Mariyani Atmaja

the Diaryยฎ ๐Ÿ‘จ๐Ÿ‘ฉ๐Ÿ‘ฆ๐Ÿ‘ถ

Mengerjakan Puzzle & Menggunting

Learn through play kali ini datang dari puzzle 2 pcs bertema kendaraan, yang kemudian harus dirangkai lagi 3set sejajar sesuai dengan kategori jenis kendaraannya.

Puzzle ini uda agak lama belinya, cuma anak2 gak pernah mau mainin serius, cuma diacak2 aja di awal2. Nah tadi siang surprisingly si Marco ambil dari rak dan ditaruh ke meja, dikeluarin begitu aja karena dia ada perlu sama kotaknya, hahaha.. mau dijadiin mobil2an sptnya. Nah, di sini peran saiya sbg mama untuk ngajakin main puzzle dan akhirnya dia mau juga. Bahkan yang agak ngagetin adalah dia susun semua puzzlenya sampai selesai.. yeayy!! Good job Marco!!

Mainan puzzle sederhana ini bisa melatih anak spy lebih fokus utk menyelesaikan ‘kasus’ loh.

Setelah ber-puzzle-ria, masih dalam tema ‘belajar lewat bermain’, kita latihan menggunakan gunting lagi yuk ko..

Untuk hari ini kita guntingin sedotan aja ya supaya gak dirobek seperti kalau gunting kertas. Iya karena kalo gunting kertas, gak sampe ujung tapi disisain utk dirobek gitu aja sama dia.. bener-bener deh bocah ini..

Kalo menengok hasil guntingannya Marco, besar kecilnya guntingan masih belom sama rata ya, but it’s okey kok. Masih butuh jam terbang lebih banyak. Jadi teringat kalimat bijak “The more you practice, the more you will be.” ^^

Nih beberapa wajah gembiranya Marco dalam acara menggunting.

Dasarnya anak ini penuh dengan improvisasi. Jadi meski di awal arahannya hanya gunting sedotan ke ukuraa yang lebih kecil aja, tapi setelah beberapa waktu dia mencoba sendiri menggunting bagian dalam sedotan. Tuh mukanya serius banget ya ke arah lubanh sedotan haha!

Karena sedotan lebih alot dibandingkan dengan kertas, maka tadi kelihatan sekali gimana ekspresi ‘lelah’ jari-jari tangan yang mungil itu beraksi. Ditanya uda capek belom ? Dia malah masih asik-asik ngegunting aja, ya udehh, kita lanjutkan dengan menggunting kertas. Tapi kali ini gak gunting sembaraagan ya.. kita menggunting kertas sesuai pola yang mama gambar.

Kalau boleh koreksi (ya boleh banget laahh.. kan eke emaknye!!) Itu tangan kiri yang megang kertasnya masih kaku sekali nang.

Tapi uda bagus banget karena ternyata Marco uda bisa gunting sesuai garis lurus! Good job buddy!

Lulus gunting pake pola garis lurus, kota coba pola zigzag yah.. nah agak sulit di tikungan2nya. But, i appreciate your hard work to do this! Biar masih meletat-meletot juga tapi kelihatan Marco uda mudeng (baca: ย ngerti) dengan ‘aturan main’ garis-garis yang harus dia lalui dengan menggunting.

Kegiatan mengasah ketrampilan ini akan kita lakukan lebih rutin ke depannya ya nang. Jangan bosen-bosen loh. Harapan mama adalah spy minat kamu akan hal2 pembelajaran ini semakin berkembang, karena pada akhirnya kamu sendiri yg akan dapat manfaatnya. Amin..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 26 November 2015 by .
%d bloggers like this: