Mariyani Atmaja

the Diaryยฎ ๐Ÿ‘จ๐Ÿ‘ฉ๐Ÿ‘ฆ๐Ÿ‘ถ

Color Peg – Stimulasi Jari Tangan

Entah apa namanya mainan ini.. dusnya uda ilang hahaaa.. yang penting fungsinya..

Oh namanya banyak versi, salah satunya Color Peg.

Sebenernya mainan ini uda ada lama banget, kalo ga salah dikasih sama ortu murid si papah pas Marco masih berusia beberapa bulan hahahhaa.. lama bgt yaa.. dan memang mainan ini gak boleh buat anak di bawah 3yo. Si Aden boleh ikut memainkan krn ada supervisi yg ketat dr diriku di depannya.

Sebabnya: ย ukurannya yg mungil2 ini memungkinkan sekali utk anak2 yg msh kecil dan blm ngerti utk memasukkannya ke dlm mulut.. nah itu danger!! Jadi pastikan dgn pengawasan org dewasa yah..

ย 

Manfaat dari mainan ini lumayan banyak. Salah satunya yg masih di-eksplore anak2 adalah mereka bisa belajar fokus krn terjadi koordinasi tangan dengan mata. Oiya lupa ngejelasin bahwa mereka hanya mengambil bulatan2 ini dan menancapkannya ke papan berlubanh yg ada. Its fun dan ngegemesin loh buat anak2.. haha..

Selain itu juga menstimulasi jari2 tangan anak sehingga dengan posisi jari2nya ketika menancapkan bulatan tsb, nantinya ketila pegang alat tulis uda gak aneh. Karena menggunakan jari telunjuk, jari tengah dan ibu jari.

Dan yang gak kalah menarik, mereka sangat khusyuk sekali bermain ini. Hahaha.. what a lovely time..

Kalo uda ngerti warna, nanti bisa belajar sorting warna juga dari mainan ini. Juga ada huruf dan angak, bisa dibuat belajar rangkai kata atau matematika.. Seru kan..

Btw, kalo ada yang tau nama mainan ini pls info di komen yahhh. Thank youuu… ^^

โ€ขยฉ18072015โ€ข

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 18 July 2015 by and tagged , , , .

Instagram

Happy Sunday ๐Ÿ‘ฏโ€โ™‚๐Ÿ‘ฏโ€โ™‚๐Ÿ‘ฏโ€โ™‚
Happy Sunday ๐Ÿฅณ๐Ÿฅณ . . Itu yg di bahunya Gonti, tangannya @yanuaratmaja ye bu @holiezha hahahaha.. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜†๐Ÿ˜…
Hari ini masak asem2 daging di rumah trs keinget masih belom posting #kulinersemarang lanjutannya kmrn hahaha.. ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜† . . 1. Asem-Asem Daging Koh Liem Masakan rumahan sederhana tapi rasanya enak banget. Kekuatannya ada di kuah. Perpaduan asem manis gurih hmmm... ๐Ÿ˜‹. Tadi masak di rumah, mirip juga rasanya hahaha.. Kapan2 posting resep ya.. ๐Ÿ˜. . 2. Nasi Pindang Kudus Ini kurang pekat dan hitam kuahnya (kurang kluwek) ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‰. Ciri khasnya, kuah manis legit dan pakai daun melinjo. . 3. Soto Kudus Entah uda berapa kali makan soto Kudus, rata2 mmg enak sih. . 4. Mie Goreng Jowo Nah ini nih mie goreng khasnya Semarang. Di masaknya di atas tungku, dan mas/mbaknya kudu ngipas2 juga selain sreng2. Wangi dari perapian macam ini bikin mie goreng ini pny cita rasa tersendiri. Sy suka mie Jowo yg ini (deket rmh opa oma) krn pake mie telur, jadi gak bauk plastik hahaha.. Krn di tempat lain mie nya ky plastik gitu loh.. Tau kan? ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜. Tambahkan dgn sate, ya ampun ini satenya lazisss.. ๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹ . 5. Mie Godog (Mie rebus) Mie Jowo versi kuahnya. . 6. Es Dawet Duren (depan sekolah Theresiana) Yahhh okelah utk melepas dahaga di siang hari.. Beda karakter sama dawet versi Jkt. Cendolnya dia bening2 panjang ky kwetiau kering gitu. . 7. Es Gempol (Terfavorit!! โค) Es Gempol ini rupanya berbahan dasar serba beras. Yg putih itu adalah nasi dikepalin, trs yg pink itu terbuat dari tepung beras. Kuahnya pake santan yg light dikasih es sama gula halus. Ini sangat enakkkk.. Es Gempol kata mas yg jual khas Solo. . 8. Bakwan Malang Nothing spesial sih sbnrnya. Di mana2 juga banyak yg jual bakwan malang kan? Tp yg bikin ini spesial krn sedari kami msh pacaran (uda lbh dari 1dekade yg lalu), kami suka makan bakwan malang ini dan es Gempol. Hahaha.. So nostalgic tiap x kesini. Msh igt dl kita duduknya disini bla bla bla.. โ˜บโ˜บโ˜บ. . 9. Es CongLik CongLik itu kependekan dr kata : Kacung Cilik. (Correct me if I'm wrong). Sejarahnya lupa, cm kl ga salah ini ttg pegawai yg akhirnya buka sendiri. Begitu kura2.. Es puter gitu. Yg duren enakk. . 10. Tahu Petis Item2nya itu adlh petis. Kalo sy blgnya: racun cumi hahaha.. Doyanan si babang inih..
Celebrating Ayang mbeb @yanuaratmaja 's birthday.. ๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜๐ŸŽ‚๐Ÿฅณโค. . . January 3rd, 2020 Tebak... Ini ultahnya yg ke berapa? Hahaha ๐Ÿ˜ป๐Ÿ˜ป๐Ÿ˜ป
๐ŸŽ‰ Happy New Year 2020 ๐ŸŽ‰ โœจโœจโœจโœจโœจโœจโœจโœจโœจโœจ Lets GO ๐Ÿ’ƒand move FORWARD โฉ to the NEXT LEVEL! โคโคโค . . Love, dAtmajas . . . #wisatasemarang #wisatasejarah #lawangsewu #tugumuda #tamantugumuda #familyportrait #datmajastrip #datmajasSEMARANG2019 #newyear
Another sweet moments at Old City Semarang โค . . . #wisatasemarang #kotalama #kotatua #kotalamasemarang #datmajastrip #datmajasSEMARANG2019 #citytour
%d bloggers like this: