Mariyani Atmaja

the Diary® 👨👩👦👶

Tag Archives: kids activity

Kegiatan Membaca Buku Cerita

Judulnya keren banget yah.. “Membaca” hahaha.. padahal mereka ini sedang melihat-lihat buku cerita saja. Hahaha.. Uda dua hari ini anak-anak emang lagi suka aja, khususnya Marco, dia yang inisiatif ambil … Continue reading

1 October 2015 · Leave a comment

Play Pretend at the Castle – Wooden Toy

Akhirnya wooden toy yang satu ini bisa juga dibangun tanpa gangguan. Karena biasanya baru juga dibangun beberapa tingkat uda dihancurin sama anak-anak. Yeahh.. itulah anak-anak.. Aktivitas bermain hari ini, diriku … Continue reading

24 September 2015 · Leave a comment

Menggambar Dengan Spidol Warna-warni

Menggambar dengan pensil warna, crayon/oil pastel atau bahkan aneka DIY cat uda sering. Mamahnya mikir pake apa lagi ya kira-kira yang belum terjamah anak-anak? Kebetulan waktu itu ada keperluan cari … Continue reading

8 September 2015 · Leave a comment

Coloring the “Ice Cream” – DIY Cat Using Body Lotion

Wah.. long time gak catet2 di diary kayak banyak utang gitu rasanya hahaha.. *lebhayModeON! Sehari-harinya anak2 tetep beraktifiti loh, ini murni karena emang lagi gak sempet nulis aja.. *pembelaandiri.. Seperti … Continue reading

3 September 2015 · Leave a comment

Melukis Pada Media Berbeda

Masih menyambung pada tulisan sebelumnya soal DIY cat warna. Nah, sisaan cat yang dibuat ternyata masih bisa dipake beberapa kali loh. Ini uda H+7 dari pertama kali dimasak dan dikulkasin … Continue reading

28 August 2015 · Leave a comment

DIY Lego Ice Cube

Yeahh.. we love Sunday.. Pagi ke gereja, pulangnya anak2 take a nap dan sorenya pas bangun tuh uda asik bgt moodnya. Seperti hari ini.. Kebetulan kemarin ini liat idenya Margaret … Continue reading

9 August 2015 · Leave a comment

Wooden Brick

Akhirnya dateng juga nih paketan dari online shop berisi ELC Wooden Brick. Penampakannya kurleb spt ini: Dapet tasnya juga lho. Isinya 100pcs berbagai bentuk dan warna Nah berhubung paketannya dateng … Continue reading

5 August 2015 · Leave a comment

Kitchen Band

Jadi selama ini kalo ke IKEA selalu ngelirik aneka plastik warna-warni ini dr kejauhan tp gak pernah liat dr deket apalagi megang. Hihi.. Dan kemaren ini pas ke IKEA lagi … Continue reading

3 August 2015 · Leave a comment

Laut Es & Tangan Pelangi

Edisi akhir pekan, seperti biasa papa kan berangkat ngajar pagi2 jadi the boys bangunnya agak pagi juga. Dan untuk mengapresiasi bangun paginya itu sudah kusiapkan LAUT ES buatan yg bahan2nya … Continue reading

1 August 2015 · Leave a comment

Meronce

Bahannya very2 simple, bisa dipake dari apa aja yang ada di rumah loh. Nah, kemarin kebetulan ada waktu senggang jadilah diriku membuatkan bulatan2 cantik penuh warna dari kain flanel (hibahan … Continue reading

29 July 2015 · Leave a comment

Instagram

Si Aden cintanya mama.. 😘💞. Yg kalo makan paling belepotan kemana2 hahaha.. Si Aden ini lagi makan Roti Lapis Isi Buah. Tadi pagi uda dibawain bekel roti lapis ini juga. Di rumah minta lagi.. Sepertinya dia doyan.. Hihi. Roti Lapis ini cuma dibelah melintang ala ala sandwich gitu. Terus dikasih whipped cream, kasih lagi potongan buah (mangga dan stroberi) dan madu sedikit, hihihi.. Gitu doang.. 😅😅. I believe, apa yg kita buat dgn Cinta, pasti anak2 suka.. 😍💘. Enjoy kiddos!! . . . #marciobenayaatmaja #dapurmariyani #rotilapisisibuah
Pagi ini cerah sekaleee yaaa..⛅. . Hari ini sy bikin "Tahu & Bombay Krispi Cabe Garam". Panjang kali judul makanannya, padahal ini hanya makanan simple aja.. 😄. Rasanya? Hueeenaaakkkk tho yoooo.. Hahaha.. Sbg "Tahu Lover" sy berani blg, i prefer tahu more than daging ayam wkwkkwkw.. 😜😝. . Tahu & Bombay Krispi Cabe Garam Ini saya bedakan yah resep utk tahu krispi dan bombay krispi nya. Tahu Krispi ada sensasi "cireng" krn penggunaan tapioka. Kalo yg Bombay, asli krispi aja layaknya gorengan garing. . TAHU KRISPI: 1bh tahu putih (yang bisa utk digoreng, krn gak gampang remuk) >> cuci bersih, potong kotak rendam air garam, diamkan 30menit, tiriskan. >> campur dalam wadah : tapioka+kaldu jamur+garam+lada, aduk rata jadi satu. >> gulingkan tahu yg sdh ditiriskan ke dalam campuran tapioka, goreng dalam minyak panas, api sedang hingga matang. Sisihkan. . . BOMBAY KRISPI: 1bh bawang bombay ukuran besar, iris bulat, keluarkan satu per satu. 5sdm terigu 1sdm maizena Ketumbar, garam, kaldu jamur, lada, air secukupnya .>> campur adonan gorengan, konsistensi jangan keenceran spy adonan melekat ke bombay. .>> goreng dalam minyak panas api sedang hingga matang. Sisihkan. . BUMBU CABE GARAM: 2 siung bawang putih, cincang halus 1 helai daun bawang, iris halus 1 bh cabe keriting, rajang halus Secukupnya garam, kaldu jamur dan lada >> panaskan minyak, tumis bawang putih, dau bwg dan cabe hingga harum, masukkan garam, kaldu jamur dan lada, masak hingga kering. Tuang ke tahu dan bombay krispi yg sdh jadi. Jadi deh.. Gampang kan.. 😋😋 . Selamat pagi dan beraktifitas, Tuhan Yesus memberkati... . . #dapurmariyani #tahucabegaram #tahukrispi #onionring
"Malam Kudus" By : #marcoadoniiaatmaja on #xylophone Latihan malam sebelum tidur, persiapan buat Natal sekolah.. 🎶🎵🎼
Holaaa... Sabtu yang cerah tadiii.. Sebelum akhirnya hujan lagi, hihihi..🌞🔀☔. . Hari ini saya goreng Ayam Kalasan. Ayamnya beli jadi di pasar. Cuma perlu digoreng aja. Nah, utk melengkapi main course nya, gak lengkap kalo gak ada sambal dong ya, hihi.. Makanya kudu disiapin juga sambal khusus utk ayam grg kalasannya. . . SAMBAL AYAM KALASAN Bahan : 100gr cabe merah keriting 4 siung bawang merah 2 siung bawang putih 1 sachet kecil terasi ABC Sedikit air Secukupnya gula dan garam . Cara : 1. Blender jadi satu : cabe, bawang merah, bawang putih dan terasi. 2. Panaskan minyak (saya pakai minyak bekas goreng ayam), tumis cabe dan bawang yg sdh dihaluskan, masak hingga harum. 3. Masukkan sedikit air aduk rata. Lalu berikan garam dan gula. Pemberian gula bisa dilebihkan spy legit manis, mendekati karakter kalasan. 4. Aduk rata dan masak hingga sambal berubah warna menjadi lebih gelap. Sajikan dgn nasi panas, ayam goreng kalasan dan lalapannya.. Yummm!! Ini salah satu menu "penghabis nasi" di rumah hahahahaa.. 😸😹😸😹. . . #dapurmariyani #sambalayamkalasan #ayamgorengkalasan
Si Koko.. 😻
Si Aden.. 😍
Advertisements