ÿ—๐Ÿ˜๐Ÿณ๐Ÿฑ๐Ÿš๐Ÿœ๐Ÿ๐Ÿฃ๐Ÿค๐Ÿก . So, this is it.. . 1. Ayam Krispi Saos Mentega 2. Brokoli Jamur Saos Tiram 3. Kaki Naga 4. Soto Ayam Kp & Bakwan Sayur 5. Sop Kembang Tahu Ayam Kp 6. Ma Ling Goreng 7. Nasi Tim Ayam Jamur 8. Tumisan Cumi Asin 9. Nasi Liwet + Cumi + Kering Tempe + Telur Balado 10. Fu Yung Hai . Upload masakan ky gini, kapan waktu bisa nolong bgt pas lagi bingung mau masak apa ๐Ÿ˜๐Ÿ˜‚. . #dapurmariyani #homecooking #menuharian
dAtmajas ๐Ÿ‘ซ๐Ÿ‘ฌ
%d bloggers like this: