Mariyani Atmaja

the Diaryยฎ ๐Ÿ‘จ๐Ÿ‘ฉ๐Ÿ‘ฆ๐Ÿ‘ถ

Koleksi Mobilan Anak

Namanya anak laki-laki pasti seneng sama mobilan. Nah, pada awalnya eike belom ngerti kalo ada mainan tahan banting kayak mobilan di bawah ini, jadi belinya mobilan plastik. Alhasil, tiap seminggu sekali pasti harus cek and ricek kondisi mainan, apakah ada yang pecah plastiknya dll.

Nah, beberapa bulan yang lalu karena Marco uda gak pake diapers lagi, jadi sebagai rewardnya kita belikan mobilan besi spt ini, merknya Hotwheels.. Gaak mahal, cuma 30ribuan aja 1 bijinya, tiap beli minimal harus 2, itu aja masih suka rebutan, grrhhff… namanya anak2….

Nah kalo ada promo lain cerita, hehe.. ni kebetulan anak2 beruntung sekali punya mama papa yang suka membelikan mainan, hahaha… psstt… kemaren malem kita abis beli 10 biji lagi… hahaha..

ย Kalo Tomica mihilll sangat, tapi emng beda lah bikinan Japan sama China.. you know what i mean kan ?? Tomica punya detiiiiilll bangett… pengen bgt bs koleksi Tomica.. tar deh tunggu anak2 gedean, biar disayang mobilannya, gak dibanting2..

Yang penting itu tadi, awet, biar dikata dibanting2 juga sama bocah2, mainan ini tetep aja kokoh hahaha..

Lumayan juga ternyata ‘tabungan’ koleksi mobilan di rmh. Nah, tadi pagi ceritanya lagi mau absen mobilan, krn kayaknya masih ada bbrp yang gak tau keselip di mana, sekalian putu2 dl lah di taman depan rmh hehe..

Yang ini batmobile, kata masnya yg jual.. ini collector series. Hahaha.. entahlah.. yg penting lucuk..!

Selain mobil, juga ada helikopter dan motor, kesenengannya si Aden..

Beberppa mobil yang eye catching.

Beberapa jenis sedan klasik kesenengannya Marco. Yang tiap kali milih mobilan pasti dia ambil yg model iniiii terussss…

Yang ini juga collector series (kata mas nya) hahahaha..

Yang biru itu BMW M4,ย Ijo Lamborghini,ย Kuning di belakang itu Datsun

Beberapa jenis van. Yang ijo catnya gliter, warnanya aku suka..

Yahh gpp lah menyenangkan anak2. Mereka bisa pintar kok dari bermain juga..

Ini tambahan anggota baru di koleksi hotwheels kami. Lagi jalan2 ke supermarket, maksud hati lagi lihat2 diapers buat si Aden, ehhh si Aden liaaaaattt aja ada mobilan di rak depan hahaha.. alhasil setelah cek and ricek beli 2 lah. Kebetulan belom pernah liat yang model kayak gini di Jakarta.

Sebenernya masih ada beberapa lagi yang bari dan belom kepoto, hehe.. nanti tunggu sela baru absen lagi anggota yang baru2..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 31 October 2015 by .

Instagram

Ngeroti lagiiii.... ๐Ÿ˜ธ๐Ÿ˜ธ๐Ÿ˜ธ Belom bisa move on nih dari ngeroti hahaha.. Ini baking an tadi siang. Super sukakkk sama hasilnya. Kmrn itu si ayang nunu @yanuaratmaja request dibikinin roti isi (sambil nunjuk ke toko bakery pula ngomongnya hahaha.. enak kan mau roti tinggal minta aja sm istri ๐Ÿ˜ป๐Ÿ˜ธ). Jadi tadi pas jemput anak2 plg sekolah, sengaja mampir beli pisang. Resep pake KSB tapi dgn whipped cream & juga proofing-nya 2x. Lebih lembut rotinya. ROTI PISANG COKELAT KEJU (Killer Soft Bread +++) . Bahan isian : 1. Pisang raja, belah 2 lalu ditumis sebentar dgn margarin. 2. Keju Cheddar, parut. 3. Cokelat meses. Bahan Roti : 245gr tepung cakra 15gr susu bubuk 45gr gula pasir 6gr ragi instan 180gr campuran susu (20gr whipped cream+1butir telur+susu cair ditimbang total 180gr) 30gr butter 3gr garam Bahan oles : Susu cair + Parutan keju (sblm oven) Butter (stlh keluar oven) . Cara : 1. Tuang jadi satu : tepung, susu bubuk, gula pasir, ragi, aduk rata. 2. Masukkan campuran susu pelan2, aduk hingga agak menyatu, masukkan butter dan garam, ulen hingga kalis elastis. 3. Bulatkan dan proofing hingga mengembang 2x sekitar 45menit. Kempiskan. 4. Bagi adonan @ 35gr sebanyak 15bh. Bulatkan. Gilas dan berikan isian, gulung dan tata di loyang. Biarkan mengembang lagi kedua kali sekitar 1jam. 5. Sblm masuk oven, oles dgn susu cair dan berikan parutan keju. 6. Panggang 20menit suhu 180ยฐC api bawah, 160ยฐC 10menit api atas. 7. Keluarkan dari oven, lsg poles dgn butter spy Wangi dan makin lembut rotinya. . #dapurmariyani #killersoftbread #rotipisang
๐Ÿ’œ Taro Bread ๐Ÿ’œ . Roti bikinan minggu lalu.. Pake resep KSB (proofing 1x) dgn penambahan whipped cream. Hasilnya mmg lembut sekali.. ๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜‰. . . TARO SOFT BREAD (KSB++) Bahan: 245 gr tepung protein tinggi (Cakra) 15 gr susu bubuk 45 gr gula pasir 6 gr ragi instan 160-180 gr (whipped cream 20gr + 1butir telur + susu cair ditotal hingga 180gr), penggunaan bertahap dan sesuaikan dgn kelembaban adonan. 30 gr butter (Wisman) 3 gr garam Cara : 1. Dalam wadah, ayak terigu, masukkan susu bubuk, gula pasir dan ragi, aduk2. 2. Masukkan campuran susu+telur+whipped cream, ulen sebentar. 3. Masukkan butter dan garam, ulen lagi hingga kalis elastis. 4. Bagi adonan @25gr sebanyak 10bh utk bentuk roti kasur, bulatkan, letakkan pada loyang yg sdh dioles margarin. 5. Bagi adonan @28gr sebanyak 10bh utk bentuk roti sisir, bulatkan, gilas memanjang, gulung dan letakkan pada loyang yg sdh dioles margarin. 6. Diamkan untuk proses proofing, sehingga adonan mengembang 2 kali lipat, sekitar 1 jam. 7. Panggang dalam oven yg sudah dipanaskan sebelumnya di suhu 180ยฐC api bawah sekitar 20 menit, api atas 170ยฐC sekitar 10menit. 8. Angkat dan keluarkan dari loyang, oles lagi dengan butter. . . #tarobread #dapurmariyani #killersoftbread
Bertiga kami.. #tosca ๐Ÿ’š๐Ÿ’™๐Ÿ’š๐Ÿ’™๐Ÿ’š๐Ÿ’™ Happy Sunday..
SHIBORI Time with buibuk arisan GSB #ladiessquadgsb ๐Ÿ˜๐Ÿ˜. . Meskipun nelat banget ikutannya krn ada acara di sekolah anak2 tapi masih kebagian ikut bebikin #shibori, yeahh..๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š. . Shibori apaan sih ? Shibori itu style pembuatan batik ikat celup : 1. Jadi bahannya dari selembar kain (utamakan yg berbahan katun), dilipet2. 2. Ditempel pakai kayu bentuk macem2 atau kelereng. 3. Ditahan pakai sumpit dan ikat karet. 4. Lalu dicelup2 di air yg sudah dikasih bahan catnya. 5. Terus bilas2, jemur dan tadaaaaa... Foto ke-2 itu hasil shibori pertamaku... Hihihi.. ๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜‰. . . Abis celap celup cek kesehatan, ternyata kolesterol agak di atas standar, gak tinggi2 banget sih, cuma 234 (normalnya di bawah 200), tapi uda harus kurangin gorengan, santan, kuning telur... Hahahaha.. Banyak juga ya.. ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜ท๐Ÿ˜ท๐Ÿ˜ท
dAtmajas ๐Ÿ‘ซ๐Ÿ‘ฌ๐Ÿ’Ÿ
Ini bikinan kemarin siang. Skrg sisa fotonya aja.. Hihi.. ๐Ÿซ๐Ÿซ. Resepnya pake resep kue sus biasa, cuma terigunya 10gr diganti bubuk cokelat. . Mini Choco Coux [KUE SUS COKELAT MINI] . Bahan: 100ml susu cair 150ml air 125gr margarine Sejumput garam 1 sdm gula pasir 150gr tepung segitiga (Cakra boleh kalau mau hasil yg lebih kopong) 10gr cokelat bubuk 3-4 butir telur . . Cara: 1. Campur margarin, garam, gula, susu dan air. Panaskan hingga mencair. 2. Kecilkan api dan masukkan tepung sambil aduk cepat sampai menggumpal jadi satu dan kalis. 3. Angkat dan dinginkan dgn di-mixer agar uap panas cepat hilang. 4. Setelah agak hangat masukkan telur scr bertahap sambil di mixer. Jika sudah pas kekentalannya maka hentikan memasukkan telur agar tidak encer adonannya. 5. Masukkan ke dalam piping bag dan spuit bebas. 6. Oven suhu 200ยฐC selama 20 menit api bawah dan 20 menit api atas. Sesuaikan oven masing2. Filling : Whipped Cream, tinggal kocok sampai agak kaku. Masukkan ke piping bag, spuit dari bawah kalau tidak mau ribet2 belah kue susnya. Dinginkan dulu lebih nikmat. . . #dapurmariyani #kuesus
%d bloggers like this: