Mariyani Atmaja

the Diaryยฎ ๐Ÿ‘จ๐Ÿ‘ฉ๐Ÿ‘ฆ๐Ÿ‘ถ

Day #4 Pulau Sentosa

Pagi yang cerah, gak terasa uda 4 hari aja kita di Singapura. Setelah selesai makan, kita proses check out hotel dulu, terima pengembakian deposit dan titip koper. Setelah itu kita menuju ke Enagic untuk mengisi amunisi, hahaha..

Dari Enagic, kita naik MRT jalur ungu turun di MRT Harbourfront.ย Exit di Vivocity Mall. Toiletnya bagus dan canggih euy! Sukak sekaleehh.. Nah, karena itu hari Sabtu, jadi banyak sekali orang2 yang ke arah Pulau Sentosa.

Dari Vivocity Mall menuju ke Resort World Sentosa (RWS) kitaย jalan kaki lewat travelator datar sambil melihat pemandangan cantik pelabuhan Harbour di kejauhan. Setelah sampai di mulut RWS kita harus bayarย $1 utk masuk ke dalamnya (pas kita ke sana gratis! Hahaha, lumayan). Atau kalo semisal gak mau jalan kaki alias langsung ke RWS bisa juga naik Monorail Sentosa, bayar $3, bisa turun di stasiun :
1. Waterfront : USS & Seaquarium
2. Imbiahfront : Merlion Walk >> patung merlion gede, air terjun dll.
3. Beachfront : pantai Siloso

Saya pilih yang jalan kaki, karena untuk arah baliknya nanti kita bisa kok naik monorail tsb secara cuma-cuma alias gratis dan terbayar pula oleh pemandangannya yang cantik ! Lagipula kita kan gak terburu2 banget, karena kita gak masuk ke dalam USS. Jadi jalan santai aja..

Berikut ini liputan jalan2 di RSW:

img1425735018922

 

 

 

 

FB_IMG_1454990311107

Anak2 pada senang bisa liat kapal laut beneran

FB_IMG_1454991602133

Mejeng dulu di atas jembatan yang menghubungkan Vivocity Mall dengan RWS

FB_IMG_1454991604861

Mari kita tantang matahari hahaha..

FB_IMG_1454991608643

Sampe juga di Resort World Sentosa

FB_IMG_1454991612000

FB_IMG_1454991636172

Katanya selain Merlion Park harus foto juga di depan globe ini, baru sah deh ‘uda ke Singapur!’ Hahaha..

FB_IMG_1454991619723

Di depan Trick Eye Museum

FB_IMG_1454991624193

Bantu niup bang!??

FB_IMG_1454991655568

Candylicious

FB_IMG_1454991651120

M&Ms

FB_IMG_1454991661180

FB_IMG_1454991664007

Patung Merlion yang lain. Yang ini tinggi sekali. Adanya di Imbiahfront.

FB_IMG_1454991670385FB_IMG_1454991677171

FB_IMG_1454991682288

Naik monorail gratis dari St. Imbiah Front ke Vivocity Mall

Lelah juga jalan kaki panas2an di sini. Kita mau kembali ke VivoCity Mall aja deh, ngadem dan cari makan karena memang sudah waktunya makan ciang.. Langsung aja kita menuju ke Food Republic. Apa yang kita dapat di sini?

FB_IMG_1454991686853

Laksa Singapur *Seafood , Nasi Lemak + aneka lauk pauk

Jadi Food Republic itu sebuah food court yang isinya banyak sekali pilihan makanan. Ada makanan khas Singapura, Makanan Jepang, Indonesian Menu dll. Komplit dah pokoknya. Kami gak mau lah pesen nasi padang di sini, karena yang asli Padang uda ada di Indonesia, hihi..

Laksa Singapur isinya kerang udang gitu. Kuahnya seger karena ada kecutnya. Nah, nasi lemaknya yang juara. Itu lauk kita milih sendiri dan dihitunglah sesuai yang kita pesen. Kenyang mamam, otw back to hotel ambil titipan koper. Caranya sama dengan MRT lagi. Waktu itu masih sore, padaha flight kita masih malem hihi, jadi kita mau jalan2 di bandara aja. Langsung cuz ke Changi Airport by MRT. Dan jalan2 santai sembari dinner di bandara.

FB_IMG_1454991699028

Bandara Changi

FB_IMG_1454991695797

Bandara Changi

Akhirnya kita harus kembali ke tanah air Indonesia tercinta.ย It’s hard to say goodbye to SG. Negara yg maju, teratur, rapih dan punya daya tarik tersendiri, hehehe.. Next time kalau ada berkat lagi kami pengen ke SG lagi! Amin..
SG.. we are already missing you ^^

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

Instagram

My baby yang uda gak baby lagi tapi ttp jadi baby buat mama.. ๐Ÿ’Ÿ you Aden.. Cintanya mama.. . Swipe terus sampe foto ke 8,9,10 --- ekspresi angop sampai kesudahannya hahaha.. ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜ช โž–โž–โž–โž– . #marciobenayaatmaja #afternap
Aden my lil chef.. ๐Ÿ˜ป. Zuper fun today making pizzaaaahhh ๐Ÿ•๐Ÿ•๐Ÿ•๐Ÿ• with school friends.. ๐Ÿ‘ฌ๐Ÿ‘ญ๐Ÿ‘ฌ๐Ÿ‘ญ๐Ÿ‘ฌ๐Ÿ‘ญ #marciobenayaatmaja #pizzamaker #littlechef #dominopizza
. . ๐Ÿฅ Hurricane Roll Cake ๐Ÿฅ Ikutan bikin yg lagi nge-hitz seinstagram ahh, hihihi.. Seneng, keluar juga motif garis2nya ๐Ÿ˜š. Meskipun.. Garisnya agak 'gondrong' sih, krn ini rollcakenya mini.. Spt biasa, 1 resep bolgul sy bikin jd 2 roll, biar caplokannya pas buat anak2 mkn, gak kegedean hihihi. Resep bolgul bebas, bisa pake resep bolgul andalan masing2. Harusnya td gak usa pakein meses yah biar yg menonjol garis2nya, tapi.. si Aden minta diisi meses! Ya sudah lah hahaha.. ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜„๐Ÿ˜…๐Ÿ˜„. . . #hurricanerollcake #dapurmariyani
Waktu itu di IKEA๐Ÿฆ๐Ÿฆ๐Ÿฆ . . Anak2 dicandid sama Om @ranggapragula ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š yg lagi liburan di Jkt. Makasih ya Om Rangga.. ๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡ Jbu! . #latepost
Kmrn sepualng sekolah ditagih bikin kue sus sama si Koko. Krn emang doyan bgt dia sama kue sus, apalagi bikinan mama ya ko, hihihi.. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜. . Nah krn uda lama ga bikin kue sus, jd agak2 lupa nih nyetel suhunya, mau diturunin takut gak ngembang, jd ya gitu deh.. agak gosong di bagian atas, tapi gak pait kok, hahaha.. ๐Ÿ˜‚โœŒ. . [KUE SUS FLA RHUM] Bahan: 100ml susu uht 150ml air 125gr margarine Sejumput garam 1 sdm gula pasir 160gr tepung segitiga 3-4 butir telur Cara: 1. Campur margarin, garam, gula, susu dan air. Panaskan hingga mencair. 2. Kecilkan api dan masukkan tepung sambil aduk cepat sampai menggumpal jadi satu dan kalis. 3. Angkat dan dinginkan dgn di-mixer agar uap panas cepat hilang. 4. Setelah agak hangat masukkan telur scr bertahap sambil di mixer. Jika sudah pas kekentalannya maka hentikan memasukkan telur agar tidak encer adonannya. 5. Masukkan ke dalam piping bag dan spuit bebas. 6. Oven suhu 200ยฐC selama 20 menit api bawah dan 20 menit api atas. Sesuaikan oven masing2. FLA RHUM : 1 kuning telur 350ml susu cair 100gr gula pasir 1sdm mentega 40gr maizena 1sdt rhum Caranya: ๐ŸฆCampur sebagian susu dengan Maizena dan kuning telur. Aduk rata. Sisihkan ๐ŸฆCampur sisa susu, mentega, dan gula, aduk hingga gula larut. Masukkan ke dalam panci dan masak dengan api kecil hingga pinggiran berbuih. ๐ŸฆMasukkan campuran maizena ke dalam panci dgn disaring. Aduk dan masak hingga mengental. Terakhir masukkan rhum, aduk rata. ๐ŸฆSetelah fla tidak panas, bisa dimasukkan ke dalam piping bag. Dinginkan di kulkas supaya lebih nikmat. #dapurmariyani #kuesus #coux
Sailing.... โ›ต๐ŸŒดโ˜๐ŸŒ… #datmajas #pantaiancol #latepost
%d bloggers like this: