Mariyani Atmaja

the Diaryยฎ ๐Ÿ‘จ๐Ÿ‘ฉ๐Ÿ‘ฆ๐Ÿ‘ถ

Golden Mylk

20160206_075945

Rise and shine everyone..โ˜€

Pagi ini saya bikin homemade Golden Mylk. Terinspirasi dari my idol Chef Farah Quinn. Golden Mylk ini terbuat dari susu Almond ditambah induk/emaknya kunyit + jahe. Kebayangkan rasanya gimana. Warnanya pun jadi cantik gitu, kuning pastel hehe… ๐Ÿถ

Ngomong2 soal induk kunyit, jadi kata mbak Farah, rasanya gak sepahit kunyit yang biasa. Bentuknya bunder, ssedangkan yang biasa mah lonjong panjang gitu.

20160205_133429

Induk Kunyit

Dan kemarin pas beli harganya cuma Rp. 250,- saja per butir!! Hahaha.. Jadi gak enak sama si ibu yang jual karena pertamanya aku cuma mau beli 1 butir. Kirain seribuan lah harganya, eh gak tahunya murah sangat! Jadi beli 2 butir deh. Ini tuh beda sekali kondisinya sama orang2 luar. Mereka pada jealous sama kita orang Indonesia karena negeri kita kaya rempah2, dan kita bisa dengan sangat mudah dan murah mendapatkannya! Bangga dan bersyukur sekali jadi orang Indonesia!!

Nah prosesnya jadi gini : setelah susu almondnya jadi (bikin yang plain aja ya, resep di sini), lalu didihkan sebentar dengan blenderan/parutan kunyit yang tentunya jangan lupa disaring dulu. Tambahkan geprekan jahe biar makin kuat dan nambah khasiatnya.

20160205_133548

Jahe

Kalau mau lagi bisa kasih kayu manis bubuk bagi yang suka. Atau sedikit black pepper untuk membantu memperkuat rasa pedas dan hangat pada racikan minuman ini. Karena ada proses dimasak mestinya sih Golden mylk ini lebih tahan lama ya dibandingkan Raw Almond Mylk, cuma saya belum coba simpan sampai berlama2. Wong langsung entek (baca: habis)! Hahaha..

Oiya siap2 tangan dan perkakas yang bersentuhan langsung dengan si kunyit ini bakal ternoda yah, hihi.. diriku pas ngupas kunyit uda bener pake ย sarung tangan, eh pas nyuci jar mill (blender kecil) malah kena kuningnya! Haiyahhh… Nah, jar millnya juga uda susah banget kembali ke warna semula, padahal uda dicuci berkali2. Tapi berhubung saya punya Strong Kangen Water (PH di atas 9,5 tentunya), langsung pada rontok aja tuh kuning2 yang nempel di jar mill dan tangan! Makanya milikilah mesin Kangen! Hehe.. *jadi promosi*

Golden mylk ini lebih cocok disajikan hangat2 sebelum pergi bobok. Karena memang beda loh rasanya di kerongkongan dan perut. Tapi kalau mau disajikan dingin juga enak kok. Pedas hangatnya masih dapet.

20160206_075917

Btw ada apa sih dengan golden mylk?

Golden mylk ini adalah cara terbaik dan ternikmat untuk mengobati flu dengan cara alami dan untuk membantu membangkitkan sistem imun kita.ย Cucok banget buat menghadapi cuaca ekstrim kayak sekarang.ย Rempah yang satu ini adalah salah satu antioksidan dan anti inflammatory (anti radang). Kata seorang teman bahkan juga kunyit dipakai untuk mencegah kanker! Wow.. canggih sekali khasiatnya.

Sehat itu bisa dimulai dari hal2 sederhana kok.. Selamat mencoba yah..

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: