Mariyani Atmaja

the Diaryยฎ ๐Ÿ‘จ๐Ÿ‘ฉ๐Ÿ‘ฆ๐Ÿ‘ถ

Monthly Archives: August, 2015

Melukis Pada Media Berbeda

Masih menyambung pada tulisan sebelumnya soal DIY cat warna. Nah, sisaan cat yang dibuat ternyata masih bisa dipake beberapa kali loh. Ini uda H+7 dari pertama kali dimasak dan dikulkasin … Continue reading

28 August 2015 · Leave a comment

Dirgahayu Indonesia ke-70

Dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke 70 pada hari ini 17 Agustus 2015, kami sekeluarga ikutan acara 17an di perumahan kami tinggal, GSB. Baru taon ini adain acara 17an … Continue reading

17 August 2015 · Leave a comment

Decorated Cookies

Sabtu cerah ceria kali ini bener2 me time banget.. Maksudnya hari yg bener2 kulampiaskan utk menuntaskan hobbyku. Hahaha.. Dari kemaren kepikiran pengen bikin decorated cookies akhirnya kesampean juga.. Oiya ngomong2 … Continue reading

15 August 2015 · Leave a comment

Quality Time at AEON Mall

Sebelumnya mau cerita dulu bahwa Mall AEON ini lagi nge-hits2nya saat ini karena mengusung konsep Jepang.. Bahkan liburan Lebaran kemarin ngeri sekali puadetnya mall ini, spt yang dilaporkan oleh temen2 … Continue reading

12 August 2015 · Leave a comment

DIY Mixed Flours Dough

Tiap kali ada waktu nengok2 container mainan lama di atas, selalu aja dapet ide untuk ngambil dan dimainkan kembali sama anak2. Seperti kali ini, ceritanya diriku menemukan mainan plastik yang … Continue reading

11 August 2015 · Leave a comment

DIY Kolam Ikan – Prebath Activity

Masih berupa es es an, kali ini kita bikin #DIY kolam ikan yuukk.. Sensory bin Es es an ini cocok banget sebagai permainan utk mengajak anak mandi nantinya (prebath). Dan … Continue reading

11 August 2015 · Leave a comment

Mainan Edukasi – Math Computing Tools

Pertama kali liat mainan ini langsung kepikiran banyak ide permainan. Kalo ngitung belom dulu kali yah. Hehe.. at least bisa dipake buat sorting color, kenalan sama angka, sebagai ciplakan buat … Continue reading

10 August 2015 · Leave a comment

DIY Lego Ice Cube

Yeahh.. we love Sunday.. Pagi ke gereja, pulangnya anak2 take a nap dan sorenya pas bangun tuh uda asik bgt moodnya. Seperti hari ini.. Kebetulan kemarin ini liat idenya Margaret … Continue reading

9 August 2015 · Leave a comment

Mainan Jadoel – Kapal Klotok

“Pucuk dicinta ulam tiba” Mungkin ini pepatah yang tepat and related buat anak2ku yang emang ceritanya lagi ‘keranjingan’ (baca : sukakk bangetttzz) sama kapal2an.. Apalagi kemarin Minggu kapal Tomica-nya ilang … Continue reading

8 August 2015 · Leave a comment

Wooden Brick

Akhirnya dateng juga nih paketan dari online shop berisi ELC Wooden Brick. Penampakannya kurleb spt ini: Dapet tasnya juga lho. Isinya 100pcs berbagai bentuk dan warna Nah berhubung paketannya dateng … Continue reading

5 August 2015 · Leave a comment

Instagram

Happy Sunday ๐Ÿ‘ฏโ€โ™‚๐Ÿ‘ฏโ€โ™‚๐Ÿ‘ฏโ€โ™‚
Happy Sunday ๐Ÿฅณ๐Ÿฅณ . . Itu yg di bahunya Gonti, tangannya @yanuaratmaja ye bu @holiezha hahahaha.. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜†๐Ÿ˜…
Hari ini masak asem2 daging di rumah trs keinget masih belom posting #kulinersemarang lanjutannya kmrn hahaha.. ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜† . . 1. Asem-Asem Daging Koh Liem Masakan rumahan sederhana tapi rasanya enak banget. Kekuatannya ada di kuah. Perpaduan asem manis gurih hmmm... ๐Ÿ˜‹. Tadi masak di rumah, mirip juga rasanya hahaha.. Kapan2 posting resep ya.. ๐Ÿ˜. . 2. Nasi Pindang Kudus Ini kurang pekat dan hitam kuahnya (kurang kluwek) ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‰. Ciri khasnya, kuah manis legit dan pakai daun melinjo. . 3. Soto Kudus Entah uda berapa kali makan soto Kudus, rata2 mmg enak sih. . 4. Mie Goreng Jowo Nah ini nih mie goreng khasnya Semarang. Di masaknya di atas tungku, dan mas/mbaknya kudu ngipas2 juga selain sreng2. Wangi dari perapian macam ini bikin mie goreng ini pny cita rasa tersendiri. Sy suka mie Jowo yg ini (deket rmh opa oma) krn pake mie telur, jadi gak bauk plastik hahaha.. Krn di tempat lain mie nya ky plastik gitu loh.. Tau kan? ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜. Tambahkan dgn sate, ya ampun ini satenya lazisss.. ๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹ . 5. Mie Godog (Mie rebus) Mie Jowo versi kuahnya. . 6. Es Dawet Duren (depan sekolah Theresiana) Yahhh okelah utk melepas dahaga di siang hari.. Beda karakter sama dawet versi Jkt. Cendolnya dia bening2 panjang ky kwetiau kering gitu. . 7. Es Gempol (Terfavorit!! โค) Es Gempol ini rupanya berbahan dasar serba beras. Yg putih itu adalah nasi dikepalin, trs yg pink itu terbuat dari tepung beras. Kuahnya pake santan yg light dikasih es sama gula halus. Ini sangat enakkkk.. Es Gempol kata mas yg jual khas Solo. . 8. Bakwan Malang Nothing spesial sih sbnrnya. Di mana2 juga banyak yg jual bakwan malang kan? Tp yg bikin ini spesial krn sedari kami msh pacaran (uda lbh dari 1dekade yg lalu), kami suka makan bakwan malang ini dan es Gempol. Hahaha.. So nostalgic tiap x kesini. Msh igt dl kita duduknya disini bla bla bla.. โ˜บโ˜บโ˜บ. . 9. Es CongLik CongLik itu kependekan dr kata : Kacung Cilik. (Correct me if I'm wrong). Sejarahnya lupa, cm kl ga salah ini ttg pegawai yg akhirnya buka sendiri. Begitu kura2.. Es puter gitu. Yg duren enakk. . 10. Tahu Petis Item2nya itu adlh petis. Kalo sy blgnya: racun cumi hahaha.. Doyanan si babang inih..
Celebrating Ayang mbeb @yanuaratmaja 's birthday.. ๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜๐ŸŽ‚๐Ÿฅณโค. . . January 3rd, 2020 Tebak... Ini ultahnya yg ke berapa? Hahaha ๐Ÿ˜ป๐Ÿ˜ป๐Ÿ˜ป
๐ŸŽ‰ Happy New Year 2020 ๐ŸŽ‰ โœจโœจโœจโœจโœจโœจโœจโœจโœจโœจ Lets GO ๐Ÿ’ƒand move FORWARD โฉ to the NEXT LEVEL! โคโคโค . . Love, dAtmajas . . . #wisatasemarang #wisatasejarah #lawangsewu #tugumuda #tamantugumuda #familyportrait #datmajastrip #datmajasSEMARANG2019 #newyear
Another sweet moments at Old City Semarang โค . . . #wisatasemarang #kotalama #kotatua #kotalamasemarang #datmajastrip #datmajasSEMARANG2019 #citytour

Blog Calendar

August 2015
M T W T F S S
« Jul   Sep »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31