Mariyani Atmaja

the Diaryยฎ ๐Ÿ‘จ๐Ÿ‘ฉ๐Ÿ‘ฆ๐Ÿ‘ถ

Bandung – 2nd Visit 2016

“Halo.. halo Bandung… Ibu kota periangan..” ๐ŸŽค๐ŸŽถ๐ŸŽต

Bener juga kata seorang temen, kalo kita gak BERANI mencoba pergi berlibur, kita gak akan pernah pergi. Tapi kalo uda pernah sekali aja pergi pasti nagih! ๐Ÿ˜œ๐Ÿ˜๐Ÿ˜„๐Ÿ˜€hihihi.. This is happened to us already, especially Bandung..

Setelah kunjungan perdana Bandung akhir Mei 2016 lalu. Kali ini kita beranikan diri ke Bandung lagi dan nginep! Karena itu itinerary dibikin lebih matang supaya gak mati gaya karena kehabisan destinasi wisata. Hihi..

 

DAY-1 (1/4) Dusun Bambu Lembang

Pagi ini setelah nyetir hampir 3.5 jam dari rumah ke Lembang (maksudku.. yang nyetir itu si Pak Bojo loh yah, bukan eke, hahaha), akhirnya sampe juga ke tempat lertama liburan kita kali ini.. DUSUN BAMBU!! Yeyeyyy..

HTM dibandrol @20rb/orang (anak juga bayar). Nah nanti 2 tiket masuk bisa ditukar dengan 1 bibit pohon atau 1 botol air mineral. Ditukarnya pas di pintu keluar.

IMG_20170715_053516.jpg

Kalo ke sini jangan lewatkan mampir dan ambil banyak foto di bagian yang terkenal ini. Iya, di “bird nest” yang bernama Lutung Kasarung. Ini kiyut (cute) tempatnya. Di bagian belakang itu viewnya ajib pula. Nah karena Dusun Bambu secara geografis letaknya lumayan tinggi, maka udara di sini sejuk banget dan kabut paginya cantiiiikkk jugaaaa!! ๐Ÿ—ปโ„โ›…

IMG_20170715_062909.jpg

Lanjut naik Sampan didayungin 3 kekasih hati.. ๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜. Mama pegang tongsis aja ya ๐Ÿ“ท. Kalian masing2 pegang dayungnya.. โ›ตโ›ตโ›ต Hahaha.. Boro2 mau ngedayung, duduk di sampan aja uda ngeriii.. Tadi ini sepanjang mutar-muter di tengah danau selama 10 menit uda jejeritan melulu! *malu2in yee, Hahahaha.. Si abang malah dari yang awalnya nabrak2 jadi mahir dayung. Bisa atret segala dia.. Ciehhhh.. ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘.

IMG_20170715_053314.jpg

Salah satu tujuan kita liburan tentunya untuk menyenangkan anak2 yah?! Nah di Dusun Bambu ini, ada yang namanya Bamboo Playground. Anak2 bisa sepuasnya bermain di sini sampe bosen. Seru2 kok permainannya.. Ada trampolin, mobil2an and many more.. Si Koko bolak balik bilang “Koko seneng ya.. Makasi papah, makasi Non!!” hahaha.. It means he is very very veryyyy happy! ๐Ÿ˜๐Ÿ˜„๐Ÿ˜๐Ÿ˜„

HTM : 50k/kid — play til you drop! Hahaha..
Parent/pendamping : FREE .

IMG_20170715_062651.jpg

Di Dusun Bambu juga ada area pemetikkan stroberi. Nanti ditimbang, dibayar, dimakan/bawa pulang. Kalo nggak, bisa juga diolah jadi smoothie.. Tuh si Koko sama Aden seneng banget bisa petik stroberi. Seger2.. Langsung dari potnya! Hehehe.. ๐Ÿ“๐Ÿ“๐Ÿ“๐Ÿ“๐Ÿ“

IMG_20170715_053536

Kesan : PUAS!!

Tempatnya keren dan luas dan lengkap banget. Mau main ada, makanan enak juga ada, view kece buat cuci mata gak usah diragukan banyak sekali spot keren di sini. Anak2 juga hepi karena tadi naik mobil wira-wiri yang penampakannya super heboh warna-warni itu. Mobil ini dengan setia mengantarkan kita ke area wisata di dalam Dusun Bambu yang kita mau.. Baik yah.. *Ini geretong ya sodarah!!

 

(2/4) Salian Art

Puas wisata di Dusun Bambu, kita lanjutkan dengan ngupi2 cantik di Salian Art. Uda jam ngantuk soalnya, hihihi. ๐Ÿ˜”๐Ÿ˜ณ๐Ÿ˜Œ
Astaganagaa.. Ni bocah 2 uda kuat ngupi rupanya.. โ˜•โ˜•โ˜• Biar gak ngantuk ya nang?! Mama Papa bagi doooongg, Hehehe.. Kopinya enak dan “bergambar”.
Di sini selain kita bisa ngupi sambil memandangi indahnya lembah, kita juga bisa lihat Bandung kota dari kejauhan. Sebenernya di sini juga ada art galery, kita bisa lihat pameran lukisan, dll. Tapi tadi pas kesana, kebetulan tempatnya lagi dipake utk acara arisan ibu2, rame bener dah.. Hehehe..

*Price 25k each

IMG_20170715_053043.jpg

 

(3/4) Warkop Modjok

Perjalanan kita lanjutkan ke Warkop Modjok. Uda searahan semua memang. Ahh.. Sukakkk sekali kesini!! Tempatnya itu loh.. Vintage banget.
Sederhana tapi cantik.. Si ayang Nunu aja ajakin poto mulu dari tadi. ๐Ÿ˜œ๐Ÿ˜๐Ÿ˜š๐Ÿ˜ณ hihihi.. ๐Ÿ’๐Ÿ’‘. Ini tuh sebenernya cafe juga, cuma memang Bandung ya terkenal pinter bikin tempat yg eye catching dengan dekorasi yang lucuk.. Mana tahan gak pose kalo kayak gini sih!! ๐Ÿ˜œ๐Ÿ˜

Di sini kita cobain roti bakar sama es cokelat. Harganya terjangkau, trust me!

IMG_20170715_062456.jpg

 

(4/4) Factory Outlet

Katanya Bandung juga surganya fashion ya. Coba kita mampir ke Factory Outlet yang rame banget ini! Oalahh memang banyak sekali koleksi baju dll yang uda dibagi per section : pria, wanita, anak. Lumayan lama juga kita ngabisin waktu di sini. Sampe terngantuk2 si abang, untung ada sofa nyaman dan AC yang sejuk, bikin betah, hihi.

Dari sini, kita lanjut dinner cari Bakso Boedjangan, lanjut ke Hotel.

 

Day 2 (1/3) Lereng Anteng

IMG_20170715_064042

Hari ini kita mulai dari Lereng Anteng. ๐Ÿ—ป๐ŸŒ„ Tempat ngopi dengan view yang superb!! Perjalanan menuju ke tempat ini bener2 bikin deg2an. Banyak tanjakkan yang cukup ekstrim untuk sampai ke tempat ini. Tapi sebanding loh dengan keindahan yang bisa dinikmati di sini… โ˜๐ŸŒด๐Ÿ€โ˜€

IMG_20170715_063603.jpg

Si ganteng lagi ngupi nih. Doski request mau cobain Vietnamese Drip, no sianida yah! โ˜•โ˜•โ˜• Hahaha..

IMG_20170715_063502

Selain panorama alam yang indah, daya tarik tempat ini adalah, kita bisa cobain ngafe di dalam tenda transparan seperti ini. โ›บโ›บโ›บ Better ke sini sore menjelang malam hari aja. Soalnya lebih teduh dan gag kepanasan kayak kita ini. Hahaha.. Padahal masih jam setengah 9 pagi tapi matahari kayak uda jam 11 siang.. Tapiii kalo kesininya sore, biasanya rameeee.. Kalo mau nikmatin tenda kudu antri! *dilematik ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

 

(2/3) Floating Market

Dari Lereng Anteng uda deket banget ke Floating Market. Di sini tempatnya luas, pemandangannya cantik2 dan udaranya sejuk sekali. Selain itu kita juga bisa merasakan sensasi berbelanja/jajan di pasar terapung. Nah ni bocah lagi nungguin dengan sabar pesenan satenya dibuat sama si akang yang jual..

IMG_20170715_062157.jpg

Dan di sini lagi2 anak2 minta naik sampan! โ›ตโ›ตโ›ต. Ya uda deh puas2in naik sampan, 30 menit yaa!! Kali ini tongkat narsis kuserahkan ke Pak suami, dan eke mau belajar setir sampan!! *tsahhh.. ๐Ÿ˜œ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜„ Ternyata pegel bookk, Hahaha.. Setengah jam beginian waktu terasa panjang sangat, tapi si Aden masih gak mau turun loh dari sampan, padahal uda selesai!! ckckckck.. ๐Ÿ˜”๐Ÿ˜ฐ๐Ÿ˜“

IMG_20170715_063431.jpg

Rupanya rasa galau masih menyelimutiku.. Wajah gak bisa boong, semua ekspresiku yg di atas perairan mesti tegang!! Hahaha.. Ga tau kenapa eke bisa sepenakut ini.. ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚. Nice angle by @yanuaratmaja ๐Ÿ“ท Dia moto dari dalem aer tuh, hahaha..

 

(3/3) Le Delice Cafe

Gak sedikit cafe2 di Bandung punya konsep yang instagram-able. Jadi selain menikmati hidangan, kita juga bisa menikmati dekorasi yang ada. Salah satunya seperti di Le Delice. Ada banyak spot untuk berfoto loh di sini.. ๐ŸŒน๐ŸŒธ๐ŸŒบ๐ŸŒป๐Ÿšฒ๐Ÿ“ท . Dia jual aneka cake juga.

IMG_20170715_063253.jpg

 

 

Dari sini kita siap2 otw back home.. Lelahh hayati ini tapi seneng! ๐Ÿ˜ธ๐Ÿ˜ป

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 24 August 2016 by .

Instagram

Perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73. 17-18 Agt 2018 Aneka perlombaan uda dimulai dari kemarin 17/8. Kemarin sore Papa ikutan lomba "Futsal Sarung" pake dandan segala, wkkwkw.. (Ayo di-slide sampe ketemu foto cantiknya โœŒโœŒ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚hahaha..). . Pagi ini lengkap lagi lombanya. Ada tarik tambang, balap karung, pindahin bola, oper tepung, urut kaos, lomba masak bapak2, lomba melukis, kreatifitas dari botol plastik pawai sepeda hias.. Seru2 semuahhh... ๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜‰. Sayang today papa gak bisa ikutan krn kerja. . Foto pertama dan video kedua liat deh, anak2 semangat sekali narik tambangnya.. ๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช Padahal ya nti semua ttp dapat hadiah.. Tp semua mau berjuang!! Kmrn malem pas ngelembur menghias sepeda, sy merenungkan, ngapain sih sbnrnya ada lomba2 di setiap 17an ? Ehh terlintas di pikiran, sebenernya nilai2 PERJUANGAN itulah yg mau ditanam, ditumbuh-kembangkan, demi mencapai sebuah kemenangan (kemerdekaan). Spirit dari para pahlawan dulu ketika berjuang mati2an demi membela negara patut utk terus dibakar dalam hati kita!! Bravo Indonesiaku!! Dirgahayu Negeriku!! Aman, damai dan berjaya selalu!!! ๐Ÿ˜Ž๐Ÿ˜Ž . . #17an #indonesia #merdeka #proudtobeindonesian
Abis ibadah, mampir ke @lemarikopi, ngafe bentar hihi.. Tempatnya super cozy di dalam sini. Temanya wooden. Anak2 bisa mainin macem2 mainan jadul spt ular tangga, ludo, yoyo, tetris dll yg hampir semuanya terbuat dari kayu. Tadi cobain kopi Soesi (susu istimewa). Istimewanya di mana? Istimewanya krn kopi susu ini pake gula aren dgn Pandan.. Aduuu... Terenakk ini sih.. Manisnya jg pas... ๐Ÿ˜. . Yg Latte ๐Ÿ’Ÿโ˜• Enak juga, taste kopinya mevvah ๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹. Bagian yg ngacak2in gambar lattenya ya si koko.. Hihihi.. Tegaa nian kau nak.. ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚. Di video ada suara si Aden lg ngitung jalan ular tangga, hihihi.. ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†. . . Happy Sunday ya all... Blessings! ๐Ÿ’Ÿ
Ho!!aa.. Gak berasa uda ketemu akhir pekan lagi aja, waktu cepet banget yah.. Sore ini mau update #bekelnyakokoaden lagii, hihihi.. ๐Ÿฑ๐Ÿฑ๐Ÿฑ . . 1. Bekelnya Koko Tumisan Pasta + Jeruk Medan ๐ŸŠ Ini very simple cook yah teman2, kalo lagi kepepet ga ada makanan, drpd bikin mie instant, i prefer making this.. Makanya selalu sedia stok pasta di rmh. TUMISAN PASTA : Pasta direbus sampai tingkat kematangan yg diinginkan, sisihkan. Panaskan minyak/margarin, lalu tumis bawang putih cincang & irisan kecil bawang bombay hingga harum, masukkan rebusan pasta tadi, tambahkan irisan daun seledri, bumbui dgn garam, lada, kaldu jamur dan oregano, aduk2 hingga rata. Pada bagian terakhir berikan potongan keju cheddar. Gampang kan? Ini terfavorit nya si Koko. 2. Bekelnya Aden Buah Jeruk ๐ŸŠ + Thin Oreo Tiramisu Friday is Fruitday di sekolahnya anak2. Nah, krn Aden masuknya siang, jadi uda makan berat di rumah. Bekelnya buah jeruk aja, diiris bagian atasnya spy gampang dikunyah. 3. Bekelnya Koko Nasi + Telor Ceplok + Kering Tempe + Manggis (akhirnya diganti jeruk, gegara manggisnya mau lsg dimakan aja katanya ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…). Aslinya hari itu menu di rumah pake lauk dendeng oleh2 dari Oma, cuma si Koko bilang mau telor aja, ya sudahhh lahh ๐Ÿณ. . 4. Bekelnya Aden Nasi + Dendeng Sapi disuir + Kering Tempe + Jeruk Nah si Aden dapet menu yg bener hahaha, krn dia gak pernah ngecek bekel dan no complain. Ternyata dendengnya doyann euyy, abiss bekelnya.. Emang karnivora sejati si aden hihihi. 5. Baked Rice with Mix Vegetables + Roll Cake ๐Ÿฅ. Jadi ceritanya ada sisa nasi di kulkas, sy goreng pake blueband dan telur, tambahin udang cincang sama potongan wortel buncis. Setelah jadi nasi gorengnya, terus dimasukkin ke loyang, taburin keju leleh, panggang sebentar pake api atas hanya utk melelehkan kejunya aja, jadi deh Baked Rice, hehe.. Ini juga simple cook dan anak2 suka. . 6. Nasi Kongbap + Telur Puyuh masak Saos Tiram + Roll Cake Taro ๐Ÿ . . 7. Nasi + Ma Ling Goreng + Tumisan Buncis + Mangga ๐Ÿฑ. . . #dapurmariyani
Waktu itu berkunjung ke @rotinogat (lagi) ๐Ÿ˜….. Bcoz 1 is never enough, tapi 2 juga kebanyakan hahahaha.. ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿž๐Ÿž . . Good morning... โ›… . . #latepost #rotinogat #marcoadoniiaatmaja
Pecinta Roll Cakes mana suaranyaaaa??? โ˜โ˜โ˜๐Ÿฅ๐Ÿฅ๐Ÿฅ. . Ceritanya ini postingan marathon khusus bolu gulung yahh.. Berhubung anak2 belom bosen makaninnya, jadi diniatin tiap siang bikin 2 resep.. Hihihi.. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜. . Biar gak bosen, coba2 bikin deco roll cake.. Jujur agak ribet krn nambah kerjaan kan, tp seneng jg yah kl ada gambarnya, hehe.. . 1. My Roll Cakes Army ๐Ÿ˜Ž 2. Choco Roll Cake filling Buttercream+Cheese [deco : Batik Parang abal2 ๐Ÿ˜…] 3. Roll Cake slice no. 2&4 4. Choco Roll Cake filling Peanut Butter, my favorite [deco : multiple faces sih kok jdnya kek gini yah hahaha]. 5. Taro+Choco Roll Cake (ini double roll, krn hasil roll yg Taro kekecilan, jadi didouble lagi rollnya sama yg Cokelat ๐Ÿ˜) 6. Ini penampakan potongan roll cake No. 5. 7. Choco Roll Cake filling Buttercream+Cheese (ini rasa dan filling paling aman, semua suka). 8. Pandan Roll Cake filling Buttercream +Cheese (alamaaaakkk warna hejoo nya kegonjrengan wkwkwk ๐Ÿ˜…) 9-10. Taro Hurricane Roll Cake yg kedikitan adonan cokelatnya jadi gak kethok hurricane nya, hahaha.. ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚. . #dapurmariyani #rollcake #bolugulung
Happy Sunday ๐Ÿ’’ . . #menorahcommunitychurch #mccslipi
%d bloggers like this: