Mariyani Atmaja

the Diaryยฎ ๐Ÿ‘จ๐Ÿ‘ฉ๐Ÿ‘ฆ๐Ÿ‘ถ

Menu Masakan Rumahan

Jadi emak2 paling bingung kalo mikir mau masak apa buat hari ini. Soalnya kalo uda rutinitas gini jadi nge-blank semua jadinya hahaha..

That’s why diriku mencoba mencatatnya pada diary ini supaya pas lagi ketemu ngeblanknya dapet inspirasi hihi..

Ayam Teriaki +

Brokoli Goreng Tepung

Kalo kata mas Januar, ini menu andalanku hahaha.. andalan kalo lg nge-blank mksdnya hahaha..jadi malyuuu

Nah ini dia kelakuan si Aden.. uda megang2 brokoli ehhh.. ditaro lagi dan yang digado malah ayamnya.. hahaa. Dia emang carnivor!! Beda sama Marco yang lebih suka sayuran..

๏น๏น๏น๏น๏น

Cap Chai

Hampir semua keluarga pasti pernah dan sering masak sayuran yang satu ini.

Karena isinya komplit. Sayur-mayurnya uda banyak jenis, daging udang, ayam, mungkin kalo ada baso juga dimasukkin dll.

Emang selalu seger sih menu ini..

๏น๏น๏น

Cah Tauge +

Ayam Kuluyuk

Kalo pas ke pasar dan rencana utk masak sepulang dari sana. Diriku pasti akan milih utk memasak cah tauge. Karena taugenya yang di pasar kece2 alias gemuk2, mengundang selera makan banget.

Harus dimasak hari itu juga karena kalo nunggu besok uda layu.

Jadi gak kece lagi hehe..

Ayam Kuluyuk juga menu istimewa buat keluarga kami. Mudah kok.. resepnya kapan waktu nanti aku share yah..

๏น๏น๏น๏น

Ayam Goreng +

Tumis Pok Choi

Penyajiannya harus panas baru mantap. Jadi kalo mau makan ayamnya baru digorengin.

Tumisan pok choi juga simple2 aja pake bawang putih..

PS: ย jangan kelamaan masak pok choi karena bisa jadi pahit. Mending sreng sreng aja beberapa kali jadi daunnya juga masih garing gitu.. kerupukk kali garing haha..

๏น๏น๏น

Sayur campur +

Ayam Fillet Saus Tomat

Nasinya pake cetakan bento biar makin mengundang anak utk mau makan dgn lahap

๏น๏น๏น

Ayam Goreng Kalasan +

Tumis Baby Sawi

๏น๏น๏น

Rollade Maling + Tumis Brokoli

๏น๏น๏น

Sop Sosis + Perkedel

๏น๏น๏น

Ayam Jamur Tumis Jaheย +

Nasi Hainam

(Ini bukan nasi tim yah,

cuma dicetak aja pake mangkok)

๏น๏น๏น

Sayur Asem + Tempe Gorengย +

Ikan Asin + Sambel

Ikan Bawal Goreng +

Tempe Goreng +

Tumis Pokcoy

Sayur Lodeh +

Ikan Goreng + Sambel

Sop Daging ala Sop Buntut

Bakso Sapi Kuah

Rawon + Telor Asin + Emping

Ikan Tuna Masak Cabe

Ikan Tuna Goreng Asin (anak2)ย + kecap manis

Fuyunghaiย + Cah Kangkung Terasi

Mie Goreng Udang Ayam Baso

Cumi Goreng Tepung +

Kangkung Cah Terasi

Kari Daging + Kentang

Semur Ayam

Udang Goreng Tepung +

Putren Cas Baso

Kari Ayam + Tempe Orek

Oseng Oncom + Ikan Pindang Goreng

Nasi Tim Ayam

Sarden Tomat + Soun Goreng

Sop Jagung

Daging Maling (Pork)ย + Mie Goreng

Rendang Daging

Telor Ceplok + Tumis Brokoli Wortel

Kerang Darah Rebus

Kalo uda di-list begini mah banyak juga ya variasi menunya hahahaha

โ€ขยฉ08082015โ€ข

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 1 August 2015 by and tagged , , , , .

Instagram

Kata siapa uang seratus ribuan cuma dapet bawang aja? Hahahaha.. Buktinya di #sayurbox kita bisa dapet banyakkk... ๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹ ๐Ÿ‡๐Ÿˆ๐Ÿ‰๐ŸŠ๐Ÿ‹๐ŸŒ๐Ÿ๐ŸŽ๐Ÿ๐Ÿ๐Ÿ‘๐Ÿ’๐Ÿ“๐Ÿ…๐Ÿ†๐ŸŒฝ๐Ÿ„. . Foto 1-2 : Ini orderan sy yg kesekian.. Minggu kmrn tepatnya hehehe.. Dgn 120rb aja bisa dapet segambreng tuh.. Buah2an dan sayuran dpt banyak yah.. Belom lagi ada bonusannya, acar labu sekantong! ๐Ÿ˜ธ Foto 3-4 : Ini orderan yg siang ini dianter.. Nominal 130rb an sajahh.. Kali ini sy beli bawang merah, bawang putih masing2 sekilo.. Pas kebetulan stok di rumah uda abis.. Di pasar aja kynya harganya gak bisa segitu yah.. Kualitasnya pun baguss.. Free itemnya sy cek kali ini gak ada, tp buah naganya itu loh.. Yg dtg jumbo size. Krn penasaran, sy timbang.. Ehh totalnya 3kg an! Wow... Kan sy beli 2 @29rb yah. Biasanya kl beli 1 itu dptnya 2pc buah naga dgn berat kurleb 1kiloan. Nah ini sy dikasih 3kg an.. Jd ternyata bonusannya di timbangannya.. Hehehe.. Makasihh @sayurbox, #akucintasayurbox Makin untung aja belanja di sini.. Hihihi. . Jd.. 100rb dpt apa??? Ya banyakkkk lahhh... ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†. Oiya, yg baru mau daftar dan belanja utk pertama kali di #sayurbox, jgn lupa masukkin kode "N199GEDUM" utk bisa nikmatin diskon 30rb langsung. #klikpanenkirim
Hola.. Its been so long gak update masakan rumah hihihi. . Hari ini buat lunch saya masak sop bening sayur Oyong. Btw, oyong ini banyak sekali nutrisi dan manfaatnya. Utk anak2, bisa mengurangi gejala pilek, buat mama yg msh menyusui bisa memperlancar produksi ASI.. Dan tentunya msh banyak lg deretan kebaikan2 dari Oyong ini. . Nah masalahnya kalo gak diolah dgn tepat, kdg krg enak ya jadinya, langu2 gmn gituu.. ๐Ÿ˜…. Nah sy pny resep simple tapi yahud bener... Anak2 dijamin doyan bgt sama Oyong!! Utk sayur tinggi nutrisi ky gini better dimasak bening aja tanpa minyak ya. . SOP BENING OYONG Bahan : 1btg oyong, kupas, ptg setebal 1cm 2btg wortel, kupas, ptg setebal 1cm 1bks soun, seduh air panas, tiriskan 2butir bawang putih, iris tipis 1butir bawang merah, iris tipis 2lbr daun salam, cuci dan remas Air masak secukupnya Garam, lada, kaldu jamur, secukupnya Kalo mau pake baso bisa juga, lebih enak. . Cara masak : 1. Didihkan air lalu masukkan daun salam, bawang putih, bawang merah dan wortel, masak hingga wortel setengah matang. 2. Masukkan oyong, bumbui hingga pas rasanya. 3. Masukkan soun, biarkan mendidih dan matikan apinya. 4. Siap disajikan.. ๐Ÿœ . . #dapurmariyani #sopbening #sopoyong
. KKR ANAK MCC ๐ŸŠ 15 Sept 2018 . "Knowing GOD is Cool" #menorahcommunitychurch #kkranak #menorahkids
Congrats Marco!! ๐Ÿ†๐ŸŽ‰๐ŸŽŠโœจ๐Ÿƒโšฝ #marcoadoniiaatmaja
Kemarin... Ngafe di @rossomicroroastery, one of the best kopi house in BSD.. โ˜•โ˜• Kopinya so autentik, rich in flavor.. ๐Ÿ‘Œ๐Ÿ‘Œ. Tempatnya sih mungil tapi cozy guarantee! Sambil ngopi sambil bacain temboknya yg penuh dgn coretan dan tulisan unik, yg bisa bgt bikin kita senyam senyum sendiri, hihihi. .. Kita kalo lagi ngafe gini suka cobain minuman panas yg bergambar dan minuman dingin, biar lengkap aja gitu ngerasain variasi kopinya hihihi..๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…. .. Kalo kamu tim #kopipanas atau #kopidingin ? ๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜‰ .. .. .. #kopirosso
. ๐ŸŽ ๐ŸŽ ๐ŸŽ  Happy Holiday ya all.. ๐ŸŽ ๐ŸŽ ๐ŸŽ  . . #corousell
%d bloggers like this: