Mariyani Atmaja

the Diary® 👨👩👦👶

Dimsum – Siomay

DIMSUM anyone?

IMG_20170714_231448.jpg

Minggu lalu pas ke Pasar8 ketemu kulit siomay yang tipis sesuai keinginan. Biasanya kalo beli kulit pangsit/siomay selalu kering dan gampang patah, baunya juga asem2 gimana gitu. Kalo yg ini gak berbau sama sekali. Abis beli gak lsg dibikin, aku simpan di freezer. Pas mau dipake tinggal dikeluarin aja ke suhu normal, kondisi ttp bagus.

PORKY SIOMAY
250gr daging b2, bisa pake ayam kalo mau, giling
200gr Udang, cincang kasar
6 butir Bawang putih, uleg halus
1 butir Bawang bombay kecil, iris kotak kecil2
1 ikat Daun bawang, rajang halus
Merica, kaldu jamur, secukupnya
Bumbu ngohiong, sedikit aja (bole skip kl ga ada)
2 sdm Kecap asin
2 sdm Minyak wijen
1 butir telur
2 sdm Tapioka/sagu
2 bks kulit siomay (sekitar 35lbr)
1 bh wortel, kupas, parut halus

🍀Aduk jadi satu lalu test rasa dgn cara rebus sedikit adonan.
🍀Kalo sudah pas rasanya, silahkan bungkus pake kulit.
🍀Taburi wortel parut.
🍀Kukus selama 15 menit.
🍀Sajikan dengan saos tomat.

Hmmm.. Yummehhh!! 👍🍴

 

 

 

 

 

 
#siomay #dimsum #resepsiomay #dapurmariyani #homecook #everyonecancook #chinnessefood #latepost

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 17 November 2016 by .

Instagram

Si Aden cintanya mama.. 😘💞. Yg kalo makan paling belepotan kemana2 hahaha.. Si Aden ini lagi makan Roti Lapis Isi Buah. Tadi pagi uda dibawain bekel roti lapis ini juga. Di rumah minta lagi.. Sepertinya dia doyan.. Hihi. Roti Lapis ini cuma dibelah melintang ala ala sandwich gitu. Terus dikasih whipped cream, kasih lagi potongan buah (mangga dan stroberi) dan madu sedikit, hihihi.. Gitu doang.. 😅😅. I believe, apa yg kita buat dgn Cinta, pasti anak2 suka.. 😍💘. Enjoy kiddos!! . . . #marciobenayaatmaja #dapurmariyani #rotilapisisibuah
Pagi ini cerah sekaleee yaaa..⛅. . Hari ini sy bikin "Tahu & Bombay Krispi Cabe Garam". Panjang kali judul makanannya, padahal ini hanya makanan simple aja.. 😄. Rasanya? Hueeenaaakkkk tho yoooo.. Hahaha.. Sbg "Tahu Lover" sy berani blg, i prefer tahu more than daging ayam wkwkkwkw.. 😜😝. . Tahu & Bombay Krispi Cabe Garam Ini saya bedakan yah resep utk tahu krispi dan bombay krispi nya. Tahu Krispi ada sensasi "cireng" krn penggunaan tapioka. Kalo yg Bombay, asli krispi aja layaknya gorengan garing. . TAHU KRISPI: 1bh tahu putih (yang bisa utk digoreng, krn gak gampang remuk) >> cuci bersih, potong kotak rendam air garam, diamkan 30menit, tiriskan. >> campur dalam wadah : tapioka+kaldu jamur+garam+lada, aduk rata jadi satu. >> gulingkan tahu yg sdh ditiriskan ke dalam campuran tapioka, goreng dalam minyak panas, api sedang hingga matang. Sisihkan. . . BOMBAY KRISPI: 1bh bawang bombay ukuran besar, iris bulat, keluarkan satu per satu. 5sdm terigu 1sdm maizena Ketumbar, garam, kaldu jamur, lada, air secukupnya .>> campur adonan gorengan, konsistensi jangan keenceran spy adonan melekat ke bombay. .>> goreng dalam minyak panas api sedang hingga matang. Sisihkan. . BUMBU CABE GARAM: 2 siung bawang putih, cincang halus 1 helai daun bawang, iris halus 1 bh cabe keriting, rajang halus Secukupnya garam, kaldu jamur dan lada >> panaskan minyak, tumis bawang putih, dau bwg dan cabe hingga harum, masukkan garam, kaldu jamur dan lada, masak hingga kering. Tuang ke tahu dan bombay krispi yg sdh jadi. Jadi deh.. Gampang kan.. 😋😋 . Selamat pagi dan beraktifitas, Tuhan Yesus memberkati... . . #dapurmariyani #tahucabegaram #tahukrispi #onionring
"Malam Kudus" By : #marcoadoniiaatmaja on #xylophone Latihan malam sebelum tidur, persiapan buat Natal sekolah.. 🎶🎵🎼
Holaaa... Sabtu yang cerah tadiii.. Sebelum akhirnya hujan lagi, hihihi..🌞🔀☔. . Hari ini saya goreng Ayam Kalasan. Ayamnya beli jadi di pasar. Cuma perlu digoreng aja. Nah, utk melengkapi main course nya, gak lengkap kalo gak ada sambal dong ya, hihi.. Makanya kudu disiapin juga sambal khusus utk ayam grg kalasannya. . . SAMBAL AYAM KALASAN Bahan : 100gr cabe merah keriting 4 siung bawang merah 2 siung bawang putih 1 sachet kecil terasi ABC Sedikit air Secukupnya gula dan garam . Cara : 1. Blender jadi satu : cabe, bawang merah, bawang putih dan terasi. 2. Panaskan minyak (saya pakai minyak bekas goreng ayam), tumis cabe dan bawang yg sdh dihaluskan, masak hingga harum. 3. Masukkan sedikit air aduk rata. Lalu berikan garam dan gula. Pemberian gula bisa dilebihkan spy legit manis, mendekati karakter kalasan. 4. Aduk rata dan masak hingga sambal berubah warna menjadi lebih gelap. Sajikan dgn nasi panas, ayam goreng kalasan dan lalapannya.. Yummm!! Ini salah satu menu "penghabis nasi" di rumah hahahahaa.. 😸😹😸😹. . . #dapurmariyani #sambalayamkalasan #ayamgorengkalasan
Si Koko.. 😻
Si Aden.. 😍
%d bloggers like this: