Mariyani Atmaja

the Diaryยฎ ๐Ÿ‘จ๐Ÿ‘ฉ๐Ÿ‘ฆ๐Ÿ‘ถ

Roti Boy Kedua Saya

IMG_20170714_232600.jpg

 

Ada yang mau Rotiboy ? ๐Ÿ˜œ๐Ÿ˜ Freshly baked from my oven… yummiliciousss indeed!!! ๐Ÿ˜š๐Ÿ˜š Hmm.. Saya paling seneng bikin Mexican bun karena serumah langsung wangi kopi, kebayang kaannn harumnya gimanaaa… hihihi.

IMG_20170714_232630.jpg
Untuk resep filling dan toppingnya aku ikut punya Ci @tintinrayner ๐Ÿ˜๐Ÿ˜

MEXICAN BUN
FILLING :
50gr susu bubuk
50gr keju parut
50gr butter
50gr gula halus
๐Ÿ”น๐Ÿ”ธAduk rata semua bahan jadi 1, lalu aku bulat2 kan jadi 20 bh. Masukkan ke freezer sambil nunggu adonan roti fermentasi pertama.

TOPPING :
70gr butter
35gr gula halus
1 butir telur
20gr susu bubuk
50gr terigu segitiga
1sdt kopi instan, larutkan dengan air sedikit
1/2 sdm pasta mocca
1/2 sdt essens kopi
๐Ÿ”น๐Ÿ”ธ Kocok butter dan gula halus sampai lembut dengan mixer kecepatan tinggi. Lalu turunkan speed, masukkan telur, aduk rata. Kemudian masukkan sisa bahan, aduk rata. Masukan ke plastik segitiga.

ROTI KSB (Victoria Bakes) :
260 gr tepung protein tinggi
45 gr gula pasir
1 sdt ragi
160 gr (susu+1butir telur)
30 gr butter
Sejumput garam

CARA :
1. Dalam wadah, ayak terigu, masukkan gula pasir dan ragi, aduk2.
2. Masukkan campuran susu+telur, ulen sebentar.
3. Masukkan butter dan garam, ulen lagi hingga kalis elastis.
4. Bagi adonan sama rata menjadi 20 buah, lalu bulat2kan. Diamkan 15 menit.
5. Setelah 15 menit fermentasi, gilas adonan, dan isi dengan filling yang sdh disiapkan, dan bulatkan. Diamkan 1 jam sampai mengembang 2 x lipat.
6. Semprotkan topping pada roti dengan model melingkar dari bagian atas spt obat nyamuk.
7. Panggang dalam oven yg sudah dipanaskan sebelumnya di suhu 180ยฐC api atas bawah, sekitar 30 menit.
8. Siap dinikmati..

IMG_20170714_232705.jpg

 

 

 

 

 

 

#mexicanbun #rotiboy #reseprotiboy
#dapurmariyani #dapurmariyani_roti #killersoftbread #ksb #homebaking #bakingisfun #bread #roti #doyanbaking

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 18 January 2017 by .

Instagram

. . ๐Ÿฅ Hurricane Roll Cake ๐Ÿฅ Ikutan bikin yg lagi nge-hitz seinstagram ahh, hihihi.. Seneng, keluar juga motif garis2nya ๐Ÿ˜š. Meskipun.. Garisnya agak 'gondrong' sih, krn ini rollcakenya mini.. Spt biasa, 1 resep bolgul sy bikin jd 2 roll, biar caplokannya pas buat anak2 mkn, gak kegedean hihihi. Resep bolgul bebas, bisa pake resep bolgul andalan masing2. Harusnya td gak usa pakein meses yah biar yg menonjol garis2nya, tapi.. si Aden minta diisi meses! Ya sudah lah hahaha.. ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜„๐Ÿ˜…๐Ÿ˜„. . . #hurricanerollcake #dapurmariyani
Waktu itu di IKEA๐Ÿฆ๐Ÿฆ๐Ÿฆ . . Anak2 dicandid sama Om @ranggapragula ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š yg lagi liburan di Jkt. Makasih ya Om Rangga.. ๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡ Jbu! . #latepost
Kmrn sepualng sekolah ditagih bikin kue sus sama si Koko. Krn emang doyan bgt dia sama kue sus, apalagi bikinan mama ya ko, hihihi.. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜. . Nah krn uda lama ga bikin kue sus, jd agak2 lupa nih nyetel suhunya, mau diturunin takut gak ngembang, jd ya gitu deh.. agak gosong di bagian atas, tapi gak pait kok, hahaha.. ๐Ÿ˜‚โœŒ. . [KUE SUS FLA RHUM] Bahan: 100ml susu uht 150ml air 125gr margarine Sejumput garam 1 sdm gula pasir 160gr tepung segitiga 3-4 butir telur Cara: 1. Campur margarin, garam, gula, susu dan air. Panaskan hingga mencair. 2. Kecilkan api dan masukkan tepung sambil aduk cepat sampai menggumpal jadi satu dan kalis. 3. Angkat dan dinginkan dgn di-mixer agar uap panas cepat hilang. 4. Setelah agak hangat masukkan telur scr bertahap sambil di mixer. Jika sudah pas kekentalannya maka hentikan memasukkan telur agar tidak encer adonannya. 5. Masukkan ke dalam piping bag dan spuit bebas. 6. Oven suhu 200ยฐC selama 20 menit api bawah dan 20 menit api atas. Sesuaikan oven masing2. FLA RHUM : 1 kuning telur 350ml susu cair 100gr gula pasir 1sdm mentega 40gr maizena 1sdt rhum Caranya: ๐ŸฆCampur sebagian susu dengan Maizena dan kuning telur. Aduk rata. Sisihkan ๐ŸฆCampur sisa susu, mentega, dan gula, aduk hingga gula larut. Masukkan ke dalam panci dan masak dengan api kecil hingga pinggiran berbuih. ๐ŸฆMasukkan campuran maizena ke dalam panci dgn disaring. Aduk dan masak hingga mengental. Terakhir masukkan rhum, aduk rata. ๐ŸฆSetelah fla tidak panas, bisa dimasukkan ke dalam piping bag. Dinginkan di kulkas supaya lebih nikmat. #dapurmariyani #kuesus #coux
Sailing.... โ›ต๐ŸŒดโ˜๐ŸŒ… #datmajas #pantaiancol #latepost
No words can describe how i love you babes.. ๐Ÿ’ž๐ŸŒด๐Ÿšค๐Ÿšขโ›ตโ˜ #datmajas
Siang tadi iseng main #Snapchat sama Koko #marcoadoniiaatmaja ๐Ÿ˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜˜, sementara si Aden lagi gak mau foto, gak mood hahaha.. ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚
%d bloggers like this: