Mariyani Atmaja

the Diaryยฎ ๐Ÿ‘จ๐Ÿ‘ฉ๐Ÿ‘ฆ๐Ÿ‘ถ

Yang Goreng Yang Enak!

Marathon posting kali ini yaitu serba simple cook yang digoreng reng..

Menunya sbb :

1. EBI FURAI

IMG_20170714_234409.jpg

Bahan :

๐Ÿค 250gr udang ukuran besar, kupas kulit dan kepala, cuci bersih.
๐Ÿค Kerat bagian perut dgn jarak setengah cm jangan sampai putus, supaya nanti bisa lurus.
๐Ÿค Marinasi dengan sedikit air jeruk nipis, garam dan merica selama 30 menit.
๐Ÿค Balur dengan maizena, masukkan ke kocokan telur dan balur lagi dengan tepung panir.
๐Ÿค Goreng dengan minyak panas api sedang. Tiriskan dan siap disajikan.
Gampang kan..

* Ebi Furai sama Capcay polos asik loh, Yumm..

 

2. CHICKEN POPCORN๐Ÿ—๐Ÿ—

IMG_20170714_234518.jpg

Not so simple cook, karena butuh waktu utk balur2in tepungnya..
Bahan tepungnya aku cuma pakai maizena+terigu protein rendah+merica+garam+kaldu bubuk+bawang putih bubuk. (bisa pakai tepung bumbu kalo males raciknya).
Ayam fillet dimarinasi pakai jeruk nipis sama garam dan merica bubuk dulu selama 30 menitan.
Balurnya dengan urutan : tepung, lalu celup telur, lalu balur tepung lagi pakai metode cubit supaya keriting.

Cocolan jangan lupa!

 

3. CHICKEN KATSU ๐Ÿฑ

IMG_20170714_234440.jpg

Ini juga adalah salah satu pilihan menu yang bisa dipertimbangkan kalo lagi males masak yang berat2 (yang banyak pake bumbu!) hehehe..

Resep dan tutorialnya aku lihat di akun IG-nya Mba @ms.rinadedik yang kaya akan ilmu.. Makasih ya mba Rina.. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

CHICKEN KATSU ๐Ÿฑ

Bahan:
3 bh dada ayam belah jadi 2 bagian (total jadi 6 lembar).

Bumbu marinasi :
1/2 sdt lada hitam (me : lada putih)
1/4 sdt pala bubuk
1 sdt garam
1 sdt kecap asin
1 sdt kecap inggris

Pelapis 1 :
4 sdm terigu
2 sdm maizena
Ayak

Celupan :
2 butir telur, kocok lepas

Pelapis 2 :
Tepung panir

Cara :
1. Dada ayam yang sudah difillet, kemudian dilumuri bumbu marinasi hingga rata dan diamkan 1 jam.
2. Gulingkan ayam yang sdh dimarinasi ke pelapis 1 hingga rata.
3. Celup ke kocokan telur.
4. Gulingkan ke pelapis 2.
5. Goreng dengan minyak banyak sampai terendam, api sedang cenderung kecil aja. Angkat dan tiriskan. Siap disajikan.

Anak2 pasti doyan! ๐Ÿ‘Œ๐Ÿ‘Œ Enak soalnya.. Kalo mau ada sensasi pedes, bisa juga diberikan taburan bubuk cabai. Hmm.. cocol pake mayones dan saos sambal.. yummmii.. ๐Ÿฑ๐Ÿฑ

Masak gampang ya hihihi.. Lets get cooking everyone! ๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜‰

 

 

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 14 July 2017 by .

Instagram

. . ๐Ÿฅ Hurricane Roll Cake ๐Ÿฅ Ikutan bikin yg lagi nge-hitz seinstagram ahh, hihihi.. Seneng, keluar juga motif garis2nya ๐Ÿ˜š. Meskipun.. Garisnya agak 'gondrong' sih, krn ini rollcakenya mini.. Spt biasa, 1 resep bolgul sy bikin jd 2 roll, biar caplokannya pas buat anak2 mkn, gak kegedean hihihi. Resep bolgul bebas, bisa pake resep bolgul andalan masing2. Harusnya td gak usa pakein meses yah biar yg menonjol garis2nya, tapi.. si Aden minta diisi meses! Ya sudah lah hahaha.. ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜„๐Ÿ˜…๐Ÿ˜„. . . #hurricanerollcake #dapurmariyani
Waktu itu di IKEA๐Ÿฆ๐Ÿฆ๐Ÿฆ . . Anak2 dicandid sama Om @ranggapragula ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š yg lagi liburan di Jkt. Makasih ya Om Rangga.. ๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡ Jbu! . #latepost
Kmrn sepualng sekolah ditagih bikin kue sus sama si Koko. Krn emang doyan bgt dia sama kue sus, apalagi bikinan mama ya ko, hihihi.. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜. . Nah krn uda lama ga bikin kue sus, jd agak2 lupa nih nyetel suhunya, mau diturunin takut gak ngembang, jd ya gitu deh.. agak gosong di bagian atas, tapi gak pait kok, hahaha.. ๐Ÿ˜‚โœŒ. . [KUE SUS FLA RHUM] Bahan: 100ml susu uht 150ml air 125gr margarine Sejumput garam 1 sdm gula pasir 160gr tepung segitiga 3-4 butir telur Cara: 1. Campur margarin, garam, gula, susu dan air. Panaskan hingga mencair. 2. Kecilkan api dan masukkan tepung sambil aduk cepat sampai menggumpal jadi satu dan kalis. 3. Angkat dan dinginkan dgn di-mixer agar uap panas cepat hilang. 4. Setelah agak hangat masukkan telur scr bertahap sambil di mixer. Jika sudah pas kekentalannya maka hentikan memasukkan telur agar tidak encer adonannya. 5. Masukkan ke dalam piping bag dan spuit bebas. 6. Oven suhu 200ยฐC selama 20 menit api bawah dan 20 menit api atas. Sesuaikan oven masing2. FLA RHUM : 1 kuning telur 350ml susu cair 100gr gula pasir 1sdm mentega 40gr maizena 1sdt rhum Caranya: ๐ŸฆCampur sebagian susu dengan Maizena dan kuning telur. Aduk rata. Sisihkan ๐ŸฆCampur sisa susu, mentega, dan gula, aduk hingga gula larut. Masukkan ke dalam panci dan masak dengan api kecil hingga pinggiran berbuih. ๐ŸฆMasukkan campuran maizena ke dalam panci dgn disaring. Aduk dan masak hingga mengental. Terakhir masukkan rhum, aduk rata. ๐ŸฆSetelah fla tidak panas, bisa dimasukkan ke dalam piping bag. Dinginkan di kulkas supaya lebih nikmat. #dapurmariyani #kuesus #coux
Sailing.... โ›ต๐ŸŒดโ˜๐ŸŒ… #datmajas #pantaiancol #latepost
No words can describe how i love you babes.. ๐Ÿ’ž๐ŸŒด๐Ÿšค๐Ÿšขโ›ตโ˜ #datmajas
Siang tadi iseng main #Snapchat sama Koko #marcoadoniiaatmaja ๐Ÿ˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜˜, sementara si Aden lagi gak mau foto, gak mood hahaha.. ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚
%d bloggers like this: